Cara Mudah Hilangkan Bau Bawang Putih

Liputan6.com, Jakarta – Salah satu bumbu yang sangat penting dan hampir selalu ada di dapur adalah bawang putih. Bumbu ini memang sangat disukai karena akan membuat masakan makin sedap.

Sayangnya bau bawang putih biasanya akan menempel cukup kuat. Bahkan setelah selesai memasak baunya masih akan tertinggal di tangan. Ini akan akan membuat Anda merasa kurang nyaman. Lalu, bagaimana cara menghilangkan bau bawang putih dengan segera?

Yang pertama bisa dicoba adalah menggosokkan tangan ke peralatan dapur atau benda berbahan stainless steel. Munculnya bau bawang karena kandungan sulfur di dalamnya.

Ini akan bereaksi dengan chromium yang terdapat di stainless steel yang kemudian bakal menetralisir bau bawang dari tangan. Lalu cuci tangan dengan garam. Ambil sedikit garam dan beri sedikit air. Gosokkan pada telapak tangan selama beberapa saat, setelah itu bilas dengan air bersih.

Ini akan menetralisir bau bawang di tangan. Merendam tangan dalam air perasan lemon juga bisa mengatasi bau bawang yang membandel. Pasta gigi juga bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan bau bawang di tangan. Caranya, oleskan saja sedikit pasta gigi di tangan dan gosokkan merata, lalu bilas dengan air sampai bersih.

Kopi ternyata juga bisa menghilangkan bau bawang. Cukup ambil ampas kopi dan gosokkan di telapak tangan. Lalu bilas sampai bersih. Semoga bermanfaat dan tangan Anda tak lagi terganggu bau bawang putih yang menyengat. (Ivana Okta)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Bawang putih ternyata memiliki manfaat yang bisa mencegah timbulnya kanker.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *