Pulisic Takkan Kesulitan Adaptasi di Chelsea

(AP/Annie Rice)

“Saat ini, Pulisic mungkin tidak dalam bentuk terbaik dalam kariernya karena dia tidak bermain setiap pekan, tetapi bakatnya ada di sana dan proses pemikirannya sangat cepat.”

“Dia pemain muda yang sangat dewasa dan memiliki keinginan untuk terus meningkat. Ketika Anda memiliki mentalitas seperti itu, Anda dapat mengatasi fisik di Liga Premier dan tim seperti Chelsea akan membantunya beradaptasi,” McBride menambahkan.

Kontraknya Belum Diperpanjang Chelsea, Willian Mulai Gelisah

Jakarta – Willian dilanda kegelisahan. Penyerang sayap ganas Chelsea tersebut belum juga ditawari kontrak baru oleh kubu Stamford Bridge.

Willian yang didatangkan dari Shakhtar Donetsk beberapa tahun yang lalu, merupakan salah satu pemain andalan The Blues. Ia kerap menjadi pembeda bagi Chelsea. Baik di era Jose Mourinho, Antoni Conte, atau Mauricio Sarri itu

Setahun terakhir Willian santer dirumorkan bakal pindah klub. Pasalnya kontraknya hampir habis di London Barat dan belum ada tanda-tanda perpanjangan kontrak. Lama bungkam soal ini, pemain asal Brasil itu akhirnya buka suara.

Willian engaku cukup khawatir dengan situasi kontraknya saat ini. “Saya hanya punya satu tahun lagi dalam kontrak saya di Chelsea,” buka Willian kepada Evening Standard.

Ia mengakui bahwa belum mendapatkan sinyal untuk diajak berunding mengenai masa depannya.

Secara blak-blakan Willian berharap manajemen Chelsea segera menawarkannya perpanjangan kontrak baru.

“Saya tidak tahu apakah mereka masih menginginkan saya, namun saya masih ingin melanjutkan karier saya di sini. Saya masih ingin bermain untuk klub ini.”

https://www.vidio.com/watch/1614807-langkah-untuk-timnas-indonesia-menuju-ke-piala-dunia-2030

Absen Bela Brasil, Bek Chelsea Pilih Lamar Kekasih

Liputan6.com, Jakarta – Bek Chelsea David Luiz tak dipanggil timnas Brasil untuk dua laga internasional bulan ini, melawan Panama dan Republik Ceko. Waktu senggang ini dipakai Luiz untuk kegiatan yang lebih berarti. 

Luiz memilih melamar kekasihnya Sara Madeira. Proses lamaran tersebut diabadikan lewat video dan diunggah di aplikasi Otro yang mengontrak Luiz dan beberapa pesepakbola top dunia.

Eks pemain Benfica itu melamar Madeira di sebuah taman dengan dipenuhi kembang api. Luiz berlutut dan meminta Madeira menikah dengannya. Ajakan Luiz naik pelaminan diterima oleh Madeira.

Luiz dan Madeira mulai berpacaran sejak tahun 2014 ketika pria kribo tersebut masih bermain untuk Paris Saint Germain (PSG). Keduanya kerap memamerkan kemesraannya di media sosial, Instagram.

Sarri Butuh Waktu Kembangkan Chelsea

Liputan6.com, London – Maurizio Sarri butuh waktu untuk meningkatkan performa Chelsea. Hal itu diungkapkan oleh Joao Santos yang merupakan agen gelandang The Blues, Jorginho.

Sarri gabung Chelsea pada awal musim ini bersama Jorginho. Performa The Blues sempat gemilang di awal musim bersama Sarri.

Namun, memasuki pertengahan musim, grafik Eden Hazard dan kawan-kawan terus menurun. Chelsea juga gagal bersaing di Piala Liga dan Piala FA.

Sementara di Liga Inggris, Chelsea terpuruk di posisi enam klasemen dan hampir tak punya lagi harapan juara. Satu-satunya peluang juara tinggal Liga Europa.

Menurut Santos, Sarri memang punya tugas yang sangat berat. Oleh karena itu, pelatih 60 tahun itu butuh waktu lebih di Stamford Bridge.

“Saya tentu berpikir Chelsea akan lebih baik musim depan. Sarri butuh waktu, sepak bola seperti itu. Bermain pada hari Kamis di Liga Europa dan kemudian Minggu di Liga Premier sangat sulit dan melelahkan,” kata Joao Santos kepada Radio Kiss Kiss.

Wonderkid Chelsea Kaget Dipanggil Timnas Inggris

Jakarta – Pemain belia Chelsea, Callum Hudson-Odoi terkejut ketika namanya masuk dalam daftar skuat Inggris jelang laga kualifikasi Piala Eropa 2020. Ia sempat mengira kalau panggilan tersebut adalah sebuah candaan.

Winger berusia 18 tahun itu masuk skuat Inggris setelah Luke Shaw mengalami cedera. Bek Manchester United itu merupakan pemain keempat yang dikembalikan timnas Inggris karena masalah cedera.

Hudson-Odoi berjanji akan memberikan performa terbaik jika mendapat kesempatan tampil pada laga nanti. Sejauh Ini, Hudson-Odoi telah bersinar bersama Chelsea.

“Saya sangat terkejut dengan pemanggilan tersebut. Saya merasa tidak percaya karena ini adalah hal yang sangat luar biasa,” ujar Hudson-Odoi.

“Saya sedang bersama skuat U-21 di Bristol. Lalu, saya diberitahu untuk bergegas ke St George’s Park.”

“Ini adalah pengalaman yang sangat luar biasa. Saya merasa sangat senang karena bisa bersama tim senior.”

“Saya kira tim pelatih hanya bercanda. Namun ternyata mereka serius dan langsung menyuruh untuk berangkat.”

“Ini adalah impian yang jadi kenyataan. Saya harus bekerja keras dan membuktikan kemampuan yang saya miliki. Saya harap bisa memberikan kontribusi jika mendapat kesempatan tampil,” ungkap jebolan akademi Chelsea ini.

Inggris akan menghadapi Republik Ceska dan Montenegro pada laga kualifikasi.

Wonderkid Chelsea Gembira Dipanggil Timnas Inggris

Liputan6.com, London- Wonderkid Chelsea, Callum Hudson Odoi begitu gembira setelah namanya masuk dalam skuat Timnas Inggris untuk jeda internasional. Odoi sebelumnya merupakan anggota Inggris U-21 dan kini dia naik kelas.

Odoi, 18 tahun, kurang mendapatkan di Chelsea. Namun bakatnya tidak dipandang sebelah mata oleh pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate.

Odoi kini masuk dalam skuat Inggris yang disiapkan untuk main di kualifikasi Piala Eropa melawan Republik Ceko dan Montenegro. Meski jarang dimainkan, winger Chelsea ini sudah cetak 5 gol di 19 laga seluruh kompetisi.

Manajer Chelsea, Maurizio Sarri belum memberinya kesempatan jadi starter. Inilah yang membuat Odoi sempat berpikir tinggalkan Chelsea dan gabung Bayern Munchen.

Namun Chelsea ogah melepas Odoi ke Munchen. Mereka beberapa kali menolak tawaran dari klub asal Bavaria tersebut.

Berita video Chelsea yang kalah 0-6 dari Manchester City di Premier League menjadi bahan olok-olokan di media sosial. Seperti apa ejekan tersebut?

Tak Ada Alasan Hazard Bertahan di Chelsea

Jakarta Mantan manajer Liverpool, Graeme Souness, menilai kalau Eden Hazard tidak memiliki alasan untuk bertahan di Chelsea musim depan. Hal itu diperkuat setelah The Blues takluk dari Everton, akhir pekan lalu. 

“Akan ada arus perubahan di skuat Chelsea setelah kalah dari Everton. Saya rasa mereka tak akan memenangi gelar pada beberapa musim mendatang,” ujar Souness.

“Jika anda adalah Hazard, anda adalah satu di antara pemain terbaik di dunia, dan anda sedang berada di puncak karier dan ingin memenangi banyak gelar, apakah anda akan bertahan di Chelsea? Jawabannya jelas tidak.”

“Mereka kesulitan untuk menembus empat besar. Selain itu, manajemen harus membuat keputusan mengenai masa depan Hazard karena kontraknya akan habis pada 2020,” ungkap Souness.

Saat ini, Chelsea berada di peringkat keenam pada klasemen sementara Premier League. The Blues tertinggal tiga poin dari Arsenal yang menempati peringkat keempat.

Selain masalah performa, Chelsea juga terancam tidak bisa mendapatkan pemain anyar pada dua jendela transfer pemain Eropa. Hukuman itu dijatuhkan FIFA karena Chelsea dianggap melanggar peraturan ketika mendatangkan pemain muda dari negara lain.

Larangan transfer tersebut membuat Chelsea tak bisa mendapatkan pemain yang dibutuhkan agar mereka bisa bersaing untuk memperebutkan gelar juara. Hal itu menambah alasan bagi Hazard untuk meninggalkan Stamford Bridge.

Chelsea Sulit Cegah Kepindahan Hazard

Menurut Lampard, Chelsea jelas ingin mempertahankan Hazard. Namun, dia juga menyadari memaksa Hazard bertahan juga bukan hal bagus. Dia ingin Chelsea membuat keputusan terbaik untuk semua pihak.

“Eden jelas merupakan pemain top dalam dunia sepak bola, tidak ada yang perlu diragukan soal itu, jadi keputusan ini akan selalu untuk dirinya sendiri,” kata Lampard kepada Sport360.

“Tentu saja Chelsea ingin mempertahankan dia karena dia merupakan pemain top dan tentu saja banyak klub lain yang akan selalu menginginkan Hazard karena kemampuan dia saat ini.”

“Namun, ini harus jadi keputusan yang tepat untuk Eden dan Chelsea selama dia masih terikat kontrak dan mereka harus menuntaskan ini. Saya tidak tahu harus berharap seperti apa, ini urusan dia dan klub,” lanjut Lampard.

Azpilicueta Ajak Skuat Chelsea Bangkit

Jakarta Cesar Azpilicueta tak puas dengan hasil yang diraih Chelsea pada Premier League pekan ke-31. Dalam laga ini, The Blues harus menyerah 0-2 dari Everton. 

Kekalahan dari Everton membuat peluang Chelsea untuk finis di posisi empat besar mengecil. The Blues wajib mencatatkan hasil maksimal agar bisa mengungguli Manchester United dan Arsenal.

Chelsea masih memiliki delapan laga sisa, dengan satu pertandingan merupakan laga tunda, yaitu menghadapi Brighton and Hove Albion. Sejatinya, laga tersebut merupakan laga pekan ke-27, namun pada saat itu, Chelsea harus menjalani pertandingan final Piala Liga menghadapi Manchester City.

Poin maksimal yang masih bisa diraih Chelsea adalah 24 poin. Karena itu, The Blues wajib menyapu bersih untuk menjaga peluang tampil di Liga Champions pada musim mendatang.

“Kami tidak boleh membuat poin lagi, kami harus menganggap sisa delapan laga sebagai laga final,” ujar Azpilicueta.

“Kami harus memastikan Chelsea kembali berkompetisi di Liga Champions pada musim mendatang.”

“Kami memiliki waktu untuk memberbaiki diri karena jadwal laga internasional. Kami harus bisa memanfaatkan waktu tersebut sebaik mungkin,” ungkap Azpilicueta.

Chelsea baru akan menjalani pertandingan pada akhir Maret 2019. The Blues bersiap menghadapi Cardiff City yang berada di zona merah.

Real Madrid Inginkan Hazard, Chelsea Minta Harga Sebesar Ini

Chelsea saat ini memang ada di pilihan sulit. Kalau tak melepas Hazard musim depan, Chelsea berisiko kehilangan winger lincah ini dengan gratis.

Posisi tambah sulit karena Chelsea tak bisa membeli pemain musim depan. Maka itu, ada kemungkinan The Blues mempertahankannya hingga 2020 di saat kontraknya berakhir.

Kalaupun dijual, Chelsea dikabarkan bakal melepas Hazard di kisaran 100 hingga 120 juta euro (Rp 1,9 Triliun). AS melaporkan kehadiran Zinedine Zidane di Real Madrid tidak menentukan kepergian Hazard.

Kalaupun bukan Zidane, Hazard dikabarkan sudah memutuskan untuk pindah ke Madrid.