Caketum PSSI Puji Kinerja Wasit di Final Piala Indonesia Persija Vs PSM

Liputan6.com, Jakarta – Calon Ketua Umum PSSI, M. Iriawan atau biasa disapa Iwan Bule, ikut menyaksikan langsung pertandingan final leg pertama Piala Indonesia antara Persija Jakarta kontra PSM Makassar di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (21/7/2019). Iwan Bule memuji kinerja wasit dalam laga itu.

Dia menilai, laga final leg pertama Piala Indonesia berjalan baik dan fair play. Dalam pertandingan itu, Persija menang 1-0 atas PSM berkat gol Ryuji Utomo.

Iwan Bule berpendapat, baiknya pertandingan tadi tak lepas dari kepemimpinan wasit Dwi Purba. Sebelum mencalonkan diri jadi Ketum PSSI, mantan Kapolda Metro Jaya ini telah mencatat Dwi Purba sebagai salah satu wasit terbaik Indonesia.

“Pertandingan tadi cukup bagus dan berjalan fair play. Wasit tadi namanya sudah kita catat sebagai catatan kami bila kami terpilih dia menjadi wasit yang baik,” ucap Iwan Bule dalam rilis yang diterima wartawan.

Iwan menyadari, kualitas wasit masih harus terus ditingkatkan dan bisa membuat pertandingan buruk apabila kepemimpinannya di lapangan tidak tegas dan jeli. Untuk itu Iwan ingin wasit dapat pelatihan yang semakin baik apabila dia nanti terpilih sebagai Ketum PSSI yang baru.

2 dari 3 halaman

Lebih Profesional

“Memang mempersiapkan wasit ini menjadi visi misi kami. Dimana kmi mau mempersiapkan wasit yang lebih profesional dan membuat pertandingan sepak bola lebih dicintai,” jelas Iwan.

Bahkan dengan baiknya kepemimpinan Dwi membuat suporter yang hadir bersika tertib. Bagi Iwan laga leg pertama final Piala Indonesia tadi sebagai salah satu pertandingan terbaik.

3 dari 3 halaman

Bersikap Baik

“Suporter dapat bersikap baik. Ini contoh pertandingan bagus dan saya saya mau dari pertandingan ini pertandingan lainnya di Indonesia tetap bagus,” papar Iwan Bule.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *