Chelsea Tumbangkan Manchester City 2-0

LondonManchester City akhirnya menelan kekalahan pertama mereka di Premier League musim ini. Bertamu ke Chelsea, sang juara bertahan tumbang dengan skor 0-2.

Bermain di Stamford Bridge, Minggu (9/12/2018) dinihari WIB, City sebenarnya tampil lebih dominan dan lebih baik di menit-menit awal. Namun beberapa peluang yang dipunya Raheem Sterling dan Leroy Sane gagal berujung gol.

City, yang tak diperkuat Sergio Aguero karena cedera, harus membayar kegagalan memaksimalkan peluang yang dipunya. Di menit 45 The Blues mencetak gol pembuka dalam laga ini melalui N’Golo Kante.

Di babak kedua The Citizens juga gagal memberikan respons yang diharapkan. Meski Josep Guardiola melakukan beberapa pergantian pemain, di atas lapangan City tetap gagal mencetak gol penyama. Justru Chelsea menambah gol melalui tandukan David Luiz.

Ini menjadi kekalahan pertama Manchester City di Liga Inggris 2018/2019. Pada 15 pertandingan sebelumnya City meraih 13 kemenangan dan dua kali imbang. Gagal dapat poin membuat City juga kehilangan puncak klasemen, yang kini dipunya Liverpool usai mengandaskan Bournemouth beberapa jam lalu.

Sementara Chelsea kini bertengger di posisi tiga klasemen dengan poin 34.
(din/mrp)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *