S&P 500 Cetak Rekor Tertinggi karena Laporan Keuangan yang Membaik

Liputan6.com, Jakarta – Wall Street mampu ditutup di zona hijau pada perdagangan Selasa (Rabu pagi waktu Jakarta), dengan indeks S&P 500 dan Nasdaq mencatatkan rekor tertinggi.

Pendorong penguatan bursa saham di Amerika Serikat (AS) tersebut karena serangkaian laporan kinerja emiten yang mampu membukukan hasil lebih baik dibanding perkiraan sehingga meredakan kekhawatiran mengenai perlambatan.

Mengutip Reuters, Rabu (24/4/2019), Dow Jones Industrial Average naik 145,34 poin atau 0,55 persen menjadi 26.656,39. Untuk S&P 500 naik 25,71 poin atau 0,88 persen menjadi 2.933,68. Sedangkan Nasdaq Composite menambahkan 105,56 poin atau 1,32 persen menjadi 8.120,82.

Dalam perdagangan Selasa, indeks acuan utama akhirnya mampu menghapus semua kerugian yang dicetak pada akhir 2018 dan mengakhiri perdagangan dengan mencetak rekor tertinggi sebelumnya yang pernah dicapai pada 20 September 2018.

S&P 500 telah menguat 17 persen sepanjang tahun ini yang salah satunya terdorong sentimen yang dihembuskan oleh Bank Sentral AS atau the Federal Reserve (the Fed) yang memberikan pandangan dovish. Selain itu, harapan titik temu perang dagang AS dengan China juga menjadi pendorong kenaikan Wall Street.

Dan tentu saja, yang utama adalah kinerja emiten yang membuktikan bahwa di awal tahun ini mampu membukukan kinerja yang baik. Pada kuarta I 2019 ini, pendapatan beberapa emiten mampu mengalahkan prediksi dari para analis dengan berada di atas yang diperkirakan.

“Banyak hal yang mendorong penguatan S&P 500 tetapi utamanya adalah kinerja dari perusahaan,” jelas analis Cherry Lane Investments, Rick Meckler.

Ia berharap bahwa beberapa perusahaan yang belum mengumumkan kinerja juga bakal memiliki performa yang baik dibandingkan perusahaan yang telah mengeluarkan laporan kinerja.

Fantastis, Putra Ronaldo Cetak 25 Gol dalam 8 Laga Juventus U-9

Turin- Putra Cristiano Ronaldo, Ronaldo Jr rupanya memang mewarisi bakat sangat ayah. Seperti peribahasa buah jatuh tak jauh dari pohonnya, putra Ronaldo mulai memperlihatkan kehebatan seperti sang ayah.

Ronaldo Jr mulai menunjukkan prestasi di dunia sepak bola, seperti yang selalu dilakukan sang ayah. Sejak gabung dengan Juventus U-9 pada September 2018, ia jadi sorotan. Desember lalu ia ikut membawa Juventus U-9 memenangi sebuah trofi. 

Terbaru, Ronaldo Jr kembali membawa Juventus U-9 memenangi turnamen, yang kali ini terasa spesial karena digelar di kampung halaman sang ayah, Madeira. Nama turnamen itu adalah Torneo Internacional de Marítimo (International Centenary Maritime Tournament).

Tak hanya sekadar jadi pemenang, Ronado Jr juga mencatatkan sensasi, mirip sang ayah. Anak sulung Ronaldo ini membukukan tujuh gol hanya di babak pertama saat Juventus U-9 turun di laga pertama Torneo Internacional de Futbol de Maritimo pada awal pekan lalu.

Lagi-lagi sama seperti sang ayah, Juventus U-9 bisa meraih gelar juara dalam turnamen itu setelah mengalahkan Atletico Madrid di partai final.

Hal Ini mirip yang dicatatkan Ronaldo. Gol-gol Ronaldo menyingkirkan Atletico Madrid dalam babak 16 besar Liga Champions 2018-2019, belum lama ini.

Cristiano Ronaldo Jr Jadi Bintang Juventus U-9

Juventus Juara Serie A, Cristiano Ronaldo Cetak Sejarah

Peran Ronaldo dalam membantu Juve menjuarai Serie A musim ini patut diperdebatkan. Benarkah dia telah mendongkrak kekuatan Juve?

Juve sebenarnya sudah menjadi favorit juara bahkan sebelum mereka mendatangkan Ronaldo. Kehadiran mantan pemain Madrid ini hanya sedikit menghapus kemungkinan gagal sisanya.

Sebagai tambahan, gelar ini merupakan gelar kedelapan beruntun yang diamankan Juve. Mereka bahkan meraihnya dengan lima laga sisa. Sepanjang musim ini, tak pernah sekali saja Juve terlihat bakal gagal mengamankan gelar juara.

Kehadiran Ronaldo memang mendongkrak kekuatan Juve, tetapi apakah dia benar-benar signifikan pada keberhasilan jadi juara liga musim ini?

Liverpool Bungkam Chelsea 2-0, Mohamed Salah Cetak Gol Indah

Liverpool masih memegang kendali permainan di babak kedua. Virgil van Dijk dan kawan-kawan begitu ngotot untuk bisa menundukkan Chelsea di Anfield malam ini.

Gol pertama The Reds pun lahir pada menit ke-51 melalui Sadio Mane. Mane sukses menyambar umpan lambung dari Henderson melalui tandukan kencang di tiang jauh, yang membuat Kepa tidak mampu menjangkau bola.

Keunggulan 1-0 membuat tuan rumah semakin termotivasi melancarkan serangan. Dua menit berselang dari gol pertama, gawang Chelsea malah kembali bergetar.

Tembakan keras Mohamed Salah dari luar kotak penalti menghujam masuk ke pojok kanan atas gawang The Blues. Liverpool memimpin 2-0 atas tim arahan Maurizio Sarri.

Penguasaan bola masih didominasi oleh klub Merseyside ini, sedangkan Chelsea kesulitan mengembangkan permainan. Roberto Firmino mendapatkan peluang, tapi tendangannya pada menit ke-57 masih menyamping di gawang Chelsea.

Eden Hazard mencoba mengajak rekan-rekan setimnya bangkit dari keertinggalan. Tembakannya pada menit ke-59 harus menerpa tiang gawang dan gagal memperkecil ketinggalan Chelsea.

Gawang The Blues masih aman setelah tendangan Mohamed Salah pada menit ke-65 masih bisa ditangkap Kepa. Tim tamu mulai berani keluar menyerang, meski bola masih lebih banyak dikuasai Liverpool.

The Reds punya peluang lagi pada menit ke-79 setelah Firmino menerima umpan Mohamed Salah. Striker asal Brasil itu memutar tubuh dan melepaskan tendangan, namun bola bisa diamankan Kepa.

Para pemain Liverpool mengendurkan permainan dan tidak lagi agresif menekan Chelsea. Sayangnya, situasi ini tidak dimanfaatkan dengan baik oleh The Blues, yang ternyata juga kesulitan dalam membangun serangan.

Malah The Reds yang punya kans menambah gol, beruntung bola sepakan Mane bisa diselamatkan Kepa pada menit ke-89. Hingga wasit meniup peluit panjang tanda laga usai, Liverpool tetap menang 2-0 atas Chelsea.

MU vs Barcelona: Solskjaer Yakin MU Bisa Cetak Gol di Camp Nou

Liputan6.com, Manchester – Manchester United (MU) menelan kekalahan 0-1 dari Barcelona di Old Trafford Stadium, Kamis (11/4/2019) dini hari WIB pada leg pertama perempat final Liga Champions. Barcelona menang berkat gol bunuh diri Luke Shaw.

Pekan depan, leg kedua bakal berlangsung di Camp Nou Stadium, kandang Barcelona. Tentunya, bermain di Camp Nou bukanlah hal mudah untuk MU. Sebab, dalam 16 pertandingan, Barcelona mencatatkan 12 kemenangan, tiga hasil imbang, dan sekali menelan kekalahan.

Namun, manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer tak mau menyerah. Dia optimistis Nemanja Matic dan kawan-kawan bisa mencetak gol ke gawang di kandang Barcelona.

“Mencetak gol adalah sebuah tantangan. Ini akan menjadi raihan yang lebih besar, memenangkan pertandingan melawan Barcelona. Mereka memang sulit dikalahkan di laga kandang, tapi kami bisa melakukannya,” kata Solskjaer, dikutip dari situs resmi MU.

“Tanpa diragukan lagi, kami bisa mencetak gol di sana. Martial, Lukaku, dan Rashford, siapapun pemain MU yang bermain di sana. Kami hanya perlu menciptakan peluang lebih banyak,” ucapnya menambahkan.

Cetak 2 Gol, Benzema Dapat Pujian dari Bek Real Madrid

Liputan6.com, Madrid – Karim Benzema tampil cemerlang saat Real Madrid mengalahkan Eibar. Penampilan impresif pemain asal Prancis itu membuatnya mendapat pujian dari Nacho Fernandez.

Los Blancos berhasil meraih kemenangan dalam pertandingan pekan ke-31 La Liga. Menjamu Eibar di Santiago Bernabeu, Madrid menang dengan skor 2-1 pada Sabtu (7/04/19) malam WIB.

Real Madrid sempat tertinggal terlebih dahulu lewat gol Marc Cardona pada babak pertama. Los Blancos akhirnya bisa membalikkan keadaan melalui Benzema di babak kedua.

Ia mencetak dua gol pada menit ke-59 dan menit ke-81. Dengan demikian, pasukan Zinedine Zidane bisa terhindar dari kekalahan di depan pendukungnya sendiri.

Nacho pun merasa sangat terkesan dengan penampilan Benzema saat melawan Eibar. Menurutnya, sang striker sudah meunjukkan performa yang luar biasa.

“Dia dalam performa yang spektakuler, ini adalah salah satu tahun terbaiknya,” kata Nacho di situs resmi Real Madrid.

“Dia hebat di depan gawang dan saya harap dia tetap seperti itu selama bertahun-tahun. Dia adalah pencetak gol yang luar biasa dan membuat tim bermain untuknya.”

Juventus Bisa Cetak Rekor Juara Tercepat dalam Sejarah

Jika mampu melanjutkan tren positif tersebut, maka Bianconeri bisa dipastikan meraih gelar juara Serie A yang kedelapan berturut-turut. Asalkan, Napoli yang sementara ini menghuni posisi dua gagal meraih kemenangan saat menjamu Genoa hari Senin (8/4) nanti.

Kalau syarat itu berhasil dipenuhi, maka secara matematis Bianconeri tak akan bisa dikejar oleh Napoli meski mereka bisa menyapu bersih laga sisa dengan kemenangan. Saat ini, Il Partenopei tertinggal 18 poin dari Juventus.

Pun, jika Napoli mampu menyamai torehan poin Juventus pada pekan terakhir, mereka tetap tak bisa mengkudeta posisi puncak. Sebab Napoli saat ini kalah dalam head-to-head dengan Bianconeri.

Kemenangan Napoli atas Genoa juga hanya akan menunda pesta perayaan juara Juventus. Sebab, mereka akan tetap dipastikan sebagai pemenang sah andai berhasil meraih poin penuh saat melawat ke markas SPAL pada pekan berikutnya.

Sudah Cetak 50 Gol untuk Liverpool, Salah Masuk Buku Rekor

Liverpool- Mohamed Salah ikut berkontribusi saat Liverpool mengalahkan Southampton 3-1 di lanjutan Liga Inggris yang berlangsung di St Mary Stadium, Sabtu (6/4/2019) dini hari WIB. Gol tersebut membuat Salah tercatat dalam buku rekor Liverpool.

Salah tercatat sebagai pemain Liverpool yang mencetak 50 gol paling cepat di Premier League. Salah mencetak 50 gol dalam 69 pertandingan bersama The Reds.

Pemain asal Mesir itu melewati catatan sebelumnya yang dilakukan Fernando Torres. Sebelumnya, Torres adalah pemain tercepat yang mencetak 50 gol untuk Liverpool di Premier League.

Torres mencetak 50 gol dalam 72 pertandingan Premier League bersama The Reds. Catatan tersebut semakin membuat Salah menjadi idola publik Anfield.

Selain itu, gol ke gawang Southampton juga menjadi akhir dari puasa gol Salah untuk Liverpool. Sebelumnya, Salah sudah gagal menyarangkan bola dalam delapan laga terakhir yang ia jalani bersama The Reds.

Karena itu, Salah terlihat sangat emosional settelah berhasil menyarangkan bola ke gawang Southampton. Ia sampai membuka baju dan mengambil risiko menerima kartu kuning karena perayaan tersebut.

Kemenangan atas Southampton mengantarkan Liverpool ke puncak klasemen sementara Premier League. The Reds unggul dua poin atas Manchester City.

Bek Muda Liverpool, Trent Alexander-Arnold mengakui jika ia sering kesal karena Mohamed Salah.

Liverpool Hajar Southampton 3-1, Klopp: Kami Cetak Gol Kelas Dunia!

Liputan6.com, Southampton – Liverpool mencatatkan kemenangan 3-1 atas Southampton di St. Mary’s Stadium, Jumat (5/4/2019) atau Sabtu dini hari WIB dalam lanjutan Liga Inggris. Kegembiraan pun dirasakan manajer Liverpool, Jurgen Klopp.

Dalam laga tersebut, Southampton mampu unggul terlebih dahulu melalui Shane Long pada menit kesembilan. Namun, The Reds, sebutan Liverpool, mampu mencetak tiga gol balasan melalui Naby Keita, Mohamed Salah, dan Jordan Henderson.

Usai pertandingan, Klopp mengungkapkan kegembiraannya karena memiliki Henderson dan James Milner. Terlebih, Liverpool mampu mencetak gol kelas dunia melalui aksi Mohamed Salah yang menggiring bola dari tengah lapangan.

“Kita bisa menang karena punya dua pemain yang sangat termotivasi dan bersemangat, Henderson dan James Milner. Mereka membantu kami mencetak gol kelas dunia,” kata Klopp, dikutip dari situs resmi Liverpool.

“Mereka membantu kami memenangkan bola, melakukan serangan balik. Itu sebuah gol super dari Salah, lari yang super dan hasilnya fantastis,” ujar manajer Liverpool berkebangsaan Jerman itu menambahkan.

Puji Rui Patricio, Soslkjaer: MU Harusnya Cetak 3 Gol Lebih ke Gawang Wolves

Liputan6.com, Manchester – Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer sangat kecewa dengan kekalahan timnya dari. Wolverhampton Wanderers. Setan Merah kalah 1-2 di Molineux Stadium, Selasa (2/4/2019) atau Rabu dini hari WIB dalam lanjutan Liga Inggris.

Dalam laga itu, MU unggul terlebih dahulu melalui gol Scott McTominay. Wolves menyamakan kedudukan pada menit ke-25 melalui Diogo Jota.

Wolves mencetak gol kemenangan di menit ke-77 melalui gol bunuh diri Chris Smalling. Mereka mencetak gol setelah MU kehilangan Ashley Young, yang mendapat dua kartu kuning.

Usai pertandingan, Solskjaer terlihat kesal karena MU punya 19 peluang, enam di antaranya on target. Dari banyaknya peluang yang dimiliki, Solskjaer mengatakan kalau Setan Merah seharunya bisa mencetak tiga gol tambahan.

“Kami menciptakan beberapa peluang. Seharusnya bisa mencetak tiga gol atau lebih. Namun, ada penyelamatan fantastis dari penjaga gawang Wolves (Rui Patricio),” ucap Solskjaer, dikutip dari situs resmi MU.