Formasi: Menanti Drama Fase Gugur Liga Champions 2018/19

Liputan6.com, Jakarta Sebanyak 16 tim terbaik Eropa akan tampil pada fase gugur Liga Champions 2018/19. Hasil di leg pertama bakal menentukan langkah masing-masing tim menuju babak berikutnya. 

Babak 16 besar Liga Champions musim ini bakal dimulai, Rabu, 13 Februari 2019 dinihari WIB. Di hari pertama, Manchester United bakal menjamu Paris Saint Germain (PSG) di Old Trafford. Sementara AS Roma bakal bertemu wakil Portugal, FC Porto di Stadio Olimpico.  

Ini jadi ujian perdana MU bersama Solskjaer di ajang Liga Champions. Kecerdikan pelatih asal Norwegia itu kembali diuji setelah sukses menorehkan 10 kemenangan dari 11 laga. 

Seperti diketahui, performa MU mencuri perhatian sejak ditinggal Jose Mourinho akhir tahun lalu. Kehadiran Solskjaer yang ditunjuk sebagai manajer sementara mengubah Setan Merah menjadi tim yang belum terkalahkan. Bahkan kemenangan demi kemenangan yang ditorehkan membawa MU ke posisi empat klasemen sementara Liga Inggris musim ini. 

MU mulai melewati rival-rival terkuat seperti Chelsea yang kini terpaut 1 poin. The Blues harus rela tergusur setelah tim besutan Maurizzio Sarri itu dihancurkan Manchester City 0-6. MU melambung setelah sehari sebelumnya berhasil mengalahkan Fulham dengan skor 3-0. 

Performa gemilang MU bersama Solskjaer kini mendapat ujian di level yang lebih tinggi. Mental bertanding para pemain bakal kembali diuji saat menjamu PSG di Old Trafford. Hanya saja, Solskjaer harus memutar otak mengingat laga berat lain juga menanti Setan Merah. 

Rotasi pemain pun jadi pilihan terbaik Solskjaer. Sejumlah pemain disimpan saat MU bertemu Fulham. Marcus Rashford yang kembali bersinar disimpan dalam duel ini. Begitu juga dengan bek tangguh, Victor Lindelof. Mereka diharapkan bisa pulih saat bertemu PSG. 

“Ada beberapa ketidaknyaman, Marcus Rashford mengalami keram saat melawan Leicester City. Kami tidak ingin mengambil risiko,” kata Solskjaer. 

“Di belakang, Victor Lindelof memang cedera. Tapi tidak terlalu mengkhawatirkan. Keduanya seharusnya baik-baik saja untuk hari Selasa,” ujar mantan pemain MU tersebut. 






2 dari 4 halaman

Tanpa Neymar

Meski demikian, tuan rumah setidaknya bisa bernafas lega. Pasalnya, tim lawan datang dalam kondisi compang-camping. Les Parisien harus kehilangan striker andalannya Neymar. Pemain asal Brasil itu dipastikan absen melawan MU karena mengalami cedera cukup parah. 

Neymar menderita cedera metatarsal saat PSG bertanding melawan Strasbourg pada ajang Coupe de France beberapa waktu lalu. Kondisi mantan pemain Santos itu bertambah buruk karena cedera tersebut berada di tempat yang membuatnya absen 4 bulan musim lalu. 

Kehilangan Neymar tentu saja jadi pukulan telak bagi PSG. Sebab, pemain yang diboyong dari Barcelona itu merupakan salah satu mesin gol Les Parisien. Musim ini saja, Neymar sudah mengemas 20 gol dalam 23 penampilan bersama PSG di semua kompetisi. 

“Sekarang, ini waktu yang sulit bagi kami karena Ney (Neymar) cedera. Bagi kami, Ney adalah pemain yang sangat penting, karena dia telah melakukan hal-hal luar biasa untuk tim selama tiga bulan terakhir,” kata kiper PSG, Gianluigi Buffon seperti dilansir Four Four Two.

Beban pelatih PSG, Thomas Tuche, semakin bertambah setelah penyerang lain, Edinson Cavani juga dipastikan absen saat bertemu MU. Pemain asal Uruguay itu mengalami cedera panggul saat PSG mengalahkan Girondins de Bordeaux, Sabtu lalu. Diagnosa dokter usai pertandingan juga menunjukkan hasil yang kurang baik. Mantan pemain Napoli tersebut ternyata  mengalami otot paha kanan yang memaksanya absen hingga bulan depan.

Selain Neymar dan Cavani, PSG juga terancam tanpa bek andalannya, Thomas Meunier. Posisi pemain asal Belgia tersebut mengalami gegar otak ringan usai bertabrakan dengan rekannya, François Kamano saat latihan kemarin. Posisinya lalu digantikan Colin Dagba. 

Menurut Solskjaer, absennya pemain-pemain hebat bakal mengurangi bobot duel MU vs PSG. “Saat Anda bertemu tim hebat, Anda ingin bertarung melawan para pemain. Publik ingin melihat pemain-pemain terbaik. Sangat mengecewakan bagi Old Trafford,” katanya.

Tanpa pemain bintang, pertandingan menurut Solskjaer bakal terasa hambar. Sebab kehadiran pemain-pemain hebat juga memberikan semangat tambahan bagi pemain. 

 “Saya sudah beberapa kali bermain saat kami bertemu Real Madrid dan Ronaldo dan Figo dan semua yang pernah ke Old Trafford.  Ini memberikan semangat tambahan,” katanya. 



3 dari 4 halaman

Kiprah Pemain Debutan

Sementara itu, babak 16 besar Liga Champions 2018/19 bakal jadi panggung bagi sejumlah pemain baru. Sebab seluruh kontestan tidak melewatkan kesempatan untuk memasukkan 3 nama baru sesuai aturan UEFA untuk memperbesar peluang meraih gelar juara.  

Satu nama yang mencuri perhatian adalah Arlvaro Morata yang akan memperkuat Atletico Madrid. Pemain asal Spanyol tersebut baru saja diboyong dari Chelsea dan langsung didaftarkan untuk tampil pada babak 16 besar. (Ikuti berita lengkapnya di sini). 

Liverpool juga memanfaatkan kesempatan ini untuk memasukkan nama Alex Oxlade Chamberlain setelah sempat absen selama setengah musim akibat cedera. Sedangkan Barcelona memasukkan nama Kevin Prince Boateng yang baru dipinjam dari Sassuolo.



4 dari 4 halaman

Jadwal Leg 1

13 Februari 2019

Manchester United vs PSG

AS Roma vs FC Porto


14 Februari 2019

Tottenham Hotspur vs Borussia Dortmund

Ajax Amsterdam vs Real Madrid


20 Februari 2019

Olympique Lyonnais vs Barcelona

Liverpool vs Bayern Munchen


21 Ferbruari 2019

Schalke 04 vs Manchester City

Atletico Madrid vs Juventus


Saksikan juga video menarik di bawah ini:

Fokus Pemain PSG Sudah Mengarah ke Manchester United

Paris – Pelatih Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel, mengaku timnya sudah memikirkan laga kontra Manchester United pada leg pertama 16 Besar Liga Champions, di Old Trafford, 12 Februari 2019.

PSG saat ini nyaman di puncak klasemen sementara Ligue 1. Les Parisiens yang masih memiliki tabungan dua laga unggul 10 poin dari Lille yang nangkring di posisi kedua dengan 46 poin.

“Semua orang memikirkan mengenai Manchester (United), dan itu hal yang normal,” ujar Tuchel.

“Hal itu berlaku untuk saya maupun juga pemain. Kami sudah berbicara soal ini, namun dengan sikap tenang. Pertama-tama kami fokus untuk melawan Bordeaux (laga lanjutan Ligue 1), ia melanjutkan.

Tuchel mengaku kondisi PSG tidak terlalu bagus. PSG takluk 1-2 dari Lyon dalam laga lanjutan Ligue 1 dan membutuhkan perpanjangan waktu untuk menang 3-0 atas Villefranche Beaujolais di Coupe de France.

“Betul, ini bukan periode terbaik. Namun, ini bukan saatnya untuk bersikap keras pada diri sendiri atau kehilangan kepercayaan diri,” katanya.

PSG ditengarai bakal mendapatkan perlawanan sengit dari Manchester United. The Red Devils sudah 10 laga tidak terkalahkan di berbagai ajang.

Sumber: ESPN

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

MU vs PSG: Mbappe Akui Le Parisien Kehilangan Neymar

Liputan6.com, Paris – Babak 16 besar Liga Champions akan mempertandingkan Manchester United (MU) vs Paris Saint Germain (PSG), Rabu (13/2/2019) dinihari WIB di Old Trafford. Jelang pertandingan, striker PSG, Kylian Mbappe mengakui absennya Neymar berpengaruh signifikan terhadap timnya.

“Bermain tanpa Neymar? Tentu itu tidak bagus karena Neymar adalah salah satu pemain terbaik di dunia,” ujar Mbappe seperti dilansir Sportskeeda.

Mbappe menambahkan, kehadiran Neymar membuat PSG menjadi lebih tajam. Pasalnya, para pemain akan ketakutan menghadapi Neymar yang punya skill mumpuni.

Neymar sendiri diperkirakan absen setelah mendapatkan cedera pada bagian metatarsal kakinya. Itu terjadi pada pertandingan melawan Strasbourg di ajang Coupe de France.

2 dari 3 halaman

Komparasi dengan Messi dan Ronaldo

Lebih lanjut, Mbappe menuturkan absennya Neymar bisa disamakan dengan saat Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo absen.

“Tanyakan Valverde, apakah mudah bermain tanpa Lionel Messi. Atau, tanya Massimiliano Allegri, apa mudah bermain tanpa Ronaldo,” ujar Mbappe.

“Para pemain ini mengubah permainan saat mereka di atas lapangan. Kami tentu kehilangan Neymar, tetapi kami harus menerima situasinya,” kata Mbappe mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Lima Laga Terakhir MU dan PSG

Manchester United

Tottenham Hotspur 0-1 Manchester United

Manchester United 2-1 Birghton Albion

Arsenal 1-3 Manchester United

Manchester United 2-2 Burnley

Leicester City 0-1 Manchester United


Paris Saint Germain

Amiens SC 0-3 PSG

PSG 9-0 Avant Guingamp

PSG 2-0 Strasbourg

PSG 4-1 Stade Rennais

Olympique Lyonnais 2-1 PSG

PSG Tak Ada Peluang Turunkan Neymar Saat Lawan MU

Liputan6.com, Paris – Sebuah kabar buruk datang bagi Paris Saint-Germain (PSG). Juara bertahan Ligue 1 itu dikabarkan tidak bisa menggunakan tenaga Neymar pada dua pertandingan babak 16 besar Liga Champions nanti.

PSG sendiri memiliki misi sulit untuk lolos ke babak perempat final Liga Champions musim ini. Mereka harus berhadapan dengan wakil Inggris, Manchester United untuk memperebutkan satu tempat di babak delapan besar nanti.

Namun baru-baru ini mereka mendapatkan pukulan yang telak. Pemain utama mereka, Neymar mendapatkan cedera pada bagian metatarsal kakinya pada pertandingan melawan Strasbourg pada ajang Coupe de France yang lalu.

Beredar kabar bahwa Neymar masih berpeluang untuk tampil di babak 16 besar nanti. Namun menurut laporan yang dikeluarkan Sportsmole, pemain Timnas Brasil itu dipastikan tidak bisa bermain pada laga tersebut.

Menurut laporan tersebut, cedera yang dialami oleh Neymar itu merupakan sebuah cedera yang parah. Hal ini dikarenakan bagian cedera itu merupakan cedera yang ia alami tahun lalu, di mana ia menghabiskan sekitar empat bulan di ruang perawatan PSG untuk menyembuhkan cederanya tersebut.

2 dari 3 halaman

Pemeriksaan Pertama

Berdasarkan pemeriksaan pertama, kondisi cedera Neymar itu sangat parah dan ia diperkirakan akan mengakhiri musim ini lebih cepat karena cedera tersebut.

Meski disebut akan absen hingga akhir musim nanti, Neymar disebut berpeluang untuk pulih lebih cepat. Ia kabarnya akan menjalankan operasi untuk menyembuhkan cedera ini. Dengan operasi ini, Neymar diperkirakan hanya akan absen selama dua bulan saja dari tim utama PSG.

3 dari 3 halaman

Tampil Apik

Namun dengan opsi ini pun, Neymar dipastikan tidak bisa tampil melawan Manchester United, karena pertandingan PSG melawan MU dijadwalkan digelar pada tanggal 12 Februari 2019 di Old Trafford dan 6 Maret 2019 di Parc Des Princes.

Musim ini Neymar sejatinya tampil apik bersama PSG, di mana ia sudah membuat 20 gol dair 23 penampilan bagi Les Parisien.

Sumber: Bola.net

Saksikan video menarik di bawah ini

BMW Indonesia Siap Meluncurkan All New X4 pada Februari 2019

Liputan6.com, Bangkok – BMW Group Indonesia mengonfirmasi akan meluncurkan SUV terbaru mereka pada bulan Februari 2019. Mobil tersebut adalah BMX X4 yang memadukan gaya SUV dengan coupe, sehingga bentuknya terlihat unik. 

Jodie O’Tania, VP Corporate Communication BMW Indonesia mengatakan, “BMW Indonesia menghadirkan sepuluh kendaraan baru di 2019. Beberapa di antaranya rangkaian kendaraan (keluarga) BMW X.” Tentunya yang dimaksud X4 dan X5. BMW X4, SUV beraliran coupe meluncur pada 7 Februari, di Jakarta. Padahal SUV bongkok ini, semula dikenalkan secara daring pada April 2018 lalu.

Sayangnya, mereka tidak membeberkan varian apa saja, yang pasti tidak ada tipe bermesin diesel. Wajar untuk model yang unik seperti ini, penggunanya lebih memilih varian bensin dan tidak mau ribet dengan urusan mencari BBM yang pas.

Karena itu, berkaca pada varian BMW X4 yang sudah ada, hanya tersedia X4 xDrive28i. Masalahnya, pada model baru, xDrive28i sudah tidak ada. Adanya xDrive20i atau xDrive30i. Yang pertama itulah, kami perkirakan akan hadir di Indonesia.

Kenapa? Karena secara spesifikasi teknis, mirip dengan xDrive28i. Kubikasi mesin 1.998 cc (sebelumnya 1.997 cc), dengan konfigurasi empat silinder segaris. Meski berubah, tapi fitur mesin tetap sama. Ada TwinPower Turbocharger khas BMW, VALVETRONIC yang mengatur bukaan katup dan juga Double VANOS dengan kinerja noken as. Penyegaran pada mesin juga menghasilkan penambahan sekitar dua poin, menjadi 181 Tk. Sebagai penggerak, transmisi 8-speed otomatis buatan ZF menyalurkan daya ke keempat roda (xDrive) permanen.

Secara desain, tidak sulit membedakan all new BMW X4 dengan yang lama. Dari samping sudah terlihat dibesarkan dimensinya. Panjang kini mencapai 4.752 mm atau naik 81 mm. Ini memberikan ekstra ruang di kabin. Lebarnya juga bertambah 37 mm menjadi 1.918 mm. Secara psikologis, kenyamanan bertambah karena kelegaan tempat duduk yang lebih besar. Tingginya 1.621 mm. Berkurang sekitar tiga milimeter, dan ini juga yang jadi perhatian kami. Pada generasi pertama, ruang kepala di belakang terasa minimalis karena atapnya yang melandai.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Mukanya berubah total. Lampu depan baru dengan desain yang lebih modern. Bumper depan juga bergaris tegas dengan ubahan bentuk intake di bagian bawah. Lebih mencirikan sebuah BMW X. Dan tentunya tidak lupa kidney grille yang lebih besar.

Bagian belakang berubah total. Meski bentuknya masih tetap ‘bongkok’, tapi lampu baru dengan model tiga dimensi terlihat apik. Tidak lupa, kedua pojok bawah bumper jadi tempat lubang knalpot yang enak dilihat.

Sebagai informasi, BMW X4 yang sudah diedarkan sekarang dibanderol Rp 1,398 milyar (OTR DKI, bisa berubah kapan saja). Entah berapa harga yang baru nanti dihargai. Dan kami, saat ini, sedang berada di Thailand untuk mencoba BMW X4. Tunggu review kami di tulisan selanjutnya.

Sumber: Oto.com

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

5 Bintang Top yang Alami Cedera di Januari Ini

Liputan6.com, Jakarta Seorang pemain sepak bola harus pintar menjaga kebugaran. Pasalnya, tidak semua pemain sanggup terlibat dalam aksi intensitas tinggi selama 90 menit di atas lapangan.

Apalagi sepak bola adalah permainan fisik yang bisa mengakibatkan banyak cedera. Meskipun mengadopsi cedera kebugaran yang ketat, tidak ada pemain yang bebas dari cedera dalam permainan sepak bola.

Meski cedera semakin sedikit dalam beberapa waktu terakhir, sangat disayangkan bahwa beberapa pemain vital harus absen bulan ini. Para pemain top ini cedera usai lakoni jadwal padat.

Setelah periode sibuk dengan banyak permainan sepak bola yang dimainkan selama Natal dan setelah Tahun Baru, dampaknya ternyata terlihat dengan banyaknya pemain yang cedera.

Perlu dicatat bahwa sebagian besar cedera ini akan membutuhkan waktu untuk pulih dan ini dapat memengaruhi peluang masing-masing tim musim ini. Berikut adalah 5 pemain yang telah terluka bulan ini, seperti dilansir Sportskeeda.

2 dari 6 halaman

Hector Bellerin

Hector Bellerin pemain penting untuk Arsenal musim kini dan bermain sangat baik dalam kemenangan 2-0 atas rival sekota, Chelsea di Stadion Emirates. Namun, Bellerin mengalami cedera dalam laga itu.

Pemain asal Spanyol itu menderita cedera ACL di lutut kirinya, yang membuatnya diprediksi absen hingga akhir musim ini. Cederanya parah sehingga meninggalkan kekosongan di posisi bek kanan Arsenal.

Tentu saja menjadi kerugian bagi The Gunners kehilangan kualitas Bellerin. Arsenal sejauh ini belum terlihat mencari pengganti jangka pendek untuk Bellerin.

3 dari 6 halaman

Dele Alli

Tottenham Hotspur menjadi tim yang paling banyak terkena dampak cedera di paruh musim ini. Dengan cedera hamstring Dele Alli dalam pertandingan mereka melawan Fulham, Spurs sekarang tanpa pasukan penuh mereka hingga Maret nanti.

Dele Alli absen hingga Maret dan akan melewatkan sejumlah pertandingan penting. Sementara pertandingan leg pertama Spurs di Liga Champions akan dilewatkan oleh Alli.

Derbi London melawan Arsenal dan Chelsea, aksi Dele Alli juga tidak akan terlihat. Tottenham juga belum berencana merekrut pemain baru dan fokus dengan pemain yang ada.

4 dari 6 halaman

Ousmane Dembele

Ousmane Dembele akan absen dalam 15 hari ke depan setelah ia mengalami cedera engkel dalam kemenangan Barcelona atas Leganes pada Minggu (20/1/2019). Dia berjalan tertatih-tatih di babak kedua laga itu, di mana Barcelona menang 3-1.

Dembele sekarang akan kehilangan total 4 pertandingan yang juga termasuk perempat final Copa Del Rey melawan Sevilla. Pemain asal Prancis itu kerap didera cedera dan kondisi ini sangat disayangkan mengingat dia mulai tampil baik musim ini.

Barcelona pasti akan kehilangan dia, walaupun sudah merekrut Kevin Prince Boateng baru-baru ini. Meskipun bukan pengganti ideal, Boateng akan mengisi absennya Dembele selama beberapa hari ke depan.

5 dari 6 halaman

Harry Kane

Harry Kane mengalami cedera pergelangan kaki awal bulan ini saat kekalahan 1-0 Spurs dari Manchester United. Karenanya, kapten Timnas Inggris dan Spurs tidak akan tersedia hingga Maret 2019. Mengingat minimnya bomber haus gol Spurs, cedera Harry Kane akan menjadi penyebab kekhawatiran bagi Pochettino.

Fernando Llorente belum dalam bentuk permainan yang diharapkan dan Vincent Janssen malah berniat pindah dari Spurs. Karenanya, cedera Kane dapat memengaruhi kampanye Spurs.

Dele Alli juga cedera dan Tottenham akan berada dalam posisi sulit bulan depan. Karenanya, Mauricio Pochettino harus memprioritaskan merekrut penyerang tengah bulan ini.

6 dari 6 halaman

Neymar Jr

Dalam pertandingan Coupe de France antara PSG melawan Strasbourg, Neymar mengalami cedera yang membuatnya diganti pada babak kedua. Neymar meninggalkan lapangan dengan dugaan patah metatarsal.

Penyerang asal Brasil itu dilaporkan menangis ketika ia dibawa pergi dari lapangan untuk ke rumah sakit. Adalah pemain Strasbourg, Anthony Goncalves, yang mencederai Neymar.

Neymar dalam kondisi bagus bersama PSG di Ligue 1 musim ini. Absennya Neymar akan mengurangi kekuatan PSG, terutama kala berkiprah di Liga Champions, di mana Les Parisiens harus bertemu Manchester United.


Sumber: bola.net

Toyota Supra 2020, Sportscar Jepang Berdarah Jerman

Liputan6.com, Detroit – Detroit Motor Show menjadi saksi peluncuran resmi Toyota Supra 2020. Supra generasi terbaru ini mengadopsi mesin dari BMW. Sejalan dengan tradisinya, mesin 6-inline tak ditinggalkan dan masih berkapasitas 3,0 liter seperti 17 tahun lalu.

Lalu, berapa tenaganya? Supra 2020 bertenaga 335 Tk dengan torsi 500 Nm. Tenaga yang cukup mengesankan. Mengutip Autoindustriya, Toyota mengklaim bahwa mobil ini bisa berakselerasi 0-100 kpj dalam waktu 4,3 detik. Hanya saja berapa top-speed-nya belum disampaikan.

Selain itu, beberapa varian Supra ini juga disebut akan terdengar asing bagi para pecinta Supra. Seperti mesin 6-silinder turbocharger bernama RZ dan 4-silinder turbocharger bernama SZ-R dan SZ. SZ-R menghasilkan tenaga 254 Tk dan torsi 400 Nm, persis dengan BMW 330i. Sedangkan SZ menghasilkan tenaga 194 Tk. Semua mesin dipadukan dengan transmisi 8-percepatan dengan setelan sport. Tak ada transmisi manual untuk kali ini.

Sedangkan tampilannya, Supra masih setia dengan FT-1 yang menjadi konsepnya bertahun-tahun lalu. Lampu depan bergaya Supra generasi sebelumnya, A80, dan ‘nose cone’ yang terinspirasi dari mobil balap. Intake dan bilah besar ada di ujung depan membuatnya menjadi coupe yang agresif.

Ada banyak garis pada spoiler-nya yang berfungsi untuk memberikan aerodinamika Supra. Bahkan side skirt Supra juga bisa memberikan tingkat aerodinamika untuk Supra. Setengah bagian atas mobil memiliki gaya kanopi jet-fighter dan atap gelembung. Menurut Toyota ini adalah topi untuk 2000GT klasik.




2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Sementara bagian belakang adalah interpretasi dari Supra terakhir pada tahun 2002. Ada lampu ekor yang ramping dan haunches yang jelas, memberikan kesan tampilan yang luas. Bumper belakang dan diffuser juga tak kalah agresif. Desain liftback masih mengusung tradisi Supra.

Sedangkan dimensinya, Supra tak lebih besar dari sedan keluarga, berukuran di bawah 4,4 meter.

Sedangkan interiornya tak seperti kebanyakan produk Toyota. Dasbor dilengkapi layar infotainment di tengah. Cluster instrument-nya merupakan perpaduan antara sistem digital dan analog, serta setir kemudinya yang terlihat kuat.

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Digoda, Gelandang Liverpool Malah Serang PSG

Liputan6.com, Liverpool – Fabinho menunjukkan komitmennya di Liverpool. Itu terlihat saat gelandang Liverpool itu menyerang Paris Saint-Germain (PSG) yang mencoba untuk menggodanya agar bergabung.

Seperti dilansir Mirror, gelandang yang diboyong Liverpool dari AS Monaco itu tak suka dengan cara PSG merayunya. Dia menuding PSG sudah gunakan taktik kotor.

Rumor Fabinho bakal tinggalkan Liverpool dan gabung PSG mengemuka jelang pertemuan kedua klub di Liga Champions. Liverpool saat itu akan bertandang ke markas PSG.

Fabinho tampak tak senang dengan rumor yang mengaitkannya gabung PSG. Padahal, dia saat ini benar-benar menikmati peran anyar di Liverpool.

“Saya tak pernah berpikir untuk gabung klub lain,” kata Fabinho seperti dikutip Mirror.


2 dari 3 halaman

Komentar Lain

PSG memang sempat mendekati Fabinho beberapa kali. Apalagi Fabinho tampil cemerlang saat mengantar AS Monaco kalahkan PSG dalam perebutan juara Ligue 1.

“Saya tahu banyak hal ditulis di koran, tapi itu semua tak benar. Yang lucu, cerita PSG meminjam saya itu muncul sebelum duel Liga Champions November lalu,” ujarnya.

“Saya punya pengalaman mendapatkan cerita yang sama jelang final Coupe de la Ligue antara PSG melawan Monaco pada Maret 2018. Bukankah itu sebuah kebetulan yang aneh?”

Fabinho mengatakan, PSG seharusnya merampungkan transfernya pada 2017. Saat itu, dia pun sudah menunjukkan minat.

“Tapi negoisasi tak berjalan lancar. Tahun berikutnya, saya tak menunggu mereka lagi. Saya lalu berpikir tinggalkan Prancis,” katanya.

3 dari 3 halaman

Peran Anyar

Fabinho memperkuat lini tengah Liverpool. Dia mendapatkan kesempatan setelah Naby Keita dibekap cedera.

Namun, gelandang asal Brasil ini juga menunjukkan kebisaan main di bek tengah. Itu terjadi saat Liverpool menang 1-0 lawan Brighton Hove Albion.

Monster Galak Bernama Mercedes-AMG GLE 63 S Coupe

Standarnya memakai mesin turbo ganda 5,5 liter V8 yang berkekuatan 576 Tk dengan torsi 760 Nm. Tenaga mesin ditransfer melalui transmisi otomatis 7 tingkat kecepatan yang telah di-tuned AMG.

Untuk Mercedes-AMG GLE 63 S Coupe ini, telah dilengkapi dengan body kit keren yang terdiri dari pelek Vossen 23 inci dengan ban 295/35 di depan serta 335/30 sebagai ban belakang. Suspensinya  disetting oleh Brabus.