Aksi Kocak Selebgram Cilik Buat Tips Agar Hidung Mancung

Liputan6.com, Jakarta – Tanpa memandang usia, kreativitas tanpa batas dapat membuat seseorang menciptakan beragam hal menarik dan unik. Satu di antaranya hadir dari seorang bocah bernama Nayla Qatrunnada.

Pada bio Instagram pribadi @naylaqatrunnada_, Nayla menuliskan keterangan bahwa dirinya Make Up Enthusiast. Diketahui pula, ia juga mempunyai channel YouTube, Wilda dan Nayla.

Selain membuat beragam tutorial makeup, Nayla dan Wilda juga membagikan video tips membuat hidung mancung. Unggahan tersebut dibagikan lewat Instagram pada 6 Januari 2019 lalu.

Hai, sekarang kita akan membuat hidung mancung,” kata Nayla dan Wilda kompak. “Bagaimana caranya? Tunggu ya. Kita pakai jepit baju,” lanjut Wilda.

Sambil menyapa, keduanya tampak telah memegang jepit yang biasa digunakan untuk menjemur baju. Lalu tanpa berlama-lama, masing-masing langsung menjepit hidung dengan jepit baju tersebut.

Nayla sesekali terlihat memegang jepit di hidung dan mengerak-gerakkannya. “Mancung, mancung, mancung. Kita buka kalau sudah merasa mancung hidungnya,” tutur Nayla.

Setelah jepit dilepas, Nayla dan Wilda sama-sama memegang hidung dan mengulang aksi menjepit. Sebelum video berakhir dan jepit dilepas kembali, Wilda tampak berbicara dengan suara tak jelas dan Nayla sembari tertawa.

Video tersebut sontak mengundang beragam reaksi warganet. Tak sedikir dari mereka yang menuliskan komentar-komentar yang menggelitik.

“Tips ini sangat bermanfaat. Saya sudah melakukan percobaan ini selama bertahun-tahun tanpa dilepas tu jepitan dan hasilnya sangat memuaskan. Saya jadi kesulitan bernafas dan hidung saya tidak muncul-muncul dari tempatnya (tetep peseq). Bermanfaat sekali,” tulis akun heyowasap_.

Sebelum video tips membuat hidung mancung, Nayla juga membuat video tutorial blush on dengan penggaris. Pekan lalu, ia juga mengunggah video cara mudah membuat alis dengan sendok yang tak kalah mencuri perhatian di dunia maya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Wanita ini terinfeksi usai menindik hidung, ditemukan bakteri di darahnya.

Hary Tanoe Effect, Perindo Jadi Partai Teratas di Kluster Parpol Pendatang Baru

Liputan6.com, Jakarta – Perindo merajai hampir seluruh segmen pemilih dalam kluster partai pendatang baru di Pemilu 2019 merujuk survei yang dirilis Denny JA pada 20 Februari 2019. Figur Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo dinilai menjadi faktor utama partai ini berlari kencang dibandingkan lainnya.

Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA merilis hasil survei terbaru mengenai pergeseran dukungan partai politik pada enam kantong suara.

LSI Denny JA mengungkapkan Perindo unggul sebagai partai baru teratas pada enam kantong suara, yaitu kantong pemilih muslim, minoritas, milenial, wong cilik, emak-emak, dan kalangan terpelajar untuk kluster partai baru.

Pengamat Politik Universitas Paramadina Hendri Satrio menilai unggulnya popularitas Perindo dibandingkan sejumlah partai pendatang baru lainnya disebabkan beberapa hal. Namun, figur Hary Tanoesoedibjo yang merupakan ketua umum sangat mempengaruhi elektabilitas partai berlambang burung rajawali tersebut, sehingga nangkring di puncak teratas.

Hendri menilai Hary Tanoe memiliki kepribadian yang ramah di masyarakat. Selain itu, ia juga sangat kental dikenal masyarakat melalui media, termasuk media sosial.

Faktor-faktor tersebut diyakini kian meningkatkan elektabilitas partai politik yang menginjak usia 4 tahun tersebut. “Hal itu yang mendorong popularitas Perindo berada di atas parpol baru lainnya,” ujar dia, dalam keterangannya, Rabu (27/2/2019).

Selain itu, Hendri menuturkan guna meningkatkan elektabilitas partai-partai yang berkontestasi pada Pemilu 2019, tentunya Partai harus lebih bekerja keras dalam kampanye di masyarakat demi meraih suara tinggi.

Hal ini mengingat Pemilu tidak lama lagi digelar dalam penyelenggaraan pesta demokrasi 5 tahunan tersebut. “Kerja di grassroot,” kata Hendri.

Berdasarkan hasil survei yang dirilis Denny JA, Partai Perindo meraih elektabilitas tertinggi dibandingkan partai baru lainnya.

Hal itu terbukti dari angka elektabilitas Perindo berdasarkan survei LSI Denny JA 3,6%, unggul jauh dari Partai Berkarya 0,1%, Partai Garuda 0,3%, dan PSI 0,4%.

Tidak hanya itu, bahkan Perindo juga unggul dari tiga partai yang lebih dulu terjun di kancah politik, yakni PPP yang elektabilitasnya 3,5%, PAN 1,5% dan Partai Hanura 0,5%.

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

PDIP: Kami Didukung Mayoritas Umat Muslim

Liputan6.com, Bandung – Hasil lembaga survei Indonesia Elections and Strategic (IndEX) Research mengatakan, elektabilitas PDI Perjuangan menurun sampai pada angka 22,9 persen, di mana survei sebelumnya pada November 2018 sempat berada pada angka 25,7 persen. Salah satu faktor penurunan PDIP dikatakan terjadi karena bergabungnya mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengaku tidak khawatir dengan fenomena ini. Menurut dia, umat muslim yang mendukung PDIP masih banyak.

“Itu framing karena PDIP elektabilitasnya tertinggi dan kami mendapatkan dukungan mayoritas dari umat muslim,” tukas Hasto di Kelurahan Pelindung Hewan, Cimahi, Bandung, Sabtu (23/2/2019).

Hasto mengatakan, PDIP hingga kini masih terus mendapatkan dukungan dari wong cilik dan para habib. Selain itu, PDIP juga merupakan rumah kebangsaan dari Indonesia Raya.

Bahkan, dalam waktu dekat nanti juga akan ada deklarasi dari beberapa kiai yang mendukung PDIP dan Paslon 01, Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Karena dalam waktu dekat nanti juga akan deklarasi beberapa kiai yang akan masuk ke PDIP. Jadi ada TNI/Polri, ada akademisi, tokoh agama, semua mencerminkan PDIP sebagai rumah Indonesia Raya,” tandas Hasto.

2 dari 3 halaman

Suara Pemilih Muslim

Sebelumnya, survei terbaru LSI Denny JA menyatakan, PDIP unggul sebesar 18,4 persen di kantung suara pemilih muslim pada Pemilu Legislatif 2019 dibandingkan dengan partai politik lainnya. Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, mengatakan hal ini juga karena adanya faktor kerja mengkampanyekan Paslon 01, Jokowi-Ma’ruf Amin.

Menurut dia, selama ini PDIP banyak diserang hoaks dan stigma telah menjaga jarak dengan muslim. Namun, hasil survei membuktikan pemilih muslim justru banyak memilih PDIP.

“Rakyat memahami dan dari survei LSI terbukti bahwa dukungan mayoritas umat Islam kepada partai politik diberikan kepada PDIP,” ucap Hasto di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Jumat (22/2/2019).

Hasto mengakui, dukungan terhadap PDIP juga menjadi semakin kuat, sebab calon presiden nomor urut 01, Jokowi telah menggandeng seorang ulama sebagai cawapresnya, yaitu Ma’ruf Amin. Menurut dia, Ma’ruf hadir sebagai sosok pengayom dari seluruh komponen bangsa.

“Ini mencerminkan keindonesiaan kita. Apalagi ulama yang bersama Pak Jokowi, yakni Pak Kiai Haji Ma’ruf Amin adalah ulama yang menempati posisi tertinggi sebagai Ketua MUI (Majelis Ulam Indonesia),” tuturnya.


3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Kisah 4 Bocah yang Berjualan Sambil Sekolah Ini Bikin Salut

Liputan6.com, Jakarta Adanya jargon wajib belajar 9 tahun nampaknya tidak menjamin semua lapisan masyarakat mendapat haknya untuk mengenyam pendidikan. Pasalnya, tidak sedikit anak yang justru mengemis di pinggir jalan karena orangtuanya memiliki keterbatasan ekonomi.

Beberapa anak kurang beruntung yang tidak punya orangtua terpaksa harus menghidupi dirinya sendiri. Bahkan, ada pula seorang murid sekolah yang membayar biaya pendidikan dengan peluh keringatnya sendiri.

Di Indonesia sendiri, sudah banyak kasus anak sekolah yang nyambi berjualan demi bisa tetap duduk di bangku sekolah dan mengenyam pendidikan. Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Senin (18/2/2019), berikut kisah 5 bocah yang berjuang mengumpulkan uang untuk dapat terus melanjutkan sekolah.

2 dari 4 halaman

Jualan Cilok dan Kerupuk

Berjualan Cilok untuk Bayar Biaya Sekolah

Jika biasanya anak seusia 12 tahun menghabiskan waktu bermain di komplek bersama teman-teman, lain ceritanya dengan hidup yang dijalani Putra. Meski di usianya yang sangat belia, bocah asal Tangerang Selatan ini setiap harinya harus mengadu nasib di daerah seputaran jalan Bintaro, Pondok Aren.

Putra berjualan cilok agar tetap bisa sekolah karena tidak ada yang sanggup membiayainya, setelah kedua orangtuanya meninggal dunia. Kisahnya menjadi bahan perbincangan warganet setelah tersebar di media sosial baik Instagram maupun Twitter. Perjuangan bocah usia 12 tahun itu awalnya dibagikan oleh akun Twitter @MSApunya.

Putra yang diketahui tengah duduk di bangku Sekolah Dasar Negeri Sarmili, harus berjualan cilok demi bisa membayar uang sekolah dan juga biaya hidup bersama kedua adiknya. Dalam unggahan tersebut, akun @MSApunya menuliskan bahwa Putra juga menjadi ayah sekaligus ibu untuk adiknya.

Sekarang, Putra sendiri tinggal bersama kakak perempuannya yang selama ini selalu membantu untuk membuat cilok yang hendak dijual dan juga merawat adiknya. Putra terbiasa menjajakan dagangannya dengan sepedanya hingga malam hari.

Berjualan kerupuk sepulang sekolah

Baru-baru ini seorang bocah berseragam Pramuka tertangkap kamera sedang berjualan di tengah jalan raya. Potret dirinya yang tengah menjajakan dagangannya di lampu merah beredar hingga menjadi perbincangan viral warganet.

Foto yang diunggah akun Instagram @dramaojol.id tersebut menunjukkan seorang bocah laki-laki yang mengenakan atribut sekolah lengkap sibuk menawarkan kerupuk kepada pengguna jalan di perempatan flyover Summarecon, Bekasi.

Saat berjualan, bocah yang tak diketahui namanya itu terlihat masih mengenakan seragam pramuka, lengkap dengan sepatu dan tas sekolahnya. Bocah itu juga membawa beberapa plastik kerupuk untuk ditawarkan ke pengendara yang tengah berhenti saat lampu lalu lintas merah.

3 dari 4 halaman

Berjualan kartu pos

Pada tahun 2017, media sosial ramai membincangkan seorang gadis cilik bernama Ni Putu Rista. Dia adalah seorang murid sekolah dasar yang berjualan kartu pos kepada wisatawan asing di Bali. Berbeda dengan kisah anak kurang beruntung yang harus mencari uang untuk membayar biaya sekolah, Ni Putu Rista memiliki perjuangan yang cukup unik.

Gadis cilik itu telah menguasai 21 bahasa asing sejak dirinya mulai berjualan kartu pos. Meski usianya baru menginjak 10 tahun, namun Ni Putu Rista telah bercita-cita sebagai seorang pemandu wisata. Dari impiannya itu, Ni Putu Rista meyakinkan diri untuk mahir berbicara dalam berbagai bahasa asing.

Sepulang sekolah, Rista akan berkeliling menghampiri para wisatawan asing untuk menawarkan kartu pos yang ia jual. Tak lupa juga ia praktikkan kemampuannya dalam berbahasa asing hingga tak heran membuat banyak wisatawan asing terkagum-kagum dengan kecerdasan gadis cilik itu. Berkat kemampuannya, Ni Putu Rista diangkat menjadi ikon anak Karangasem, tempat tinggal Rista.

4 dari 4 halaman

Jualan Pisang Goreng

Seorang bocah berpakaian lusuh berkeliling komplek menggendong keranjang berisi pisang goreng menjadi pemandangan yang sangat menyayat hati. I Putu Kompyang Swastika, itulah nama bocah yang hidup dengan penuh perjuangan tersebut.

Dirinya baru saja lulus sekolah dasar namun tidak bisa melanjutkan ke jenjang selanjutnya. Pasalnya, nenek yang merawatnya tidak memiliki cukup uang untuk membayar biaya sekolah. Alhasil, dia memutuskan untuk berjualan pisang goreng agar tidak putus sekolah.

Dia mengaku bahwa dirinya lebih baik berjualan daripada harus mengemis. Kisahnya yang membuat trenyuh itu awalnya dibagikan oleh seorang pengguna Instagram, @chandra_wisnawa. Saat menghampirinya, I Putu Kompyang Swastika menangis meluapkan kesedihannya karena harus berjualan supaya bisa lanjut sekolah.

Untungnya, tak lama setelah postingan itu viral, keberadaan sang penjual pisang goreng ini diendus oleh Dinas Sosial Kota Denpasar. Kabarnya, I Putu saat itu tengah diupayakan agar sesegera mungkin dapat melanjutkan sekolah.

Mengenal Bukit Tuamese, Raja Ampatnya NTT

Liputan6.com, NTT Jika menyaksikan keindahan Raja Ampat masih sebatas impian karena harga tiket pesawat yang mahal, jangan sedih, pasalnya di Nusa Tenggara Timur (NTT) ada panorama keindahan alam yang bisa disandingkan dengan Raja Ampat. Masyarakat setempat menyebutnya dengan Bukit Tuamese.

Meski belum banyak yang mengenalnya, bukit yang berada di Desa Tuamese, Kecamatan Biboki Anleu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur (NTT) itu memiliki panorama yang tak kalah dengan Wayag di Raja Ampat atau pulau Padar di Labuan Bajo.

Di puncak bukit itu siapapun bisa melihat hamparan tambak yang berubah layaknya danau. Di sisi sebelah Barat, birunya laut membentang sejauh mata memandang, dipadu dengan hijaunya vegetasi dari pohon lontar di pesisir pantai.

Hanya cukup mendaki 200 meter ke atas bukit, pengunjung bisa mencapai Bukit Tuamese. Namun saat mendaki harus berhati-hati karena jalur tracking yang curam dan berpasir. Di lokasi itu belum tersedia infrastruktur tangga seperti misalnya di Pulau Padar. 

Keindahan bukit yang dalam beberapa waktu terakhir populer di media sosial ini, makin naik pamornya saat dijadikan lokasi film garapan sutradara dan aktor Ari Sihasale. Bintang muda Pevita Pearce menjadi pemain utama, ibarat influencer yang makin menjadikan Bukit Tuamese membuat siapapun penasaran.

Lokasi Tuamese sendiri dekat dengan Kota Atambua yang merupakan pusat kota dari Kabupaten Belu. Hanya dibutuhkan sekitar 1 jam perjalanan dari pusat kota Atambua. Jarak Tuamese juga relatif dekat dari negara tetangga Timor Leste.

2 dari 2 halaman

Cara Menuju ke Bukit Tuamese

Untuk menuju lokasi Tuamese, pengunjung bisa menyewa kendaraan roda empat dengan pengemudi asal Atambua, opsi itu menjadi pilihan yang tepat. Sebab dibutuhkan pengemudi berpengalaman dan paham medan agar waktu tak terbuang sia-sia lantaran salah jalan. Terlebih lokasi tersebut juga belum dikenali oleh aplikasi Google Maps.

Jalur yang dilalui juga terbilang mulus meski masih ditemui beberapa jalan bebatuan. Pengunjung juga akan melewati bendungan Rotiklot yang baru rampung pengerjaannya. Sesampainya didaerah Ponu SP 1, desa terakhir sebelum sampai tujuan, lalu belok ke kanan menuju Bukit Tuamese.

Ada baiknya bertanya dan menyapa warga setempat dimana letak Bukit Tuamese. Jangan kaget dengan jawabannya sebab warga setempat banyak yang menamainya Raja Ampat.

Sepanjang perjalanan dari Atambua, pengunjung harus berhati-hati dan waspada karena masih banyak hewan peliharaan warga seperti babi, anjing, dan sapi yang bebas berkeliaran melintasi jalanan.

Waktu terbaik untuk ke Tuamese bisa dilakukan kapan saja sepanjang hari. Terlebih saat matahari terbenam. Sebelum mendaki, wisatawan biasanya dipandu dengan pemandu-pemandu cilik atau warga setempat. Mereka tidak meminta uang melainkan hanya menemani hingga ke atas. Karena jauh sebelum tempat itu dikenal banyak orang, di sanalah arena bermain anak-anak pedesaan itu.

Untuk menuju TTU, bisa menggunakan jalur melalui Atambua. Terdapat 2 penerbangan dari Kupang menuju Bandar Udara A. A. Bere Tallo. Penerbangan ke Atambua dilayani menggunakan pesawat ATR dari maskapai Wings Air pada pagi dan siang hari. Memang sampai saat ini belum ada penerbangan langsung dari Jakarta ke Atambua. Jalur lain yang dapat digunakan sebagai alternatif yakni melalui jalan darat dari Kupang menuju Atambua dengan waktu perjalanan mencapai 7 jam.

Meski harus menempuh perjalanan yang tak sebentar, yakinlah bahwa semuanya akan terbayar dengan keindahan yang menyambut di Bukit Tuamese. Siapapun tak akan menyesal mengenalnya.


Simak juga video pilihan berikut ini:

Inilah Silsilah Keluarga Gen Halilintar, Total 27 Juta Lebih Subscriber di YouTube

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tidak mengenal Gen Halilintar? Keluarga besar yang terdiri dari orangtua dan sebelas anak ini sukses menyorot perhatian banyak orang dengan keunikannya.

Keluarga berdarah Minangkabau ini menjadi terkenal setelah sang ibu menulis buku yang berjudul Kesebelasan Gen Halilintar: My Family My Team pada awal 2015. Buku ini bercerita tentang keluarga Gen Halilintar yang telah melakukan perjalanan bisnis keliling dunia.

Keluarga ini melakukan perjalanan ke 120 negara dengan memboyong seluruh anggota keluarga tanpa didampingi asisten atau pembantu. Bisa terbayang kan bagaiaman ribetnya berjalan ke luar negeri dengan membawa 11 anak?

Keluarga ini beranggotakan 6 orang anak laki-laki, 5 anak perempuan dan 2 ayah-ibu yang berprofesi sebagai pengusaha, yaitu Halilintar Anofial Asmid sebagai ayah dan Lenggogeni Faruk, ibu.

Selain memiliki bisnis yang menggurita di berbagai bidang. Keluarga ini cukup populer dengan berbagai karyanya di media sosial. Setiap anggota keluarga ini memiliki channel YouTube loh, bahkan jika ditotal jumlah subscriber seluruh anggotanya bisa mencapai 27 Juta lebih subscriber.

Penasaran kan sebenarnya gimana sih silsilah keluarga Gen Halilintar ini? Berikut Liputan6.com, Jumat (15/2/2019) rangkum dari berbagai sumber, yuk langsung simak aja.

2 dari 5 halaman

Silsilah Keluarga Gen Halilintar

1. Halilintar Anofial Asmid

Sosok ayah yang dengan channel Youtube keluarga Gen Halilintar ini telah memiliki 5 juta subscriber. Dalam channel YouTubenya menyebutkan bahwa mereka adalah keluarga yang suka bepergian ke seluruh dunia sebagai bagian dari metode pendidikan dan gaya hidup.

2. Lenggogeni Faruk

Kekompakan mereka tak lepas dari tangan sang ibu, Lenggogeni Faruk. Tak cuma lihai mengurus kesebelas anaknya, wanita yang karib disapa Gen itu juga jago dalam mengelola YouTube. Jumlah subscribernya telah menyentuh angka 1,548,220.

Dengan ciri khas turban, Gen selalu tampil kece di channel Youtubenya yang berisi tips-tips, challenge, dan Inspirasi.

3. Atta Halilintar

Nama Atta Halilintar tentu sudah tidak asing lagi di telingamu. Anak pertama dari 11 bersaudara ini menjadi vlogger dengan subscriber terbanyak di Asia Tenggara. Kabar terbaru, Atta Halilintar sudah memiliki 10 juta pelanggan di chanel YouTube miliknya.

3 dari 5 halaman

Terdiri dari 6 anak laki-laki dan 5 anak perempuan

4. Sohwa Halilintar

Anak perempuan pertama dari Halilintar Anofial dan Geni ini memiliki 872,705 subscriber. Dalam akunnya ia membagikan soal kecantikan, seperti makeup, memilih fashion ataupun kehidupan sehari-hari Sohwa. Semua videonya telah ditonton sebanyak 33,145,987 pengunjung.

5. Sajidah Halilintar

Gadis berusia 21 tahun ini telah memiliki 636,032 subscriber. Adik dari Atta memiliki hobi memasak sehingga dalam channel YouTubenya tidak jauh tentang dunia dapur.

Dalam salah satu videonya dia bercerita tentang pengalamannya memakai kawat gigi hingga membuat berat badannya turun drastis.

6. Thariq Halilintar

Tharriq putra ke 4 dari keluarga ini telah memiliki 681,078 subscriber. Video yang diunggah masih sedikit masih sekitar 5 video, sepertinya Tharriq anggota keluarga yang jarang mengunggah video di akun channel Youtubenya. Video terakhir pun dibuat pada 1 tahun yang lalu, ia mengulas salah satu merek handphone.

4 dari 5 halaman

Keluarga yang memiliki semboyan

7. Abqariyyah Halilintar

Gadis yang mulai beranjak remaja kelahiran 13 Juli 2000 ini, juga memiliki akun channel YouTube yang berisi permainan bersama adik-adiknya atau kakaknya.

Gadis yang biasa disapa Abqariyyah ini hobi bernyanyi hingga melakukan cover pada sejumlah lagunya. Saat ini sudah memiliki 547,289 subscriber

8. Saiih Halilintar

Nama Saaih mungkin sudah sering terdengar jika kamu hobi melihat beberapa review produk dari Saiih. Anak lelaki kelahiran 16 Maret 2002 ini memiliki ketertarikan dalam dunia teknologi, dan pembuatan video ataupun film. Saat ini ia sudah memiliki 3,330,902 subscriber di akun YouTube kesayangannya.

 9. Fatimah Halilintar

Gadis cilik yang biasa disapa dengan Fatim ini telah memiliki 1,029,413 subscriber. Lumayan banyak juga ya? Dalam channel YouTubenya ia kerap merekam perjalanan mengasyikkan bersama keluarganya ataupun melakukan prank.

10. Fateh Halilintar

Anak laki-laki yang sebentar lagi akan berulang tahun pada 25 Februari ini hobi menari dan juga menyanyi. Maka tidak jarang ia kerap mengcover sejumlah lagu dan menari. Dalam akun channel YouTubenya ia juga mencicipi berapa kuliner. Laki-laki cilik ini telah memiliki 999,528 subscriber

5 dari 5 halaman

Keluarga yang memiliki 27 Juta lebih subscriber

11. Muntaz Halilintar

Muntaz Halilintar atau yang biasa disapa Muntaz ini kerap membagikan video unboxing, QnA ataupun challenge di akun channel Youtubenya. Dalam akun YouTubenya ia menuliskan ia ingin menjadi presiden. Anak kelahiran 20 Mei 2008 ini telah memiliki 817,297 subscriber

12. Saleha Halilintar

Saleha Halilintar adalah anak ke-10 dari keluarga Gen Halilintar. Dalam channel YouTubenya berisi unboxing mainan, bermain squishy ataupun traveling bersama dengan keluarganya. Gadis kelahiran 1 Oktober 2010 telah memiliki 550,179 subscriber.

13. Qahtan Halilintar

Anak terakhir dari 11 bersaudara, Qahtan meskipun masih anak-anak telah memiliki subscriber yang tak kalah banyak dari kakak-kakaknya. Ia memiliki 883,368 subscriber.

Anak yang biasa disapa Qahtan dalam akun channel Youtubenya berisi tentang kehidupan sehari-hari Qahtan seperti Qahtan saat periksa ke dokter gigi. Tak lupa, ia juga menunjukkan koleksi mainan dinosaurusnya.

Selalu Bersama Si Beruang, di Mana Ayah dan Ibu dari Masha?

Liputan6.com, Jakarta Masha and The Bear mulai ditayangkan di salah satu televisi swasta Indonesia pada tahun 2013 yang lalu. Serial anak kecil berjilbab ungu ini menjadi salah satu serial animasi yang memiliki banyak penggemar. Tingkahnya yang menjengkelkan namun lucu membuat betah berlama-lama menonton serial animasi asal Rusia tersebut.

Serial animasi Rusia ini diproduksi oleh Animaccord Studios. Serial Masha and The Bear ini menceritakan petualangan seorang gadis kecil yang bernama Masha dan beruang yang merupakan temannya.

Namun, jika kamu perhatikan, mengapa Masha selalu tampak sendirian dan tidak pernah bersama orangtuanya ya? Rupanya ada berbagai versi mengapa Masha selalu terlihat bersama teman beruangnya seperti Liputan6.com himpun dari berbagai sumber, Rabu (13/2/2019).

2 dari 4 halaman

Versi Pertama, Korban Keganasan Beruang

Dilansir dari Mystery Fact, rupanya Masha adalah anak kecil korban keganasan beruang sirkus yang lapar. Saat itu ia bersama keluarganya menyaksikan atraksi beruang dalam suatu sirkus.

Setelah acara usai, gadis cilik itu kabur dari pengawasan orangtuanya dan menuju ke kandang beruang sirkus. Sayangnya, beruang yang ia temui ternyata amat berbeda dengan acara sirkus yang telah Masha saksikan.

Tragisnya, Masha akhirnya dianggap sebagai santapan beruang sirkus yang lapar. Akibat kejadian nahas itu, orangtua Masha juga ikut sampai bunuh diri.

3 dari 4 halaman

Versi Kedua, Adaptasi dari Cerita Rakyat Rusia

Seperti Liputan6.com kutip dari Brilio.net, animasi tersebut merupakan adaptasi dari cerita rakyat Rusia dengan judul yang sama namun cerita yang berbeda . Dalam cerita rakyat tersebut, Masha tinggal bersama kakek dan neneknya lalu suatu hari teman-teman Masha mengajaknya ke dalam hutan. Saat perjalanan, Masha terpisah dengan teman-temannya dan dia pun tersesat.

Setelah berjalan mengelilingi hutan, akhirnya Masha menemui sebuah rumah, yaitu rumah seekor beruang. Masha masuk ke dalam rumah dan ternyata beruang ada di dalamnya.

Ketakutan, beruang menangkap Masha dan mengatakan bahwa beruang tidak akan memakannya jika Masha ingin bekerja untuk sang beruang. Akhirnya selama beberapa waktu Masha bekerja untuk beruang mulai dari memasak hingga membersihkan rumah.

Suatu hari Masha rindu dengan kakek dan neneknya. Masha lantas membuatkan kue untuk mereka dan menyuruh si beruang untuk membawakan kue tersebut kepada kakek dan neneknya. Namun dengan syarat bahwa Masha selamanya menjadi pembantunya.

Alhasil beruang menyetujui dan mengantar kue tersebut. Karena Masha anak yang cerdas, dia menyusup masuk ke keranjang kue yang dibawa beruang. Akhirnya Masha terbebas dari beruang dan dapat bertemu dengan kakek dan neneknya lagi.

4 dari 4 halaman

Alasan Masha Sendirian

Pada versi pertama, keganasan beruang. Serial Masha and The Bear dibuat untuk menghargai orangtua Masha, maka kartun tersebut tak pernah memunculkan orangtuanya di dalam animasinya. Selain itu, beruang yang kerap diganggu Masha dalam kartun memang sengaja dibuat merasa takut kepada bocah cilik itu untuk mengenangnya.

Namun, lain halnya dengan versi kedua yang merupakan cerita rakyat Rusia. Cerita rakyat tersebut menjelaskan bahwa Masha adalah anak yatim piatu yang dirawat oleh kakek dan neneknya. Kisah tersebut yang kemudian diangkat menjadi serial animasi lalu dibuat dengan karakter yang lucu tanpa pemeran antagonis.

Resep Cupcake Cokelat Moist, Hadiah Istimewa di Hari Valentine

Liputan6.com, Jakarta – Cokelat sudah sebegitu identik dengan hadiah di Hari Valentine. Sajian bercita rasa cenderung manis ini diberikan sebagai simbol kasih sayang dan cinta yang mendalam pada orang terdekat.

Tak melulu dalam bentuk monoton, cokelat sebagai hadiah Valentine juga bisa dikreasikan sedemikian rupa, termasuk cupcake. Buat perayaan hari kasang sayang lebih spesial dengan memberi hadiah cupcake cokelat dengan resep kreasi koki cilik asal Malaysia, Leah Choy, dari bukunya Chef Leah with a Big Heart.

Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat cupcake cokelat moist:

Bahan-bahan kering:

245 gram tepung serbaguna

80 gram bubuk kakao

1 1/2 sdt baking soda

1 1/2 sdt baking powder

1/2 sdt garam

180 gram gula

Bahan-bahan basah:

120 gram minyak sayuran (buat cupcake lebih lembut)

240 gram susu segar

240 gram air hangat

2 butir telur

1 sdt ekstrak vanilla murni


Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 dari 2 halaman

Langkah Pembuatan

Langkah 1

Panaskan oven lebih dulu dalam suhu 180 derajat celcius. Taruh 12 mangkuk cupcake di nampan.

Langkah 2

Saring tepung, bubuk kakao, baking soda, dan baking powder ke dalam mangkuk. Tambahkan garam dan gula. Aduk dengan sendok pengocok. Pastikan tidak ada gumpalan di dalamnya.

Langkah 3

Di mangkuk yang terpisah, aduk bahan-bahan basah.

Langkah 4

Campurkan bahan-bahan basah ke dalam mangkuk berisi bahan-bahan kering. Kocok dengan mesin pengocok besar, hingga terbentuk adonan halus.

Langkah 5

Dengan sendok es krim, isi alas cupcake sebanyak 3/4 bagiannya dengan perlahan. Ketuk nampan muffin agar gelembungnya hilang.

Langkah 6

Masukkan nampan ke dalam oven dan panaskan selama 18-25 menit. Untuk memeriksa kematangan, Anda bisa menggunakan tusuk gigi dan tusuk ke dalam adonannya. Bila tusuk giginya kering, berarti cupcake sudah matang.

Langkah 7

Hias cupcake sekreatif mungkin dengan menaruh topping di atasnya. Cupcake cokelat moist siap disajikan untuk 12 porsi. (Esther Novita Inochi)

Liburan Romantis Tasya Kamila dan Suami di Seminyak Bali

Liputan6.com, Jakarta – Tasya Kamila tampak makin cantik di masa-masa kehamilannya. Ia tengah menanti buah hati pertamanya dengan Randi Bachtiar. Mantan penyanyi cilik ini tidak jarang membagikan deretan potret melalui akun Instagram pribadinya.

Yang terbaru, Tasya mengunggah foto-foto liburan bersama sang suami. Memasuki usia kandungan enam bulan, ia memilih berlibur ke Bali. Dalam unggahan di akun Instagram pada 4 Februari 2019, Tasya dan Randi berpose romantis dan menuliskan sedang berada di Hotel Daun Bali Seminyak.

“Babymoon,” tulis Tasya dalam keterangan foto. Babymoon sendiri populer dalam artian perjalanan atau liburan romantis bersama pasangan tercinta sebelum kehadiran si buah hati ke dunia. Liburan ini dipercaya memiliki efek positif bagi pasangan dan perkembangan bayi.

Dalam foto tersebut, Taysa dan suaminya terlihat berlatarkan matahari terbenam. Unggahan tersebut mendapat banyak pujian dari warganet.

Viewnya cantik banget orangnya juga cantik banget, subhanallah ciptaan Allah luar biasa,” tulis pemilik akun @ameiwindapratiwi. Kawasan Seminyak memang dikenal memiliki pemandangan yang sangat indah.

Dilansir dari laman bali-indonesia.com, Seminyak berlokasi di sebelah utara kawasan wisata Legian Bali. Seminyak lebih dikenal sebagai tempat untuk mencari villa pribadi, dari yang mewah sampai yang murah.

Daerah ini juga terkenal akan restoran dan bar kelas dunia berstandar internasional.Tempat ini juga memiliki pantai pasir putih, seperti halnya tempat wisata Legian. Bedanya, pantai di sekitar kawasan wisata Seminyak, lebih sepi dan lebih tenang.

Suasana Seminyak sangat berbeda dengan Kuta Bali. Kalau Kuta lebih terkesan kasual dan santai, sedangkan Seminyak yang jadi tempat liburan Tasya Kamila dan suaminya lebih berkesan modern, formal, dan mewah.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Deretan Gaya Kece Ella Gross, Model Cilik ‘Kembaran’ Jennie BLACKPINK

Liputan6.com, Jakarta – Pertengahan 2018 lalu media sosial dihebohkan dengan model cilik bernama Ella Gross. Tak hanya dianugerahi paras cantik, Ella juga disebut-sebut sebagai ‘kembaran’ dari salah satu personel girlband k-pop BLACKPINK, Jennie.

Melansir nextshark.com, Selasa, 5 Februari 2019, Ella Gross lahir dari ayah berdarah Amerika dan sang ibu yang berasal dari Korea. Tinggal di Negeri Paman Sam, ternyata dara kelahiran 20 Januari 2008 ini telah menapaki dunia model.

Ia bahkan diusung sebagai model cilik untuk merek-merek pakaian ternama dunia, seperti Levi’s dan GAP. Ella juga diketahui telah menandatangi kontrak dengan The Black Label, anak perusahaan YG Entertainment yang diluncurkan oleh produser, Teddy.

Selain itu, Ella memiliki akun Instagram @ellagross yang dijalankan langsung oleh sang ibu. Dalam deretan unggahan menampilkan berbagai kegiatan model cantik berusia 11 tahun tersebut dan dalam balutan busana keren.

Seperti apa gaya busana Ella Gross, model cantik kembaran Jennie BLACKPINK? Yuk, simak bersama rangkuman selengkapnya di bawah ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 dari 4 halaman

Casual Chic

Menyandang status sebagai model cilik, penampilan Ella Gross memang tidak seperti kebanyakan anak seusianya. Ia terlihat begitu menonjol dengan outfit keren dan padupadan yang stylish.

Seperti gaya casual chic ketika ia mengenakan atasan berkerah putih yang dibalut sweater biru dongker dengan karakter di bagian tengah. Gaya ini didukung dengan mini skirt berwarna senada dan studded boots hitam. Rambutnya yang dikepang membuat penampilannya kian apik.

3 dari 4 halaman

Gaya Musim Dingin

Baru-baru ini lewat akun Instagram, Ella terlihat mengunjung Central Park di New York, Amerika Serikat. Tubuhnya yang mungil terlihat dibalut atasan hitam, jaket tebal berwarna ungu.

Ella juga mengenakan celana 7/8 berwarna abu-abu, memakai kaus kaki hitam, dan sneakers. Rambutnya dibiarkan tergerai dan Ella tersenyum manis ke arah kamera.

4 dari 4 halaman

Tank Top dan Overall

Gaya kece Ella Gross lainnya tampak saat ia dalam balutan tank top berwarna hitam yang dipadu dengan overall abu-abu. Ia juga menambahkan aksesori kalung dan kacamata putih.

Sambil memakai backpack, Ella tampil sporty dengan memakai sneakers merah. Dalam potret ia tampak bergaya sambil memegang tali backpack dan berpose duckface sembari memalingkan wajah.