Cara Memilih Apel yang Cocok untuk ‘Apple Pie’ hingga Saus Apel

Jakarta – Apel sering kali diolah menjadi, pie, cake, dan saus. Namun jenis apel apa yang cocok dan bagaimana cara menyimpan serta memilihnya?

Apel yang umumnya berkulit merah tidak selamanya memiliki kualitas yang bagus. Pasti Anda menemukan satu atau dua apel yang dalamnya tidak segar dan manis meskipun tampilannya bagus. Dari banyaknya jenis apel, memang ada apel yang keras, manis, asam, dan lain-lain.

Agar mendapatkan apel yang segar dan manis ternyata cara menyimpannya juga perlu diperhatikan. Setelah Anda membeli apel dari supermarket ataupun pasar tradisional, sebaiknya Anda langsung simpan ke dalam kantong kertas kemudian letakkan di laci kulkas.

Cara Memilih Apel yang Cocok untuk 'Apple Pie' hingga Saus ApelFoto: Getty Images

Jika Anda tidak memiliki kantong kertas, Anda bisa masukkan ke dalam plastik namun jangan lupa untuk lubangi plastik tersebut agar ada udara yang masuk dan apel bertahan lama.

Baca Juga: Rasanya Manis Segar, Apel Ternyata Punya 8 Fakta Unik yang Perlu Diketahui

Lalu jenis apel apa yang cocok untuk apple pie dan saus apel?

Today (9/9) melaporkan, jika Anda ingin membuat saus apel, Anda bisa gunakan apel yang terlalu matang. Anda bisa periksa apel dengan menggunakan jari. Jika apel terlalu lembek ketika disentuh dengan jari atau memiliki warna kecokelatan, maka itu artinya apel terlalu matang dan bisa digunakan untuk membuat saus apel.

Cara Memilih Apel yang Cocok untuk 'Apple Pie' hingga Saus ApelFoto: Just a Taste

Kemudian jika Anda ingin membuat apple pie, Anda bisa memilih banyak jenis apel karena semakin banyak jenis apel yang Anda gunakan, akan semakin kaya rasa pie tersebut. Jangan lupa untuk mengupas kulit apel ketika ingin membuat apple pie.

Jika Anda masih bingung, Anda bisa memilih jenis apel Jonagold, Spy, Honeycrisp dan Cortlandt, Granny Smith dan Pink Lady. Atau bisa juga memakai Golden Delicious, Sierra Beauty, Calville Blanc, dan Roxbury Russet. Jenis apel ini cukup kuat untuk bertahan dalam oven.

Cara Memilih Apel yang Cocok untuk 'Apple Pie' hingga Saus ApelFoto: Just a Taste

Kemudian, hindari menggunakan jenis apel McIntosh, Gala, Fuji atau Red Delicious. Sebab apel ini terlalu lunak dan tidak memiliki rasa yang pas untuk pie.

Sedangkan untuk membuat muffin dan cake, cobalah jenis apel Gala atau Fuji, karena jenis apel ini akan menambahkan cita rasa yang lembut. Jenis apel ini juga sangat cocok dijadikan camilan.

Baca Juga: Studi Terbaru Ungkap Potongan Apel Bisa Mengandung 100 Juta Bakteri

Simak Video “Wow! Cantiknya Selai Apel Warna Biru Ini
[Gambas:Video 20detik]
(adr/adr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *