Cara Mengambil Uang di ATM BRI dengan Aman, Jangan Sampai Lupa Pin

Dirangkum dari berbagai sumber, begini cara mengambil uang di ATM BRI:

1. Pastikan terlebih dahulu pecahan uang apa yang ingin kamu ambil. Terdapat beberapa pilihan pada mesin ATM BRI yaitu RP 50.000 atau Rp 100.000. Biasanya nominal pecahan uang tertera pada mesin ATM.

2. Masukkan kartu ATM BRI kamu ke dalam mesin ATM BRI.

3. Pastikan logo BRI berada di posisi atas.

4. Kemudian pilih bahasa yang kamu ingin gunakan selama proses mengambil uang.

5. Pada layar akan muncul pesan berupa tips aman bertransaksi di ATM, lalu kamu cukup pilih Lanjutkan.

6. Selanjutnya adalah memasukkan pin ATM kamu yang berjumlah 6 digit. Jangan sampai salah sebanyak 3 kali. Kalau salah hingga 3 kali, maka kartu ATM kamu akan diblokir.

7. Lalu akan muncul tampilan nominal angka rupiah yang akan kamu tarik. Jika jumlah nominal yang kamu inginkan ada di layar mesin ATM, maka kamu cukup menekan nominal yang kamu inginkan.

8. Jika tidak ada pilihan transaksi yang sesuai dengan pilihan kamu, kamu bisa pilih Penarikan Tunai, kemudian masukkan jumlah nominal yang diinginkan.

9. Apabila transaksi berhasil, maka uang akan keluar beserta dengan resinya.

10. Namun ada beberapa mesin ATM yang tidak mengeluarkan resi. Hal ini dikarenakan kertas resi habis atau memang disetting agar sisa saldo hanya diberitahukan melalui layar mesin ATM saja.

11. Terakhir akan muncul tulisan, Apakah Anda ingin Melanjutkan Transaksi Lain? Jika kamu memilih Tidak, maka kartu ATM akan keluar.

12. Pastikan semua hal penting sudah berada di tempat yang aman sebelum kamu keluat dari ATM. Pastikan uang dan kartu ATM sudah masuk ke dalam tas atau dompet kamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *