3 Tanda Wanita Cemburu pada Pasangan

Liputan6.com, Jakarta – Dalam menjalin suatu hubungan antara pria dan wanita kerap dibumbui dengan pertengkaran. Biasanya karena ada rasa cemburu.

Buat para pria, terkadang sering dibingungkan dengan perasaan sang wanita, apakah dia sedang senang, sedih, atau pun cemburu.

Jika wanita sudah membalas chat dengan kata-kata yang singkat, pria ada baiknya patut berhati-hati karena kemungkinan dia sedang cemburu.

Ingin tahu tanda-tanda apalagi yang menandakan sang wanita sedang cemburu? Simak selengkapnya di channel AsmaraKu di Vidio.com berikut ini.

Pria harus tau 3 tanda kalau wanita sedang cemburu, apa saja ya?

Sinopsis Sinetron SCTV Anak Langit Episode Kamis 28 Maret 2019: Milka Tak Cemburu Hiro bersama Tari

Liputan6.com, Jakarta Makin seru nih episode Anak Langit. Hiro dan Tari masih bahu membahu melawan anak Nighmare, tapi kalah jumlah. Mereka masih kewalahan hingga muncul Satria. Dia habis ketemu sama Mami Lian, dan langsung bantu Hiro serta Tari..

Milka yang baru pulang dari supermarket melihat Hiro sama Tari, Bik Aah juga lihat. Tampak Bik Aah yang dengan polos mengaku khawatir, Hiro selingkuh sama Tari. Milka berusaha tenang dan tidak cemburu.

Sementara itu episode Anak Langit makin seru, Hiro dipertemukan dengan produser. Dia langsung kasih konsep iklan yang siap jalan syuting. Tapi masih belum dapat orangnya, tentu saja Hiro bersedia. Dan ternyata produser minta Tari main juga…

Babe Rozaq dan anak-anak Kings, juga Mang Toha datang. Mereka semua akhirnya saranin Zahra di Rumah Panti aja dulu sampai Emon pulang dari Rumah Sakit. Semua setuju. Bu Astri tidak bisa menolak.

Dan keseruan Anak Langit masih berlanjut….

Luhut Minta Tak Perlu Cemburu

Jakarta – Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan meminta teman-temannya seangkatan sesama purnawirawan TNI tidak cemburu pada kalangan sipil. Luhut mengatakan Joko Widodo memang bukan purnawirawan TNI, tapi bekerja dengan hati.

“Tidak perlu juga kita cemburu kepada kalangan sipil. Apakah selalu tentara yang lebih bagus? Saya pikir tidak selalu. Sebagai pensiunan tentara, menurut saya orang yang kerja dengan hati itu lebih bagus. Pak Jokowi datang dari kalangan sipil, tapi saya lihat Beliau kerja dengan hati,” tulis Luhut dalam keterangan tertulis yang dikirim oleh staf Kemenko Maritim, Rabu (27/3/2019).

Luhut menyampaikan pesan untuk teman-teman seangkatannya di Akabri/Akmil itu melalui WhatsApp Group tanggal 26 Maret 2019. Seperti diketahui, Luhut merupakan alumni Akabri angkatan 1970.


Luhut mengundang rekan-rekannya sesama purnawirawan untuk berdiskusi secara langsung. Banyak hal yang diulas Luhut. Pesan agar tidak cemburu pada kalangan sipil merupakan salah satunya.

Lewat pesan di WAG tersebut, Luhut juga mengundang rekan-rekan seangkatannya untuk berdiskusi. Dia mempersilakan mereka untuk tetap bertahan pada pilihannya, Joko Widodo atau Prabowo Subianto, tapi dia tidak mau ada disinformasi. Luhut mengaku juga tak ingin sesama purnawirawan TNI berkelahi karena beda pilihan.

Wiranto memaparkan sejumlah tudingan yang ditujukan ke Jokowi. Mulai dari isu PKI, anti-Islam atau antiulama, tenaga kerja asing, hingga soal lapangan kerja.

“Ada juga yang komplain mengenai susahnya lapangan kerja. Di mana susahnya? Sekarang pekerjaan banyak muncul di pedesaan karena dana desa yang menurunkan kemiskinan,” ujarnya.

Berikut ini pesan lengkap Luhut yang berjudul ‘Tidak Perlu Cemburu’:

Tidak Perlu Kita Cemburu
Pesan Dari Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan kepada teman-teman seangkatannya di AKABRI/Akmil melalui WAG tanggal 26 Maret 2019.

Yang saya hormati para senior dan teman-teman nomor AK67xxxx sekalian, tampaknya kita sering bersilang pendapat soal berbagai isu nasional. Ijinkan saya ikut memberikan pencerahan karena saya hadir di hampir semua proses pengambilan keputusan, baik itu soal hutang negara, atau soal tenaga kerja asing, dll. Saya menyaksikan sendiri bahwa semua proses berjalan transparan, tidak ada yang ditutup-tutupi, dan proses selalu melibatkan para ahli di bidangnya.

Melalui pesan WA ini saya kembali mengundang para senior atau teman-teman untuk kita berdiskusi terbuka secara langsung di kantor saya, ataupun di tempat yang kita sepakati jika memang dikehendaki.

Silakan datang dan berikan saya pencerahan dalam bidang apapun. Kalau ada yang berpikir bahwa kita musti menyelenggarakan satu seminar, saya pikir tidak perlu sejauh itu. Lebih efisien datang saja sehingga kita dapat bicara juga dengan para ahli ekonomi makro dan mikro yang semua ada di kantor saya. Mereka profesional, ada yang praktek, ada juga yang punya data kuat. Mereka berkolaborasi dengan ahli-ahli lain dari dalam dan luar negeri. Semua analisa dan pekerjaan kita lakukan secara komprehensif, tidak ada hanya pemikiran satu orang. Sehingga tidak salah jika kinerja pemerintah yang demikian diakui oleh lembaga-lembaga internasional seperti S&P (Standard and Poor’s) yang menyatakan bahwa ekonomi Indonesia itu ada pada posisi sangat baik.

Saya persilakan siapa saja di antara teman-teman untuk datang termasuk Pak Iskandar Ramis. Semua bebas bertanya dari A sampai Z karena semua data ekonominya ada. Atau silahkan juga mengajak orang yang ahli menurut Anda. Saya sangat welcome.

Undangan ini saya sampaikan dengan harapan agar tidak ada lagi diantara kita yang terus berburuk sangka. Soal pilihan teman-teman mau pilih 01 atau mau pilih 02, silahkan saja tidak ada masalah. Tapi jangan kita memilih karena informasi yang salah/disinformasi. Contohnya informasi menyangkut keberadaan PKI. Presiden sudah memerintahkan Panglima TNI dan KASAD untuk memeriksa di mana gerakan komunisme yang ada sekarang ini. Hasilnya sudah dilaporkan di bulan Januari kemarin dan tidak ditemukan itu.

Contoh lain masalah pemerintah yang anti Islam atau anti ulama. Saya sendiri banyak menerima kesaksian yang menyatakan bahwa Presiden Joko Widodo sangat taat melaksanakan ibadahnya. Bukan saya sendiri yang ngomong, tapi seperti habib sekaliber Alwi Shihab dan Ustad TGB yang sering mendampingi Presiden.

Isu lain adalah tentang tenaga kerja honorer di mana kesalahan itu bukan dibuat oleh Presiden sekarang. Kita mewarisi masalah terkait sekian puluh ribu pekerja berstatus honorer yang dibuat berdasarkan kebijakan sejak 14 atau 15 tahun yang lalu, meski seharusnya tidak dilakukan. Tapi sekarang kita harus mitigasi dampaknya.

Selanjutnya mengenai tenaga kerja asing. Tidak benar ada jutaan atau ratusan ribu tenaga kerja Tiongkok di Morowali. Yang ada hanyalah sekitar 3.000 orang dari total 30.000 lebih tenaga kerja di sana. Kebutuhan tenaga kerja asing karena memang tidak ada tenaga skilled kita yg tersedia utk mengisi pekerjaan tertentu yg dibutuhkan oleh industri terkait. Sekarang kita membangun sekolah kejuruan yg produksi 600 lulusan pertahun utk secara bertahap menggantikan para pekerja asing dimaksud. Harus ingat bahwa dulu-dulu masalah pendidikan sering tidak diperhatikan oleh pemerintah.

Pembangunan banyak dilaksanakan di era Jokowi termasuk di luar Jawa, sehingga banyak dibutuhkan tenaga kerja terampil. Contohnya seperti di Morowali yang sudah masuk menjadi salah satu dari lima integrated industry terbesar di dunia. Pertanyaannya, apakah pernah dibangun politeknik yang baik di luar Pulau Jawa? Ketrampilan tenaga kerja kita selama ini tidak pernah dipersiapkan dengan baik untuk mendukung industri. Baru sekarang ini kita bangun dan hasilnya butuh waktu. Dengan demikian kebutuhan tenaga kerja yang skillful bisa dipenuhi.

Masalah penggajian PNS juga sudah diperbaiki sekarang dengan adanya tunkin (tunjangan kinerja) dengan besarannya dari 70%, 80%, bahkan sampai ada yang 100 % gaji pokok. Kalau 100% artinya gaji sudah diperbesar 2 kali lipat. Di samping itu masih ada perjalan dinas, serta tunjangan lainnya yang diterapkan bervariasi di setiap instansi.

Ada juga yang komplain mengenai susahnya lapangan kerja. Di mana susahnya? Sekarang pekerjaan banyak muncul di pedesaan karena dana desa yang menurunkan kemiskinan. Di mana pernah ada di dunia program pemerintah pusat yang langsung menyentuh pedesaan seperti ini? Pimpinan World Bank sendiri mengatakan pada saya bahwa program seperti dana desa yang dibuat oleh presiden Joko Widodo baru ada di Indonesia. Yang artinya, tiap bulan sebanyak 74.900 desa lebih itu mendapat sekitar Rp 1 milyar per tahun untuk uang itu berputar di desa. Apakah semua itu sempurna? Tentu belum, tapi sekarang sudah 85% termanfaatkan dengan baik.

Ada juga silang pendapat kita tentang hutang negara yang sebenarnya ratio hutang pemerintah hanya 29% dari PDB. Sangat rendah dibanding dengan negara tetangga seperti Singapura (112,24%) atau Thailand (32,5%). Bahkan saya ditanya oleh ekonom dunia kenapa Indonesia tidak menambah hutangnya karena rationya sangat rendah.

Secara umum, semua yang pemerintah kerjakan itu merupakan satu proses yang tidak instan. Bahwa belum semua lapisan masyarakat bisa merasa puas, ya pastilah. Karena baru 4,5 tahun kita bekerja membenahi negara ini.

Satu-satunya musuh terberat yang dapat menghambat kinerja Joko Widodo adalah comfort zone. Yaitu orang-orang yang selama ini menikmati ketidakteraturan.

Sekarang kita buat teratur supaya semuanya harus tertata dengan baik. Jangan kita pikir masih seperti dulu gampang menyogok pejabat, tidak segampang itu lagi. Ketika saya pernah menjadi ketua tim tindak pidana pencucian uang, saya melihat semua aktifitas keuangan sekarang teregister. Coba Anda sekarang tiba-tiba mendapat Rp 500 juta, pasti rekening anda akan menyala merah di dalam sistem pengawasannya. Tidak mungkin dilakukan. Jika dilakukan maka peraturan perundang-undangan akan ditegakkan dengan disiplin. Beberapa pihak yang diduga menerima suap akhirnya diproses oleh penegak hukum, tanpa ada perlindungan dari Presiden.

Sekali lagi Anda mau pilih nomor 01 atau 02, saya tidak ada masalah. Yang saya inginkan hanyalah agar kita-kita mantan perwira, mantan pejabat, marilah berpikir jernih, marilah bernalar dalam melihat segala hal, jangan menutup mata hati terhadap fakta-fakta yang baik. Kita juga harus berani mengatakan yang benar adalah benar dan salah adalah salah.

Maka saya ingin sekali lagi mengundang kapan teman-teman entah mau ber-5 atau 10 orang, saya jamin pasti independen. Anda mau tanya apa saja, mau minta bukti apa saja, saya siap. Seperti berkali-kali saya omongkan, bahwa saya tidak akan mungkin juga mau menghianati sumpah saya di Lembah Tidar. Saya juga tidak bodoh bodoh amat mengenai ekonomi. Karena tiap-tiap hari saya kerjakan selama sudah bertahun-tahun, masa saya tidak ngerti juga. Saya sendiri punya perusahaan, sampai sekarang masih untung juga. Saya juga punya team work yang sangat baik kalau boleh bilang.

Tidak perlu juga kita cemburu kepada kalangan sipil. Apakah selalu tentara yang lebih bagus? Saya pikir tidak selalu. Sebagai pensiunan tentara, menurut saya orang yang kerja dengan hati itu lebih bagus. Pak Jokowi datang dari kalangan sipil, tapi saya lihat Beliau kerja dengan hati. Selain itu Beliau berani mengambil keputusan dan tidak mencari pencitraan-pencitraan. Semangatnya hanya bekerja. Tapi berhubung banyak yang dikerjakan, maka ada yang menilai seolah-olah pencitraan.

Itu saja pesan saya buat teman-teman sekalian. Tidak perlu kita yang sudah menjalani hari tua seperti ini malah sibuk berkelahi di antara sesama sendiri. Ingat-ingat dulu kita masih muda, berhasil masuk Akabri/Akmil dengan nilai psikotes di atas rata-rata. Jadi saat sudah makin tua begini, logika kita musti makin jalan. Kalau logika kita tidak jalan, sedih juga saya melihat di antara kita menghabiskan hari-hari tua ini dengan penuh buruk sangka. Siapapun yang mau Anda pilih itu hak konstitusi dan hak demokrasi Anda. Saya sebagai teman hanya memberikan informasi mengenai kemajuan yang sudah dicapai. Kalau Anda merasa bahwa ada yang lain yang terbukti lebih bagus, monggo tidak ada masalah.

Tapi ingatlah yang saya sampaikan hari ini bahwa saya melihat sudah ada gerakan yang mengarah pada keinginan untuk mengganti ideologi Pancasila. Itu yang saya takut. Keinginan itu nyata dan saya punya data-data yang cukup akurat terhadap itu yang tidak elok juga untuk kita buka ke publik.

Selamat berjuang, tahun depan kita akan memperingati 50 tahun kita lulus dari Akmil. Artinya sudah cukup lama kita berkawan dan marilah kita tetap berkawan di hari tua ini. Mari juga kita tetap pegang teguh sumpah kita di Lembah Tidar. Kita pertahankan NKRI dengan Pancasila dan UUD 1945. Jangan pernah kita lari dari situ. Mari kita pegang Sumpah Prajurit, Sapta Marga sebagai pegangan kita dalam banyak hal.

Terimakasih

(Dari Luhut Binsar Pandjaitan nomer AK 670249, masuk Akmil tahun 1967 dan lulus tahun 1970. Ditujukan kepada teman-teman nomor AK 67xxxx di WAG)
(idh/idh)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Sinopsis Sinetron SCTV Cinta Buta Episode Rabu 27 Maret 2019: Reyhan Cemburu Lihat Aulia Akrab dengan Aslan

Sampai di taman, Aslan, Aulia, Reyhan, Melly dan Gugun mulai observasi tempat. Mereka udah ketemu halaman rumput yang luas banget dan viewnya juga indah karena ada banyak bunga-bunga mekar di situ.

Aslan dan Aulia sibuk mencari spot yang bagus sambil membayangkan posisi meja dll. Reyhan cemburu berat melihat keseruan mereka. Melly ingetin Reyhan untuk menahan diri dan focus.

Lihat Aslan ngasih bunga ke Aulia. Reyhan pun ikutan ngasih bunga ke Melly. Tapi Melly malah ngomel Reyhan metik bunga sembarangan.

Sinopsis Sinetron SCTV Cinta Buta Episode Kamis 21 Maret 2019: Reyhan Cemburu pada Aslan

Aulia di rumahnya, dia tanya sama Rama, kapan akan jemput Debby dari rumah Kania. Rama bilang biarkan dulu Debby di sana, Aulia mau protes tapi tidak mau memperpanjang debat dengan ayahnya. Rama juga meminta Aulia bantu mengurus mamanya di sana.

Melly pagi pagi ngajak Aslan sarapan di tukang nasi uduk. Tapi Aslan seakan menghindar, Melly heran dengan sikap Aslan. Gugun lalu muncul, Melly tanya Gugun kenapa sih Aslan. Gugun lalu bilang Aslan sudah tahu Melly suka dirinya. Melly kaget.

Sinopsis Sinetron SCTV Cinta Buta Episode Senin 18 Maret 2019: Reyhan Merasa Tak Perlu Cemburu pada Aslan

Liputan6.com, Jakarta Akting Nikita Willy sebagai Aulia kembali bisa Anda saksikan di sinetron Cinta Buta. Malam ini dikisahkan Rama membawa Aslan ke suatu tempat buat ngobrol. Rama tanya ke Aslan kenapa dia nekad masuk kamar Aulia.

Aslan langsung minta maaf karena dia cuma ingin menghibur Aulia. Rama percaya Aslan orang baik, tapi Rama ingatkan bahwa jika Aslan punya perasaan lebih sama Aulia, Aslan harus segera padamkan, karena Aslan dan Aulia berbeda status sosial.

Di episode Cinta Buta kali ini juga diceritakan, Debby rupanya mendengar obrolan itu dari jauh. Debby langsung hampiri mereka. Setelah menyuruh Aslan pergi, Debby lalu nanya ke Rama, kayaknya Rama pengalaman sekali soal status sosial, Rama langsung mengelak dan segera pergi.

Reyhan rupanya berada di dekat rumah Aulia saat Aslan pergi dari rumah Aulia. Reyhan berpikir cepat juga Aslan mau mengambil hati Aulia. Tapi Reyhan sadar dia sekarang sudah nggak perlucemburu. Reyhan berharap kehadiran Aslan bisa menghibur Aulia.

Keseruan drama Cinta Buta berlanjut…

Terbakar Api Cemburu, Kakek Kalungi Sang Istri Pakai Celurit

Liputan6.com, Jember – Seorang kakek berinisial Gt (64) warga Purwoharjo, Banyuwangi, tega menganiaya istrinya sendiri SW (44) hanya karena cemburu dan curiga sang istri punya pria idaman lain. 

Kapolsek Kencong, AKP Saidi, saat dikonfirmasi Liputan6.com, Selasa malam (5/3/2019) membenarkan terjadinya tindak penganiayaan terhadap korban SW. 

“Benar kami telah menangkap Guntaro, karena diduga telah melakukan kekerasan dalam rumah tangga,” kata AKP Saidi.

Rasa cemburu tersangka Gt yang tak mampu dikontrol itu kerap menimbulkan percekcokan di antara keduanya. Puncaknya terjadi penganiayaan dan ancaman pembunuhan, pada Kamis 28 Februari 2019, sekitar pukul 19.00 WIB. 

“Pada saat korban selesai Salat Magrib, datang pelaku kemudian menyeret korban ke dalam kamarnya. Pelaku langsung mencekik leher korban, kemudian mendorong dan menginjak-injak tubuh korban,” kata AKP Saidi.

Belum puas dengan tindakan kasar tersebut, pelaku yang sudah dikuasai nafsu amarah, mengeluarkan sebilah celurit dan dikalungkan ke leher korban. Korban disuruh duduk dan diancam akan dibunuh kalau tidak mengakui tudingan perselingkuhan dengan lelaki lain. 

“Karena korban tetap bersikukuh tidak mengaku dan tidak menuruti permintaannya, maka pelaku menyulut pipi kiri korban dengan rokok,” jelas Saidi.    

Korban yang mengalami kekerasan tidak berani melawan, dan hanya bisa menangis. Karena merasa jiwanya terancam dan merasa kesakitan, begitu ada peluang kabur, korban langsung melarikan diri.

Korban meminta bantuan kepada ibunya, Siti Chofiyah (65). Namun suaminya tak peduli dan tetap mengejar korban. Korban yang lari, justru membuat pelaku bertambah emosi, yang kemudian menampar korban satu kali.     

Tidak terima dengan perlakuan suaminya, korban SW melaporkan kasus penganiayaan tersebut ke Mapolsek Kencong. Berdasarkan laporan korban, unit Reskrim Polsek Kencong langsung menindaklanjutinya.

Berdasarkan alat bukti yang cukup, polisi akhirnya menetapkan Gt sebagai tersangka. Beberapa hari kemudian, polisi berhasil menangkap tersangka dan langsung dibawa ke Polsek Kencong untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. 

Akibat peristiwa itu, korban masih mengalami trauma. Tersangka dan korban sendiri baru beberapa tahun menikah. Tersangka seorang duda asal Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Sedangkan korban, juga seorang janda, warga Desa Kencong Kecamatan Kencong. Dari pernikahan itu, keduanya belum dikaruniai keturunan.     

Saat diinterogasi di Mapolsek Kencong, tersangka mengakui perbuatannya. Motif KDRT tersebut, karena tersangka cemburu, korban memiliki kekasih pria idaman lain.   

Hingga Selasa malam (5/3/2019), tersangka masih menjalani penyidikan dan ditahan di Mapolsek Kencong. Dari tangan tersangka, polisi menyita barang bukti sebilah celurit dengan sarung kulit warna cokelat.   

Tersangka dijerat dengan Pasal 44 ayat (1) UU RI No 23 Tahun 2004 tentang penghapusan kekerasan dalam rumah tangga Sub Pasal 335 ayat (1) ke 1e KUHP. Yakni melakukan tindak Pidana Kekerasan dalam rumah tangga, dan perbuatan-perbuatan tidak menyenangkan.  


Simak juga video pilihan berikut ini:

Top 3 Berita Hari Ini: Istri Tikam Leher Suami Saat Tidur Gara-Gara Sering Dimarahi

Liputan6.com, Pelalawan – Top 3 Berita Hari Ini, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau ditusuk istrinya dengan menggunakan pisau dapur saat sedang tertidur pulas.

Pelaku sempat beralasan hal itu dilakukan karena membela diri saat bertengkar dengan suaminya. Namun, belakangan terkuak aksi tersebut sengaja dilakukan lantaran pelaku sering marahi hingga berujung sakit hati.

Saat suami tertidur pulas, Rosmawati mengambil pisau dapur lalu mengarahkan ke leher korban.

Sementara itu, puisi Neno Warisman yang dibacakan saat acara Munajat 212 menuai polemik. Tak sedikit yang menyebut doa itu ngawur dan terkesan mengancam Tuhan. 

Ya Allah menangkanlah kami (Prabowo), jika kami kalah, kami khawatir tidak ada lagi yang menyembahmu“.

Firman Syah Ali, Sekretaris LP Ma’arif PBNU menyebut, doa yang dibacakan Neno Warisman meniru doa Nabi saat perang Badar.  

Perang Badar, kata Firman Ali, adalah perang yang menentukan kelangsungan dan tidaknya agama Islam. Jika Islam kalah, maka Islam akan habis.

“Kalau Neno mengadopsi doa tersebut, itu ngawur. Sebab, situasi Pilpres saat ini bukan situasi perang dengan orang kafir. Prabowo akan bersaing dengan Jokowi, yang juga beragama Islam,” katanya.


Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini

1. Kerap Disalahkan, Istri Tikam Suami Saat Tidur Pulas di Ranjang

Istri yang bunuh suaminya ditangkap personel Polres Pelalawan. (Liputan6.com/istimewa/M Syukur)

Ketidakharmonisan rumah tangga Naatulo Laia dengan istrinya Rosmawati Nduru berujung pembunuhan. Sang suami yang berusia 36 tahun itu ditemukan tak bernyawa dengan kondisi mengenaskan pada Jumat, 22 Februari 2019.

“Sebelum kejadian bertengkar dengan suaminya. Korban marah dan pelaku menyerangnya pakai pisau dan menangkis hingga kena leher suaminya itu,” kata Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan, Minggu petang, 24 Februari 2019.

Kecurigaan petugas timbul setelah melakukan olah tempat kejadian perkara. Petugas menduga, dua luka di leher bagian kiri korban bukanlah akibat tangkisan melainkan pembunuhan. Hal ini diperkuat dengan dalamnya luka leher yang hampir tembus ke pundak.

Selengkapnya… 

2. Sindir Neno Warisman, Muncul Parodi Doa Ngawur ala NU

Neno Warisman akan laporkan balik Geodi dan Mirza ke polisi.

“Ya Allah menangkanlah kami (Prabowo), jika kami kalah, kami khawatir tidak ada lagi yang menyembahmu”.

Doa kontroversial Neno Warisman yang dibacakan saat acara Munajat 212 di Jakarta tersebut mengundang polemik. Tidak sedikit orang menyebut doa itu ngawur dan terkesan mengancam Tuhan. 

Sekretaris LP Ma’arif PBNU, Firman Syah Ali, dalam akun Facebook pribadinya, Firman Syah Ali bahkan menggunggah dua contoh doa ngawur sebagai sindiran kepada Neno Warisman.

Selengkapnya…  

3. Sensasi Makan dan Swafoto Bareng Pramugari Cantik

Jogja Airport Resto menawarkan sensasi menikmati aneka kuliner rumahan di dalam pesawat ditemani pramugari (Liputan6.com/ Switzy Sabandar)

Siapa bilang naik pesawat harus selalu beli tiket. Di Yogyakarta ada dua pesawat yang penumpangnya tidak perlu membeli tiket dulu untuk bisa masuk. Bahkan bisa sesuka hati menggunakan ponsel di dalam pesawat tanpa perlu takut ditegur para pramugari cantik.

Hal itu karena kedua pesawat tersebut telah beralih fungsi. Dari pesawat komersil disulap menjadi sebuah restoran keluarga.

Jogja Airport Resto buka setiap hari, mulai pukul 10.00 sampai 22.00 WIB. Untuk makan di pesawat, pengunjung cukup merogoh kocek Rp 170.000 dan mendapat menu untuk empat orang, terdiri dari sayur lombok ijo, gudangan, ayam kampung, tahu tempe bacem, minuman, buah, dan sebagainya.

Selengkapnya…

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Menilik Motif di Balik Pembunuhan Sadis Suami Terhadap Ibu Hamil di Bengkulu

Liputan6.com, Bengkulu – Peristiwa pembunuhan suami terhadap istrinya di Kelurahan Tanjung Jaya Kota Bengkulu sontak membuat warga heboh. Pasangan Romi Sepriawan alias Romi Cabe (31) dan istrinya ES yang tengah mengandung 9 bulan itu sudah tinggal lebih dari 3 tahun di lingkungan tersebut.

Menurut Romi, dia dan istrinya memang sudah terjadi cekcok sejak 4 bulan ke belakang. Pemicunya, rasa cemburu dan selalu curiga dengan gerak gerik istrinya yang sering memainkan telepon genggam secara sembunyi-sembunyi.

“Saya mau lihat teleponnya, selalu terkunci, dan dia tidak mau memberikan kode kunci tersebut,” ujar Romi di Mapolres Bengkulu, Jumat 22 Februari 2019.

Pertengkaran demi pertengkaran terjadi antara pasangan yang sudah memiliki seorang putri yang kini berusia 3 tahun tersebut.

Jumat pagi, keduanya kembali cekcok. Romi lalu mengambil parang, menyayat istrinya dan mendorongnya ke atas tempat tidur. Setelah sang istri terbunuh, Romi lalu membelah perutnya dan mengeluarkan jabang bayi sambil membungkusnya dengan kain seadanya. Parang tersebut disiapkan Romi pada malam sebelum kejadian dengan meminjam dari tetengga.

Menurut Romi, setelah pusar bayinya dipotong, dia lalu minta tolong seorang tetangga. Lalu putrinya dan sang jabang bayi diserahkan kepada tetangga dan minta untuk diselamatkan.

“Saya katakan, saya khilaf dan minta maaf sebelum berlari ke belakang,” urai Romi.

Oleh warga, Bayi tersebut sempat dibawa ke klinik pengobatan terdekat sebelum dibawa ke RS Bhayangkara Polda Bengkulu yang berjaran 3 kilometer dari rumah korban.

“Kebetulan ada perawat warga dekat sini,” ujar Fauzan, tetangga korban pembunuhan.

2 dari 2 halaman

Sandiwara Pelaku di TKP

Peristiwa pembunuhan yang terjadi di Kelurahan Tanjung Jaya Kota Bengkulu pada Kamis siang membuattetangga korban langsung mengerumuni Tempat Kejadian Perkara. Aparat kepolisian yang mendatangi TKP langsung membentang garis polisi dan melakukan identifikasi awal.

Hasilnya, ditemukan korban tergeletak tak bernyawa diatas kasur dalam kamar tidur, terdapat luka sayat pada leher korban ES yang ditutup selimut. Loka robek juga ditemukan pada perut korban.

Aparat juga menemukan pagar seng belakang rumah itu rusak akibat diterobos secara paksa. Sempat dilakukan penyisiran beberapa jam, tetapi belum menemukan jejak pelaku.

Kapolsek Teluk Segara Kompol Jauhari menjelaskan, pukul 14.20 unit Opsnal dan Intelkam Polsek Teluk Segara melihat seorang laki-laki di TKP dengan gerak-gerik mencurigakan.

Dengan pakaian yang sebagian berlumur lumpur, dia dikerumuni warga, aparat lalu mengamankan pria yang diketahui merupakan suami korban bernama Romi Sepriawan.

“Kami amankan, dan antar ke Mapolres,” tegas Jauhari.

Apakah Spongebob dan Sandy Saling Jatuh Cinta? Ini Penjelasannya

Liputan6.com, Jakarta Sebagian besar anak-anak, remaja dan orang dewasa di dunia adalah penonton SpongeBob Squarepants. Tokoh kartun itu identik dengan bentuk spons berwarna kuning persegi. Ia hidup di dasar Samudra Pasifik, dengan rumah yang berbentuk nanas yang terletak di kota Bikini Bottom.

Dalam kartunnya, sehari-hari SpongeBob bekerja sebagai juru masak Krabby Patty roti tumpuk mirip burger di Krusty Krab, restoran yang dimiliki oleh seekor kepiting bernama Eugene Harold Krabs atau akrab disapa Tuan Krab.

Cerita di dalam animasi Spongebob tidak hanya tentang pekerjaannya saja, tetapi juga tentang kisah ia bersama Patrick, Squidword dan tupai perempuan pintar, Sandy.

Jika kamu sebagai pecinta animasi spons berwarna kuning ini, pasti pernah bertanya-tanya sebenarnya ada sesuatu yang terjadi di antara Spongebob dan Sandy tidak ya? Karena dalam beberapa episode, Sandy hanya berduaan saja dengan Spongebob, tetapi Sandy tidak pernah berduaan dengan Patrick ataupun Squidword.

Stephen Hillenburg menyangkal bahwa SpongeBob dan Sandy menyukai satu sama lain atau memiliki hubungan yang lebih dari sekadar teman. SpongeBob terlalu polos untuk menginginkan percintaan dalam hidupnya.

Terlepas dari pernyataan Hillenburg, SpongeBob dan Sandy dalam kartun anehnya menunjukkan romansa seperti perhatiannya pada beberapa episodenya.

Hmm apakah ini sebuah kebetulan belaka? Atau memang ada sesuatu di antara mereka?

Daripada penasaran, berikut penjelasaanya biar kamu enggak penasaran lagi yang dikutip Liputan6.com dari berbagai sumber, Rabu (20/2/2019)

2 dari 3 halaman

Spongebob dan Sandy Saling Jatuh Cinta?

Sandy tidak begitu dekat dengan Patrick seperti dia dekat dengan SpongeBob karena dia kesal dengan kebodohannya. Meskipun SpongeBob bisa sangat bodoh juga, dia tidak sering kesal dengannya. Bahkan, dia tampak lebih sering terhibur dengan kepolosannya, energi dan optimisme dari Spongebob.

Sandy sangat menyukai karate, begitu juga dengan Spongebob. Momen karate pertama mereka adalah “Karate Choppers.” Namun pada seri selanjutnya, mereka melakukan lebih sedikit karate dan melakukan sains sebagai gantinya.

Sandy yang diceritakan sebagai tupai cerdas yang memiliki hobi sains ini, sering meminta Spongebob untuk membantunya. Meskipun SpongeBob tidak terlalu bagus dalam sains, ia selalu bersemangat untuk membantu Sandy dengan upaya ilmiahnya.

Tidak ingin mengecewakannya, Sandy menggunakan SpongeBob sebagai monyet uji untuk penemuannya. Dalam “Perfect Chemistry,” Sandy menyebut SpongeBob “partner lab” pada akhir ceritanya. Waduh, apakah ini sebuah pertanda?

3 dari 3 halaman

Bukti Spongebob dan Sandy Saling Jatuh Cinta

Pada Spongebob season 1, mereka nongkrong di Goo Lagoon dalam episode “Ripped Pants”, dia cemburu dengan Larry, karena Sandy lebih tertarik dengannya.

Ia pun ingin terlihat tangguh dan kuat, sehingga ia membuat guyonan agar Sandy kembali memperhatikannya. Dalam episode “Valentine’s Day”, mereka pernah saling tukar kado di Hari Valentine.

Dalam episode “Sandy, SpongeBob, and the Worm” di season 2, SpongeBob menjadi sangat protektif pada Sandy. Spongebob sangat peduli keselamatan Sandy, ia pun meminta Sandy untuk tidak melawan monster cacing itu. Meskipun mengetahui betapa tangguhnya Sandy, SpongeBob tidak bisa membiarkan Sandy menyerang monster.

Walaupun pada akhirnya mereka berdua mampu mengalahkan monster cacing tersebut, dalam episode ini Spongebob juga memakai kalung berbentuk S. Ia pun juga mengatakan bahwa “S untuk Spongebob dan S untuk Sandy”

Dalam episode “What Ever Happened to SpongeBob?” Sandy pernah menangis saat SpongeBob pergi dan setelah bertemu, Sandy langsung tersenyum dan kembali memeluk.

Pada season 6, ada adegan mereka menikah, meskipun itu hanya sebuah drama. Tetapi sang penghulu tidak tahu kalau itu hanyalah sebuah drama.

Jadi, bagaimana menurut kamu, apa Spongebob dan Sandy saling jatuh cinta? Memang masih belum jelas apakah mereka pacaran atau tidak. Meskipun begitu, mereka sepertinya saling tertarik satu sama lain.

Kalau menurut kamu gimana nih?