4 Fakta Tentang Sukhoi SU-30, Pesawat Tempur Canggih Milik TNI

Pesawat Sukhoi SU-30 adalah bentuk peswat pengembangan dari pesawat tempur Sukhoi SU-27. Peswat tempur SU-27 adalah pesawat tempur produksi awalnya dikerjakan oleh Uni Soviet. Lalu dirancang oleh Biro Desain Sukhoi.

Tujuan diproduksinya pesawat Sukhoi SU-27 ialah sebagai saingan utama generasi baru pesawat tempur Amerika Serikat (yaitu F-14 Tomcat, F-15 Eagle, F-16 Fighting Falcon, dan F/A-18 Hornet). 

Selanjutnya Sukhoi SU-27 kemudian dikembangkan menjadi model awal pembentukan Sukhoi SU-30. Sukhoi SU-30 ini merupakan pesawat yang sangat canggih dan multifungsi.

Dibilang multifungsi karena pesawat tempur ini mampu lakukan serangan darat dan presisi serangan jarak-jauh yang sama hebatnya dengan F-15E Eagles. 

Ini Barang Canggih yang Wajib Dimiliki Desainer dan Arsitek

Liputan6.com, Jakarta Desainer dan arsitek merupakan profesi yang berkaitan erat dengan gambar menggambar. Ide mereka dituangkan dalam sebuah gambar yang nantinya digunakan sebagai bahan presentasi proyek, sebelum akhirnya menjadi karya nyata.

Selain pengetahuan desain, seorang desainer dan arsitek wajib memiliki peralatan yang mendukung pekerjaannya. Salah satunya adalah printer yang dapat digunakan untuk lingkungan kantor berskala kecil atau besar.

Mengapa printer? Usai menuangkan idenya, desainer atau arsitek butuh alat yang menampilkan intepretasinya dalam bentuk cetakan yang tajam. Hasil cetakan tajam itulah yang nanti digunakan sebagai bahan presentasi, untuk memuaskan pelanggan saat melihat hasil karya kemudian.

Salah satu perangkat keras atau printer yang bisa diandalkan karena kecanggihannya adalah Epson. Kini Epson menghadirkan printer SureColour T-series, salah satu ukuran terkecil di kelasnya, plotters nirkabel fitur baru minimalis, ergonomis dengan desain ringkas yang cocok untuk kantor.

Product Marketing Commercial and Industry Departement Head, Lina Mariani mengatakan bahwa printer T-series membangun teknologi terbaru Epson, dalam menghasilkan cetakan berkualitas tinggi. Hasilnya memungkinkan pengguna untuk mendapatkan cetakan format besar, akurat.

“Printer SureColor T-series yang baru dirancang untuk kalangan inovator seperti insinyur, perancang dan arsitek, yang membutuhkan printer format besar kompak yang dapat diaplikasikan ke dalam ruang kerja mereka,” jelas Lina.

Selain itu, apa sih kelebihannya?

Detail

SureColour T-series didorong oleh teknologi printhead TFP PrintCore PrecisionCore Epson dan teknologi Verifikasi Nosel otomatis yang dapat mendeteksi dan menyesuaikan kondisi nozzle. Juga memberikan detail yang tepat dan keandalan pada tingkat komersial.

Selain itu, penggunaan tinta pigmen UltraChrome XD2 berkapasitas tinggi, memberi cetakan arsip tahan lama. Warna cetakan cemerlang dan garis-garis tajam pada hampir semua jenis kertas.

Kinerja Percetakan

SureColour T-series punya empat model, yaitu Epson SC-T3130, SC-T3430, SC-T5130, dan SC-T5430. Empat model itu punya rentang performa tinggi, dari 36-inch SC-T5430 dan 24-inch SC-T3430.

Selain itu kecepatan printer terbilang tinggi. Rentang performa tinggi terdiri dari 36-inch SC-T5430 dan 24-inch SC-T3430. Printer yang menghasilkan kecepatan tinggi yaitu 22 detik dan 25 detik untuk cetakan A1. Model entri SC-T5130, SC-T3130 dan SC-T3130N seri mencetak A1 dalam 31 dan 34 detik dan dapat diaplikasikan di lingkungan kantor kecil.

Konektivitas

Lina mengatakan bahwa printer T-series bisa menghasilkan cetakan format besar yang akurat dan dinamis secara nirkabel, dari perangkat seluler langsung. Itu karena T-series memiliki konektivitas nirkabel dan Wi-Fi Direct yang terintegrasi. Jadi arsitek dan desainer dapat mencetak dengan mulus dari tablet dan ponsel pintar.

Minim Kesalahan

Desainer dan arsitek dapat menggunakan layar sentuh LCD berwarna 4.3 inci dengan kontrol dan navigasi menu yang sederhana dan intuitif. Salah satu yang dapat dimanfaatkan untuk mengurangi kesalahan print karena adanya driver printer yang canggih. Ya, driver printer memungkinkan pengguna untuk membuat perubahan menit terakhir sebelum mencetak.

(Adv)

Bocoran Spesifikasi Oppo A5s, Si Poni Munggil dengan Chipset Canggih

1. Layar dan Desain

Layar dari smartphone Oppo A5s disebut-sebut merupakan layar LCD berdiagonal 6.2 inci dengan resolusi HD+ dengan resolusi 1520 x 720 piksel. Oppo A5s ini memiliki berat sekitar 170 gram, smartphone Oppo A5s ini juga memiliki dimensi 155,9 x 75,4 x 8,2 mm. Oppo A5s lebih kekinian, menggunakan desain waterdrop screen atau takik mungil di atas layar. Kemudian, smartphone Oppo A5s akan datang dengan dua varian warna, antara hitam, dan merah.

2. Kamera

Di bagian belakang, smartphone Oppo A5s ini punya fitur dual-camera belakang dengan resolusi 13 MP (f/2.2) + 2 MP (f/2.4). Selain itu, Oppo A5s juga dibekali kamera depan dengan konfigurasi 8 MP (f/2.0).

3. Dapur Pacu

Untuk sektor dapur pacunya, smartphone Oppo A5s ini dilengkapi chipset Helio P35. Meskipun secara konfigurasi chipset tersebut sama dengan Helio P30, pada Helio P35 telah dibenamkan GPU PowerVR GE8320. Berkat hal tersebut, smartphone Oppo A5s ini sepertinya siap menyajikan banyak fitur kamera AI.

Petani Sekarang Canggih dan Keren!

Liputan6.com, Jakarta Sektor pertanian adalah salah satu sektor penting dan strategis. Makanya, pemerintahan Kabinet Kerja yang dipimpin Presiden Joko Widodo (Jokowi), peduli pada petani.

Cek videonya di sini 

Tanpa petani, kita tentu akan sangat kesulitan untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari. Mengingat besarnya peran dan jasa petani itulah, Jokowi ingin melihat para petani hidup sejahtera. Pelbagai cara dilakukan oleh presiden dan jajarannya untuk menaikkan kesejahteraan para petani, untuk menjadi petani keren.

Salah satu cara untuk mewujudkan hal tersebut, di antaranya dengan memberikan kemudahan kepada para petani melalui teknologi digital. Pembinaan dan bimbingan dilakukan agar petani memanfaatkan teknologi digital untuk meningkatkan produktivitas dan menaikkan pendapatan.

Pemerintah menargetkan, sebanyak satu juta (1.000.000) petani yang mulai menggunakan teknologi digital pada 2019. Untuk mencapai target tersebut, pemerintah menggandeng beberapa startup di bidang digitalisasi pertanian seperti TaniHub dan Eragano.

Presiden Jokowi mengungkapkan bahwa TaniHub telah membantu dalam memasarkan produk-produk para petani. TaniHub sudah menggandeng sekitar 20 ribu petani yang tergabung dalam 1.200 kelompok petani. Para petani akan dibantu dalam memasarkan produk dengan petani akan terhubung langsung dengan konsumen, dari mulai pelaku bisnis seperti restoran, catering, hingga reseller.

Hadirnya startup tersebut, secara tidak langsung telah memotong rantai distribusi yang panjang. Makanya diharapkan akan menjaga stabilitas harga dengan baik. Lebih jauh, petani diharapkan bisa mendapatkan keuntungan yang lebih besar dari sebelumnya. Dengan bantuan tersebut, Jokowi beraharap agar para petani di Indonesia mampu berdaya saing.

Selain digitalisasi, pemerintah juga telah memberikan bantuan alat-alat pertanian dan membangun infrastruktur pertanian seperti waduk dan irigasi. Sebagai gambaran, pada 2017 dibangun 43 bendungan, pada 2018 diproyeksi 57 unit bendungan yang dibuat serta pada 2019, pemerintah menargetkan pembangunan 65 unit lagi.

Di sisi lain dalam periode 2015 sampai 2018, jaringan irigasi atau pengairan, telah dibangun 860.015 hektar jalur irigasi baru dan untuk keperluan rehabilitasi dibuat seluas lebih dari 2 juta hektar.

Jokowi mengatakan pemerintah akan terus mendorong penggunaan teknologi untuk meningkatkan produktivitas petani. Termasuk di dalamnya untuk menghubungkan petani dengan pasar. Saat bersamaan, para petani akan didukung untuk berkoperasi, koperasi dimaksud yang berdaya saing sebagaimana perusahaan modern.

Pemerintah berupaya terus mendorong petani di Indonesia menjadi petani canggih. Bukan hanya untuk meningkatkan produktivitas dalam upaya membangun ketahanan pangan, tapi juga untuk mendorong kesejahteraan petani itu sendiri. Perannya yang besar memang tak salah harapan untuk menjadikan petani keren.

Cek juga media sosial Facebook dan Instagramnya.

Pertama Kali, AS Kerahkan Sistem Rudal Canggih THAAD ke Israel

Tel AvivAmerika Serikat (AS) mengerahkan sistem pertahanan rudal canggih THAAD miliknya ke wilayah Israel. Pengerahan semacam ini merupakan yang pertama kali dilakukan.

Seperti dilansir AFP, Selasa (5/3/2019), pengerahan ini disebutkan hanya bersifat sementara dalam rangka latihan militer gabungan antara AS dan Israel. Kedua negara telah mengonfirmasi pengerahan THAAD itu, dengan militer Israel menekankan bahwa pengerahan itu ‘tidak berkaitan dengan peristiwa spesifik saat ini’.

Disebutkan juga bahwa latihan gabungan dengan melibatkan THAAD menjadi yang pertama kali dilakukan di Israel. Meskipun diketahui bahwa kedua negara yang bersekutu ini kerap menggelar latihan perang gabungan secara rutin. Belum diumumkan lebih lanjut waktu pelaksanaan latihan gabungan ini.

Israel diketahui memiliki sistem pertahanan rudal sendiri yang bernama Iron Dome. THAAD yang merupakan kependekan dari Terminal High Altitude Area Defence merupakan sistem pertahanan canggih milik AS yang mampu menembak jatuh dan menghancurkan rudal jarak pendek, medium dan menengah.
Disebutkan juru bicara militer Israel, Jonathan Conricus, bahwa latihan gabungan dengan AS yang melibatkan THAAD ini sebagian bertujuan untuk memeriksa bagaimana cara kerja THAAD agar ‘kami siap menghadapi tantangan apapun di masa depan’.

Latihan ini, sebut Conricus, juga akan memampukan militer AS untuk melakukan pengerahan THAAD secara pesat ke berbagai belahan Bumi.

“Kami melihat ini sebagai sebuah kesempatan untuk mempraktikkan integrasi sistem pertahanan udara Amerika yang canggih ke dalam jajaran pertahanan udara Angkatan Udara Israel,” ucap Conricus kepada wartawan setempat. “Sistem THAAD dianggap sebagai salah satu yang paling canggih di dunia,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Conricus menjelaskan bahwa latihan gabungan dengan melibatkan THAAD akan melibatkan lebih dari 200 personel militer AS dan komponen-komponennya termasuk radar dan sistem peluncuran. Conricus menyatakan bahwa komponen dan personel militer itu telah datang dari AS dan Italia.

THAAD akan dikerahkan di wilayah Israel bagian selatan, namun para pejabat setempat enggan menyebut secara spesifik soal lokasi dan durasinya.

Diketahui bahwa Israel memiliki banyak musuh termasuk Iran dan kelompok gerilyawan Hizbullah asal Lebanon yang didukung Iran. Kedua pihak itu mendukung rezim Presiden Bashar al-Assad dalam konflik Suriah.

Sebelumnya pada tahun 2017, pemerintah AS menyetujui penjualan THAAD ke Arab Saudi. Ini berarti Saudi memiliki kemampuan untuk menangkal serangan roket Iran. Selain Saudi, sistem THAAD juga disuplai ke Qatar dan Uni Emirat Arab.

Pengerahan THAAD ke Korea Selatan (Korsel) sebagai pertahanan melawan Korea Utara (Korut) beberapa waktu lalu menuai protes dari China. Pemerintah China mengkhawatirkan sensor-sensor THAAD akan mampu menembus wilayah udara China dan mengganggu keseimbangan kekuatan di kawasan tersebut.

Dalam pernyataannya, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menyambut baik latihan gabungan ini. Netanyahu menyebutnya sebagai ‘testimoni tambahan untuk komitmen AS bagi keamanan Israel’.

(nvc/ita)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Cara Membuat Aplikasi Android, Sederhana dan Bisa Dibuat Sendiri

Liputan6.com, Jakarta Pada era global saat ini peralatan komunikasi seperti gadget dan smartphone makin canggih.  Banyak aplikasi yang ditawarkan dari  Android Market, akan tetapi jika kita mengunduh dan menginstall harus membayar, walaupun ada beberapa yang gratis. 

Terkadang  kamu tidak puas dengan software bawaan yang dibangun oleh vendor, sehingga kamu terdorong untuk menambahkan aplikasi-aplikasi yang dapat dijalankan pada sistem operasi Android dengan mencari cara membuat aplikasi android yang sederhana. Untuk menambahkan sebuah aplikasi ke ponselmu yang berbasis Android, tentunya tidaklah semudah kalau aplikasi itu dibangun dengan menggunakan sebuah PC.

Nah, kali ini Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber cara membuat aplikasi android sederhana Jumat (1/3/2019).

2 dari 4 halaman

Cara Membuat Aplikasi Android di Android Studio

Sebelum membahas cara membuat aplikasi android, kamu harus tahu apa saja yang harus diinstal jika ingin membuat aplikasi android di Android Studio. Beberapa yang harus kamu install adalah sebagai berikut:

1. Download JDK (Java Development Kit). Ini adalah salah satu software development environment yang berguna untuk mengembangkan aplikasi berbasis Java.

2. Install JDK dengan cara klik 2 kali intstallernya dan klik next

3. Download Andoid Studio

4. Install Android Studio

Buka Android Studio. Saat kamu membukanya akan muncul kotak dialog untuk konfigurasi awal Android Studio-mu. Klik do not import settings jika ini pertama kalinya kamu install android studio-Klik next

-Pilih tema Studio Android-mu

-Ceklis Android Virtual Device jika kamu ingin meng-install Emulator Android di PC mu. 

-Kamu akan diminta menentukan RAM yang akan dipakai oleh emulator

-Klik finish, maka Android Studio akan mendownload file-file yang dibutuhkan

5. Install Android SDK (Software Development Kit)

– Centang pada OS Android yang ingin kamu install SDK-nya di komputermu.

6. Selesai.

3 dari 4 halaman

Langkah membuat aplikasi android

Nah, itu tadi hal-hal yang akan kamu butuhkan untuk membuat aplikasi android di Android Studio. Untuk cara membuat aplikasi android, berikut penjelasannya.

1. Create new project

-Buka android studio dan pilih start a new android studio project

– Isikan nama aplikasinya dan pilih lokasi penyimpanan project android studionya.

– Pilih minimum OS Android yang dibutuhkan untuk menjalankan aplikasimu

-Pilih empty activity

– Beri nama activity yang akan dibuat lalu klik Finish

2. Tampilan Environment Android Studio

-Kamu cukup focus pada main activity dan activity_main.xml

3. Melihat Tampilan Android

-Buka file activity_main.xml

4. Jalankan aplikasi android

-Klik tombol play berwarna hijau

-Pilih dimana kamu akan menjalankan aplikasi androidnya

-Untuk yang punya smartphone android, pergi ke developer options di menu settings android-nya → Lalu aktifkan opsi USB Debugging → Tancapkan smartphone ke komputermu via kabel USB → Jika muncul peringatan di android mengenai perizinan USB Debugging, klik saja ALLOW → Install driver smartphone android di komputermu → (Kembali ke Android Studio) → Maka device android-mu akan muncul di dialog tadi di bagian Connected Devices. Klik device android-mu lalu klik OK, tunggu hingga proses compiling selesai dan aplikasi android-mu akan berjalan di smartphone-mu.

5. Selesai.

Android Studio sangat user-friendly. Dengan kesungguhan dan mau belajar kamu pasti bisa menguasainya dengan baik meskipun tidak mahir coding. 

4 dari 4 halaman

Cara Membuat Aplikasi Android Dengan AppsGeyser

Layanan AppsGeyser bisa kamu manfaatkan untuk membuat sebuah web app. Web app yaitu sebuah aplikasi yang memudahkan kamu untuk mengakses halaman web dari ikon aplikasi.

Caranya sebagai berikut;

1. Buka halaman websiter AppsGeyser kemudian klik tombol create now for free

2. Pilih  berbagai macam template aplikasi yang kamu inginkan, misal membuat webb app

3. Lalu masukkan halaman website yang kamu miliki lalu tekan Go untuk mengubah konten yang ada

4. Scroll ke bawah untuk memilih warna tema aplikasi dan klik Next untuk lanjutkan proses

5. Ketikkan nama aplikasi lalu tekan next

6. Masukkan deskripsi aplikasi yang sedang kamu buat, lalu next

7. Pilih ikon aplikasi yang tersedia atau kamu bisa buat sendiri dengan photoshop, lalu next

8. Lalu klik create untuk kamu membuat aplikasi sendiri. Kamu tinggal log in dengan cara sign in

9. Kamu juga bisa mempublish aplikasi yang kamu buat ke Google Play Store atau kamu bisa unduh secara langsung

10. Selesai.

Nah itu tadi penjelasan tentang cara – cara membuat aplikasi android sederhana yang bisa kamu ikuti dengan mudah yang bisa langsung kamu praktekkan. Kamu juga bisa temukan aplikasi yang dibuat oleh orang-orang lain di Google Play Store.

Dengan melihat aplikasi-aplikasi lain, kamu jadi bisa semakin belajar membuat aplikasimu sendiri.

Semoga dengan artikel diatas dapat menmbah pengetahuanmu tentang cara membuat aplikasi android-mu sendiri.

Ferdy Hasiman Anggap Divestasi Freeport Lewat IPO Bukan Langkah Tepat

Liputan6.com, Jakarta Pernyataan mantan Menteri ESDM, Sudirman Said, yang mengatakan bahwa dirinya menganjurkan agar skema divestasi PT Freeport Indonesia (PTFI) melepas saham melalui pasar modal atau Initial Public Offering (IPO) adalah langkah yang tidak tepat dan cermat. Peneliti Alpha Research Database dan penulis buku Freeport: Bisnis Orang Kuat Vs Kedaulatan Negara, Ferdy Hasiman, mengatakan bahwa mekanisme pelepasan melalui pasar modal tak pernah dianjurkan oleh UU No.4/2009, tentang Mineral dan Batubara.

“Kalau saham Freeport dilepas melalui mekanisme IPO di pasar modal, yang dapat untung hanya pengusaha kaya. Pelaku pasar modal hanya 0,6 persen penduduk Indonesia. Sudah begitu, banyak investor yang beli saham di pasar modal juga adalah investor asing. Itu makanya kalau krisis di Indonesia, ada capital outflow besar-besaran,” ujarnya.

Jika melalui IPO, saham Freeport akan menjadi rebutan antara pengusaha lokal yang memiliki banyak uang dan para politisi. Ferdy memberikan contoh pengalaman pelepasan saham Garuda Indonesia.

Pada IPO saham Garuda, Mantan Bendahara Partai Demokrat, M. Nazarudin, memborong 400 juta saham atau Rp 300 miliar lewat lima perusahaan miliknya. Setelah IPO, salah satu pengusaha kakap mendapat pinjaman Credit Suisse dan memborong 351,6 juta lembar (10 persen saham Garuda Indonesia).

“Fakta ini mau menunjukan bahwa opsi divestasi sahamPTFI melalui IPO bukan solusi cerdas, tetapi solusi instan,” ucap Ferdy. 

Soal perpanjangan kontrak sampai 2041, itu adalah keputusan bisnis. Tanpa ada perpanjangan kontrak, Freeport tidak akan berinvestasi di tambang underground yang mencapai angka 17 miliar dollar AS dan pembangunan smelter tak berjalan.

“Jadi, nalar politik tak akan pernah mempu memahami mengapa pemerintah harus memperjang kontrak Freeport sampai tahun 2041. Mekanisme korporasi yang dilakukan pemerintah untuk mengambil alih saham PTFI adalah langkah paling elegan,” kata Ferdy. 

Pemerintah Indonesia melalui perusahaan Holding Industri Pertambangan Inalum resmi memiliki 51,23 persen persen saham PTFI pada akhir tahun lalu. Pemerintah kemudian menerbitkan Izin Usaha Pertambangan Khusus (IUPK) dengan catatan, perpanjangan kontrak sampai 2041 wajib membangun smelter tembaga serta jaminan kepastian fiskal dan investasi bagi Freeport.

Perpanjangan kontrak sampai 2041 dianggap masuk akal karena Inalum masih membutuhkan Freeport mengolah tambang underground yang berteknologi dan memiliki infrastruktur canggih. Tambang underground di Grasberg dengan metode block caving menurut para geolog pertambangan memang sangat berisiko tinggi dan membutuhkan dana investasi besar.

Banyak geolog kelas dunia mengatakan, tambang underground di Grasberg tak boleh berhenti. Sekali berhenti, akan meningkat an tegangan dan mengakibatkan runtuhnya terowongan. Itulah mengapa Freeport di tambang underground membangun terowongan bawah tanah sampai ribuan kilometer. Jika proses tambang underground terhenti, maka akan terjadi kerugian besar mencapai 5-10 miliar dollar AS.



(*)

Demokrat Bali Dukung AHY Jadi Suksesor SBY

Denpasar – Ketua DPD Demokrat Provinsi Bali, Made Mudarta mengakui ada aspirasi untuk mendorong Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi nakhoda partai berlambang mercy itu. Mudarta menyebut kepemimpinan AHY sebagai Ketua Ketua Komando Tugas Bersama (Kogasma) memang patut diacungi jempol.

“Memang ada aspirasi, Demokrat kalau pergantian ketum, itu kan forumnya kongres, kongres itu kan tahunnya 2020 jadi masing-masing ada forumnya. Momentum sangat tepat mas AHY ketua Kogasma beliau memberikan support karena sangat digandrungi oleh anak-anak muda kan,” ujar Mudarta via telepon, Rabu (27/2/2019).

Mudarta mengatakan aspirasi untuk mengusung AHY menggantikan ayahnya. Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai nakhoda Demokrat akan dibawa saat Kongres Demokrat berlangsung. Saat ini dia menyebut Demokrat Bali tengah fokus untuk memenangkan para caleg yang diusung.

“Ada aspirasi seperti itu, tapi fokusnya kita ke pemenangan itu. Aspirasi kita catat, tapi momentumnya nanti 2020 pada saat forum kongres,” ujarnya.

Selama ini meski SBY tengah sibuk menemani istrinya Ani Yudhoyono menjalani pengobatan di Singapura, Mudarta mengaku koordinasi pemenangan Pileg dan Pilpres tetap berjalan lancar. Menurutnya struktur partai Demokrat juga sudah lengkap dan bekerja sesuai tugas dan fungsinya masing-masing.

“Mas AHY sekarang sudah dikukuhkan sebagai Ketua Kogasma Partai Demokrat, semacam komando operasional pemenangan partai demokrat, istilahnya panglima komando di lapangan. Kalau Ketum kan pak SBY, walaupun beliau ada di Singapura memberikan support istrinya Bu Ani tapi beliau terus support komando, karena struktur partai kita sudah lengkap di lapangan,” urainya.

“Masing-masing ketua DPD, DPC tiap kabupaten/kota juga sudah ada panglimanya. Ya sekarang komando bisa via telepon, WhatsApp, kan zaman sudah canggih, selain itu caleg sudah bekerja di Dapil masing-masing. Caleg kan punya tim kampanye, relawan, mereka sudah bekerja sesuai tugas masing-masing. Demokrat kondisinya sudah bagus, aman terkendali,” sambungnya.

Mudarta juga memastikan kesibukan keluarga SBY merawat Ani di Singapura tak menjadi hambatan. Koordinasi tetap berjalan lancar.

“Mas AHY lah komandan operasional di lapangan sudah bagus. Sudah bagus beliau kontak setiap DPD, DPC. Komunikasi kita dengan Pak SBY, AHY Mas Ibas selaku ketua bapilu sudah bagus komunikasinya, sudah bagus,” ucap Mudarta.

Isu Partai Demokrat (PD) berganti nakhoda santer terdengar via jejaring WhatsApp atau WA. Disebutkan alasan pergantian pimpinan PD itu lantaran SBY tengah sibuk mengurus istrinya Ani Yudhoyono, yang tengah perawatan untuk melawan kanker darah.

Wasekjen PD Andi Arief menyebut memang ada keinginan dari para kader dan pimpinan PD di daerah agar SBY fokus mengurus Ani Yudhoyoni. Ada suara yang berharap AHY berperan lebih banyak lagi.

“Memang sekarang ada keinginan DPD dan kader agar SBY konsentrasi mengurus Ibu Ani, lalu AHY memimpin kemenangan Pileg. Jadi cuma kosnentrasi menang Pileg. Ketum tetap SBY sampai kongres 2020,” tutur Andi.

(ams/rvk)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Jalan-Jalan Romantis Maia Estianty dan Irwan Mussry di Ginza Tokyo

Liputan6.com, Jakarta – Maia Estianty menjadi salah satu selebritas yang suka traveling. Deretan negara pun telah ia kunjungi, baik saat menghabiskan waktu bersama keluarga atau bareng suami tercinta, Irwan Mussry.

Ibunda Al, El, dan Dul ini pun tidak jarang mengabadikan momen keseruan saat jalan-jalan melalui akun Instagram pribadi, @maiaestiantyreal. Seperti potret yang ia unggah saat berada di Ginza, Tokyo, Jepang.

Maia Estianty tampak berpose bareng Irwan Mussry di pinggir jalan dengan latar toko rumah mode ternama dunia, Chanel dan perusahaan barang mewah asal Prancis, Cartier. Di belakang mereka, mobil dan taksi berlalu lalang.

“Strolling in Ginza with my hubby @irwanmussry. Mengenang masa lalu. Dulu mendarat ke Tokyo belum sah, trus sekarang ke Tokyo udah SAH !!!!,” tulis Maia dalam potret yang diunggah Selasa, 26 Februari 2019.

Musisi berusia 43 tahun ini tampil cantik dalam balutan jaket lengan panjang hitam dengan aksen garis-garis putih, celana panjang dan tas tangan besar berwarna senada. Sedangkan Irwan juga tampil serba hitam baik dari polo shirt, coat, hingga celana panjang.

Terkait destinasi jalan-jalan romantis Maia dan Irwan yaitu Ginza, salah satu distri perbelanjaan populer di Tokyo, Jepang. Di sana hadir deretan butik kelas atas hingga tempat makan super mewah.

Melansir gotokyo.org, Selasa, 26 Februari 2019, Ginza merupakan daerah yang penuh sejarah dengan suasanan keanggunan dengan jalanan utama yang masih terdiri atas toserba asli Tokyo. Lalu jalan belakangnya menawarkan petualangan berbelanja butik dan bistro mungil.

Ginza tak henti berevolusi seiring perkembangan zaman dengan menghadirkan nuansa modernitas dan paduan pesona lama Tokyo. Kompleks landmark terbaru Ginza didedikasikan untuk perbelanjaan modern dan hidangan.

2 dari 2 halaman

Menjelajahi Ginza, Tokyo

Selain pusat belanja, Ginza juga memelihara seni yang telah hidup bertahun-tahun. Rumah besar seni pertunjukan tradisional Jepang kabuki, Kabukiza, menyelenggarakan banyak pertunjukan sepanjang tahun.

Galeri dan toko menawarkan kesempatan untuk menggali lebih dalam perihal seni. Galeri Shiseido yang klasik dan Maison de Hermes yang glamor menjalankan pameran artistik yang menginspirasi lalu Creation Gallery G8 dan Ginza Graphic Gallery yang fokus hal-hal yang canggih.

Sementara, jalan utama Ginza menjadi surga pejalan kaki di akhir pekan dan hari libur nasional karena lalu lintas hari-hari yang sibuk dilarang dari jalan raya utama. Jadwal ini berlaku dari siang hingga jam 6 sore selama April hingga September dan dari siang hingga pukul lima sore mulai Oktober hingga Maret.

Lantas, bagaimana cara untuk sampai di Ginza? Anda dapat mencapai Stasiun Ginza di Jalur Ginza Metro Tokyo, Marunouchi Line dan Hibiya Line. Stasiun Ginza-Itchome di Jalur Yurakucho dan Stasiun Higashi-Ginza di Jalur Hibiya. Anda dapat berjalan ke daerah Ginza selama lima menit dari Stasiun JR Yurakucho dan sekitar 15 menit dari Stasiun Tokyo.

Dari Bandara Haneda dibutuhkan waktu 35 menit dengan Limousine Bus atau 50 menit dengan kereta. Dari Bandara Narita memakan waktu dua jam dengan Limousine Bus atau 1 jam 35 menit dengan kereta api.

Lalu dari Shinjuku selama 16 menit di Jalur Marunouchi Metro Tokyo ke Stasiun Ginza. Tak ketinggalan, dari Tokyo dibutuhkan 3 menit di Marunouchi Line Metro Tokyo ke Stasiun Ginza.

Saksikan video pilihan di bawah ini: