Cara Sederhana Menciptakan Kekompakan Antara Ayah dan Anak Laki-Laki

Liputan6.com, Jakarta Karena peran seorang ayah sangat penting untuk tumbuh kembang dan karakter anak hingga dewasa nanti, jadi sangat penting untuk menjaga kekompakan dan kedekatan keduanya.

Namun, kesibukan kerja dan padatnya jadwal belajar anak terkadang membuat kebersamaan dan komunikasi mereka menjadi sangat minim. Tak heran jika kebanyakan seorang anak lebih dekat dengan sang bunda ketimbang ayah. Karena pada dasarnya seorang bunda lebih peka dan perhatian terhadap buah hatinya.

Kalau Anda seorang pria yang sangat perhatian dengan keluarga dan anak tentu tak jadi masalah, sebaliknya jika Anda fokus dengan kerja dan mencari uang tentu agak sedikit sulit untuk menjaga komunikasi dan kekompakan dengan sang anak.

Melalui artikel berikut ini Anda akan mendapatkan beberapa cara sederhana untuk menjaga kekompakan antara ayah dan anak, terutama anak laki-laki.

Bangun Pagi dan Olahraga Bersama

Semua dimulai dari inisiatif orang tua. Buat para ayah menghabiskan waktu bersama anak bisa dilakukan secara rutin tiap akhir pekan. Ajak sang anak bangun pagi dan olahraga bersama, ajaklah untuk bersepeda maupun mengikuti kegiatan Car Free Day.

Beribadah Bersama

Kalau Anda seorang muslim, tentu wajib sekali untuk mengajaknya sholat berjamaah. Tak hanya di rumah, Anda juga bisa mengajaknya ke mesjid bersama. Sebaliknya jika Anda seorang nasrani tentu pergi beribadah bersama setiap sabtu atau minggu sudah jadi aktifitas wajib.

Menaruh Perhatian Pada Hobi Masing-masing

Kalau kebetulan Anda dan anak memiliki hobi yang sama tentu sangat menyenangkan menghabiskan waktu bersama, sebaliknya jika berbeda, Anda bisa atur waktu dengan saling mengajak untuk mencoba atau ikutan hobi masing-masing. Misalnya, anak Anda gemar futsal atau basket, luangkan waktu untuk menemaninya atau sekadar menonton saja. Begitu juga jika Anda hobi memancing, tentu sesekali ajaklah sang anak untuk mancing bersama.

Shopping

Belanja dan kuliner bareng tak hanya identik dengan wanita dan para bunda. Para ayah dan anak laki-laki pun tentu perlu banget melakukan kegiatan ini untuk saling mendekatkan. Umumnya paling menyenangkan kalau belanja bareng mainan, tapi tak ada salahnya juga belanja pakaian.

Main Game Online Bareng

Ingin dekat dengan anak-anak zaman sekarang, cobalah melalui pendekatan game online. Sudah bukan rahasia lagi kalau anak laki-laki suka banget dengan game mobile legend, AOV atau bahkan PUBG. So, kalau Anda ingin jadi ayah kekinian tentu harus tahu permainan ini supaya bisa main bareng, ketawa dan berkompetisi bersama anak laki-laki Anda.

Nonton Film Bareng

Salah satu hiburan ayah dan anak laki-laki yang tak boleh dilewatkan adalah nonton film bareng. Selain nonton di bioskop, Anda juga perlu meluangkan waktu untuk nonton film bareng di rumah. Kemudahan akses internet membuat film-film yang tidak sempat di tonton di bioskop bisa dinikmati di rumah tentunya dengan fasilitas tv kabel maupun melalui hardisk dan USB yang berisi deretan film populer.

Untuk menikmati film di rumah, ada rekomendasi televisi nih buat Anda yakni Polytron TV LED 50 Inch PLD50TS883. Televisi ini merupakan TV LED yang memiliki ukuran layar sebesar 50 Inch dan resolusi hingga 1366 x 768 piksel, serta konsumsi daya hingga 50 watt.

TV LED ini dilengkapi juga dengan port USB 2.0 yang memungkinkan Anda memutar lagu, foto dan video melaui flashdisk, dengan real contrast ratio hingga 3000 : 1 dan aspect ratio 16 : 9.

Keunggulan televisi merek Polytron adalah adanya garansi 5 tahun meliputi Layar LED, Spare Part, Remote Control, kerusakan akibat petir dan jasa perbaikan. Dalam sebuah LED TV, 90% dari harga jualnya adalah harga panel LED. Mengganti panel LED sama dengan mengganti LED baru. Tak perlu ganti TV kalau ada masalah pada LED nya, sebab semua kerusakan yang terjadi di dalam komponen LED (spare part) akan diganti oleh Polytron.

Garansi 5 tahun dari Polytron, sungguh tak tanggung-tanggung. Polytron adalah merek LED satu-satunya yang memberikan garansi 5 tahun pada remote control. Garansi 5 tahun yang diberikan Polytron tentunya sangat menguntungkan bagi Anda bukan?Anda tak perlu khawatir lagi keluar biaya tambahan jikalau terjadi masalah pada televisi Anda karena penggunaan yang intens maupun kerusakan lainnya.

Menonton televisi bersama anak jadi aktifitas yang tak hanya menyenangkan semata tapi juga bisa semakin mendekatkan kekompakan antara Ayah dan anak. Itulah beberapa cara sederhana menciptakan kekompakan antara ayah dan putra Anda. Selamat mencoba!  

(Adv)      

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *