Kapten AC Milan: Chievo Beres, Berikutnya Inter

Liputan6.com, Milan – Kapten AC Milan, Alessio Romagnoli, mengaku puas dengan kemenangan timnya timnya atas Chievo Verona. Ia pun membidik Inter Milan sebagai mangsa selanjutnya.

AC Milan menang 2-1 atas Chievo pada lanjutan pertandingan Liga Serie A Italia di, Minggu (190/3/2019) dini hari WIB. Gol Rossoneri dilesakkan Lucas Biglia dan Krzysztof Piatek, sementara gol tuan rumah dicetak Perparim Hetemaj.

Dengan hasil itu, AC Milan berada di peringkat tiga klasemen Serie A. Rossoneri unggul empat poin atas Inter di bawahnya. Kedua tim juga akan bertemu pekan depan.

“Ini adalah kemenangan penting, yang memungkinkan kami untuk terus berlari ini. Kami tidak bermain dengan baik, tetapi pada malam-malam seperti ini, tiga poin adalah yang paling penting. Kami kompak dan kejam. Sekarang, kami akan bersiap untuk Derby yang akan menjadi pertandingan yang sulit,” kata Romagnoli di Soccerway.

“Kami harus memberikan semua yang kami punya dan meraih kemenangan dalam tiga bulan ke depan.”

Chievo Vs AC Milan: Biglia Persembahkan Gol Indah untuk Putranya

Biglia juga membeberkan arti selebrasi yang ia lakukan dini hari tadi, di mana ia membuat gestur itu untuk putranya.

“Saya mendedikasikan gol ini untuk keluarga saya. Saya melakukan selebrasi ini karena Putra saya yang memintanya.”

“Saya sudah menjelaskan kepadanya bahwa Ayahnya tidak banyak mencetak gol, namun saya berjanji kepadanya jika saya mencetak gol saya akan melakukan selebrasi itu untuknya.” tandasnya.

Berkat kemenangan ini, posisi AC Milan semakin kokoh di peringkat 3 klasemen sementara Serie A.

Sumber: bola.net

Gattuso Tidak Ingin AC Milan Remehkan Chievo

Milan sedang dalam posisi yang lebih diunggulkan. Kondisi para pemainnya berada di puncak dengan serangkaian hasil positif dalam beberapa pekan terakhir. Di sisi lain, Chievo masih berkutat dengan ancaman degradasi.

Tapi, Gattuso tak ingin timnya berleha-leha walau hanya menghadapi Chievo. Bagi pria berumur 41 tahun tersebut, posisi Milan akan terancam jika mereka lengah sedikit saja. Di posisi tersebut, Gattuso merasa timnya akan kehilangan segalanya jika kalah.

“Ini akan terasa sangat, sangat sulit,” tutur Gattuso seperti yang dikutip dari Football Italia. “Ini juga karena Chievo sedang bermain baik dan tak merasakan beban. Laga ini butuh performa terbaik Milan, di mana mereka bermain baik dan juga bertarung,” sambungnya.

“Kami pastinya tak boleh melakukan kesalahan, tidak seperti mereka, kami bisa kehilangan segalanya. Oleh karena itu kami harus bermain dengan jelas. Laga derby bisa dipikirkan nanti, tapi laga selanjutnya digelar besok,” lanjutnya.

Prediksi Chievo Verona vs AC Milan: Kesempatan Emas I Rossoneri Rebut 3 Angka

Liputan6.com, Jakarta – AC Milan melawat ke Stadio Marc’Antonio Bentegodi untuk meladeni juru kunci Chievo Verona pada lanjutan Serie A, Minggu (10/3/2019) dini hari WIB. Laga ini merupakan kesempatan emas I Rossoneri memantapkan posisi di papan atas.

Pada pertemuan pertama musim ini, AC Milan mengalahkan Chievo 3-1 di San Siro lewat dua gol Gonzalo Higuain dan satu gol Giacomo Bonaventura. Sementara itu, satu gol Sergio Pellissier sama-sama sekali tak cukup untuk menghindarkan Chievo dari kekalahan.

Dengan hasil itu, berarti AC Milan memenangi lima pertemuan terakhir dengan Chievo di Serie A. AC Milan juga tak terkalahkan dalam 24 laga terakhirnya melawan Chievo di liga tertinggi Italia. Kali ini, meski di kandang lawan, AC Milan cukup difavoritkan untuk kembali meraih kemenangan.

AC Milan tak terkalahkan dalam sembilan laga terakhirnya di semua kompetisi. Sementara itu, Chievo baru menang sekali di Serie A musim ini. Chievo, yang sejatinya memiliki pemain-pemain bagus seperti Mariusz Stepinski dan Emanuele Giaccherini, bahkan tak mencetak satu gol pun dalam empat laga terakhir.

Pekan lalu, Chievo tersungkur 0-3 di markas Torino. Di tempat lain, AC Milan harus bersusah payah untuk mengalahkan Sassuolo.

Krzysztof Piatek, yang sempat mencetak gol dalam lima penampilan beruntun untuk AC Milan, absen menjebol gawang lawan dalam dua laga terakhir.

Pelatih Gennaro Gattuso perlu segera menemukan cara untuk mengembalikan ketajaman bomber utamanya itu jika tak mau AC Milan kesulitan. Dengan pemain-pemain kreatif seperti Hakan Calhanoglu dan Suso di sekitarnya, itu semestinya bisa dilakukan.

I Rossoneri sangat membutuhkannya, terutama sebelum derby melawan Inter Milan pekan depan.

Piatek adalah Gabungan dari 6 Mantan Pemain AC Milan

Jadwal Liga Italia Pekan Ke-26: Sengitnya Derby Ibukota, Lazio vs AS Roma

Liputan6.com, Jakarta – Jadwal Liga Italia memasuki pekan ke-26, akhir pekan nanti. Giornata pekan ini akan dibuka dengan laga Cagliari melawan Inter Milan, dilanjutkan dengan pertandingan Empoli melawan Parma.

Di Jadwal Liga Italia pekan ke-26, AC Milan yang tengah dalam performa apik akan menerima tamunya Sassuolo pada lanjutan pertandingan Liga Italia pekan ke-26, Minggu dini hari.

Krzysztof Piatek kemungkinan masih dipercaya oleh Gennaro Gatuso untuk menjadi mesin gol I Rossoneri pada pertandingan nanti.

Sementara itu, partai panas akan tersaji di Ibukota Italia. Kali ini Lazio akan menjadi tuan rumah dan lawan yang akan dihadapi adalah rival sekota mereka AS Roma.

Kubu tuan rumah harus disibukan terlebih dahulu dengan partai semifinal Coppa Italia melawan AC Milan malam nanti. Ini merupakan pekan yang cukup melelahkan bagi tim asuhan Simone Inzaghi, karena mereka sudah ditunggu rival mereka, AS Roma pada, Minggu (3/3) di Satdion Olimpico.

Berikut selengkapnya jadwal Liga Italia pekan ke-26.

2 dari 3 halaman

Jadwal Liga Italia Pekan Ke-26

Sabtu, 2 Maret

02.30 WIB  Cagliari vs Inter Milan

21.00 WIB  Empoli vs Parma

Minggu, 3 Maret

00.00 WIB  AC Milan vs Sassuolo

02.30 WIB  Lazio vs AS Roma

18.30 WIB  Torino vs Chievo

21.00 WIB  Udinese vs Bologna

21.00 WIB  Genoa vs Fronsinone

21.00 WIB  SPAL vs Sampdoria


3 dari 3 halaman

Jadwal Liga Italia Pekan Ke-26

Senin, 4 Maret

00.00 WIB  Atalanta vs Fiorentina

02.30 WIB  Napoli vs Juventus

Mesin Gol AC Milan: Pujian Untukku Terlalu Berlebihan

Liputan6.com, Milan – Krzysztof Piatek muncul sebagai bintang baru AC Milan sejak diboyong dari Genoa. Striker asal Polandia itu telah mencetak enam gol dari lima kesempatan bermain.

Tak ayal, pujian demi pujian pun melayang kepada sosok berusia 23 tahun tersebut. Namun Piatek merasa, pujian kepadanya berlebihan.

“Jika saya punya kualitas yang disebutkan media, saya akan menjadi pemain terbaik sepanjang sejarah. Menurut saya, beberapa media terlalu berlebihan,” ujar Piatek seperti dilansir Goal.

Kedatangan Piatek ke San Siro bagai oase bagi Rossoneri -julukan AC Milan– yang selama ini kering akan striker-striker berkelas sejak kepergian Zlatan Ibrahimovic di musim 2012.

Sejak Ibra pergi, AC Milan memang kedatangan nama-nama seperti Fernando Torres dan Gonzalo Higuain. Namun keduanya gagal menjadi tumpuan di lini depan.

2 dari 3 halaman

Kembalikan Kejayaan AC Milan

Fans AC Milan pun berharap Piatek bisa muncul sebagai andalan di lini depan bersama dengan Patrick Cutrone. Harapan ini sejalan dengan cita-cita Piatek untuk AC Milan.

“Saya harap AC Milan kembali ke era kejayaan berkat saya, dan satu hari, saya akan benar-benar layak masuk buku sejarah,” kata Piatek.

“Saya puas dengan gol-gol saya, bukan kepada fakta bahwa saya ada di depan koran,” ujar Piatek mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Lima Pertandingan AC Milan Berikutnya

AC Milan vs Empoli

Lazio vs AC Milan

AC Milan vs Sassuolo

Chievo vs AC Milan

AC Milan vs Inter Milan

Jadwal Liga Italia Akhir Pekan Ini: Geliat AC Milan

Liputan6.com,Jakarta – Jadwal Liga Italia akhir pekan ini bakal menjadi ajang bagi AC Milan untuk meneruskan geliat kebangkitan mereka. Hingga pekan ke-24, Milan terus bangkit dan mematri posisi empat besar.

Saat ini, AC Milan bahkan bisa terus memperbaiki posisi mereka. Berdasarkan Jadwal Liga Italia pekan ke-25, Milan bakal jumpa dengan Empoli.

Sejak kekalahan dari Fiorentina pada 22 Desember tahun lalu, Milan belum lagi menuai kekalahan di Liga Italia. Rinciannya lima kali menang dan dua kali imbang.

Jadwal Liga Italia pun masih memberikan kesempatan bagi AC Milan untuk bangkit. Saat ini, mereka hanya terpaut 4 poin dari Inter Milan.

Inter pada jadwal Liga Italia pekan ini harus menghadapi lawan berat Fiorentina. Ada peluang poin mereka bisa kembali didekati AC Milan.

2 dari 3 halaman

Jadwal Liga Italia

Sabtu, 23 Februari

02.30 WIB AC Milan vs Empoli

21.00 WIB Torino vs Atalanta

Minggu, 24 Februari

02.30 WIB Frosinone vs AS Roma

18.30 WIB Sampdoria vs Cagliari

21.00 WIB Chievo vs Genoa

21.00 WIB Bologna vs Juventus

21.00 WIB Sassuolo vs SPAL

3 dari 3 halaman

Senin

Senin, 25 Februari

00.00 WIB Parma vs Napoli

02.30 WIB Fiorentina vs Inter Milan

Prediksi Sassuolo Vs Juventus: Modal Penting Si Nyonya Besar di Mapei

Jakarta Juventus berambisi mengalahkan Sassuolo di depan pendukungnya sendiri dalam pertandingan pekan ke-23 Serie A, di Stadion Mapei, Minggu (10/2/2019).

Pasukan Massimiliano Allegri sejatinya tidak dalam kondisi terbaik jelang bersua Sassuolo. Hasil 2-2 melawan Parma disinyalir membuat mental skuat Juventus mengalami penurunan.

Akan tetapi, Allegri bukan tanpa modal jelang pertandingan tersebut. Jika menilik lima pertemuan terakhir, Paulo Dybala dan kawan-kawan selalu mengalahkan Sassuolo.

Selain itu, di atas kertas Juventus juga lebih baik daripada Sassuolo. Saat ini I Bianconeri diperkuat barisan pemain ternama, misalnya Cristiano Ronaldo, Alex Sandro, hingga Blaise Matuidi, yang siap membombardir pertahanan sang lawan.

Allegri berpesan kepada para anak-anak asuhnya untuk tampil maksimal saat melawan Sassuolo. Meski Juventus diunggulkan, pelatih Italia itu menganggap Sassuolo adalah lawan yang sulit dikalahkan.

“Sassuolo adalah tim yang memiliki kualitas dan juga antusias, meskipun posisi mereka tidak menguntungkan di klasemen saat ini. Kami harus kembali ke jalur kemenangan,” kata Allegri.

“Kami memiliki kejuaraan yang harus dilakoni dan dimenangi. Semua orang harus dalam fisik dan kondisi mental terbaik dalam pertandingan, tidak hanya melawan Sassuolo saja,” ujar Allegri.

Allegri diprediksi akan menurunkan skuat terbaik saat berjumpa Sassuolo. Namun, Juventus belum bisa diperkuat Leonardo Bonucci, Andrea Barzagli, dan Juan Cuadrado karena masih berkutat dengan cedera.


2 dari 3 halaman

Statistik Kedua Tim

Head to Head

  • (16/09/2018) Juventus 2-1 Sassuolo (Serie A)
  • (04/02/2018) Juventus 7-0 Sassuolo (Serie A)
  • (17/09/2017) Sassuolo 1-3 Juventus (Serie A)
  • (29/01/2017) Sassuolo 0-2 Juventus (Serie A)
  • (10/09/2016) Juventus 3-1 Sassuolo (Serie A)

Lima Pertandingan Terakhir Sassuolo

  • (29/12/2018) Sassuolo 2-6 Atalanta (Serie A)
  • (14/01/2019) Napoli 2-0 Sassuolo (Coppa Italia)
  • (20/01/2019) Inter 0-0 Sassuolo (Serie A)
  • (26/01/2019) Sassuolo 3-0 Cagliari (Serie A)
  • (03/02/2019) Genoa 1-1 Sassuolo (Serie A)

Lima Pertandingan Terakhir Juventus

  • (17/01/2019) Juventus 1-0 Milan (Supercopa)
  • (22/01/2019) Juventus 3-0 Chievo (Serie A)
  • (28/01/2019) Lazio 1-2 Juventus (Serie A)
  • (31/01/2019) Atalanta 3-0 Juventus (Coppa Italia)
  • (03/02/2019) Juventus 3-3 Parma (Serie A)

Prediksi Bola.com

Sassuolo 45-55 Juventus

Sumber: Bola.com


3 dari 3 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

Sassuolo (4-3-3): Andrea Consigli; Rogerio, Giangiacomo Magnani, Federico Peluso, Pol Lirola; Mehdi Bourabia, Stefano Sensi, Manuel Locatelli; Filip Djuricic, Khouma Babacar, Domenico Berardi

Pelatih: Roberto De Zerbi

Juventus (4-3-3): Wojciech Szczesny; Alex Sandro, Martin Caceres, Daniele Rugani, Joao Cancelo; Blaise Matuidi, Miralem Pjanic, Rodrigo Bentancur; Mario Mandzukic, Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala

Pelatih: Massimiliano Allegri

Jadwal Liga Italia Malam Ini: Napoli Hadapi Tantangan Fiorentina

Liputan6.com, Firenze – Juventus bakal mengunjungi markas Sassuolo dalam pertandingan lanjutan Liga Italia Serie A pekan ke-23. Laga ini akan dimainkan di MAPEI Stadium, Minggu (10/2/2019) malam atau Senin dini hari WIB.

Bermain di kandang Sassuolo, tentu tidak akan mudah bagi Juventus. Apalagi di laga sebelumnya, skuat racikan Massimiliano Allegri ini ditahan imbang Parma di Allianz Stadium.

Jadwal Liga Italia pekan ke-23 juga bakal menyajikan laga Fiorentina kontra Napoli. Ini bukan laga mudah bagi Napoli karena Fiorentina selalu menyulitkan tim papan atas.

Apalagi, Fiorentina bermain di kandang. Padahal, Napoli tengah dalam misi mengejar Juventus, yang berada di puncak klasemen sementara Liga Italia.

Napoli sejauh ini tertinggal sembilan poin dari Juventus. Sementara itu, peringkat ketiga sementara, Inter Milan bakal bertandang ke markas Parma di Stadion Ennio Tardini, Minggu (10/2/2019) dini hari WIB.

2 dari 3 halaman

Jadwal Liga Italia

Jumat, 8 Februari 2019

02.30 WIB Lazio vs Empoli

Sabtu, 9 Februari 2019

02.30 WIB Chievo vs AS Roma

Minggu, 10 Februari 2019

00.00 WIB Fiorentina vs Napoli

02.30 WIB Parma vs Inter Milan

3 dari 3 halaman

Jadwal Liga Italia Lain

Minggu, 10 Februari 2019

18.30 WIB Bologna vs Genoa

21.00 WIB Sampdoria vs Frosinone

21.00 WIB Atalanta vs SPAL

21.00 WIB Torino vs Udinese

Senin, 11 Februari 2019

00.00 WIB Sassuolo vs Juventus

02.30 WIB AC Milan vs Cagliari

Hasil Serie A: Bungkam Chievo, AS Roma Tembus 4 Besar

Jakarta – AS Roma mengalahkan Chievo Verona 3-0 pada pekan ke-23 Serie A, di Stadio Marc’Antonio Bentegodi, Sabtu (9/2/2019) dini hari WIB. Hasil ini mengantarkan I Lupi ke posisi keempat klasemen sementara.

Roma membuka keunggulan atas Chievo 1-0 saat laga baru berjalan sembilan menit lewat gol Stephan El Shaarawy. Delapan menit berselang, Edin Dzeko, membawa Roma unggul 2-0 lewat gol yang dicetaknya.

Tim tamu mencetak gol penutup pada awal babak kedua. Bek kiri asal Serbia, Aleksandar Kolarov, menempatkan namanya di papan skor sekaligus membuat skor pertandingan menjadi 3-0.

Kemenangan ini membuat Roma berhasil mengakhiri paceklik kemenangan dalam tiga laga terakhir di semua ajang. Sebelumnya, tim ibukota bermain imbang melawan Atalanta (3-3) dan AC Milan (1-1), serta takluk dengan skor telak 1-7 dari Fiorentina di ajang Coppa Italia.

AS Roma saat ini berada di peringkat keempat klasemen sementara dengan 38 poin. Tim asuhan Eusebio Di Francesco memiliki poin yang sama dengan tim sekota, Lazio, dan unggul dua poin dari AC Milan yang nangkring di peringkat keenam.

Hasil Pertandingan Serie A

Jumat (8/2/2019)

Chievo 0-3 AS Roma

Stephan El Shaarawy (9′), Edin Dzeko (18′), Aleksandar Kolarov (51′)

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini: