Capai 50 Gol di Liverpool, Salah Pecahkan Rekor

LiverpoolMohamed Salah menyumbang dua gol dalam kemenangan telak Liverpool atas Red Star Belgrade. Salah kini menjadi pemain Liverpool tercepat yang mencetak 50 gol.

Bermain di Anfield, Kamis (25/10) dinihari WIB, Liverpool menghabisi tim Serbia itu dengan skor 4-0 dalam laga fase grup Liga Champions. Gol-gol Salah terlahir di masing-masing babak.

Lima puluh gol yang dicetak Salah dicapai hanya dalam 65 penampilan sejak diboyong dari AS Roma pada musim panas 2017. Salah memecahkan rekor Albert Stubbins, yang mencetak 50 gol untuk Liverpool dalam 77 pertandingan pada 1948 alias 70 tahun silam.

“Hebat – aku gembira bisa mencetak gol ke-50 untuk Liverpool. Kami tahu bagaimana bermain dengan satu sama lain dan tahu kualitas kami,” kata Salah kepada BT Sport.

Tiga tambahan angka ini menaikkan pasukan Merseyside itu ke puncak klasemen sementara Grup C dengan enam poin, unggul satu angka dari Napoli dan dua angka dari Paris St. Germain.

Salah kini sedang mencoba mengulang penampilan sensasional di musim pertamanya dengan Liverpool saat mengemas 44 gol. Di musim ini, Salah telah membukukan enam gol dalam 13 penampilan di semua kompetisi.

Berikut daftar pemain tercepat yang mencetak 50 gol di Liverpool

(rin/nds)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *