Latihan Terpisah dari Skuat Persib, Jupe Fokus Pemulihan Cedera

Liputan6.com, Bandung Setelah diperkenalkan klub, bek tengah Achmad Jufriyanto langsung mengikuti sesi latihan bersama Persib Bandung di Lapangan Sabuga, Bandung, Jawa Barat, Jumat (19/4/2019).

Namun, dalam kesempatan kali ini pemain yang karib disapa Jupe tidak langsung bergabung dengan rekan-rekan setimnya. Hal itu sesuai instruksi sang pelatih Miljan Radovic, mengingat Jupe saat ini masih dalam masa pemulihan pasca cedera yang dialaminya.

Menurut dokter tim Persib, Raffi Ghani, kondisi Jupe memang belum 100 persen pulih. Namun, cedera mantan pemain Kuala Lumpur FA itu bukan sesuatu yang harus dikhawatirkan.

“Jupe hari ini bergabung, memang beberapa bulan yang lalu dia mengalami cedera dan sudah dilakukan pemeriksaan oleh beberapa dokter. Cederanya bukan cedera berat, tadi latihan terpisah karena ada program untuk penguatan otot-otot di bagian engkelnya sekalian untuk peningkatan konsisi fisiknya,” kata Raffi.

Raffi memperkirakan program latihan terpisah yang dijalani Jupe bersama Persib tidak akan berlangsung lama. Adapun cedera yang dialami Jupe adalah gangguan pada tendon dan ligamen di bagian engkel kanan.

Juventus Tersingkir, Allegri Salahkan Cedera Pemain

Jakarta – Pelatih Juventus Massimiliano Allegri menilai absennya beberapa pemain membuat permainan timnya timpang saat menghadapi Ajax pada laga leg kedua babak perempat final Liga Champions. Juventus kalah 1-2 di kandang sendiri.

Juventus tak bisa diperkuat Mario Mandzukic, Giorgio Chiellini, Douglas Costa, Mattia Perin dan Martin Caceres karena cedera. Selain itu, kondisi Juventus diperburuk dengan cedera yang dialami Paulo Dybala. 

Hal itu membuat permainan Juventus menjadi kurang efektif dan akhirnya takluk dari Ajax.

“Ketika mencapai perempat final, kami seharusnya memiliki banyak pilihan pemain. Pada fase ini, hasil pertandingan ditentukan oleh detail kecil, termasuk pergantian pemain,” ungkap Allegri.

“Kami memiliki banyak pemain yang mengalami kondisi tidak fit, sedangkan dua pertandingan tersebut hanya berjarak satu pekan. Kami sudah tertinggal jauh pada babak kedua karena Ajax sudah menguasai pertandingan.”

“Ada banyak pemain muda di skuat kami. Mereka memerlukan pengalaman bermain yang lebih banyak.”

“Saya harus mengangkat topi untuk Ajax. Mereka bermain hebat dengan banyak pemain muda. Kompetisi mereka memungkinkan mereka untuk memberi banyak kesempatan kepada para pemain muda.”

“Kami memiliki masalah cedera pada momen yang kurang menguntungkan,” ungkap Allegri.

Juventus mengakhiri perjalanan mereka di Liga Champions pada musim 2018-19. Namun, mereka hampir dipastikan akan menjadi juara Serie A pada musim ini.

Sumber: Bola.com

Berita video highlights leg II perempat final Liga Champions 2018-2019 antara Juventus melawan Ajax yang berakhir dengan skor 1-2 di Allianz Stadium, Torino, Selasa (16/4/2019).

Hindari Cedera, Ben Joshua Tak Mau Asal Pilih Sepatu

Liputan6.com, Jakarta – Seoul – Ben Joshua mengaku bahwa dirinya tengah gemar mengoleksi sepatu. Untuk mendapatkan sepatu yang ia inginkan, tak jarang Ben Joshua harus mengeluarkan uang yang tak sedikit.

Bagi Ben Joshua, sepatu tidak hanya bicara soal fashion, tetapi juga kenyamanan. Hal itu diakuinya saat ditemui dalam kampanye produk alas kaki Crocs “Come As You Are”.

“Ada sih beberapa (koleksi), ada yng buat fashion, ada yang buat kebutuhan jalan enak, ada yang buat lari juga, olahraga gitu,” kata Ben Joshua, di Gandaria City, Jakarta Selatan, Jumat (12/4/2019).

Ia menambahkan, “stylelist juga perlu. Tapi kadang-kadang kan apa yang kita mau semua enggak bisa kita dapat dalam satu sepatu kan. Jadi kadang-kadang milih harus ada yang dikorbanin. Antara style, atau kenyamanan, kalo enggak bisa dapet semuanya ya pilih salah satu atau enggak dua.”

Berlumuran Darah di Markas MU, Separah Apa Cedera Messi?

Liputan6.com, Jakarta Fans Barcelona mulai bernapas lega. Sebab cedera yang dialami Lionel Messi saat Barca bertandang ke markas Manchester United (MU), Old Trafford, tidak separah kelihatannya.

Messi memang sempat terkapar usai bertabrakan dengan dengan bek MU, Chris Smalling, Kamis (11/4/2019) dini hari WIB. Darah segar mengucur dari hidung pemain Argentina itu. 

Meski Messi masih mampu melanjutkan pertandingan usai mendapat perawatan, insiden ini sempat membuat khawatir pelatih Barcelona, Ernesto Valverde. Karena itu, keesokan harinya, Messi segera menjalani tes untuk mengetahui kondisi cedera yang menimpanya. 

Dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan tanda-tanda tulang yang patah. Dengan demikian, Messi pun siap membantu Barcelona saat bersua Huesca di El Alcoraz, akhir pekan ini. Kedua tim bertemu pada lanjutan La Liga di mana Barcelona masih memimpin papan klasemen. 

Seperti diketahui, Barcelona kokoh di puncak dengan 73 poin dari 31 laga. Valverde juga masih punya opsi untuk mengistirahatkan Messi dan pemain-pemain inti yang tampil di markas MU agar bisa lebih bugar saat menjamu MU di Camp Nou, Rabu (17/4/2019). 

Tottenham: Harry Kane Cedera Ligamen Engkel, Dele Alli Tangannya Retak

LondonTottenham Hotspur mengonfirmasi kondisi terkini Harry Kane dan Dele Alli. Kane disebut cedera ligamen engkel, sementara Alli tangannya retak.

Kane mengalami cedera saat Tottenham mengalahkan Manchester City 1-0 dalam pertandingan leg pertama perempatfinal Liga Champions di Tottenham Hotspur Stadium, Rabu (10/4/2019) dini hari WIB.

Di menit ke-58, Kane terjatuh karena mendapat terjangan dari Fabian Delph. Posisi jatuhnya kurang menguntungkan Kane di mana kaki kirinya agak tertekuk ke dalam. Ia pun langsung terkapar dan digantikan Lucas Moura karena cedera.

Tottenham: Harry Kane Cedera Ligamen Engkel, Dele Alli Tangannya RetakHarry Kane sebelum terjatuh usai berduel dengan Fabian Delph. Terlihat posisi kaki kirinya agak menekuk ke dalam. (Foto: Paul Childs/Reuters)

Setelah Mauricio Pochettino menyebut Kane berpotensi absen hingga akhir musim, Tottenham mengonfirmasi striker asal Inggris itu memang mengalami cedera parah. Kane dikonfirmasi mengalami cedera kerusakan ligamen di pergelangan kaki kirinya.

“Harry Kane mengalami kerusakan ligamen yang signifikan pada engkel kirinya dalam kemenangan Tottenham atas Manchester City,” tulis pernyataan Tottenham di situs resminya, Jumat (12/4/2019) dini hari WIB.

Tidak dijelaskan berapa lama Kane bakal absen. Tottenham cuma menyebut Kane akan terus dipantau oleh tim medis dalam beberapa pekan ke depan.

Cedera serupa sudah dialami Kane sebelumnya. Pada Januari lalu, ia juga mengalami robek ligamen pada engkelnya, yang membuatnya melewatkan delapan pertandingan.

Selain Kane, Tottenham juga mengonfirmasi kondisi Dele Alli. Winger belianya itu dipastikan mengalami cedera retak tulang pada tangan kirinya, juga dalam pertandingan melawan City.

Dele Alli memegangi tangan kirinya yang dikonfirmasi mengalami retak.Dele Alli memegangi tangan kirinya yang dikonfirmasi mengalami retak. Foto: Paul Childs/Reuters

(yna/mrp)

Tandang ke Markas Juventus, AC Milan Diganggu Cedera Pemain

Liputan6.com, Jakarta – AC Milan akan menghadapi Juventus di Allianz Stadium, Sabtu (6/4/2019). Laga ini sangat berarti bagi Juventus. Jika meraih kemenangan di Allianz Stadium, mereka bisa meraih Scudetto Serie A musim ini.

Kemenangan juga menjadi harga mati untuk AC Milan. Sebab, mereka harus mengamankan posisi Liga Champions dari kejaran Lazio dan Atalanda. Saat ini, Rossoneri berada di posisi keempat dengan 52 poin, unggul empat angka dari Lazio dan Atalanta.

“Pertandingan melawan Juventus cocok untuk kita. Hasil positif tidak diragukan lagi akan memberi kita lebih banyak semangat,” kata Gattuso.

Namun, menghadapi pertandingan penting itu, AC Milan harus kehilangan pemain pilar. Gianluigi Donnarumma dan Lucas Paqueta mengalami cedera.

“Gigio akan keluar selama seminggu, sedangkan pemain Brasil itu akan keluar lebih lama, antara tiga minggu dan sebulan,” kata pelatih AC Milan itu.

Berita video jadwal Serie A 2018-2019 pekan ke-31. Big match Juventus vs AC Milan.

Prediksi Juventus Vs AC Milan: Terkendala Cedera

Turin – Duel sengit akan tersaji dalam lanjutan Liga Italia akhir pekan ini. Juventus akan menantang klub raksasa Italia lainnya, AC Milan.

Juventus maupun AC Milan sama-sama kehilangan beberapa pemain pilar mereka. Namun Juventus layak difavoritkan, karena memiliki kedalaman skuat yang lebih baik daripada Milan.

Pada pertemuan pertama di Serie A musim ini, Juventus menumbangkan AC Milan 2-0 di San Siro lewat gol-gol Mario Mandzukic dan Cristiano Ronaldo. Juventus kemudian menaklukkan Rossoneri di Supercoppa Italiana 1-0 lewat gol tunggal Ronaldo.

AC Milan tak perlu mencemaskan ancaman dari Ronaldo, karena bintang Portugal itu dibekap cedera. Selain Ronaldo, Juventus juga kehilangan Douglas Costa, Sami Khedira, Leonardo Spinazzola, Andrea Barzagli, Mattia Perin dan Juan Cuadrado dengan sebab yang sama. Sementara itu, kondisi Martin Caceres dan Paulo Dybala masih meragukan.

Namun AC Milan tetap harus waspada. Pasalnya, Juventus punya kedalaman skuat yang bisa dibanggakan. Paling penting, Juventus masih punya Moise Kean di lini serang. Dalam dua laga terakhir Juventus di Serie A, tanpa Ronaldo yang cedera, Kean selalu mencetak gol dan membantu timnya meraih kemenangan.

Bicara pemain cedera, AC Milan lebih parah. Untuk laga ini, Milan tak bisa diperkuat Lucas Paqueta, Gianluigi Donnarumma, Andrea Conti dan Giacomo Bonaventura. Sementara itu, kondisi Franck Kessie, Samu Castillejo dan Tiemoue Bakayoko cukup meragukan.

Tengah pekan kemarin, AC Milan cuma imbang 1-1 menjamu Udinese meski unggul terlebih dahulu melalui gol sang bomber Krzysztof Piatek.

Dengan hasil itu, berarti AC Milan tanpa kemenangan dalam tiga laga terakhirnya di Serie A. Sebelum diimbangi Udinese, mereka berturut-turut dikalahkan Inter Milan dan Sampdoria. Ini bukan form yang ideal untuk menghadapi La Vecchia Signora.

Juventus selalu menang dalam tujuh laga terakhirnya melawan Milan di semua kompetisi. Winning streak atas Rossoneri tersebut sepertinya bisa berlanjut di Turin nanti.

Berita video jadwal Serie A 2018-2019 pekan ke-31. Big match Juventus vs AC Milan.

Sempat Cedera, Kondisi Van Dijk Tak Perlu Dikhawatirkan

Liverpool – Juergen Kloppp meredam kekhawatiran soal kondisi Virgil van Dijk. Klopp menegaskan tak ada yang perlu dikhawatirkan dari kondisi bek Liverpool itu.

Van Dijk mengalami masalah pada pergelangan kakinya saat Liverpool menang 2-1 atas Tottenham Hotspur akhir pekan kemarin. Dalam pertandingan di Anfield, Minggu (31/3/2019) malam WIB, Van Dijk cedera setelah menggagalkan sebuah serangan balik Tottenham.

Pada prosesnya, kaki Van Dijk berbenturan dengan Moussa Sissoko. Usai pertandingan, pergelangan kaki bek asal Belanda itu terlihat dikompres.

Kini Klopp memastikan bahwa kondisi Van Dijk baik-baik saja. Bek berusia 27 tahun itu sudah kembali berlatih seperti biasa.

“Virgil berlatih kemarin (Selasa) dan hari ini, dia sudah berlatih normal, dan saya dengar tidak ada yang berbeda,” ujar Klopp seperti dilansir AS.

“Semua terlihat baik-baik saja, cukup bagus,” katanya.

Ini jadi kabar bagus bagi Liverpool jelang lawatan ke markas Southampton. The Reds akan menghadapi Southampton di St Mary’s Stadium pada Sabtu (6/4/2019) dini hari WIB.

(nds/rin)

Liverpool Tekuk Spurs, Klopp Tak Tahu Seberapa Parah Cedera Van Dijk

Liputan6.com, Liverpool – Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengaku belum mengetahui seberapa parah cedera yang dialami oleh Virgil Van Dijk dan berharap engkelnya baik-baik saja.

Van Dijk dipaksa bekerja keras saat Liverpool menjamu Tottenham di matchday 32 Premier League, Minggu (31/03). Upayanya itu membuahkan hasil positif.

Pasalnya Liverpool bisa menang 2-1. Gol Liverpool dicetak oleh Roberto Firmino dan bunuh diri Toby Alderweireld. Sementara balasan Spurs dihasilkan Lucas Moura.

Kemenangan ini membuat Liverpool kembali ke puncak klasemen liga untuk sementara itu. The Reds sekarang mengemas 79 poin dari 32 laga.

Cedera Van Dijk sepertinya terjadi sekitar menit 85. Saat itu ia berusaha menghentikan serangan balik Spurs yang dilancarkan Son Heung Min dan Moussa Sissoko.

Van Dijk pada akhirnya berhasil membuat Sissoko gagal memanfaatkan peluang tersebut. Namun gelandang asal Prancis itu sempat bertabrakan dengan Van Dijk usai menendang bola.

Usai laga, Van Dijk terlihat memakai kompres es di engkel kaki kanannya. Klopp mengaku ia belum tahu seberapa parah cedera bek andalan Liverpool tersebut. 

Cedera Paha, Cristiano Ronaldo Absen dalam 3 Pertandingan Juventus

Liputan6.com, Turin – Juventus menelan pil pahit setelah FIFA matchday. Pemain andalan mereka, Cristiano Ronaldo mengalami cedera saat memperkuat negaranya, Portugal.

Ronaldo mengalami cedera paha saat laga kualifikasi Piala Eropa 2020 melawan Serbia. Pemain berusia 34 tahun itu terjatuh dan meringis kesakitan sambil memegangi pahanya.

Setelah itu, Ronaldo terbang ke Barcelona untuk urusan pribadi pada hari Rabu. Media Italia melaporkan pemenang Ballon d’Or lima kali tersebut telah kembali dengan jet pribadi ke Turin, kandang Juventus, pada Rabu malam.

Ronaldo dikabarkan melakukan tes dengan staf medis Juventus pada Kamis pagi. Hasil tes medis menyebut eks pemain Real Madrid itu akan absen dalam tiga pertandingan Juventus di Serie A.

Artinya, Ronaldo absen saat Juventus menghadapi Empoli (31/3/2019), Cagliari (3/4/2019), dan AC Milan (6/4/2019). Demikian diberitakan Fox Sports.