Arsenal Siapkan Penawaran Menarik Demi Ever Banega

Liputan6.com, Jakarta РArsenal kabarnya masih tertarik kepada Ever Banega. Tim asal London Utara itu bahkan kabarnya sudah menyiapkan penawaran serius bagi pemain asal Argentina itu.

Di musim panas kemarin, Arsenal sempat dirumorkan tertarik mendatangkan Banega. Pasalnya ada sejumlah pos di lini tengah mereka yang kosong seusai ditinggal beberapa pemain seperti Santi Cazorla.

Di musim dingin ini, Arsenal kembali dikabarkan akan mengejar Banega. Kali ini, gelandang Timnas Argentina itu diproyeksikan menjadi pengganti Aaron Ramsey yang sudah memastikan diri hengkang dari Emirates Stadium.

DIlansir The Telegraph, Emery benar-benar serius ingin mendatangkan Banega. Ia kabarnya sudah menyiapkan rencana untuk merekrut sang gelandang.

Menurut laporan tersebut, Unai Emery tidak bisa mendatangkan Banega secara permanen di musim dingin ini.

Emery baru-baru ini mengakui bahwa timnya tidak memiliki dana untuk membeli pemain secara permanen di bulan Januari ini. Alhasil mereka hanya bisa meminjam pemain untuk memperkuat tim mereka.

Dengan kondisi tersebut Emery kabarnya akan mencoba mendatangkan Banega secara pinjaman di musim dingin ini.

Performa Menurun, Marcelo Dibela

Madrid – Bek kiri Real Madrid Marcelo sedang panen kritik karena performanya menurun. Meski begitu, Marcelo mendapat pembelaan dari sang pelatih Santiago Solari.

Sorotan mengarah kepada pesepakbola Brasil itu setelah Madrid diimbangi Villarreal 2-2 dalam lanjutan La Liga, Jumat (4/1/2019) dinihari WIB. Marcelo dianggap bersalah atas terciptanya gol pertama tim lawan yang dicetak Santi Cazorla.

Tidak hanya kurang oke saat bertahan, Marcelo juga kurang inisiatif menyerang. AS melaporkan bahwa, pemain berusia 30 tahun itu hanya membuat rata-rata tekel 7,63 per pertandingan, lebih rendah dari saat masih dilatih Zinedine Zidane.


Kemampuan recovering ball Marcelo juga berkurang di awal musim ini dengan 4,45 di liga dan 4,8 di Liga Champions. Di era Zidane, Marcelo rata-rata melakukan 6 recovering per 90 menit.

Selain itu, kurangnya intensitas Marcelo membuat Madrid kebobolan gol dari Girona [menang 4-1], Atletic Bilbao [1-1], Sevilla [kalah 0-3], Eibar [0-3], dan CSKA Moskow [0-3]. Pergerakan Marcelo juga tidak tampak meyakinkan.

Marcelo mengalami sejumlah cedera di awal musim. Solari menegaskan bahwa pemainnya itu masih penting untuk Madrid.

“Marcelo sempat dibekap tiga cedera, tidak mudah lho untuk dia,” Solari mengatakan dikutip AS. “Dia telah pulih, kami menjalani Piala Dunia Antarklub, libur jeda musim dan sekarang kembali.”

“Dia segera mendapatkan kecepatannya kembali dan sangat penting bagi kami kalau dia tidak cedera lagi. Dia penting bagi tim dan klub.”

“Di sepanjang tahun ini, ada banyak momen-momen baik maupun tidak tapi dia fundamental untuk tim.”
(rin/yna)


Gol Cazorla ke Gawang Real Madrid Jadi Bahan Nyinyir Warganet

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid hanya mampu bermain imbang 2-2 melawan Villarreal pada lanjutan La Liga di Estadio Ceramica, Jumat (4/1/2019) dini hari WIB. Dua gol Real Madrid dicetak Karim Benzema dan Varane. Sedangkan, gol balasan Villareal diborong Santi Cazorla.

Gol Santi Cazorla di pertandingan itu, mengundang banyak komentar. Pasalnya, mantan pemain Arsenal ini mampu menaklukkan kepiawaian kiper Real Madrid Thibaut Courtois.

Uniknya, Cazorla termasuk pemain yang memiliki postur tubuh pendek. Sebaliknya, badan Courtois cukup tinggi.

Namun, kiper Belgia itu dikalahkan umpan silang pemain asal Spanyol itu. Komentar-komentar di media sosial pun seolah “mengistimewakan” sundulan Cazorla ke gawang Courtois.

Gol kedua Cazorla ini datang dari sebuah sundulan di tiang belakang. Ketika itu bola terlihat melewati kaki mantan kiper Chelsea itu.

Villarreal 2-3 Real Madrid | Liga Spanyol | Highlight Pertandingan dan Gol-gol