Cegah Banjir, Sudin SDA Jakut Siapkan 8 Ribu Karung Pasir

JakartaPemerintah Provinsi (Pemprov) DKI mempersiapkan 8.000 karung pasir untuk mencegah luapan banjir jika tanggul jebol di Jakarta Utara. Karung pasir disiagakan di enam kecamatan di Jakarta Utara.

“Jadi gini, per kecamatan itu 1.000, ini lagi pengarungan. Ada yang udah 1.000 mungkin udah ada yang masing-masing kecamatan ya. Kalau yang pemeliharaan 2.000, jadi totalnya 8.000,” kata Kepala Sudin Sumber Daya Air Jakarta Utara, Santo, saat dimintai konfirmasi, Sabtu (10/11/2018).

Santo menuturkan sudah memberikan karung tersebut di gudang-gudang yang ada di kecamatan. Dia menuturkan, hingga saat ini karung-karung tersebut belum digunakan.

“Belum, belum dipakai. Jadi kalau ada tanggul bocor, kita bisa manfaatin itu. Atau kalau ada imbas banjir,” sebutnya.

Santo mengatakan pihaknya sudah mengecek kesiapan tanggul dalam mengatasi banjir di setiap kecamatan di Jakarta Utara. Menurutnya, yang masih menjadi kekhawatiran adalah tanggul yang ada di Luar Batang karena pernah jebol pada tahun lalu.

“Rata-rata sih udah safety. Saya yang takutnya yang Luar Batang itu. Jadi makanya dari itu saya siapin karungan pasir, takut kayak tahun kemarin,” jelasnya.
(bag/bag)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *