[Cek Fakta] Turki Kerahkan Pasukan Elite Untuk Lacak Pemfitnah Rizieq Shihab?

Terkait kasus bendera hitam yang ditempel di rumah Rizieq yang disebut beberapa pihak sebagai fitnah, beredar kabar bahwa Turki sedang mengerahkan pasukan elite untuk melacak pemfitnah Rizieq Shihab tersebut.

Kabar tersebut dimuat dalam portal berita Asia Satu dalam artikelnya yang berjudul “Geram! Turki Kerahkan Pasukan Elite buat Lacak Pemfitnah Habib Rizieq, Kami Datang Bersama Kematian“.

Dalam artikel itu, disebut bahwa Turki yang kesal dengan fitnah terhadap salah satu keturunan Nabi, mengerahkan pasukan elitenya untuk membantu pencarian aktor utamanya.

“Mencintai Ahlul Bait adalah kewajiban setiap Muslim, apapun madzhabnya, para imam Ahlus Sunnah sangat menjunjung tinggi kehormatan mereka dan mencintai dengan sepenuh hati,” ujar Jenderal Hulusi Akar, Panglima Angkatan Bersenjata Turki seperti ditulis di artikel tersebut.

“Bila ada yang memfitnah Ahlul Bait, berarti telah melukai kami sebagai muslim. Para pemfitnah harus dimusnahkan,” lanjutnya.

Artikel itu selanjutnya membahas tentang Pasukan Elite Turki atau Ozel Kuvvetler Komutanligi yang memiliki motto “Kami datang bersama kematian!”. Dibahas pula jumlah personel, kemampuan yang dimiliki, serta pengalamannya dalam mengamankan wilayah konflik.

Artikel tersebut pun ramai dibagikan di media sosial, terutama di kalangan pendukung Rizieq Shihab. Mereka pun berharap dengan bantuan Turki, pemfitnah Rizieq dapat segera ditemukan dan dihukum. Namun, apakah benar Turki menerjunkan pasukan elitenya untuk mencari orang yang diduga memfitnah Rizieq Shihab?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *