6 Wisata Lamongan yang Cocok Dikunjungi Bareng Keluarga, Piknik Makin Menyenangkan

1. Makam Sunan Drajat

Wisata lamongan yang pertama adalah makam Sunan Drajat. Salah satu wisata religi ini cukup terkenal dikunjungi banyak wisatawan karena reputasi Sunan Drajat sebagai salah satu Wali Songo yang menyebarkan agama islam di nusantara.

Makan Sunan Drajat selalu ramai dikunjungi oleh peziarah. Letaknya yang tidak terlalu jauh dari pusat Kota Lamongan, yaitu hanya memerlukan waktu tempuh 30 menit juga membuat banyak yang berkunjung kesini.

Sudah banyak juga perbaikan dan pembaharuan yang dilakukan oleh pemerintah Lamongan untuk menunjang salah satu destinasi wisata lamongan atau tempat ziarah yang cukup terkenal ini.

Selain itu, juga dibangun museum sunan drajat di sekitar makam, jadi kamu bisa sekalian mampir ke museum setelah berziarah. Membuat wisata lamongan satu ini memiliki banyak opsi yang menarik.

2. Wisata Bahari Lamongan

Dari semua wisata lamongan yang pernah kmau dengar, mungkin Wisata Bahari Lamongan ini merupakan yang paling terkenal di Kota Lamongan. Tentunya dengan beragam wahana dan keindahan objek wisata menjadikan tempat ini menjadi favorit wisatawan.

Wisata Bahari Lamongan ini lokasinya dikelilingi oleh pantai dengan panorama yang begitu indah. Menjadikan tempat ini menjadi tempat yang sangat cocok untuk piknik bersama keluarga. Ketika musim liburan wisata lamongan satu ini selalu ramai dengan pengunjung.

Dengan memiliki fasilitas yang memadai dan dijaga dengan baik, wisata bahari lamongan ini bahkan tidak kalah keren dengan Dunia Fantasi di Jakarta. Wahana permainan air, rumah kaca, istana bawah laut, serta tembak ikan tentunya akan membuat wisata keluarga kamu semakin menyenangkan.

Pilihan Warna Ruangan yang Cocok Agar Makin Betah di Rumah

Konsultan warna mengatakan bahwa jika Anda memiliki kegemaran menghabiskan waktu di dapur ketika Anda masih kecil, mungkin masuk akal untuk menciptakan kembali skema warna di dapur pada saat  dewasa Anda.

“Jika Anda tumbuh di dapur biru, putih, dan memiliki kenangan indah. Keduanya kemungkinan merupakan warna terbaik untuk Anda dan keluarga Anda,” kata Smith.

Jika tidak ada skema cat tertentu yang Anda ingat, merah dan kuning bisa menjadi warna yang bagus di dapur. Pilihlah warna yang sesuai dengan pola makan Anda dan keluarga. Jika sedang menjalankan diet, konsultan warna untuk tidak menggunakan warna merah karena dapat mendorong Anda untuk makan lebih banyak.

Kamar Tidur

Kamar tidur adalah tempat untuk bersantai, istirahat bahkan menghabiskan waktu bersama pasangan untuk yang sudah menikah. Warna-warna dingin seperti biru, hijau, dan lavender bisa menjadi pilihan yang sesuai.

Warna tersebut dianggap memiliki efek menenangkan. Semakin gelap rona, semakin jelas efeknya diyakini. “Merah cenderung meningkatkan tekanan darah dan detak jantung dan merangsang aktivitas, sedangkan biru sebaliknya.” kata Harrington.

Intip Desain Rumah yang Cocok buat Pasangan Baru Menikah

Liputan6.com, Jakarta – Bisa punya rumah sendiri memang bukan perkara mudah. Apalagi bagi pasangan muda yang baru menikah dengan kondisi penghasilan yang pas-pasan.

Tentu saja, kita tahu berapa harga properti itu, bukan? Tak hanya ratusan juta, bahkan ada yang mencapai miliaran rupiah!

Pun demikian, mimpi untuk bisa segera memiliki rumah pribadi bukanlah hal mustahil diwujudkan meski Anda adalah pasangan muda baru menikah. Semua pasti ada jalannya selama mau berusaha.

Terlepas dari soal kemampuan beli rumah sendiri, ternyata desain rumah juga memengaruhi harga rumah yang ditawarkan para developer. Semakin mewah rumah itu, maka makin pula harganya, dan sebaliknya.

Namun, mengingat Anda adalah pasangan muda yang baru menikah, tak ada salahnya memilih rumah yang minimalis namun tetap nyaman. Semua itu tak lepas dari bagaimana mengatur desain rumah itu sendiri.

Tak perlu mahal, yuk intip desain rumah yang cocok buat pasangan muda baru menikah, seperti dikutip dari Cermati.com.

1. Cari Rumah dengan Desain Simpel atau Rumah Minimalis

Tentu saja, rumah yang simpel atau biasa disebut minimalis menawarkan harga yang relatif cukup terjangkau. Wajar saja, rumah minimalis ini biasanya hanya terdiri dari 4 ruang saja, yakni 2 kamar tidur, ruang tamu menyatu dengan dapur, dan kamar mandi.

Dengan petak ruang yang tersedia itu, mestinya cukup untuk Anda tempati bersama pasangan. Anda bisa membangun garasi mobil yang bersisian dengan taman kecil yang ada di area depan.

Jenis Dildo yang Cocok untuk Pasangan Baru Menikah

Liputan6.com, Jakarta Dildo menjadi salah satu pelengkap manis saat berhubungan seks dengan pasangan. Mainan seks ini membuat pengalaman bercinta jadi lebih menyenangkan.

Pelatih seks Gigi Engle mengungkapkan, pilihan jenis dildo yang tepat untuk berhubungan seks.

“Ada begitu banyak (dildo) untuk dipilih. Beberapa dildo jenisnya bergetar, seperti vibrator dan lainnya tidak bergetar. Mainan (seks) ini sangat menyenangkan untuk permainan pasangan, apa pun jenis kelamin Anda,” ungkap Engle, dilansir dari Brides, Jumat, 5 April 2019.

Dildo akan membuat pasangan merasa luar biasa. Ini menawarkan jenis baru eksplorasi seks dan semua jenis sensasi menggairahkan. Ada sekitar 10-20 jenis dildo yang berbeda.

“Untuk pemula (pasangan baru menikah), kami sarankan memilih jenis dildo yang terbuat dari bahan silikon, kaca atau stainless steel,” lanjut Engle.

Saksikan video menarik berikut ini:

Sensasi dan variasi seks yang tidak biasa

Produk yang Cocok Bagi Anda yang Tak Betah Pakai Foundation

Liputan6.com, Jakarta – Foundation menjadi salah satu produk kecantikan yang dapat menunjang penampilan Anda. Namun tidak sedikit orang yang memilih untuk tidak memakai foundation dalam rutinitas sehari-hari.

Bagi Anda yang tidak betah memakai foundation, jangan khawatir, Bobbi Brown memberi jawaban dengan menghadirkan produk foundation Skin Long-Wear Weigtless Foundation SPF 15 PA++.

Sebelum memakai foundation, pastikan Anda memilih warna yang sesuai dengan kulit wajah. Bagaimana caranya? Langkah pertama adalah menentukan intensitas yakni mengetahui warna kulit wajah secara keseluruhan.

Lalu, Anda dapat menentukan warna undertone yakni dengan melihat urat nadi di pergelangan tangan Anda. Jika warna yang banyak muncul adalah hijau, berarti Anda cenderung memiliki undertone yang warm. Jika yang paling banyak muncul biru, berarti undertone Anda adalah cool.

Setelah itu, lihat kondisi seluruh kulit wajah. Selain bekas jerawat, ketahuilah apa Anda memiliki masalah lainnya. Kemudian, aplikasikan dahulu di area pipi hingga rahang dan akan membantu Anda mendapatkan warna.

Yang perlu Anda perhatikan adalah sebelum mengaplikasikan keseluruh kulit, aplikasikan dulu di pipi hingga rahang. Diamkan sejenak dan cari warna foundation yang paling samar di kulit wajah.

Skin Long-Wear Weigtless Foundation SPF 15 PA++ dari Bobbi Brown mempunyai tekstur yang sangat ringan, cocok bagi Anda yang tidak betah menggunakan foundation. Hasil akhinya akan membuat kulit wajah tampak lebih sehat.

Di Indonesia sendiri, Anda dapat menemukan 13 shade dari rangkaian Skin Long-Wear Weigtless Foundation SPF 15 PA++. Bobbi Brown memiliki tiga pilihan tekstur foundation yaitu liquid, cushion, dan powder yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Dini Nur Diani menggeluti dunia makeup sejak jadi mahasiswi dan rela meninggalkan pekerjaannya sebagai Business Development di perusahaan e-commerce menjadi makeup artist.

5 Varian Sheet Mask Halal Sesuai Kondisi Kulit, Mana yang Paling Cocok untuk Anda?

Wardah Nature Daily Sheet Mask ini hadir dalam 5 varian, yakni Aloe Vera, Rose, Rice, Vitamin C, dan Green Tea dengan keunggulan dan manfaatnya masing-masing. Anda bisa menggunakan sheet mask secara bergantian sesuai kondisi dan permasalahan kulit.

Sheet mask Aloe Vera memberi kelembapan dan menghidrasi kulit. Sementara Rose memberi efek smoothing pada kulit sehingga terasa lebih lembut. Varian bermanfaat revitalizing, yaitu membantu meremajakan kulit sehingga terlihat awet muda.

Kemudian sheet mask varian Vitamin C memberikan efek cerah pada wajah. Terakhir, sheet mask dengan kandungan green tea memberi efek calming yang cocok bagi pemilik kulit sensitif, atau digunakan setelah terpapar sinar matahari.

Untuk penggunaannya, sheet mask tidak masalah dipakai setiap hari karena fungsinya melembapkan dan memberi nutrisi pada kulit. Sehingga, tidak akan menimbulkan masalah lain pada kulit seperti rangkaian skincare dengan efek exfoliating.

“Waktu penggunaannya bebas karena masker ini memang untuk melembapkan kulit. Bisa pilih variannya sesuai dengan kebutuhan kulit. Bisa dan aman untuk digunakan setiap hari, dianjurkan setiap setiap hari sehigga kulit lebih sehat,” tutup Rifina.

Hiasan Dinding yang Cocok untuk Kamar Minimalis

Liputan6.com, Jakarta – Tak banyak orang yang suka repot-repot mendekorasi kamar. Gaya kamar minimalis dapat menjadi pilihan untuk kamu yang tidak suka ada banyak barang di dalam kamar.

Bagi sebagian orang, banyak barang yang dipajang di dinding bisa memberikan kesan sesak di dalam kamar. Selain itu, bila terlalu banyak barang butuh usaha lebih ketika melakukan bersih-bersih.

Berikut rangkuman Liputan6.com lima hiasan dinding yang cocok untuk mendekorasi kamar minimalis.

1. Grid Wall

Hiasan dinding ini sangat cocok untuk digantung di dinding. Kamu bisa manaruh foto, gambar, maupun quotes kesukaan yang dijepit dengan wooden clip.

2. Cermin

Selain untuk mematut diri, cermin bisa dijadikan pajangan yang cocok untuk kamar manimalis. Selain itu, cermin bisa memberikan efek ruangan menjadi luas.

3. Bingkai Foto

Gunakan bingkai foto dengan desain minimalis untuk hiasan dinding. Kamu bisa memajang gambar minimalis atau estetik maupun quotes berisi motto hidup.

Cara Membuat Teh Talua, Minuman yang Cocok Dinikmati di Pagi Hari

Liputan6.com, Jakarta – Teh talua adalah minuman khas Sumatera Barat yang bisa Anda temui di warung-warung kecil atau restoran Padang. Kalau selama ini Anda meminum teh hanya dicampur dengan gula, jangan kaget ketika menemui teh dari ranah Minang ini memiliki beberapa campuran lain.

Ya, teh talua adalah minuman yang dibuat dari campuran air teh dengan kuning telur ayam kampung. Menikmati teh talua biasanya dilakukan masyarakat desa pada pagi hari menjelang matahari terbit sebagai teman sarapan, atau ketika malam ketika suhu mulai menyusut.

Teh talua dipercaya masyarakat minang bisa menghangatkan suhu tubuh. Juga, bagi kaum lelaki, sajian legendaris ini bisa meningkatkan stamina dan daya tahan tubuh ketika beraktivitas.  Minuman dengan segudang manfaat ini nyatanya bisa dibuat sendiri di rumah. Super simpel, berikut cara membuat teh talua yang dirangkum Liputan6.com.

Bahan-bahan :

1 butir telur ayam kampung

2 sdt gula pasir

1 saset teh bubuk

300 milimeter air

1 saset susu kental manis

1/2 buah jeruk nipis

Cara pembuatan:

1. Masukan kuning telur pada gelas, tambahkan gula dan susu kental manis. Kemudian, kocok hingga berwarna putih

2. Panaskan air dan teh bubuk hingga mendidih

3. Kemudian saring air teh yang sudah direbus ke dalam gelas berisikan adonan telur

4. Terakhir, tambahkan perasan jeruk nipis. Teh talua bisa langsung Anda nikmati. (Indah Permata Niska)

Saksikan video pilihan di bawah ini :

Jika Anda gemar minum teh, juga peduli pada lingkungan sekaligus kecantikan Anda, jangan langsung buang kantung teh setelah digunakan, berikut ini kegunaan kantung teh untuk kecantikan Anda.

Cuitan Pelesetan Lagu “Waktu yang Salah” Ini Cocok Dinyanyiin Pas Tanggal Tua

Liputan6.com, Jakarta Kalau kamu penggemar musik indie pasti pernah mendengar lagu yang berjudul “Waktu yang Salah” karya Fiersa Besari.  Lagu ini rilis sejak tahun 2014 yang lalu. Bergenre folk lagu ini mampu membius para pejuang asmara.

Namun, beberapa waktu yang lalu lagu ini booming kembali ketika salah satu penyanyi Hanin Dhiya membuat cover lagu tersebut pada akhir Februari 2019 yang lalu.

Lirik yang paling menyentuh dari lagu tersebut ialah, “Kita adalah rasa yang tepat, Di waktu yang salah”. Apalagi untuk kamu kaum yang terjebak dalam “fall in love with people we can’t have”, pasti lagu ini mampu membuat hatimu kian teriris.

Namun, rupanya lagu ini enggak cuma cocok buat pejuang kaum “fall in love with people we can’t have” aja loh, tapi juga buat kamu yang lagi dirundung kesedihan karena enggak punya duit.

Ide kreatif para netizen memang tidak ada habisnya, sejumlah netizen membuat pelesetan cuitan lirik dari lagu “Waktu yang Salah”. Jika dinyanyikan kembali, lirik pelesetan lagu tersebut sesuai dengan iramanya loh. Wah bisa nih jadi lagu favorit kamu dikala tanggal tua.

Daripada penasaran, berikut Liputan6.com rangkum dari akun twitter @gabikinkembung, Rabu (27/3/2019).

5 Wisata Boyolali Paling Hits, Cocok Buat Kamu Si Pecinta Alam

Liputan6.com, Jakarta Boyolali adalah sebuah kabupaten yang berada di Provinsi Jawa Tengah, dengan pusat administrasi berada di Kemiri dan Mojongsongo. Kabupaten Boyolali terletak kurang lebih 25 kilometer sebelah barat Kota Surakarta, dan berbatasan dengan beberapa kabupaten lainnya seperti Kabupaten Klaten bahkan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dengan luas sekitar 1.015 kilometer persegi, Kabupaten Boyolali memiliki populasi kurang lebih 930.531 jiwa. Kabupaten yang memiliki julukan New Zealand Van Java atau Selandia Baru dari jawa ini menjadi daerah yang terkenal dengan produksi susu yang cukup terkenal dan produsen daging sapinya.

Kabupaten Boyolali secara topografi wilayahnya merupakan wilayah dataran rendah dengan perbukitan dan pegunungan. Berada di ketinggian rata-rata 700 meter di atas permukaan laut, dan titik tertinggi di Kabupaten Boyolali adalah 1.500 meter di atas permukaan laut yang berada di Kecamatan Selo.

Terdapat dua gunung yaitu Gunung Merbabu dan Gunung Merapi yang berada di bagian Kabupaten Boyolali. Karena letaknya yang berada di daerah pegunungan dan dataran yang cukup tinggi, Kabupaten Boyolali memiliki potensi dibidang perternakan, pertanian, hingga kawasan industri.

Tidak hanya itu, Boyolali juga memiliki banyak tempat pariwisata yang beragam dan cukup terkenal. Berikut ini Liputan6.com sudah merangkum beberapa informasi mengenai wisata Boyolali yang patut kamu ketahui dan bisa menjadi salah satu tempat berekreasi yang unik dan menarik, Rabu (27/03/2019).