Coutinho Ingin Tinggalkan Barcelona Sejak Mei

Liputan6.com, Barcelona – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, angkat bicara soal rencana kepindahan Philippe Coutinho ke Bayern Munchen. Menurut dia, pemain asal Brasil itu memang ingin pindah sejak bulan Mei.

Barcelona sebelumnya telah menyepakati transfer Coutinho ke Munchen. Ia akan dipinjamkan ke Allianz Arena selama setahun dengan opsi pembelian di akhir musim.

Coutinho sudah tak memiliki tempat di skuat Barcelona. Pada musim panas ini, Barcelona sempat menawarkan pemain 27 tahun itu kepada sejumlah klub.

Setelah gagal pindah ke Liga Inggris, PSG dan Munchen muncul menjadi favorit untuk mendapatkan tanda tangan mantan pemain Liverpool tersebut. Pada akhirnya, Der Bavarians yang memenangi persaingan.

Menurut Valverde, Coutinho memang sudah lama mempertimbangkan opsi untuk meninggalkan Barcelona.

2 dari 3 halaman

Komentar Valverde

(AFP/Ander Gillenea)

“Ini adalah situasi yang sama musim lalu ketika liga berakhir. Coutinho memiliki gagasan ini di kepalanya,” kata Valverde di Soccerway.

“Ini telah muncul lagi, dia telah menerima tawarannya dan semoga dia beruntung,” Valverde menambahkan.

3 dari 3 halaman

Tak Penuhi Harapan

Countinho sendiri bergabung dengan Barcelona dari Liverpool pada Januari 2018 dengan harga 120 juta euro atau setara dengan Rp 1,8 triliun.

Bersama klub Catalan itu, ia mencatatkan 76 penampilan dan mencetak 21 gol. Statistik ini tak sesuai dengan harapan publik Camp Nou kepadanya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *