Chelsea Ditahan Newcastle 1-1 di Babak Pertama

LondonChelsea ditahan Newcastle United 1-1 pada babak pertama pertandingan Liga Inggris pekan ke-22. Gol Pedro Rodriguez dibalas Ciaran Clark.

Bertanding di Stamford Bridge, London, Minggu (13/1/2019) dini hari WIB, laga berjalan lambat di awal. Kedua tim bermain cukup hati-hati.

Tapi pada menit kesembilan, Chelsea mampu unggul 1-0 lewat gol yang dicetak Pedro. Berawal dari umpan panjang David Luiz ke kotak penalti Newcastle, bola bisa dikuasai Pedro meski dijaga Clark. Usai mengontrol bola, pemain Spanyol itu melepaskan lob yang melewati kiper Martin Dubravka.

Newcastle cukup kesulitan membalas. Hingga menit ke-20, serangan mereka mudah dipatahkan barisan belakang Chelsea yang digalang kwartet Azpilicueta, David Luiz, Antonio Ruediger, dan Marcos Alonso.

Pada menit ke-24, peluang didapat Chelsea lewat tendangan bebas di sisi kiri kotak penalti Newcastle, usai Azpilicueta dilanggar Matt Ritchie. Bola free kick yang ditendang Willian bisa disundul Luiz, namun bolanya masih terlalu tinggi.

Memasuki menit ke-30, tim tamu mulai bangkit. Peluang sempat didapat Newcastle lewat aksi Salomon Rondon, namun sepakannya masih melenceng dari gawang Chelsea.

Pada menit ke-35, Newcastle mendapat peluang bagus. Ayoze Perez menerima bola sundulan Rondon ke wilayah kosong pertahanan Chelsea. Perez melepaskan sepakan, namun bolanya juga masih menyamping dari gawang.

Terus menekan, Newcastle akhirnya menyamakan skor di menit ke-40. Clark membayar kesalahannya setelah gagal mengawal Pedro, dengan merobek gawang Chelsea. Bola sepak pojok ia sundul ke pojok kanan bawah gawang The Blues yang tak mampu dijangkau Kepa Arrizabalaga. Skor menjadi 1-1.

Chelsea coba meresponsnya. Tak kurang dari semenit usai gawangnya kebobolan, Willian nyaris membawa tuan rumah kembali unggul. Menerima bola di kotak penalti, ia gagal mengarahkan bola ke gawang.

Hingga babak pertama tuntas, tidak ada gol tambahan tercipta. Sementara Chelsea masih ditahan Newcastle dengan skor 1-1.

Susunan Pemain

Chelsea: Kepa, Azpilicueta, Ruediger, David Luiz, Alonso, Jorginho, Kante, Kovacic, Willian, Hazard, Pedro

Newcastle United: Dubravka, edlin, Lascelles, Clark, Ritchie, Hayden, Longstaff, Atsu, Perez, Rondon

(yna/mrp)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *