Sering Dikonsumsi, Ternyata 6 Makanan Ini Bisa Buat Kamu Cepat Tua

Gula

Hidangan makanan yang biasa dikonsumsi tidak terlepas dari campuran gula. Nah, siapa sangka kalau ternyata gula menjadi salah satu penyebab nomor satu dalam membuat kondisi kulit menjadi cepat keriput.

Gula dapat menyebabkan peradangan pada tubuh, yang secara tak langsung dapat memunculkan timbulnya jerawat. Oleh karena itu, pentingnya untuk mengurangi hingga menjauhi gula.

Kafein

Memang tidak ada yang salah dalam mengonsumsi beberapa sajian dengan olahan kafein seperti kopi. Namun jika kamu mengonsumsinya dalam jumlah yang sangat banyak, maka bersiaplah untuk mendapatkan kondisi kulit yang cepat keriput.

Kafein dapat mendehidrasi kulit kamu, apalagi jika menambahkan susu dan gula. Kamu bisa cukup aman dalam mengonsumsi kafein atau kopi, namun dengan cara yang tepat. Kamu bisa minum segelas air setelah minum secangkir kopi. Hal ini untuk menangkal efek kafein atau kopi pada kulit kamu.

Persita Challenge, Keseruan Pemain Persita Tangerang Main Games Jawab Cepat

Liputan6.com, Jakarta – Persatuan Sepak Bola Indonesia Tangerang (Persita) adalah klub sepak bola dari Tangerang. Kali ini Persita akan berbagi keseruan para pemainnya dalam bermain games jawab cepat di segmen terbaru Persita Official di channel mereka di Vidio.com.

Pada episode pertama, giliran tiga pemain (Zikri Akbar, Jecky Arisandi dan Azka Fauzi) dan satu kitman Persita (Udin alias Gepeng) yang akan ditantang untuk main games jawab cepat.

Ingin tahu keseruan para pemain Persita dalam games ini? Simak selengkapnya di channel Persita Tangerang di Vidio.com berikut ini:

Jecky, Zikri, Azka, dan satu Kitman Udin dari Persita bermain jawab cepat. Bagaimana keseruannya ya?

Makanan Cepat Saji dan 7 Efeknya Bagi Kesehatan

Gula dan lemak

Banyak makanan cepat saji mengandung cukup banyak gula. Bukan hanya berkalori ekstra, tetapi adanya kandungan ini juga berati sedikitnya nutrisi dalam jenis makanan ini. The American Heart Association (AHA) menyarankan hanya mengonsumsi 100 hingga 150 kalori gula tambahan per hari. Itu sekitar enam hingga sembilan sendok teh.

Banyak minuman cepat sajimenampung lebih dari 12 ons kalori gula. Satu kaleng soda 12 ons mengandung 8 sendok teh gula. Itu sama dengan 140 kalori, 39 gram gula, dan tidak ada nutrisi lain di dalamnya.

Lemak trans adalah lemak buatan yang dibuat selama pemrosesan makanan. Lemak ini juga biasa ditemukan di pai goreng, pastries, adonan pizza, cracker,atau biskuit. Tidak ada jumlah lemak trans yang baik atau sehat. Mengonsumsi makanan yang mengandungnya dapat meningkatkan LDL (kolesterol jahat), menurunkan HDL (kolesterol baik), dan meningkatkan risiko diabetes tipe 2 dan penyakit jantung.

Restoran juga dapat menambah masalah penghitungan kalori. Dalam sebuah penelitian, orang yang makan di restoran yang mereka asosiasikan sebagai “sehat” masih meremehkan jumlah kalori dalam makanan mereka sebesar 20 persen.

Sodium

Kombinasi lemak, gula, dan banyak sodium (garam) dapat membuat makanan cepat saji terasa lebih enak bagi sebagian orang. Tetapi makanan tinggi natrium dapat menyebabkan retensi air, itulah sebabnya Anda mungkin merasa engah, kembung, atau kekenyangan setelah makan makanan cepat saji.

Makanan tinggi sodium juga berbahaya bagi orang dengan kondisi tekanan darah. Sodium dapat meningkatkan tekanan darah dan memberi tekanan pada jantung dan sistem kardiovaskular. Menurut sebuah penelitian, sekitar 90 persen orang dewasa meremehkan berapa banyak natrium dalam makanan cepat saji mereka.

Studi ini mensurvei 993 orang dewasa dan menemukan bahwa tebakan mereka enam kali lebih rendah dari jumlah sebenarnya (1.292 miligram). Ini berarti perkiraan natrium dimatikan lebih dari 1.000 mg.

Perlu diingat bahwa AHA merekomendasikan orang dewasa untuk makan tidak lebih dari 2.300 miligram sodium per hari. Satu makanan cepat saji bisa memiliki julmah sodium dari setengah hari makan Anda.

Striker Anyar Persib Punya Kiat agar Cepat Beradaptasi

Liputan6.com, Jakarta Persib Bandung sudah resmi merekrut Artur Gevorkyan. Penyerang asal Turkmenistan itu dikontrak satu musim untuk membela tim Maung Bandung.

Striker anyar Persib ini, mengaku sudah siap menyesuaikan diri dengan kultur sepakbola di Indonesia. Bahkan, meski baru pertama kali bermain di tanah air, penyerang bernomor punggung 71 tersebut, yakin tidak akan menemui kendala berarti.

“Sebagai pemain sepakbola profesional tentu saya punya cara untuk cepat beradaptasi dengan tim baru. Saya yakin semuanya akan berjalan dengan cepat,” ujar Artur, seperti dilansir situs resmi Persib.

Soal adaptasi, Artur pun kian optimistis. Ia mengaku lega lantaran mendapatkan banyak bantuan dari bek Persib, Bojan Malisic untuk menyesuaikan diri di Bandung.

Seperti diketahui, Artur dan juga Mali merupakan kawan lama yang pernah membela salah satu klub elit Liga Utama Uzbekistan, Nasaf Qarshi 2011 silam.

“Saya senang karena Bojan bisa banyak menolong saya. Memperkenalkan tentang Persib, kota (Bandung), dan berkomunikasi,” katanya.

Berita video bek Persib Bandung, Bojan Malisic, mengaku tidak banyak berlatih saat berada di Serbia.

Sandiaga Uno Disarankan Cek Darah, Warganet: Cepat Sembuh ya Pak

Sebelumnya, Sandiaga Uno mengunggah foto dirinya bersama dengan putra satu-satunya yang bernama Sulaiman.

Sandiaga Uno mengunggah sebuah foto kebersamaannya bersama sang putra, Sulaiman, di Instagram (Foto: Instagram/ @sandiuno)

Keduanya tampak menautkan tangan satu sama lain sambil duduk di karpet sajadah. Tampaknya, Sandiaga dan Sulaiman baru saja selesai salat Jumat.

Dia mengunggah keterangan foto, “Berkat Jumat, hari ini ialah bisa salat Jumat bersama anak lelakiku satu-satunya, Sulaiman,” tulis Sandiaga dalam sebuah unggaha Intagramnya, @sandiuno.

Kalah Hitung Cepat, Saham Saratoga Milik Sandi Bak Roller Coaster

Jakarta – Pilpres telah dilakukan. Meski hasil perhitungan manual KPU belum keluar, namun sudah banyak bertebaran hasil hitung cepat yang dikeluarkan berbagai lembaga survei.

Seluruh hasil hitung lembaga survei menunjukkan kemenangan bagi pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin.

Hasil itu sepertinya cukup mempengaruhi beberapa saham secara spesifik. Terlebih bagi saham-saham yang berkaitan bagi orang-orang penting di kedua belah kubu.

Seperti saham PT Saratoga Investama Sedaya Tbk (SRTG) yang pada perdagangan kemarin anjlok cukup dalam. Jika dilihat sepanjang pemilu saham SRTG cukup fluktuatif. Berikut ringkasan beritanya di detikFinance. (das/ara)

Prabowo: Kami Deklarasi Menang Lebih Cepat Karena Punya Bukti Kecurangan

Liputan6.com, Jakarta – Calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mendeklarasikan diri sebagai pemenang Pilpres 2019. Prabowo mengaku punya bukti atas klaim kemenangannya itu.

“Saya dan sandiaga Uno mendeklarasikan kemenangan sebagai presiden dan wakil presiden Indonesia 2019-2024. Kemenangan ini kami deklarasikan lebih cepat karena punya bukti usaha dengan beragam kecurangan yang terjadi di berbagai kelurahan, kecamatan, kota, seluruh Indonesia,” kata Prabowo di dampingi Sandiaga Uno di Jalan Kertanegara, Jakarta, Kamis (18/4/2019).

Deklarasi kemenangan ini merupakan ketiga kalinya dilakukan Prabowo Subianto. Pada Rabu 17 April, Prabowo juga mengaku dirinya telah mengantongi suara sebesar 62 persen. Hasil itu diakuinya didapat berdasarkan hasil real count yang dilakukan timnya.

“Berdasarkan real count kita, kita sudah berada di posisi 62 persen. Ini adalah hasil real count dalam posisi lebih dari 320 ribu TPS,” ungkap Prabowo.

Sementara, berdasarkan hasil quick count sejumlah lembaga survei, pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin unggul dari [Prabowo Subianto-Sandiaga Uno](Prabowo Subianto “”).

Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) mencatat Jokowi-Ma’ruf meraih 54,87 persen. Sedangkan Prabowo-Sandi 45,13 persen. Hal itu berdasarkan suara masuk 93,57 persen.

Sejumlah lembaga survei lainnya juga mencatatkan angka yang tidak jauh berbeda.

Kalah Hitung Cepat, Saham Perusahaan Sandiaga Anjlok

Jakarta – Pemilihan umum telah dilakukan. Meski hasil perhitungan manual KPU belum keluar, namun sudah banyak bertebaran hasil quick count yang dikeluarkan berbagai lembaga survei.

Hampir seluruh hasil quick count lembaga survei menunjukkan kemenangan bagi pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin.

Hasil quick count itu sepertinya cukup mempengaruhi beberapa saham secara spesifik. Terlebih bagi saham-saham yang berkaitan bagi orang-orang penting di kedua belah kubu.

Seperti saham PT Saratoga Investama Sedaya Tbk (SRTG) yang hari ini anjlok cukup dalam. SRTG sempat turun ke level Rp 3.400 atau anjlok 11% dari penutupan sebelumnya Rp 3.840.

Setelah itu saham SRTG kembali menguat, meskipun masih berada di zona merah. Hingga berita ini diturunkan saham SRTG telah anjlok hampir 6% ke posisi Rp 3.610 dan bergerak ke 5,47% dengan posisi Rp 3.630.

Seperti diketahui Sandiaga Uno calon wakil presiden pasangan Prabowo Subianto merupakan salah satu pemilik dan pendiri dari perusahaan investasi ini. Sandi sudah beberapa kali menjual kepemilikan sahamnya di SRTG dan diakuinya untuk dana kampanye.

Terakhir kali Sandi jual saham SRTG totalnya 19 juta lembar di bulan April 2019. Seluruh penjualan saham SRTG itu dilakukan di harga Rp 3.775 per lembar saham. Jika dihitung maka total dana yang didapat Sandi sebanyak Rp 71,7 miliar.

Jumlah saham SRTG yang dimiliki Sandi pun kembali berkurang. Sebelum transaksi-transaksi itu dia memiliki 605.365.429 lembar saham atau 22,3138%, kemudian berkurang menjadi 586.365.429 lembar saham atau setara 21,6134%.

Sandi sebelumnya juga sudah berkali-kali menjual saham Saratoga. Nilai saham yang dilepas dari Oktober 2018 hingga Maret 2019 mencapai Rp 561,7 miliar atau setengah triliun lebih.

(das/fdl)

Hitung Cepat Litbang Kompas 97%: Jokowi 54,52%, Prabowo 45,48%

Liputan6.com, Jakarta – Quick count atau hitung cepat Pilpres 2019 masih berlangsung. Kian mendekati final.

Hasil hitung cepat Litbang Kompas pada Kamis (18/4/2019) pukul 09.00 WIB, total suara sementara 97 persen, dengan rincian sebagai berikut:

Nomor Urut 01 Joko Widodo – Ma’ruf Amin: 54,52 Persen

Nomor Urut 02 Prabowo Subianto – Sandiaga Uno: 45,48 Persen

Quick count atau hitung cepat Litbang Kompas mengambil sampel berdasarkan pemilih dalam negeri. Jumlah populasi yang digunakan adalah 185.732.093 pemilih, yang tersebar di 34 provinsi di seluruh Indonesia.

Litbang Kompas mengambil sampel semua pemilih dari 2.000 TPS terpilih yang tersebar di seluruh Indonesia. Metode penentuan TPS sampel dengan menggunakan teknik penarikan sampel secara acak sistematis berdasarkan jumlah data dari Daftar Pemilih Tetap (DPT) dalam negeri.

Dengan tingkat kepercayaan 99 persen dari total maksimal pemilih adalah 185.732.093, maka simpangan kesalahan diperkirakan akan kurang dari 1 persen.

* Ikuti Hitung Cepat atau Quick Count Hasil Pilpres 2019 dan Pemilu 2019 di sini

Mudah dan Cepat! Begini Trik Rebus dan Kupas Telur yang Benar

Jakarta – Membuat telur rebus tampak mudah. Tapi apabila kematangan, hasilnya tentu akan lebih keras. Agar pas dan enak, ikuti beberapa trik mudah ini.

Telur matang sempurna biasanya digunakan untuk resep deviled egg atau disajikan sebagai olahan makanan tradisional seperti telur balado. Namun, sering kali ketika Anda merebus telur bagian kulitnya sudah retak saat proses merebus.

Ada dua masalah utama yang terjadi saat membuat telur rebus. Pertama, pinggiran kuning telur berwarna hijau keabu-abuan dan tidak kuning sempurna. Kedua, kulit telur tak mudah dikupas yang membuat permukaan telur hasilnya tidak mulus.

Supaya bisa membuat telur rebus sempurna, ada beberapa trik dari laman Sunset.

Baca Juga: Ini Trik Jitu Bikin 5 Olahan Telur Enak dan Praktis Untuk Sarapan

1. Siapkan peralatan

Selain menyiapkan telur. Sebelum memasak, Anda harus menyiapkan peralatan sederhana seperti panci bertutup, saringan dan es batu.

Mudah dan Cepat! Begini Trik Rebus dan Kupas Telur yang BenarFoto: Istimewa

2. Ukuran panci

Jika Anda ingin merebus telur dalam jumlah yang banyak, Anda harus menggunakan panci besar dan air yang cukup sehingga seluruh bagian telur akan tertutupi dengan air. Tetapi apabila Anda hanya ingin merebus telur satu atau dua, gunakan panci kecil.

3. Rebus telur

Letakkan telur pelan-pelan ke dalam air mendidih dengan menggunakan saringan. Lalu jangan turunkan api kompor, jangan diaduk, jangan tambahkan soda kue, garam atau bumbu masak lainnya. Lalu tunggu sampai 10 menit.

Mudah dan Cepat! Begini Trik Rebus dan Kupas Telur yang BenarFoto: Istimewa

4. Berhenti merebus

Pertama, siapkan air dingin atau es batu. Kemudian tiriskan telur dengan menggunakan saringan. Lalu letakkan panci bekas merebus tersebut ke wastafel, masukkan telur kembali, lalu letakkan es batu didalamnya dan tambahkan air dingin. Hal ini dapat menghentikan telur terlalu matang karena panas dari sisa proses perebusan.

Tidak masalah apabila tidak menggunakan es batu. Bisa dengan air keran lalu biarkan air mengalir terus selama satu atau dua menit.

Mudah dan Cepat! Begini Trik Rebus dan Kupas Telur yang BenarFoto: Istimewa

5. Kupas telur

Pertama, tiriskan sebagian air dari panci, lalu tutup. Goyangkan panci perlahan sehingga telur akhirnya mengelupas lalu isi panci dengan air lagi. Mulailah kupas di bawah air keran.

Anda bisa juga menggosok telur dengan kedua tangan, kemudian setelah cangkang mulai retak, air akan lebih mudah mengupasnya.

Baca Juga: 8 Cara Goreng Telur Untuk Pecinta Telur (lus/lus)