Demi Liga Champions, Ronaldo Rela Juventus Dilatih Guardiola

Liputan6.com, Turin – Juventus masih belum juga mampu menjuarai Liga Champions musim ini. Mereka diusir Ajax Amsterdam dari perempat final, skuat Juve tidak berdaya menghadapi permainan Ajax yang berapi-api.

Kegagalan itu membuat posisi Massimiliano Allegri sebagai pelatih mulai terancam. Meski sukses membawa Juventus mencapai dua final, Allegri belum juga mampu mempersembahkan trofi tersebut.

Mengutip Marca, kegagalan itu kabarnya mendorong pimpinan Juve untuk menemukan pelatih baru yang siap membawa Juve meraih trofi Liga Champions. Mencari pelatih yang lebih hebat dari Allegri tidak mudah, dan karena itulah tiba-tiba muncul nama Pep Guardiola.

Harapan di Liga ChampionsJuve begitu berhasrat menjuarai Liga Champions. Mereka mendatangkan Cristiano Ronaldo demi Liga Champions, tapi Ronaldo saja belum cukup. Juve memerlukan sentuhan yang lain.

Ronaldo terbukti ampuh, dia seorang diri membantu Juve mencapai perempat final melalui hattrick ke gawang Atletico Madrid. Namun, sepak bola adalah permainan tim. Sehebat-hebatnya Ronaldo, Juve memerlukan sentuhan lainnya.

Kehadiran Ronaldo telah mendongkrak performa Juve secara keseluruhan. Kini Juventus memiliki satu pemain bintang yang bisa jadi pembeda, mereka hanya memerlukan taktik yang tepat.

Prediksi Chelsea vs Burnley: Habis-habisan Demi Tiket Liga Champions

Jakarta Chelseaakan menjamu Burnley pada lanjutan pertandingan Premier League, di Stamford Bridge, Senin (22/4/2019). The Blues berambisi mendulang tiga poin, demi menembus posisi empat besar klasemen.

Saat ini, Chelsea masih berada di peringkat lima klasemen sementara Premier League dengan nilai 66. Mereka hanya kalah produktivitas gol dari Arsenal yang menempati urutan keempat.

Dengan pertandingan musim ini yang menyisakan empat laga lagi, Chelsea berambisi menyapu bersih kemenangan. Raihan poin penuh akan membuat skuat London Biru menghuni posisi keempat, sekaligus mengamankan tiket berlaga di Liga Champions musim depan.

Chelsea tak ingin kembali absen tampil di turnamen elite antarklub Eropa tersebut. Pada musim ini, mereka gagal berlaga di Liga Champions karena finis di peringkat lima klasemen akhir Premier League 2017-2018.

“Kami harus berusaha masuk empat besar di Premier League. Ini tidak mudah karena kami hanya bermain empat kali lagi, tetapi kami harus mencoba,” ujar manajer Chelsea, Maurizio Sarri.

“Saya rasa empat atau lima laga terakhir akan sangat sulit bagi tim-tim yang bertarung memperebutkan empat besar, bukan hanya kami. Kita bisa melihat hasil-hasil yang sangat aneh pada fase akhir musim ini. Kami hanya perlu berjuang dan melihat bagaimana akhirnya,” papar Sarri.

Kans Chelsea meraih kemenangan dalam laga kontra Burnley terbilang besar. Pasalnya, dari dua pertemuan terakhir melawan Burnley, The Blues selalu mampu memetik tiga poin.

Selain itu, Chelsea juga belum terkalahkan dalam enam laga terakhir yang berlangsung di Stamford Bridge, dengan rincian lima kemenangan dan satu hasil imbang.

Akan tetapi, Burnley harus tetap diwaspadai. Klub asuhan Sean Dyche itu berhasil merengkuh kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir di Premier League.

Hasil tersebut membuat Burnley perlahan menjauh dari zona merah. Mereka kini berada di tempat ke-15 dengan nilai 39, unggul delapan poin atas Cardiff City yang menempati posis 18 atau batas akhir zona degradasi.

Klub berjuluk The Clarets itu berambisi untuk mempertahankan laju bagus tersebut. Meski tak mudah, Burnley diyakini bakal mampu merepotkan Chelsea.

Alli Ungkap Resep Tottenham Hotspur Tembus Semifinal Liga Champions

Jakarta Kesuksesan Tottenham Hotspur bisa lolos ke semifinal Liga Champions 2018-2019 masih jadi sorotan. Gelandang Tottenham, Dele Alli, punya teori unik untuk menjelaskan resep kesuksesan klub berjuluk Lilywhites tersebut. 

Menurut Alli, perjalanan mengejutkan Tottenham Hotspur di turnamen elite Eropa tersebut tak lepas dari efek Piala Dunia 2018. Tottenham tercatat memiliki sembilan pemain yang tampil di semifinal turnamen tersebut. 

“Saya rasa apa yang terjadi di Piala Dunia membantu kami sebagai sebuah tim. Kami mendapat banyak pengalaman dari turnamen itu, dalam situasi yang berbeda, kalah dan menang,” kata Alli, seperti dilansir Football London, Minggu (21/4/2019). 

“Berbekal pengalaman tersebut, kami mulai menunjukkan mau belajar.  Hasilnya, itu yang terjadi di Liga Champions,” imbuh Alli. 

Keberhasilan lolos di Liga Champions membuka kans Tottenham menggenggam titel pada musim ini. Sebelumnya, peluang Spurs menjuarai Premier League telah tertutup.

Tottenham Hotspur akan berjumpa Ajax Amsterdam di babak empat besar. Ajax juga membuat kejutan besar karena lolos berkat kesuksesan menyingkirkan salah satu tim favorit juara, Juventus.

Berita video 5 hal penting yang bisa menentukan Liverpool atau Manchester City yang menjadi juara Premier League 2018-2019.

Juventus Tersingkir dari Liga Champions, Allegri Minta Maaf

Juventus menjadi juara Serie A musim ini dengan menyisakan lima pertandingan lagi. Allegri tentu saja merasa sangat senang dengan pencapaian timnya tersebut.

“Saya sangat senang, ini adalah pencapaian besar. Memenangkan Scudetto kedelapan kami dengan lima pertandingan tersisa menunjukkan pentingnya apa yang telah kami lakukan,” kata Allegri di situs resmi klub.

“Pada musim-musim sebelumnya, kami mengalami beberapa penurunan performa, tetapi tahun ini, mengingat jadwal pertandingan, kami benar-benar harus menekan pedal gas.

“Pertandingan yang menentukan adalah melawan Bologna menyusul kekalahan di Madrid, saat kami bertanding tandang, pertama di Bologna dan kemudian di Napoli.”

Mourinho Takkan Terkejut Jika Tottenham Atau Ajax Juara Liga Champions

(AFP Photo/Oli Scarff)

“Fase grup, kadang-kadang Anda mendapat sedikit keberuntungan, kadang-kadang lawan Anda tidak sebagus yang diharapkan, kadang-kadang Anda beruntung di babak 16 besar. Tetapi ketika Anda masuk ke perempat final, dengan cara yang sangat terhormat, saya selalu mengatakan ada peluang 12,5 persen untuk setiap tim juara.”

“Ketika Anda sampai ke semifinal, bahkan jadi 25 persen untuk masing-masing klub. Saya tidak akan terkejut jika Ajax atau Tottenham memenangkan Liga Champions,” Mourinho menambahkan.

Ingin Juara Liga Champions, Juventus Buru Salah

Turin – Juventus telah sukses merengkuh gelar juara Serie A, untuk kedelapan kali secara beruntun. Namun, nasib apes masih belum beranjak di ajang Liga Champions.

Tim asal Turin ini kembali gagal di Liga Champions setelah disingkirkan Ajax dengan agregat 3-2 dalam fase perempat final. Alhasil, Juventusharus kembali mencoba lagi peruntungan di turnamen antarklub paling elite di Benua Eropa itu.

Nyonya Tua dikabarkan akan berbelanja besar pada musim panas nanti, dan menurut La Gazzetta dello Sport, Salah merupakan target utama demi membawa gelar Liga Champions ke Turin, yang kali terakhir diraih pada 1996.

Di sisi lain, Liverpool disebut sudah menolak semua tawaran yang diajukan buat Salah, termasuk Real Madrid yang dikabarkan ikut mengintip peluang memboyong penyerang asal Mesir itu.

Meski begitu, Juventus tetap disebut bakal berjuang ekstra keras untuk bisa mendaratkan Salah, yang sudah mencetak 23 gol dan berkontribusi dalam 11 assist dalam 46 penampilan bersama Liverpool sepanjang musim 2018-2019.

Sejak tiba di Merseyside, pemain 26 tahun itu membukukan 67 gol dalam 98 pertandingan di semua kompetisi.

Sumber: Bola.com

Saksikan video pilihan di bawah ini

Paul Scholes Kritik Mohamed Salah dan Loris Karius

Bantu Ajax Juara Liga Champions, Jadwal Eredivisie Diubah

Amsterdam – Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) sangat mendukung Ajax Amsterdam untuk juara Liga Champions. Bahkan mereka rela menunda Eredivisie pada pekan ke-33 agar Ajax tampil maksimal di semifinal Liga Champions melawan Tottenham Hotspur.

Ajax dijadwalkan bermain menghadapi De Graafschap pada 28 April, kemudian dua hari berselang berjibaku melawan Tottenham pada leg pertama semifinal Liga Champions

KNVB menyatakan keputusan menunda seluruh pertandingan itu dilakukan agar pemain Ajax punya waktu beristirahat lebih lama menjelang meladeni Tottenham. 

“Saya bisa mengonfirmasi rencana ini dan semoga akan segera menjadi resmi karena kami menunggu persetujuan dari otoritas lokal,” kata juru bicara KNVB, Jaap Paulsen, seperti dilansir Four Four Two, Jumat (19/4/2019). 

“Ajax harus memainkan dua laga dalam tiga hari dan itu mustahil. Regulasi liga mengatakan setiap klub harus punya dua hari libur penuh di antara dua laga,” ujar Paulsen.  

Seluruh laga tunda itu, termasuk duel Ajax melawan De Graafschap, akan dimainkan pada 15 Mei. Artinya, itu akan menjadi laga penutup Eredivisie musim ini.  

Berita video highlights leg II perempat final Liga Champions 2018-2019 antara Juventus melawan Ajax yang berakhir dengan skor 1-2 di Allianz Stadium, Torino, Selasa (16/4/2019).

Tinggalkan Palace, Wilfried Zaha Ingin Main di Liga Champions

Jakarta – Wilfried Zahamemberikan sinyal kuat ingin meninggalkan Crystal Palace. Mantan pemain Manchester United itu ingin bermain di Liga Champions.

Musim ini Wilfried Zaha termasuk jadi sorotan di Premier League, di luar penampilan yang dicatatkan timnya. Ia membukukan delapan gol musim ini dan kini ia tertarik menguji dirinya di level tertinggi klub demi raihan trofi demi trofi.

“Saya ingin memiliki pengalaman di Liga Champions. Saya hanya butuh kesempatan, itu saja, dan saya akan melakukan sisanya,” ucapnya.

“Saya terlalu ambisius. Dan saya tak hanya ambisius bermain untuk klub top, melainkan juga memenangi sesuatu di level klub serta bersama Timnas Pantai Gading,” ujarnya.

“Buat saya untuk jadi lebih baik, untuk mencapai sesuatu yang saya tahu saya mampu, saya harus mengejar target bermain di level tertinggi, memenangi trofi-trofi.”

“Saya bersyukur telah mencapai sejauh ini dalam karier bermain saya, tapi saya merasa masih begitu banyak yang bisa saya tawarkan,” imbuh pemain 26 tahun ini.

Wilfried Zaha gagal bersinar saat gabung Manchester United, setelah didatangkan dari Palace pada 2013 dengan nilai 15 juta pound. Dia kemudian kembali ke Selhurst Park pada Februari 2015.

Namun, kini dia merasa siap untuk tantangan baru bersama klub papan atas. Di sisi lain, Crystal Palace hingga laga ke-34 di Premier League musim ini berada di peringkat ke-13 dengan koleksi poin 39.

Sumber: Sky Sports

Berita video aksi-aksi mempesona bintang Crystal Palace, Wilfried Zaha, di Premier League 2017-2018. This video presented by BallBall.

Allegri Minta Juventus Move On dari Liga Champions

Liputan6.com, Turin – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri menegaskan timnya tak boleh terlalu larut dalam kekecewaan usai disingkirkan Ajax Amsterdam dari Liga Champions. Allegri mengatakan , Juventus harus fokus mengamankan gelar juara Liga Italia secepat mungkin.

“Kami harus menatap ke depan dan membuang kekecewaan, tanpa penghakiman atau alasan apapun,” kata Allegri seperti dilansir situs resmi klub.

Seperti diketahui, Juventus terhenti di perempat final setelah dikalahkan Ajax Amsterdam lewat agregat 3-2. Pada leg kedua di Turin, Juventus kalah 1-2 setelah bermain imbang 1-1 pada leg pertama di Amsterdam.

Kegagalan Juventus mengejutkan banyak pihak. Maklum, mereka punya pemain terbaik dunia, Cristiano Ronaldo di dalam tim.

Selain itu, Juventus juga tampil begitu dominan di Liga Italia. Namun keperkasaan Juventus pada akhirnya harus runtuh di tangan Ajax.

Kini, Juventus tinggal membidik gelar juara Liga Italia. Ronaldo dan kawan-kawan bisa merengkuhnya pekan ini asal menang melawan Fiorentina, Sabtu (20/4/2019) malam nanti.

Paulo Dybala menunjukkan sikap tak senang dengan pelatih Juventus saat melawan Sassuolo, mengapa?

Inter Milan vs AS Roma: Misi Menutup Peluang Tamu ke Liga Champions

Liputan6.com, Milan – Inter Milan akan menjamu AS Roma di Stadio Giuseppe Meazza, Sabtu (20/4/2019) atau Minggu dini hari WIB pada pekan ke-33 Liga Italia. Di laga ini, pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti ingin menutup peluang AS Roma ke zona Liga Champions.

Saat ini, Inter Milan dan AS Roma tengah bersaing menuju Liga Champions musim depan. Inter Milan berada di posisi ketiga dengan 60 poin, unggul lima angka dari AS Roma yang berada di urutan kelima.

“Mereka (AS Roma) sebelumnya berhasil mengamankan posisi papan atas di liga dan berhasil memangkas poin dengan kami,” kata Spalletti, dikutip dari situs resmi Inter Milan.

Kendati demikian, pelatih berkepala plontos itu yakin Inter Milan bisa mengalahkan AS Roma. Mauro Icardi dan kawan-kawan, dikatakan Spalletti bakal bermain dengan tempo yang cepat.

“Namun, kami bermain dengan tempo yang tepat dan mencoba meraih hasil bagus karenanya untuk menghentikan mereka. Karena hal ini, Inter Milan merasa gembira dapat bermain di pertandingan penting seperti ini,” ujarnya melanjutkan.