Raih Kecepatan Tanpa Batas dengan Taylormade Golf M5 dan M6

Liputan6.com, Jakarta – TaylorMade Golf adalah salah satu perusahaan yang kerap berinovasi dan menjadi pelopor utama dalam industri Driver Golf selama 17 tahun terakhir. Inovasi dan teknologi terbaru mereka bisa dirasakan di generasi terbaru line M yang berbahan kayu logam lewat produk M5 dan M6.

Teknisi ahli TaylorMade Golf sudah mengembangkan produk ini sejak tahun lalu dengan teknologi Twist Face. Di tahun ini, produk dari Amerika Serikat ini memperkenalkan teknologi injected Twist Face terbaru.

Ada empat fitur kunci dalam desain kecepatan Speed Injected Twist Face yang mampu memaksimalkan kecepatan bola tanpa batas. Yang pertama adalah permukaan titanium yang sangat tipis yang didesain ulang Inverted Cone Technology (ICT). Yang kedua adalah direkayasa ulang menjadi lebih fleksibel dengan menempatkan Hammerhead 2.0.

Ketiga adalah busa dalam sebagai pendukung yang telah didukung resin pada bagian isi dengan jumlah yang disesuaikan. Yang keempat adalah algoritma paten untuk dapat disetel di setiap kepala.

TaylorMade memiliki teknik rekayasa baru dan proses pembuatan yang efektif, sehingga memastikan setiap pemain golf mendapatkan sebuah kepala driver yang hebat dan cepat. Tongkat pemain didesain dengan lebih tipis serta permukaan yang lebih fleksibel.

Untuk memperkenalkan M5 dan M6 untuk para penggemar golf di Indonesia, TaylorMade Golf bekerjasama dengan PT MAP Aktif Adiperkasa, Tbk menggelar acara bertajuk “Make Everybody Faster with Speed Injected Twist Face” di Pondok Indah Driving Range, Jakarta Selatan, pada Jumat, 22 Februari 2019.

2 dari 2 halaman

Terbang Lebih Cepat

Selain dihadiri para pecinta golf, acara ini juga dihadiri tiga Pegolf Indonesia yaitu Adrian Halimi, Rinaldi Adiyandono, dan Danny Masrin. Rinaldi mengapresiasi kehadiran TaylorMade M5 dan M6.

Menurut Rinaldi pada Liputan6.com, bola yang dipukul terasa terbang lebih cepat. Usai sesi demo oleh Danny Masrin dan Rinaldi, giliran para penggemar golf menjajal M5 dan M6. 

“Kita membuat demo dengan produk M5 dan M6. Kita menyediakan simulator untuk bisa melihat kecepatan dan jarak bola terbang,” kata Tinneke Agustina, Golf Division General Manager PT MAP Aktif Adiperkasa, Tbk. Sebelum acara demo, TaylorMade lebih dulu memaparkan mengenai keunggulan M5 dan M6 kepada media dan pecinta golf yang hadir.

Sesi tersebut disampaikan oleh Sim Simon selaku TaylorMade Senior Sales Manager SG & MY & Export. TaylorMade M5 dan M6 dapat diperoleh di gerai-gerai Golf House dan di sejumlah toko jaringan PT MAP Aktif Adiperkasa, Tbk.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Liverpool Akan Meniru Taktik PSG untuk Kalahkan MU

Liputan6.com, Liverpool – Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengaku akan meniru strategi Paris Saint-Germain untuk mengalahkan Manchester United (MU). Kedua tim akan bentrok pada pekan ke-27 Liga Inggris di Old Trafford, Minggu (24/2/2019).

PSG menjadi satu-satunya referensi yang bisa diambil untuk mengalahkan MU di era Solskjaer. Sejak pria Norwegia itu ditunjuk menjadi manajer interim, Setan Merah baru sekali kalah, sekali imbang, dan sisanya menang. 

Kekalahan MU terjadi saat menjamu PSG pada leg pertama 16 besar Liga Champions di Old Trafford. Skornya juga menyakitkan 0-2. 

Namun, Klopp juga mengatakan Liverpool juga bisa belajar dari Tottenham Hotspur yang tampil bagus meskipun akhirnya takluk dari MU.  

“Ya, memang hanya PSG (yang bisa kalahkan MU), tapi sejujurnya Tottenham bermain sangat bagus melawan United. Jadi seperti apa cetak birunya? Mereka bermain sangat keren dengan bola, banyak mengumpan, dan sangat percaya diri, menguasai bola dengan bagus, dan mencetak gol di saat yang tepat,” kata Klopp, seperti dilansir Metro, Jumat (22/2/2019). 

“Saat menghadapi Chelsea mereka juga bermain sangat bagus tanpa Anthony Martial dan Jesse Lingard. Tapi, saat sebelum melawan PSG mereka memainkan lima atau enam pertandingan dengan line-up yang sama dan Anda harus mengubahnya dalam 15 menit,” papar Klopp menganalisis permainan MU.

“Jelas (perubahan cepat) tak bisa dilakukan dan PSG memanfaatkannya. Jadi, itu hanya sedikit keberuntungan untuk PSG,” tambahnya.

2 dari 2 halaman

Tak Beri Kesempatan Serangan Balik

Klopp juga mengakui PSG bermain sangat bagus di Old Trafford, serta tak banyak memberi kesempatan kepada MU untuk melakukan serangan balik. 

“Mereka bermain sangat bagus, dan bisa menguasai dalam segala situasi, tak memberikan kesempatan kepada MU untuk melakukan serangan balik, karena MU punya pemain sayap yang ofensif,” kata Klopp. 

“Anda harus benar-benar berkonsentrasi 100 persen (saat melawan MU). PSG mampu melakukannya dengan baik. Mencetak gol-gol bagus pada momen yang tepat dan itu sangat membantu dalam sepak bola,” imbuh pelatih asal Jerman itu. 

Sumber: Bola.com

Saksikan video pilihan berikut ini:

Pensiunan PNS Juga Dapat THR 2019

Liputan6.com, Jakarta – Kementerian Keuangan (Kemenkeu) akan memberikan tunjangan hari raya (THR) Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau THR PNS pada Mei 2019. Pemberian THR tersebut dipastikan juga untuk pensiunan PNS.

“Pensiunan PNS juga dapat,” ujar Direktur Jenderal Anggaran Kemenkeu, Askolani saat dihubungi Liputan6.com, lewat pesan singkat, Sabtu (23/2/2019).

Ia menuturkan, pihaknya belum dapat memastikan jumlah besaran THR PNS dan pensiunan. Hal ini karena menunggu payung hukumnya. “Nanti tunggu PP-nya dulu,” ujar Askolani.

Adapun sumber dana THR PNS dan pensiunan tersebut berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2019. “Iya dari APBN sudah ada di UU APBN 2019,” kata dia.

Dongkrak Konsumsi

Sementara itu, Ekonom Indef, Bhima Yudistira menuturkan, pemberian THR PNS dan pensiunan dapat meningkatkan konsumsi masyarakat pada kuartal II 2019 terutama Mei 2019. Hal itu dinilai wajar. Akan tetapi, pemberian THR PNS dan pensiunan tidak dapat langsung angkat pertumbuhan ekonomi 5,3 persen.

“Realisasi belanja pemerintah dampaknya bisa meningkat dan mendorong konsumsi masyarakat jelang Ramadan. Akan tetapi, THR merupakan belanja yang sifatnya rutin maka kenaikan tidak signifikan,” ujar Bhima saat dihubungi Liputan6.com.

Ia menambahkan, belanja pemerintah hanya berkontribusi 9-10 persen terhadap ekonomi nasional. Konsumsi rumah tangga juga stagnan di kisaran lima persen. “Ini kecuali jumlah THRnya naik maka dorongan konsumsi biasa saja,” kata dia.

Terkait pemberian THR yang dipercepat, Bhima menilai hal tersebut ada plus minusnya. “Plusnya proses lebih cepat. Minusnya ada tendensi gunakan THR sebagai isu populis,” kata dia.

2 dari 2 halaman

Kemenkeu: Pembayaran THR PNS pada Mei 2019

Sebelumnya, Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menyampaikan sejumlah penjelasan terkait pemberian tunjangan hari raya (THR) Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau THR PNS.

Hal ini sehubungan dengan berkembangnya berita di masyarakat yang merujuk pada surat Dirjen Perbendaharaan Nomor: S-78/PB/2019 pada 27 Januari 2019.

Pemberian tunjangan hari raya (THR) bagi Aparatur Negara dan Pensiunan, telah diamanatkan sebagai salah satu kebijakan dalam Anggaran Penerimaan dan Belanja Negara (APBN) tahun anggaran (TA) 2019 yang tertuang pada Nota Keuangan dan Undang-Undang APBN TA 2019. 

Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Kementerian Keuangan RI, Nufransa Wira Sakti menuturkan, sebelum pembayaran dilaksanakan, diperlukan proses penyusunan dasar pembayaran yang dimulai dari penetapan Peraturan Pemerintah (PP) dan peraturan pelaksanaannya dalam bentuk Peraturan Menteri Keuangan (PMK). 

“Mengingat jadwal libur hari raya Idul Fitri tahun 2019 yang dimulai sejak tanggal 1 sampai dengan 7 Juni 2019 maka hari efektif kerja untuk pembayaran THR adalah bulan Mei tahun 2019,” ujar dia, Sabtu 23 Februari 2019.

Oleh karena itu, penetapan aturan berupa PP dan PMK idealnya paling lambat dilakukan April 2019 agar proses pembayaran THR 2019 dapat dilaksanakan sebelum hari raya Idul Fitri. 

Sebagai mana diketahui, pada April 2019 akan diselenggarakan kegiatan nasional yaitu pemilu anggota DPR/D dan pemilihan Presiden/Wakil Presiden.

Penyusunan PP mengenai pemberian THR PNS diinisiasi oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB). Diperlukan percepatan dalam proses penyusunan PP tersebut agar penetapannya dapat dilakukan pada April 2019. 

“Dengan demikian, pembayaran THR tahun 2019 diharapkan dapat dilaksanakan tepat waktu yaitu pada Mei tahun 2019 sebelum Hari Raya Idul Fitri,” tambah Nurfansa.

Terkait Surat Dirjen Perbendaharaan Nomor: S-78/PB/2019, ini dimaksudkan sebagai bentuk koordinasi dengan Kementerian PAN-RB selaku inisiator penyusunan PP.

Harapan agar penetapan PP dilaksanakan sebelum pemilihan presiden bertujuan untuk mendorong percepatan penetapan PP sehingga tersedia waktu yang cukup untuk proses administrasi selanjutnya hingga terlaksananya pembayaran.

Dalam melaksanakan tugas pengelolaan keuangan negara, Kementerian Keuangan (Kemenkeu) senantiasa menjunjung nilai profesionalisme dan sinergi termasuk dengan kementerian lain. Hal ini demi meningkatkan kualitas layanan Kemenkeu kepada masyarakat.


Saksikan video pilihan di bawah ini:

5 Negara dengan Tingkat Kelaparan Terparah di Dunia

Liputan6.com, Jakarta – Krisis pangan masih menjadi ancaman di sejumlah negara. Akibatnya, banyak orang yang mengalami kelaparan dan gizi buruk.

Masalah krisis pangan, gizi buruk, dan kelaparan banyak dipengaruhi oleh sejumlah faktor. Di antaranya masalah iklim di negara tersebut. Alasan lain juga ada, misalnya karena adanya perang yang berkecamuk di negara itu.

Masalah ini tentu mengkhawatirkan. Pasalnya, banyak jiwa yang telah tewas akibat permasalahan ini. PBB pun telah melakukan banyak usaha untuk masalah ini.

Seperti dikutip dari laman Concernusa.org, Sabtu (23/2/2019), berikut 5 negara dengan masalah kelaparan terbesar di dunia:


Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 dari 6 halaman

1. Republik Afrika Tengah

Republik Afrika Tengah (CAR) tetap berada di urutan teratas dalam daftar ini sebagai “negara paling lapar di dunia.”

Republik Afrika Tengah telah mengalami ketidakstabilan, kekerasan etnis dan konflik sejak 2012. Hal ini mengganggu produksi pangan dan menggusur lebih dari satu juta orang. Lebih dari separuh penduduk membutuhkan bantuan kemanusiaan.

3 dari 6 halaman

2. Chad

Di Chad, kekeringan terus-menerus terjadi dan kehadiran hujan yang sulit diprediksi. Hal semacam ini akhirnya menyebabkan petani gagal panen.

Negara ini telah berjuang melawan krisis kelaparan selama bertahun-tahun. Sekitar sepertiga dari populasi mengalami kekurangan gizi kronis dan 40 persen anak di bawah lima tahun menjadi kerdil. Konflik di wilayah itu telah menyebabkan ratusan ribu pengungsi dari Nigeria, Republik Afrika Tengah, dan Sudan yang memasuki Chad. Kesemua pencari suaka itu pun membutuhkan bantuan makanan darurat.

4 dari 6 halaman

3. Yaman

Yaman berada dalam cengkeraman konflik brutal yang telah mendorong sebagian besar penduduk harus keluar dari negaranya.

Perang saudara terus memicu krisis pangan. Sekitar 18 juta orang menghadapi kelaparan dan delapan juta orang berisiko kelaparan.

Lebih dari 11 juta membutuhkan bantuan kemanusiaan hanya untuk bertahan hidup.

5 dari 6 halaman

4. Sierra Leone

Sierra Leone adalah satu dari lima negara dengan tingkat kelaparan yang mengkhawatirkan. Meskipun stabilitas politik dan perdamaian relatif setelah perang saudara selama satu dekade, kemiskinan yang merajalela terus meninggalkan Sierra Leone ke bagian bawah Indeks Pembangunan Manusia.

Sierra Leone dihantam keras oleh Ebola beberapa tahun yang lalu, yang dengan cepat diikuti oleh kekurangan pangan yang meluas. Negara ini terus terkena dampak banjir dan tanah longsor, yang terakhir menewaskan ratusan orang.

6 dari 6 halaman

5. Haiti

Haiti juga memiliki tingkat kelaparan tertinggi di dunia. Negara kepulauan ini telah menderita akibat ketidakstabilan politik dan bencana alam seperti badai, banjir, dan gempa bumi.

Lebih dari setengah populasi hidup dengan kurang dari US$ 2 per hari, dan degradasi lingkungan yang parah telah membatasi produksi pangan.

Demi MU, Wonderkid Prancis Berani Tolak Barcelona dan PSG

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) baru saja berhasil merekrut salah satu talenta berbakat Prancis Noam Emeran. Pemuda 16 tahun itu direkrut Setan Merah dari Amiens.

Emeran meneken kontrak berdurasi tiga setengah tahun. Karena masih sangat belia, Emeran terlebih dahulu bergabung dengan tim U-18 MU. Wonderkid Prancis ini akan bekerja bersama legenda MU Nicky Butt yang menangani tim U-18 The Red Devils. 

Kepastian Emeran pindah ke MU terjadi pekan lalu. Emeran mengungkapkan kebahagiannya dapat bergabung bersama Manchester United dia media sosial.

Bergabung dengan MU membuat bahagia Emeran. Demi memperkuat Setan Merah, Emeran terpaksa menolak pinangan dari Paris Saint Germain dan Barcelona yang juga berminat.

“Manchester United jauh lebih meyakinkan ketimbang PSG dan Barcelona,” ujar Emeran kepada Le Parisien.

MU sudah sejak awal Januari mengejar Emeran. Namun kepindahannya tertunda cukup lama. Baru pada pertengahan Februari ini, MU resmi mendapatkan Emeran.

2 dari 2 halaman

Akademi

Emeran berposisi sebagai pemain sayap. MU kepincut dengan penampilan menawan Emeran bersama Amiens musim ini dan memutuskan bergerak cepat mengamankan bakatnya.

MU berharap Emeran bisa sukses dan menjadi pemain besar. Saat ini ada dua pemain akademi MU yang menembus tim utama yakni Paul Pogba dan Marcus Rashford.

Kebakaran Kapal Nelayan Muara Baru Berawal dari Las Mesin Sedot Air

Jakarta – Polisi masih menyelidiki kebakaran belasan kapal nelayan di Pelabuhan Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara. Kebakaran diduga berasal dari pengelasan mesin penyedot air.

“Berawal dari kapal motor Artamina Jaya yang saat ini beberapa pemilik juga telah dilakukan pemeriksaan. Di sini telah terjadi kebakaran berawal dari adanya pengelasan listrik di fondasi mesin penyedot air kapal,” kata Kapolres Pelabuhan Tanjungpriok AKBP Reynold Hutagalung di lokasi, Sabtu (23/2/2019)

Reynold mengatakan kondisi kapal-kapal yang berdekatan membuat api cepat meluas. Percikan api pengelasan itu menyebabkan terjadinya korsleting hingga api merambat ke kapal lainnya.
“Mesin yg ada penyedot dari penyedot air itu ada perlu dilakukan pengelasan di fondasi. Sehingga percikan dari las listrik itu yang menyebabkan ada korslet ke mekanik listrik lainnya. Namun dalam hal ini masih dalam pemeriksaan,” ujarnya.

Reynold mengatakan berdasarkan data yang diterima, 15 kapal nelayan sudah terbakar. Pemadaman masih berlangsung dengan pengerahan 18 unit damkar.

“Sudah dilokalisir hanya 15 kapal dan untuk kapal-kapal lainnya sudah dapat bergeser. Sehingga saat ini masih berlangsung untuk pemadaman,” tuturnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Warga juga diimbau menjauh agar tidak mengganggu pemadaman.

Selain itu, ada 6 orang yang diperiksa terkait kebakaran itu. Mereka di antaranya kapten kapal, awak buah kapal ABK), dan lainnya.

“Saat ini sudah 6 dilakukan pemeriksaan oleh kepolisian berdasarkan pemeriksaan itu kita mendapat info awal apa penyebab dari terjadinya kebakaran tersebut. Saat ini masih berlangsung,” pungkasnya.
(idh/hri)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

5 Cara Membaca Perilaku Pembohong dalam Hitungan Detik

Liputan6.com, Jakarta – Seseorang cenderung berbohong untuk menutupi suatu masalah yang terjadi. Kebohongan biasanya hanya menguntungkan diri sendiri dan merugikan orang lain.

Sebagai mahluk sosial, tentu kita ingin hidup terbebas dari sikap berbohong atau penipuan yang merugikan diri.

Sehingga, diperlukan pengetahuan secara mendasar untuk mendeteksi apakah seseorang sedang berbohong atau tidak.

Seperti dikutip dari laman Brightside.me, Sabtu (23/2/2019), berikut 5 cara mendeteksi orang berbohong dalam beberapa detik:


Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 dari 6 halaman

1. Menggigit Bibir

Orang yang suka berbohong sulit berbicara lantaran mulut mereka kerap kering. Terkadang, setelah berbicara mereka akan mengeluarkan reaksi refleks yaitu menggigit bibir mereka.

Orang yang suka berbohong mengalami penurunan sistem saraf pada produksi air liurnya. Jika Anda menawarkan segelas air kepada orang ini, mereka kemungkinan akan meminumnya dengan sangat cepat.

3 dari 6 halaman

2. Mencoba Membuka Mata Agar Percaya Diri

Psikolog mengklaim bahwa pembohong tidak dapat mempertahankan kontak mata untuk waktu yang lama. Namun, jika seseorang berbohong dan ingin Anda mempercayai apa yang mereka katakan, mereka akan mencoba menatap Anda untuk membuat diri mereka tampak dapat dipercaya.

4 dari 6 halaman

3. Mereka Membatasi Gerakan

Sudah diketahui secara umum bahwa gerakan yang tidak terkendali dapat menunjukkan fakta bahwa seseorang berbohong.

Ketika mereka berbicara btidak jujur, biasanya tangan gelisah tak bisa diam. Atau mata kemana-mana serta menghindari tatapan secara langsung.

5 dari 6 halaman

4. Berpegangan Pada Satu Benda

Lanjutan dari upaya membatasi gerak, ternyata orang berbohong kerap menggunakan satu benda untuk berpegangan.

Sebab, ada sejumlah orang yang akan gemetaran jika berbohong. Oleh karenanya, mereka memegang satu benda agar tidak terlihat bergetar.

Perilaku semacam ini sangat alami. Bahkan di masa kecil, kita belajar bahwa untuk menghindari situasi berbahaya, kita perlu bersembunyi di suatu tempat.

6 dari 6 halaman

5. Menjawab Pertanyaan dengan Pertanyaan

Orang yang berbohong biasanya akan mengurangi risiko terdeteksi. Sehingga, saat seorang penipu atau pembohong diajukan pertanyaan, maka mereka akan menjawab pertanyaan dengan pertanyaan.

Pembohong akan mengatakan, “Kenapa aku mencuri dari kakakku sendiri?” dibandingkan menjawab atau menjelaskan pertanyaan.

Jalan Beton Belum Tentu Jadi Penyebab Kecelakaan

Liputan6.com, Jakarta – Belum lama ini Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Dian Fatwa, menyebut jalan Tol Trans Jawa dapat membuat ban cepat aus dan mudah meletus sehingga membahayakan keselamatan para pengguna karena berbentuk rigid pavement atau menggunakan beton.

Lalu bagaimana tanggapan produsen ban mengenai hal ini? Hendra Himawan selaku GM Sales Admin & Planning Dunlop Indonesia mengaku tidak sepakat dengan pendapat tersebut.

“Jalan kasar menjadi penyebab kecelakaan itu tidak linier. Karena kecelakaan ada banyak faktor. Jadi (menurut saya komentar) itu tidak linier,” katanya di Jakarta belum lama ini.

Menurut Hendra, beton memiliki karakteristik yang berbeda dengan aspal. Dan ia tidak menampik jika beton memungkinkan membuat ban lebih cepat aus.

“Jadi gini, beton dibanding aspal tentu beda. Kalau beton jauh lebih keras, aspal lebih lentur. Itu bumpy-nya pasti akan terasa beda.

Nah efeknya kepada ban kalau jalan itu keras permukaan kasar, keausan lebih cepat,” jelasnya.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Jadi kolerasi beton menyebabkan ban pecah, menurut Hendra, tak bisa dipastikan benar atau salah dan perlu diteliti. Karena menurutnya, penyebab ban pecah bisa macam-macam.

“Jadi penyebab ban aus itu macam-macam, karena kondisi jalan, tekanan angin juga bisa.

Kalau tekanan angin kurang itu ban akan semakin beban berat. Gesekan akan semakin besar. Dan biasanya kalau kurang angin yang aus bagian tepinya. Kalau kekerasan, tengahnya yang cepat aus,”

“Lalu jumlah muatan juga pengaruh.

Yang jelas penyebab keausan adalah kondisi permukaan jalan, kedua cara mengemudi, ketiga pola telapak, keempat kondisi kendaraan misalnya setting kaki-kaki tidak benar. Itu bisa menyebabkan kondisi keausan tidak rata,” tutup Hendra.

Twitter Ditinggal Salah Satu Pendirinya

Liputan6.com, Jakarta – Salah satu pendiri Twitter, Evan Williams, baru saja mengumumkan pengunduran dirinya dari perusahaan tersebut. Williams mundur dari jajaran dewan direksi setelah 12 tahun menjadi salah satu anggotanya.

Dikutip dari The Verge, Sabtu (23/2/2019), Williams secara resmi meninggalkan perusahaan pada akhir bulan ini. Dalam pengumumannya, dia mengaku sepanjang 13 tahun berada di Twitter merupakan masa yang menakjubkan.

“Saya sangat beruntung bisa melayani dewan direksi Twitter selama 12 tahun. Itu merupakan masa-masa yang sangat menarik, mendidik, dan tidak jarang menantang,” tulis Williams melalui akun Twitter-nya, @ev.

Usai pengumuman tersebut, Williams juga mengucapkan terima kasih untuk rekan sejawatnya yang sama-sama membangun Twitter, yakni Jack Dorsey dan Biz Stone.

Tak banyak informasi mengenai langkah Williams selanjutnya, tapi saat ini dirinya merupakan CEO dari platform Medium yang kini juga sedang digandrungi. 

Untuk diketahui, Williams bersama dengan Dorsey dan Stone membangun Twitter pada 2007. Ketiganya membangun situs microblogging tersebut setelah berpisah dari proyek lain dari perusahaan podcast Odeo.

Pada 2008, William sempat menjadi CEO Twitter menggantikan Dorsey. Namun di 2010, dirinya digantikan oleh Dick Costolo yang kemudian lengser setelah Dorsey kembali ke perusahaan.

2 dari 2 halaman

Twitter Pertimbangkan Fitur Klarifikasi

Terlepas dari pengumuman tersebut, CEO Twitter Jack Dorsey mengatakan perusahaan tengah mempertimbangkan fitur “klarifikasi”.

Hal ini merupakan respons atas permintaan fitur edit yang telah menjadi topik perbincangan sejak beberapa tahun terakhir.

Fitur ini, sebagaimana dikutip dari Mashable, Jumat (15/2/2019), memungkinkan pengguna untuk menambahkan konteks tambahan atas tweets lama.

Hal tersebut diungkapkan oleh Jack Dorsey saat menjadi pembicara di Goldman Sachs’ Internet and Technology Conference di San Fransisco, Amerika Serikat.

“Salah satu konsep yang tengah kami pikirkan adalah klarifikasi. Itu (akan) seperti fitur retweet with comment, tetapi untuk menambahkan konteks dan warna atas apa yang mereka tulis di tweet atau yang mereka maksud,” kata pria berusia 42 tahun tersebut.

Faktanya, penggunaan retweet with comment memang cukup sering digunakan pengguna untuk mengantisipasi salah tulis dan sebagainya.

Namun menurut Dorsey, kedua tweets tersebut (tweet asli dan retweet with comment) belum tentu memiliki eksposur yang sama dan opsi konteks tambahan memungkinkan kedua tweets itu terekspos secara sama.

Namun Dorsey menegaskan, fitur di Twitter ini masih sebatas dalam tahap pertimbangan perusahaan dan peluncuran fitur ini dinilai belum begitu mendesak.

Pun demikian, Dorsey menilai fitur ini dapat sangat bermanfaat bagi pengguna supaya bisa lebih nyaman di Twitter.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: