Menilik Motif di Balik Pembunuhan Sadis Suami Terhadap Ibu Hamil di Bengkulu

Liputan6.com, Bengkulu – Peristiwa pembunuhan suami terhadap istrinya di Kelurahan Tanjung Jaya Kota Bengkulu sontak membuat warga heboh. Pasangan Romi Sepriawan alias Romi Cabe (31) dan istrinya ES yang tengah mengandung 9 bulan itu sudah tinggal lebih dari 3 tahun di lingkungan tersebut.

Menurut Romi, dia dan istrinya memang sudah terjadi cekcok sejak 4 bulan ke belakang. Pemicunya, rasa cemburu dan selalu curiga dengan gerak gerik istrinya yang sering memainkan telepon genggam secara sembunyi-sembunyi.

“Saya mau lihat teleponnya, selalu terkunci, dan dia tidak mau memberikan kode kunci tersebut,” ujar Romi di Mapolres Bengkulu, Jumat 22 Februari 2019.

Pertengkaran demi pertengkaran terjadi antara pasangan yang sudah memiliki seorang putri yang kini berusia 3 tahun tersebut.

Jumat pagi, keduanya kembali cekcok. Romi lalu mengambil parang, menyayat istrinya dan mendorongnya ke atas tempat tidur. Setelah sang istri terbunuh, Romi lalu membelah perutnya dan mengeluarkan jabang bayi sambil membungkusnya dengan kain seadanya. Parang tersebut disiapkan Romi pada malam sebelum kejadian dengan meminjam dari tetengga.

Menurut Romi, setelah pusar bayinya dipotong, dia lalu minta tolong seorang tetangga. Lalu putrinya dan sang jabang bayi diserahkan kepada tetangga dan minta untuk diselamatkan.

“Saya katakan, saya khilaf dan minta maaf sebelum berlari ke belakang,” urai Romi.

Oleh warga, Bayi tersebut sempat dibawa ke klinik pengobatan terdekat sebelum dibawa ke RS Bhayangkara Polda Bengkulu yang berjaran 3 kilometer dari rumah korban.

“Kebetulan ada perawat warga dekat sini,” ujar Fauzan, tetangga korban pembunuhan.

2 dari 2 halaman

Sandiwara Pelaku di TKP

Peristiwa pembunuhan yang terjadi di Kelurahan Tanjung Jaya Kota Bengkulu pada Kamis siang membuattetangga korban langsung mengerumuni Tempat Kejadian Perkara. Aparat kepolisian yang mendatangi TKP langsung membentang garis polisi dan melakukan identifikasi awal.

Hasilnya, ditemukan korban tergeletak tak bernyawa diatas kasur dalam kamar tidur, terdapat luka sayat pada leher korban ES yang ditutup selimut. Loka robek juga ditemukan pada perut korban.

Aparat juga menemukan pagar seng belakang rumah itu rusak akibat diterobos secara paksa. Sempat dilakukan penyisiran beberapa jam, tetapi belum menemukan jejak pelaku.

Kapolsek Teluk Segara Kompol Jauhari menjelaskan, pukul 14.20 unit Opsnal dan Intelkam Polsek Teluk Segara melihat seorang laki-laki di TKP dengan gerak-gerik mencurigakan.

Dengan pakaian yang sebagian berlumur lumpur, dia dikerumuni warga, aparat lalu mengamankan pria yang diketahui merupakan suami korban bernama Romi Sepriawan.

“Kami amankan, dan antar ke Mapolres,” tegas Jauhari.

Apakah Spongebob dan Sandy Saling Jatuh Cinta? Ini Penjelasannya

Liputan6.com, Jakarta Sebagian besar anak-anak, remaja dan orang dewasa di dunia adalah penonton SpongeBob Squarepants. Tokoh kartun itu identik dengan bentuk spons berwarna kuning persegi. Ia hidup di dasar Samudra Pasifik, dengan rumah yang berbentuk nanas yang terletak di kota Bikini Bottom.

Dalam kartunnya, sehari-hari SpongeBob bekerja sebagai juru masak Krabby Patty roti tumpuk mirip burger di Krusty Krab, restoran yang dimiliki oleh seekor kepiting bernama Eugene Harold Krabs atau akrab disapa Tuan Krab.

Cerita di dalam animasi Spongebob tidak hanya tentang pekerjaannya saja, tetapi juga tentang kisah ia bersama Patrick, Squidword dan tupai perempuan pintar, Sandy.

Jika kamu sebagai pecinta animasi spons berwarna kuning ini, pasti pernah bertanya-tanya sebenarnya ada sesuatu yang terjadi di antara Spongebob dan Sandy tidak ya? Karena dalam beberapa episode, Sandy hanya berduaan saja dengan Spongebob, tetapi Sandy tidak pernah berduaan dengan Patrick ataupun Squidword.

Stephen Hillenburg menyangkal bahwa SpongeBob dan Sandy menyukai satu sama lain atau memiliki hubungan yang lebih dari sekadar teman. SpongeBob terlalu polos untuk menginginkan percintaan dalam hidupnya.

Terlepas dari pernyataan Hillenburg, SpongeBob dan Sandy dalam kartun anehnya menunjukkan romansa seperti perhatiannya pada beberapa episodenya.

Hmm apakah ini sebuah kebetulan belaka? Atau memang ada sesuatu di antara mereka?

Daripada penasaran, berikut penjelasaanya biar kamu enggak penasaran lagi yang dikutip Liputan6.com dari berbagai sumber, Rabu (20/2/2019)

2 dari 3 halaman

Spongebob dan Sandy Saling Jatuh Cinta?

Sandy tidak begitu dekat dengan Patrick seperti dia dekat dengan SpongeBob karena dia kesal dengan kebodohannya. Meskipun SpongeBob bisa sangat bodoh juga, dia tidak sering kesal dengannya. Bahkan, dia tampak lebih sering terhibur dengan kepolosannya, energi dan optimisme dari Spongebob.

Sandy sangat menyukai karate, begitu juga dengan Spongebob. Momen karate pertama mereka adalah “Karate Choppers.” Namun pada seri selanjutnya, mereka melakukan lebih sedikit karate dan melakukan sains sebagai gantinya.

Sandy yang diceritakan sebagai tupai cerdas yang memiliki hobi sains ini, sering meminta Spongebob untuk membantunya. Meskipun SpongeBob tidak terlalu bagus dalam sains, ia selalu bersemangat untuk membantu Sandy dengan upaya ilmiahnya.

Tidak ingin mengecewakannya, Sandy menggunakan SpongeBob sebagai monyet uji untuk penemuannya. Dalam “Perfect Chemistry,” Sandy menyebut SpongeBob “partner lab” pada akhir ceritanya. Waduh, apakah ini sebuah pertanda?

3 dari 3 halaman

Bukti Spongebob dan Sandy Saling Jatuh Cinta

Pada Spongebob season 1, mereka nongkrong di Goo Lagoon dalam episode “Ripped Pants”, dia cemburu dengan Larry, karena Sandy lebih tertarik dengannya.

Ia pun ingin terlihat tangguh dan kuat, sehingga ia membuat guyonan agar Sandy kembali memperhatikannya. Dalam episode “Valentine’s Day”, mereka pernah saling tukar kado di Hari Valentine.

Dalam episode “Sandy, SpongeBob, and the Worm” di season 2, SpongeBob menjadi sangat protektif pada Sandy. Spongebob sangat peduli keselamatan Sandy, ia pun meminta Sandy untuk tidak melawan monster cacing itu. Meskipun mengetahui betapa tangguhnya Sandy, SpongeBob tidak bisa membiarkan Sandy menyerang monster.

Walaupun pada akhirnya mereka berdua mampu mengalahkan monster cacing tersebut, dalam episode ini Spongebob juga memakai kalung berbentuk S. Ia pun juga mengatakan bahwa “S untuk Spongebob dan S untuk Sandy”

Dalam episode “What Ever Happened to SpongeBob?” Sandy pernah menangis saat SpongeBob pergi dan setelah bertemu, Sandy langsung tersenyum dan kembali memeluk.

Pada season 6, ada adegan mereka menikah, meskipun itu hanya sebuah drama. Tetapi sang penghulu tidak tahu kalau itu hanyalah sebuah drama.

Jadi, bagaimana menurut kamu, apa Spongebob dan Sandy saling jatuh cinta? Memang masih belum jelas apakah mereka pacaran atau tidak. Meskipun begitu, mereka sepertinya saling tertarik satu sama lain.

Kalau menurut kamu gimana nih?

7 Terjemahan ‘Cemburu’ dari Berbagai Bahasa Ala Netizen Ini Bikin Senyum Miris

Liputan6.com, Jakarta Perasaan cemburu pasti pernah dirasakan oleh sebagian orang, baik anak muda maupun orang dewasa sekalipun. Cemburu sebenarnya merupakan salah satu luapan rasa kasih sayang dengan alasan seseorang yang kita kasihi tak ingin berpaling pada orang lain.

Cemburu biasanya meliputi perasaan yang buruk seperti takut ditinggalkan, sedih, cemas dan marah. Dan biasanya akan berujung pada perasaan curiga dan tak jarang justru mendatangkan konflik. Cemburu memang wajar dirasakan oleh seseorang yang tak ingin kehilangan.

Namun tak banyak orang yang mampu mengungkapkan rasa cemburu itu sendiri. Dirangkum Liputan6.com dari Twitter, Selasa (19/2/2019). Beberapa netizen pengguna media sosial ini sempat membahas terkait cemburu. Dalam pembahasan netizen di Twitter tersebut, menunjukkan rasa cemburu tak hanya melalui bahasa Indonesia saja namun dengan berbagai bahasa.

Uniknya, saat menggunakan bahasa Indonesia para netizen justru menuliskan ‘perasaan cemburu’ yang terkesan kocak dan nyeleneh. Beberapa netizen menggunakan bahasa Inggirs, Prancis, Jerman, Spanyol, Korea dan bahasa Indonesia. Berikut 7 terjemahan perasaan cemburu melalui berbagai bahasa ala netizen di media sosial Twitter.

2 dari 3 halaman

Karena Cemburu Bikin Kesal

1. Cemburu yang membuat kesal jadi cukup sampaiakan dengan satu huruf doang.

2. Cemburu yang berujung marah-marah.

3. Kata-kata andalan setiap orang.

3 dari 3 halaman

Simpel Tapi Cemburu

4. Dibalik kata cie ada cemburu yang terselip

5. Ini kalau sudah kesel banget.

6. Cukup O saja.

7. Kata-kata andalan cewek, Terserah!

12 Cara Nyeleneh Orang Hadapi Masalah, Bikin Gagal Paham

Liputan6.com, Jakarta – Dalam kehidupan sehari-hari, terkadang kita menemui berbagai masalah atau hambatan dalam menjalani aktivitas, bukan? Oleh sebab itu, orang-orang berusaha mencari cara atau solusi untuk mengatasi hambatan yang mereka hadapi.

Namun cara yang dipilih bisa berbeda-beda, ada yang masuk diakal dan juga tidak. Seperti sejumlah orang ini misalnya, mengatasi masalah dengan cara nyeleneh yang malah bikin kita gak habis pikir.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut ini potret recehnya orang-orang saat cari solusi untuk mengahadapi masalah. Cara orang-orang ini jangan sampai ditiru kecuali untuk lucu-lucuan saja ya.

1. Bisa menghilangkan gerah ya?

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

2 dari 12 halaman

2. Kedinginan? Ya pakai selimutlah

3 dari 12 halaman

3. Malah bikin rusak ponselnya

4 dari 12 halaman

4. Sebuah tutorial mengupas kulit durian

5 dari 12 halaman

5. Sambil menyelam, minum air

6 dari 12 halaman

6. Berisik banget nih

7 dari 12 halaman

7. Saking kepengen punya ayam

8 dari 12 halaman

8. Cara bikin pisang cepat matang

9 dari 12 halaman

9. Sampai tahun depan juga enggak bakal penuh

10 dari 12 halaman

10. Buang-buang tenaga saat banjir

11 dari 12 halaman

11. Airnya cuma cukup memadamkam api cemburu

12 dari 12 halaman

12. Ketika alat tulismu hilang

Jangan Buru-buru Cemburu, Ini 5 Alasan Pacar Sering Bicarakan Mantan

Liputan6.com, Jakarta Bagi kamu yang memiliki pasangan dan sedang menjalani suatu hubungan pastilah mendambakan keharmonisan dan hubungan yang langgeng. Namun, terkadang sikap terbuka dari pasangan justru membuat kamu merasa canggung bahkan emosi. Salah satunya, ketika pasangan membicarakan soal mantan.

Pembicaraan tentang mantan, lambat laun akan muncul di antara kalian berdua. Nggak ada salahnya untuk membahas mantan dalam masa lalu pasangan. Namun, bagaimana kalau dia terus-menerus mengungkit sang mantan dan hubungan masa lalunya dalam setiap pembicaraan?

Apakah itu tandanya pasangan kamu belum move on? Berikut alasan kenapa pacarmu sering bicarakan mantan yang telah Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Selasa (5/2/2019).

2 dari 3 halaman

Alasan Pacar Bicarakan Mantan

1. Berharap Kamu Lebih Baik dari Sang Mantan

Tak ada manusia yang ingin jatuh ke lubang yang sama. Biasanya jika pasangan kamu membicarakan mantan itu bukan berarti dia belum move on, tapi dia menginginkan kamu menjadi sosok yang lebih baik dari sang mantan. Wajar sih, tapi jika kamu tidak terima, tak ada salahnya menjelaskan padanya kamu bukanlah mantannya.

2. Ingin Menunjukkan Pengalaman

Tak sedikit orang yang membicarakan sang mantan di depan kekasihnya karena ingin dianggap sudah ‘berpengalaman’ dalam urusan cinta dan pacaran. Sebenarnya si dia hanya ingin terlihat keren di depanmu. Jadi, jika pasangan kamu melakukan hal ini, tak perlu ragu untuk membalasnya dengan kalimat, “Iya, iya, aku tahu, kok. Kamu sudah cerita berulang kali.”. Tak perlu emosi karena itu bukan berarti pasanganmu masih cinta dengan mantannya.

3 dari 3 halaman

Paham situasi sebelum emosi

3. Ingin Menguji Seberapa Besar Cintamu

Ini adalah hal yang paling sering dilakukan oleh siapa saja yang memiliki pasangan. Biasanya pasagan kamu hanya mengetes apakah kamu benar-benar mencintainya atau tidak dengan membuatmu cemburu. Cara dewasa untuk menghadapinya ialah dengan diam saja atau jika kamu mau, berpura-pura cemburu saja.

4. Hanya Teringat Kenangan Baik

Ketika pacarmu mulai bicara tentang mantanya, dia biasanya hanya teringat akan kenangan baik yang pernah dia terima. Itu bukan berarti dia masih memiliki rasa terhadap mantanya, jadi jangan langsung emosi ya.

5. Agar Kamu Lebih Mengenal Dia

Tak semuanya buruk, kok. Alasan pacarmu membicarakan sang mantan di depanmu, bisa jadi karena dia ingin kamu lebih mengenal dirinya. Hal itu bisa menjadi pertanda baik, karena berarti tak ada hal yang ingin dia tutupi dari kamu.

Cara menghadapinya jika sudah mulai membicarakan sang mantan ialah dengan berkata, “Kalau begitu, aku juga ingin kamu lebih mengenal aku.”