3 Bintang Real Madrid Ini Layak Coba Peruntungan di Liga Inggris

Luka Modric mungkin sudah memenangkan penghargaan Pemain Terbaik FIFA 2018, tetapi Isco adalah playmaker sejati untuk Real Madrid selama era Cristiano Ronaldo bersama klub. Namun, dia saat ini mengalami musim terburuk dalam karirnya.

Pemain 26 tahun itu sudah membuat 26 penampilan untuk klub di semua kompetisi dan mencetak empat gol, tetapi ia hanya membuat 16 penampilan di La Liga musim ini. Selain cedera, Isco jarang bermain karena dicoret Santiago Solari.

Isco sudah meraih kesuksesan di Madrid dan ia baru saja memasuki masa jayanya. Setiap penantang gelar di Premier League akan mendapat manfaat dari kedatangannya. Ia bukan tipe pemain yang akan mencetak banyak gol, tetapi ia bisa memengaruhi permainan dari lini tengah.

Isco dikabarkan ingin pergi ke Manchester City dan juara bertahan Premier League pasti juga ingin memakai jasanya.

Tak Ingin Tertipu Saat Beli Motor Bekas, Coba Aplikasi Ini

Smart Inspection juga memberikan perkiraan harga jual berdasarkan kondisi motor disertai nilai (Grade A, B, C, D, E) dan laporan lengkap serta rekomendasi penggantian suku cadang, termasuk perkiraan harga.

“Sering orang ragu saat jual-beli, bingung harganya. Di Jubelmoto, kami mengedukasi customer untuk cek harga dan kondisi sebelum transaksi. Dengan Price Engine dan Smart Inspection, ada acuan harga yang jelas sehingga penjual dan pembeli lebih percaya diri dalam melakukan transaksi. Laporan inspeksinya pun bisa dipercaya, karena dilakukan sebagai pihak yang independen,” kata Marwoto Soebiakno, Founder Otomoto Indonesia.

Keuntungan lain yang bisa didapatkan saat bertransaksi lewat Jubelmoto ialah penjual akan diberikan dua tawaran, berupa Cash Offer (tawaran pembelian tunai 1×24 jam) dan Best Offer (menunggu tawaran harga terbaik selama motor ada di listing website dan sosial media Jubelmoto).

“Price Engine atau Smart Inspection memberikan informasi dua perkiraan harga, satu harga jual ke end user, satu lagi harga jual ke dealer.” Lanjut Marwoto.

Di samping itu, Jubelmoto juga memiliki program Tukar Tambah untuk konsumen yang langsung ingin membeli motor lagi setelah menjual motornya. Cara bayarnya juga dapat disesuaikan, ingin tunai atau kredit dengan beragam promo yang tersedia.

Timnas Indonesia U-23 Bakal Gelar Uji Coba Tertutup

Jakarta Timnas Indonesia U-23 akan terbang ke Bali untuk melanjutkan pemusatan latihan menjelang kualifikasi Piala AFC U-23 2020. Namun, sebelumnya mereka merencanakan satu laga uji coba.

Semen Padang disebut akan menjadi lawan uji coba Tim Garuda Muda yang digelar secara tertutup pada Selasa (12/3/2019).

Namun, Indra Sjafri belum bisa memastikan tim berjulukan Kabau Sirah itu sebagai lawan mengingat Semen Padang harus memainkan laga kedua mereka di Grup B Piala Presiden 2019, Senin (11/3/2019) malam.

“Belum ada kepastian. Semen Padang pun belum bisa memastikan karena (Senin) malam ini mereka masih bermain di Bekasi,” ujar Indra Sjafri ketika ditemui usai latihan Timnas Indonesia U-23 di Stadion Madya, Senayan, Senin (11/3/2019) sore.

Indra Sjafri memilih untuk tak memikirkan lawan yang harus dihadapi dalam uji coba tim asuhannya. Pelatih asal Sumatra Barat itu bahkan sudah mempersiapkan skenario untuk melakukan internal game sebagai pengganti laga uji coba tersebut.

Tim Garuda Muda menggelar pemusatan latihan di Jakarta hingga 15 Maret yang dilanjutkan dengan latihan di Bali sembari melakukan laga uji coba kontra Bali United pada 17 Maret.

Setelah itu Timnas Indonesia U-23 akan langsung bertolak ke Vietnam untuk mengikuti kualifikasi Piala AFC U-23 2020 yang digelar pada 22 hingga 26 Maret 2019.

Sumber: Bola.com 

Berita video konvoi juara Piala AFF U-22 2019, Timnas Indonesia U-22, di jalanan Jakarta yang dikawal para Polwan dan pengendara moge (motor gede).

Jadwal Liga Spanyol: Real Madrid Coba Bangkit Usai Telan 3 Kekalahan Beruntun

Liputan6.com, Valladolid – Dalam jadwal Liga Spanyol pekan ke-27, Real Madrid akan menghadapi Real Valladolid di Estadio Municipal Jose Zorrilla. Tentunya, ini bukan laga mudah bagi Los Blancos, sebutan Real Madrid.

Menghadapi jadwal Liga Spanyol yang akan berlangsung pada Minggu (10/3/2019) atau Senin dini hari WIB, Real Madrid harus bangkit setelah menelan tiga kakalahan beruntun di semua kompetisi. Kondisi mereka kian sulit setelah tersingkir dari ajang bergengsi Liga Champions.

Pelatih Real Madrid, Santiago Solari mengatakan, dirinya melihat para pemain Los Blancos kesulitan membangkitkan karakter mereka yang terkenal garang di kotak penalti lawan. Namun Solari akan bekerja secara profesional untuk membangkitkan karakter itu di kompetisi yang selalu disiarkan SCTV.

“Kesulitannya adalah saat karakter itu tidak nampak, ini satu realita. Di sanalah dapat dilihat siapa yang ada dan siapa yang tidak ada, siapa yang berjuang, siapa yang gembira dan siapa yang sedih, siapa yang menentang institusi,” kata Solari di situs resmi klub.

“Partai ini akan sangat sulit, seperti di semua laga di Divisi Utama. Valladolid akan mencoba memetik apa saja dan kami juga harus melakukannya untuk terus menambah poin. Kuncinnya adalah bermain sebagai satu tim,” ujar pelatih asal Argentina itu.

Selain Real Madrid ada banyak pertandingan yang berlangsung dalam jadwal Liga Spanyol malam ini. Lihat di halaman selanjutnya.

Rusia Akan Uji Coba ‘Menarik’ Diri dari Internet Dunia, Bisakah?

Moskow – Dalam beberapa minggu ke depan, pemerintah Rusia akan melakukan uji coba untuk ‘mencabut’ negara itu dari internet dunia.

Meskipun tanggalnya belum diketahui, pengujian ini diperkirakan akan terjadi sebelum tanggal 1 April, karena saat itu adalah hari terakhir bagi pembuat undang-undang untuk mengusulkan perubahan peraturan bernama Digital Economy National Program.

Tes ini adalah aksi terbaru Kremlin untuk menciptakan ‘internet berdaulat’ guna melindungi diri sendiri dari serangan siber agresif saat terjadi krisis, seperti ketika perang misalnya.

Tetapi percobaan ini dikhawatirkan akan berujung pada pembatasan dan kontrol ketat internet, mirip program penyensoran ‘Great Firewall’ yang dilakukan pemerintah Cina.

Para pengamat mengatakan ini adalah bagian dari kecenderungan menciptakan apa yang dinamakan ‘splinternet’. di mana internet tetap hidup, tetapi beda penampilannya bagi warga negara yang berlainan, bergantung kepada penyensoran pemerintah.

Meskipun demikian, terdapat banyak pertanyaan tentang rencana Rusia untuk ‘mencabut’ diri ini.

Vladimir Putin Getty Images Rencana kemandirianPutin dipandang sebagai cara untuk lebih mengendalikan kehidupan online warga Rusia.Apakah mungkin ‘menarik’ keseluruhan negara dari internet?

Singkatnya, ya mungkin.

Internet pada dasarnya adalah benda fisik. Jika Anda memotong kabel yang menghubungkan berbagai negara ke internet, negara-negara itu akan terputus.

Hal ini terjadi secara tidak sengaja pada tahun 2018 ketika kabel bawah laut yang menghubungkan Mauritania dilaporkan terputus kapal pukat. Empat juta orang di negara Afrika Barat itu tidak mempunyai internet selama dua hari.

Tetapi Rusia bukannya ingin sama sekali memutus hubungan; negara itu tetap bermaksud memelihara layanan internet di dalam negeri tetapi menutup akses masuk atau keluar.

Jadi bagaimana sebuah negara memutus hubungan dari internet?

Ini adalah sistem yang sama dengan pendukung jaringan intranet yang sering kali dipakai dalam organisasi dan lembaga besar seperti pemerintahan atau universitas.

Shanghai, Cina Getty Images Cina menghambat pengguna internet untuk mendapatkan akses sepenuhnya ke dunia.

Mat Ford, manajer Technology Programme untuk Internet Society, mengatakan: “Dengan menganggap ini sukses dilakukan, pengguna internet di Rusia dapat memasuki isi internet dan berhubungan dengan pengguna lain dengan memakai layanan yang diselenggarakan di dalam Rusia dan tidak bisa berkomunikasi dengan layanan lain di luar Rusia.”

Melakukan hal ini secara nasional caranya sama dengan intranet lainnya, tetapi agak lebih rumit.

Bagaimana cara kerjanya, secara teknis?

Terdapat dua hambatan teknis utama yang perlu diatasi.

Pertama, provider layanan internet Rusia harus mengubah arah lalu lintas internet ke titik routing di dalam negeri. Ini berarti perusahaan-perusahaan yang terlibat dengan akses internet di Rusia harus memastikan bahwa semua data harus melewati titik pertukaran yang dikelola pengatur telekomunikasi Rusia, Roskomnazor.

Kedua, Rusia harus bergantung kepada kopinya sendiri untuk Domain Name System (DNS), petunjuk domain dan alamat internet dunia.

Sistem DNS yang menerjemahkan kode alamat rumit setiap situs internet dan server menjadi URL yang bersahabat – misalnya alamat ‘www.example.com’ sebenarnya adalah 192.168.1.1.

alamat di komputer Getty Images Mauritania offline selama 48 jam pada tahun 2018 karena kerusakan kabel bawah laut.

Menciptakan direktori baru bagi setiap situs internet dan server di dunia akan menjadi bagian penting rencana Rusia karena tidak satupun dari organisasi ini menggunakan direktori DNS Rusia. Ini berarti mereka akan mengelompokkan layanan internal dan ‘aman’, serta yang mana dipandang internasional dan ‘tidak aman’.

Di sinilah ketakutan penyensoran muncul. Jika pemerintah Rusia memutuskan hanya mengizinkan lalu lintas lewat buku alamat DNS-nya saja, ini berarti negara itu dapat menolak akses ke situs manapun, sesuka mereka.

Seberapa sulit?

Menurut Mat Ford, akan menjadi sangat sulit bagi pemerintah Rusia untuk memutuskan secara tegas situs internet dan server yang 100% Rusia karena banyak layanan bergantung pada berbagai kode dari internet global.

Mereka juga harus berjuang untuk mengelola ratusan titik masuk dan keluar di seluruh negeri. Ini tempat di mana melibatkan Internet Service Providers (ISP) menjadi penting dan sejumlah laporan mengisyaratkan pemerintah membantu lewat dana masyarakat tambahan kepada ISP sementara mereka mengatasi masalah teknis.

Perempuan Rusia Getty Images Rusia memiliki platform media sosialnya tersendiri, VK, dengan 90 juta pengguna, menurut World Bank.Apa akan efektif?

Menciptakan batasan buatan di sekitar sebuah negara pada skala ini tidak akan mulus dan para pengamat memperkirakan tes ini akan memperlihatkan sejumlah masalah besar.

Mat Ford mengatakan: “Kemungkinan akan terjadi banyak gangguan yang tidak terduga.”

“Saya pikir layanan Rusia besar akan tidak menghadapi masalah, tetapi sifat ketergantungan global internet berarti ini adalah suatu hal besar yang belum diketahui dan tidak diragukan lagi banyak layanan akan terhambat atau berhenti.”

“Ini adalah suatu kurva pembelajaran, yang tentu saja memang itulah tujuan dari pengujian ini.”


(ita/ita)
<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Usai Pilpres, Penyaluran Elpiji 3 Kg Diuji Coba Pakai Kartu

Jakarta – Pemerintah menyatakan akan melakukan uji coba penyaluran Elpiji 3 kg menggunakan kartu usai pemilihan presiden (Pilpres). Dengan menggunakan kartu, maka subsidi akan lebih tepat sasaran.

Direktur Pembinaan Usaha Hilir Migas Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Muhammad Rizwi Jilaniaf Hisjam menerangkan, penyaluran Elpiji 3 kg ini akan terintegrasi dengan bantuan pemerintah lainnya.

“Ada yang sudah diterapkan PKH (Program Keluarga Harapan) itu, nanti ditambah walletnya. Nanti ada raskin, listrik, Elpiji,” kata Rizwi di DPR Jakarta, Rabu (6/3/2019).

Lanjutnya, dengan skema tersebut, maka penyaluran Elpiji 3 kg menjadi tertutup. Dia mengatakan, lewat skema ini subsidi tidak lagi diberikan pada harga melainkan pada orangnya.
“Ya tertutup juga..cuma bedanya tidak di harga lagi susbidinya. Kalau sekarang kan subsidi di harga Elpiji, orang yang dapat subsidi tidak tertentu kan orangnya. Sampeyan (anda) kalau sudah terdaftar di situ boleh dapat subsidi, kalau nggak terdaftar didata terpadu yang nggak dibantu pemerintah,” terang Rizwi.

Dia bilang, uji coba akan dilakukan usai Pilpres untuk menghindari dugaan kampanye. Skema ini tetap akan diusulkan kepada siapapun pemerintahnya.

“Iya, karena nggak efektif sekarang, nanti dianggap kampanye atau apa pergerakan kan sensitif,” tutupnya. (fdl/fdl)

6 Tahapan untuk Ikut Uji Coba MRT Gratis

Liputan6.com, Jakarta – Mass Rapid Transit atau Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta akan mulai beroperasi untuk uji publik pada 12-24 Maret 2019 mendatang. Selama masa uji publik, masyarakat dapat mencoba moda transportasi massal itu secara gratis.

Kalau ingin mencoba, Anda harus mendaftar secara online yang sudah dimulai har ini, Selasa (5/3/2019), pukul 10.00 WIB, sampai 23 Maret 2019. Uji coba akan dilakukan pada 12 Maret- 24 Maret 2019.

Hal ini dilakukan agar masyarakat merasakan pengalaman awal sebelum MRT Jakarta beroperasi secara komersial dan dapat menjadi masukan bagi MRT Jakarta untuk meningkatkan kualitas layanan. Selain ikut menjajal kereta, Anda juga bisa melihat langsung berbagai fitur dan stasiun sepanjang 16 kilometer di fase pertama ini.

Berikut enam tahapan yang harus dilakukan untuk mengikuti uji coba publk MRT secara gratis, yang dilansir dari laman www.ayocobamrtj.com.

Masuk Ke Akun Bukalapak

Login ke akun Bukalapak Anda. Kalau belum punya, bisa registrasi dengan e-mail atau nomor ponsek dan verifikasi akun terlebih dahulu.

Daftar Uji Coba

Masuk ke halaman Event di Bukalapak untuk mendaftar Uji Coba MRT.

Isi Detail Pendaftaran

Masukkan informasi yang dibutuhkan seperti alamat e-mail dan identitas yang benar. Selanjutnya Anda akan menerima e-mail konfirmasi beserta e-tiket.

Bawa E-Tiket

Di hari uji coba, tunjukkan e-tiket yang dapat diakses melalui aplikasi Bukalapak untuk masuk ke lokasi.

Antre dengan Tertib

Ikut antrean di belakang garis aman dan di dalam garis antrean. Dahulukan penumpang yang akan turun sebelum Anda masuk ke dalam kereta agar tidak berdesakan.

Patuhi Aturan Demi Keselamatan

Jangan lupa untuk selalu patuhi petunjuk dan arahan dari petugas supaya perjalanan Anda menggunakan MRT tetap aman dan nyaman. Anda dapat mendaftar reguler dan pendaftaran dengan disabilitas. Jadi, buruan daftar karena persediaan terbatas.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

9 Makanan Khas Sunda Ini Perlu Kamu Coba, Dijamin Bikin Kangen

Liputan6.com, Jakarta Indonesia tak hanya kaya dengan keberagaman budaya dan kekayaan alamnya saja. Setiap daerah di Indonesia juga memiliki makanan dengan ciri khasnya masing-masing. Ya, salah satunya adalah masyarakat Sunda. 

masyarakat Sunda berada di Jawa Barat. Bicara soal makanan Khas Sunda, orang-orang banyak mengenalnya dengan makanan yang didominasi dengan rasa manis.

Padahal sajian kuliner yang berasal dari tanah Sunda ini tak melulu dikuasai dengan cita rasa yang manis, namun juga ada cita rasa lainnya seperti gurih asin, asam segar, dan pedas menggigit.

Kebanyakan kuliner yang berasal dari Sunda ini terbuat dari bahan dasar sayuran. Jadi tak heran kalau banyak penggemar makanan khas Sunda ini. Karena memang memiliki cita rasa yang enak dan unik.

Nah, kali ini Liputan6.com, Selasa (5/3/3019) rangkum beberapa makanan khas Sunda yang patut kamu coba. Beberapa di antaranya dapat ditemui di kota kamu selain di Jawa Barat.

2 dari 4 halaman

Makanan Khas Sunda Aneka Nasi

1. Nasi Timbel

Kuliner ini identik dengan masakan orang Sunda. Makanan khas Sunda ini mempunyai cita rasa yang kuat dan unik. Pada awalnya, nasi timbel adalah hidangan yang disiapkan untuk para petani yang dimakan saat beristirahat.

Nasi timbel biasanya dibungkus dengan daun pisang. Ditemani dengan aneka lauk untuk menemani nasi timbel yang pulen seperti ikan asin, pepes ikan, empal, ayam goring, dan japuh. Tak ketinggalan, sebagai ciri khas makanan Sunda, dilengkapi dengan lalapan serta sambal untuk menambah nilai tradisional.

2. Nasi Tutug Oncom

Orang menyebut makanan khas Sunda ini dengan sangu tutug oncom, disingkat dengan T.O. Yakni sajian nasi yang diaduk dengan oncom goring atau oncom bakar. Makanan khas Tasikmalaya ini dinamakan tutug karena dalam bahasa Sunda mempunyai arti menumbuk.

Ya, jadi proses mengaduk dan menumbuk nasi dengan oncom di Sunda dikenal dengan nama tutug oncom. Nasi tutug oncom bisa disajikan bersama lauk pendamping seperti tahu goring, tempe goring, ayam goring, lalapan sayur, dana sambal terasi. 

3. Nasi Liwet

Nasi liwet mempunyai dua versi. Versi pertama berasal dari Solo, sedangkan versi kedua berasal dari Sunda. Perbedaan keduanya adalah, kalau yang di Solo nasi liwetnya dibuat dengan santan dan dihidangkan bersama labu siam yang dimasak dengan santan.

Sedangkan versi Sunda, tidak menggunakan santan dalam proses masaknya. Sebagai makanan khas Sunda, mempunyai cita rasa yang gurih meskipun tidak menggunakan santan.

Rasa gurihnya diperoleh dari hasil penggunaan bumbu-bumbu rempah khas Indonesia seperti batang serai, cabai rawit, bawang merah, bawang putih, jambal roti, daun kemangi, dan daun salam. Biasanya nasi liwet disantap bersama ikan asin.

3 dari 4 halaman

Makanan Khas Sunda Aneka Kuah dan Sayur

4. Sayur Asem

Makanan khas Sunda ini dinamakan sayur asem karena menggunakan asam jawa untuk memberikan cita rasa asam pada kuahnya. Sayur asem dibuat dengan menggunakan berbagai sayuran yang mudah ditemukan di dataran Indonesia.

Sayur-sayuran itu seperti labu siam, jagung, kacang panjang, nangka muda, belimbing sayur, melinjo, dan kacang tanah.

Rasa asem pada kuahnya ini sangat menyegarkan. Sayur asem makin nikmat jika dinikmati dengan nasi hangat dan lauk pendamping seperti ikan asing serta sambal.

5. Empal Gentong

Empal gentong dibuat dari bahan baku daging sapi yang dimasak menggunakan gentong. Empal gentong atau gulai daging sapi ini dihidangkan bersama lontong atau nasi.

Makanan khas daerah Cirebon, Jawa Barat ini biasanya disajikan dengan kucai dan sambal yang dibuat dari abai kering giling.

Cita rasa yang ditimbulkan oleh daging sapi sangat spesial, Hal tersebut wajar katena terdapat saripati bumbu empal yang melekat di dalam gentong tersebut. 

6.  Laksa Bogor

Mirip dengan laksa pada umunya, namun laksa Bogor disajikan dengan oncom sehingga memberikan cita rasa makanan khas Sunda.

Selain itu, laksa Bogor juga diperkaya dengan bumbu rempah pilihan yang menambah kelezatan dari kuah kuningnya. Hal ini karena penggunaan kunyit.

Selain kunyit, ada bahan lainnya yang bikin laksa Bogor ini semakin nikmat yaitu bawang merah, bawang putih, ketimbar, lada, dan kemiri.

Untuk menghasilkan rasa yang gurih, kuahnya ditambahkan dengan santan dan kaldu ayam. Kuah yang sudah berpadu dengan oncom sudah siap disantap dengan cara menyiramkannya ke piring berisikan bihun, tauge, suwiran ayam, telur rebus, dan daun kemangi.

4 dari 4 halaman

Makanan Khas Sunda Aneka Lauk

7.  Bakakak Hayam

Menu masakan unggulan ini sangat mudah dijumpai di tanah Sunda. Terdengar unik nama makanan ini. Sehingga tak jarang orang menganggap makanan ini lucu dan unik.

Ya, makanan khas Sunda ini merupakan masakan yang menggunakan bahan utama berupa ayam yang diberikan bumbu khusus bercita rasa Sunda, dan diolah dengan cara dipanggang.

Disajikan berupa satu ekor ayam utuh dan ditemani dengan dua macam pilihan sambal seperti sambal merah dan sambal hijau.

Selain sambal, bakakak hayam juga lebih spesial jika dinikmati bersama lalapan sayur. Cocok untuk dinikmati bersama-sama. 

8. Empal Gepuk Daging

Menjadi makanan wajib yang banyak tersaji di restoran-restoran Sunda. Seperti namanya, makanan ini dibuat dari sayatan tipis daging sapi yang dipukul-pukul alias digepuk sampai gepeng. Kemudian dimasak bersama lumuran bumbu bercita rasa manis.

Setelah daging gepeng dan dibumbui, kemudian diungkep hingga bumbu meresap. Kalau sudah empuk dan bumbu meresap, empal akan digoreng hingga kering atau bisa juga langsung disantap tanpa harus digoreng lagi.

Kalau mau yang digoreng, empal gepuk ini makin  nimmat dimakan bersama nasi hangat, lalapan, dan sambal terasi. 

9. Pepes

Pepes merupakan teknik memasak yang banyak dijumpai di daerah di Indonesia. Jadi pepes ini bukan nama makanan, ya.

Pepes pada dasarnya disajikan dengan dibungkus menggunakan daun pisang yang dikukus atau dibakar hingga matang. Menu utama yang disajikan bisa berupa ikan, tahu, jamur, dan kreasi bahan lainnya.

Makanan khas Sunda yang berbentuk tradisional ini dibumbui dengan rempah-rempah pilihan yang diolah dengan cara dihaluskan. Pepes paling enak jika dihidangkan bersama nasi hangat dan sayur asem.

Datang ke Indonesia, Band Kodaline Lebih Suka Jajan di Pinggir Jalan

Liputan6.com, Jakarta – Grup band Kodaline, akan melangsungkan konser di Istora Senayan, Jumat (1/3/2019) dalam rangkaian “The Politics of Living Tour”. Sebelum manggung, mereka sempat menikmati makanan yang dijual di pinggir jalan.

Personel band Kodaline mengaku semua makanan yang ada di Indonesia sangat enak. Dibandingkan makanan di restoran, mereka lebih senang makan di pinggir jalan.

“Saya dan Steve menghabiskan waktu banyak di sini dan saya merasa makanan di sini luar biasa. Di manapun makannya enak. Kami pernah nyoba buah, itu sangat umum di sini. Namanya apa ya? Dragon fruit, buah naga itu enak,” ungkap Vinny, salah satu personel Kodaline, dalam jumpa pers di Jakarta, Kamis (28/2/2019).

2 dari 3 halaman

Ingin Coba Nasi Padang

Selain buah naga, mereka juga pernah mencoba bakso dan sangat menyukai rasa kopi luwak.

Selanjutnya, band yang digawangi Steve Garrigan, Vinny Mau, Jr, Jason Boland dan Mark Prendergast akan mencoba nasi Padang.

“Kalau kami punya kesempatan mungkin kami bisa mencoba,” ucap Vincent. 

3 dari 3 halaman

Bukan Pertama Kali

Bagi personel Kodaline, ini bukan kali pertama mereka datang ke Indonesia, melainkan ketiga kalinya. (Antaranews.com)

Tampil di Piala Presiden 2019, Pemain Asing Tidak Perlu Kitas

Jakarta – Pemain asing yang akan tampil di Piala Presiden 2019 tidak perlu memiliki Kartu Izin Tinggal Terbatas (Kitas). Hal itu dipastikan oleh PSSI. Menurut Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, klub hanya tinggal memastikan pemain asing itu memiliki Visa Kunjungan Usaha.

Managers Meeting Piala Presiden 2019  telah digelar pada Kamis (28/2/2019). Dalam kesempatan tersebut, PSSI memberikan sosialisasi tentang pelaksanaan turnamen pramusim yang akan dimulai Sabtu (2/3/2019).

Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, juga mengungkapkan para pemain asing yang akan memperkuat klub peserta Piala Presiden 2019 tak memerlukan Kitas seperti di edisi sebelumnya. Maksimal empat pemain asing yang akan bermain di setiap klub hanya perlu untuk memastikan datang ke Indonesia dengan menggunakan Visa Kunjungan Usaha.

“Untuk proses imigrasi pemain asing, PSSI sudah berkoordinasi dengan BOPI pada pekan lalu dan kami sepakat dengan arahan BOPI, mengingat ini merupakan ajang uji coba bagi klub, kami akan menggunakan regulasi VISA, bukan Kitas,” ujar Ratu Tisha Destria di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Kamis (28/2/2019).

“Alasannya kalau Kitas artinya sang pemain sudah bekerja di sini, sementara untuk Piala Presiden 2019 ini belum pasti pemain itu akan digunakan oleh klub saat kompetisi nanti,” lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Kuota 3 + 1

Sementara untuk jumlah pemain asing yang boleh digunakan setiap klub, PSSI masih menerapkan kuota 3+1, perinciannya minimal satu pemain asing harus berasal dari Asia.

“Kalau ada dua atau tiga pemain asing dari Asia justru itu tidak ada masalah,” tegas Ratu Tisha.

Piala Presiden 2019 digelar mulai 2 Maret 2019 dan akan berakhir pada 12 April 2019. Babak penyisihan grup digelar di lima kota dan kabupaten, yaitu Bandung, Bekasi, Magelang, Sleman, dan Malang.

Sumber: Bola.com