City, Chelsea, Liverpool, dan Rekor 40 Tahun Lalu yang Terulang

Jakarta – Sejauh ini Manchester City, Chelsea, dan Liverpool belum terkalahkan di Liga Inggris 2018/2019. Sebuah rekor 40 tahun silam pun terulang.

City dan Chelsea memastikan kemenangan saat bertanding di pekan ke-11 pada hari Minggu (4/11/2018). City melumat Southampton 6-1, dan Chelsea menekuk Crystal Palace 3-1.

Kemenangan City dan Chelsea menyusul hasil yang diraih Liverpool sehari sebelumnya. Pada Sabtu (3/11), The Reds juga terhindar dari kekalahan usai bermain imbang 1-1 dengan Arsenal.

City, Chelsea, dan Liverpool, menjadi tiga tim yang belum terkalahkan di Premier League musim ini. Tercatat 11 laga sudah dilalui ketiga tim raksasa itu tanpa tersungkur dari lawan-lawannya.

Laju itu membuat Liga Inggris mengulangi capaiannya di musim 1978/1979, ketika tiga tim teratas di divisi tertinggi mampu menjaga rekor tak terkalahkan bersama hingga 11 pekan, demikian dilansir Opta.

Dari 11 laga tak terkalahkan itu, City menjadi pemuncak klasemen sementara dengan 29 poin hasil 9 kemenangan dan 2 kali berimbang. Chelsea menempati posisi dua dengan 27 poin dari 8 kemenangan dan 3 hasil imbang, sama dengan Liverpool yang menempati posisi tiga karena kalah selisih gol.
(yna/nds)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *