Gary Neville Sebut MU Butuh Lini Belakang Baru

Liputan6.com, Manchester – Mantan bek tangguh sekaligus kapten Manchester United (MU), Gary Neville bicara soal mantan klubnya. Pria yang ikut membawa MU meraih treble winners di tahun 1999 itu menyoroti beberapa kelemahan yang harus dibenahi Setan Merah musim depan.

“MU harus membangun kembali skuatnya, itu tak diragukan lagi,” ujar Neville, dikutip Manchester Evening News. “Ole Solskjaer (manajer MU) butuh pertahanan yang baru.”

Neville tentu bukan asal bicara. Dia mengungkapkan ini menyusul kiprah MU yang tak lagi berpeluang juara, musim ini. Terakhir, The Red Devils disingkirkan Barcelona di perempat final Liga Champions.

Neville kemudian menyebut, saat ini, MU sanagat membutuhkan bek kanan dan bek sentral. Bukan sekadar bagus, namun harus berkelas dunia, kata Neville, yang kini dikenal sebagai komentator sepak bola itu.

Setidaknya kata Neville, yang semasa bermain menempati posisi bek kanan dan bek tengah itu, MU butuh satu lagi pemain belakang untuk mendampingi Victor Lindelof. Sejauh ini, pemain asal Swedia itu memang tampil amat gemilang bersama Setan Merah.

Sejak direkrut dari Benfica pada 2017 lalu, Lindelof mampu menunjukkan kualitasnya sebagai bek andal. Bahkan, saat MU masih ditangani Jose Mourinho, kiprah gemilang Lindelof sudah banyak membuat suporter Setan Merah kagum.

Selesai 2026, Pembangunan Kilang Bontang Butuh USD 15 Miliar

Sebelumnya, PT Pertamina (Persero) bermitra dengan perusahaan asal Oman yaitu Overseas Oil & Gas (OOG) untuk pembangunan kilang baru proyek Grass Root Refinery (GRR) Bontang. Komitmen ini ditandai dalam suatu perjanjian framework agreement antara kedua perusahaan.

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati mengatakan, kemitraan Pertamina dengan perusahaan Oman tersebut, untuk membangun kilang berkapasitas 300 ribu barel per hari dan petrokimia di Bontang, Kalimantan Timur.

Terpilihnya OOG sebagai mitra, setelah melewati mekanisme seleksi mitra untuk GRR Bontang pada Januari 2018 lalu. OOG memenangkan status patner strategis dari beberapa kompetitor lain, untuk menggarap proyek ini bersama Pertamina.

“Dengan ditandatanganinya framework agreement dengan OOG hari ini, kita dapat maju ke langkah berikutnya,” kata Nicke, di Jakarta, Senin, 10 Desember 2018.

Setelah kerja sama dengan OOG sebagai mitra perusahaan patungan mayoritas di GRR Bontang, Pertamina akan mendapatkan beberapa manfaat, diantaranya mengoptimalkan belanja modal untuk melaksanakan ekspansi kilang lainnya dan program-program konstruksi misalnya di Balikpapan, Cilacap, Balongan, dan Tuban.

Petamina juga akan melakukan pembelian bahan bakar yang diproduksi oleh GRR Bontang untuk kebutuhan dalam negeri, terutama bensin atau gasoline, avtur, dan Liquified Petroleum Gas (LPG).

“Tahap berikutnya Bankable Feasibility Study. Studi ini akan memberikan kita pemahaman yang lebih baik tentang konfigurasi teknis kilang dan keekonomian proyek serta mengenal risiko-risiko yang dapat diantisipasi sejak dini untuk pelaksanaan proyek yang tepat waktu, sesuai anggaran, pada spesifikasi, pada peraturan, dan mencapai target keekonomian proyek,” ujar Nicke.

Kepala Bocah Ini Terjebak Kerucut Lalu Lintas, Butuh 5 Petugas Untuk Melepasnya

Dilansir dari Sinchew, kejadian dalam video tersebut terjadi pada, Selasa (9/4/2019). Bocah tersebut sedang berada di sebuah halte untuk menunggu orangtuanya, lalu bocah tersebut bermain dengan kerucut.

Entah bagaimana, bocah tersebut memasukkan kepalanya ke dalam kerucut. Mungkin penasaran untuk melihat seberapa jauh kepalanya bisa dimasukkan ke dalam kerucut tersebut. Setelah berhasil memasukkan kepalanya ke dalam, bocah tersebut tidak dapat mengeluarkan kepalanya lalu baru sadar bahwa kepalanya terjebak dan tidak bisa melepaskannya.

Menurut beberapa temannya yang melihat kejadian tersebut, langsung melaporkan kepada guru tentang kejadian tersebut.

Gurunya pun memanggil Departemen Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan untuk bantuan karena mereka tidak bisa melepasnya juga. Sekitar pukul 14.26 siang, sekitar lima orang pemadam kebakaran dan sebuah mobil pemadam tiba di lokasi untuk menyelamatkan bocah malang tersebut.

Pemprov DKI Butuh RP 214 Triliun untuk Bangun 223 Kilometer Jalur MRT

Liputan6.com, Jakarta – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI membutuhkan anggaran Rp 214 triliun untuk pembangunan proyek Moda Raya Terpadu (MRT) sepanjang 223 kilometer.

Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro mengatakan anggaran tersebut mencakup pembangunan secara keseluruhan, mulai dari infrastuktur hingga kereta MRT.

“Tentunya itu pembangunan yang lengkap. Jadi sudah intinya sampai MRT siap dipakai, itu namanya kebutuhan pembangunan,” kata Bambang di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Rabu (10/4/2019).

Selain itu, dia menyebut dalam pelaksanaannya nanti Pemprov DKI Jakarta juga dapat menjalin kerjasama dengan pihak swasta. Seperti halnya dalam pengembangan kawasan transit terpadu atau transit oriented development (TOD) di sekitar kawasan stasiun MRT.

“Itu yang bisa dikerjasamakan dengan swasta. Sedangkan MRT nya sendiri utama operasinya itu bisa diselenggarakan dengan KPBU (kerja sama pemerintah dengan badan usaha),” ucap dia.

Proyek ini merupakan salah satu pembangunan infrastruktur transportasi yang diajukan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

MRT Jakarta akan menuntaskan pembangunan jalur timur (Ujung Menteng, Jakarta Timur)-barat (Kalideres, Jakarta Barat) dengan panjang lintasan 31 kilometer.

Rencananya dibangun pula jalur kereta layang atau loopline yang terbagi menjadi dua, yaitu dalam kota dan luar kota.

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta telah mengajukan proposal sebesar Rp 571 Triliun ke Presiden Joko Widodo atau Jokowi saat rapat terbatas (ratas) di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Selasa, 19 Maret 2019.

 

MU Dinilai Butuh Kante

Liputan6.com, Manchester- Manchester United (MU) bakal melakukan beberapa pembelian pemain pada bursa transfer musim panas nanti. Beberapa nama masuk dalam daftar pemain yang bakal diboyong MU seperti Samuel Umtiti dari Barcelona atau Gareth Bale.

Namun menurut pundit televisi dan eks Leicester City, Robbie Savage, MU membutuhkan seorang N’Golo Kante.Kante mulai diperhitungkan di kancah sepakbola Inggris tiga tahun yang lalu.

Pada saat itu ia berhasil membawa Leicester City menjadi juara Premier League, di mana satu tahun kemudian ia pindah ke Chelsea dan membawa The Blues menjadi juara EPL lagi.

Namun musim ini ada rumor yang mengatakan Kante tidak bahagia di Chelsea. Ia dikabarkan tidak senang dengan keputusan Maurizio Sarri yang menggeser posisinya demi mengakomodir Jorginho di dalam skuat The Blues.

Savage percaya bahwa gelandang Timnas Prancis itu akan menjadi tambahan yang bagus bagi skuat MU musim depan. “Dia [Kante] adalah pemain yang sangat bagus,” ujar Savage kepada The Mirror.

Mesin Berturbo Butuh Perawatan Khusus, Benarkah?

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali membuat eksperimen terkait rancang bangun kendaraan di Indonesia. Untuk kali ini, jenama asal Jepang ini membuat modifikasi Daihatsu Ayla turbo, yang merupakan 100 persen hasil pengembangan dari tim research and development (R&D).

Dijelaskan Direktur Pemasaran ADM, Amelia Tjandra, memang jika dilihat dari pasar Negeri Matahari Terbit, Daihatsu telah memiliki banyak model bermesin turbo. Bahkan, teknologi yang mampu menaikan tenaga secara signifikan ini, dipasang di mobil bermesin kecil, seperti Copen.

“Jadi, teknologi turbo bukan suatu teknologi yang baru buat Daihatsu. Tapi itu kan di Jepang, di sini belum ada turbo (produksi di Indonesia),” jelas wanita yang akrab disapa Amel ini, saat berbincang dengan wartawan di Karawang, Jawa Barat, Rabu (7/3).

Lanjutnya, perkenalan Daihatus Ayla turbo ini, juga digunakan untuk mengetes pasar. Selain itu, saat ini untuk modifikasi turbo memang sudah banyak dilakukan pecinta roda empat di Tanah Air, namun bagaimana jika turbo ini dikembangkan langsung oleh pabrikan.

“Kalau kami bikin ini, responnya seperti apa. Makanya, nanti kalau yang baca banyak (berita Daihatsu Ayla) dan responnya positif, tidak menutup kemungkinan kami akan jadikan ini sebagai portfolio,” tegas Amel.

Sementara itu, saat ditanyakan, jika teknologi turbo ini memang sudah sempurna, dan siap dicetak massal, apakah bisa diadopsi model selain Daihatsu Ayla?

“Daihatsu selalu membuat model yang sesuai dengan permintaan masyarakat. Kita tidak mau bikin mobil yang asal ada aja, tapi tidak laku. Dan untuk laku, perlu dilakukan survei dan riset. seperti ini adalah bagian dari survei market kita, kalian tulis, terus banyak yang respon, positif, nah itu jadi masukan. Pada waktunya saat indonesia siap kita mau, dan Jepang sudah siap makanya laku (mobil turbo),” tambah Amel.

Real Madrid Lebih Butuh Gelandang City Ketimbang Hazard

“Untuk memiliki otoritas dalam permainan, Anda membutuhkan pemain seperti [Kevin] De Bruyne, bukan seperti [Eden] Hazard,” kata Antic seperti dikutip dari Tribal Football.

“Real Madrid harus menjual dan mengecek bursa transfer untuk membangun proyek baru, karena mereka harus melindungi pelatihnya, yang tidak dapat disalahkan atas apa yang terjadi.”

“Segala sesuatunya dilakukan dengan salah sebelum dia datang dan mereka akan melakukan transfer,” tegas Antic.

Pemain Chelsea, Eden Hazard, secara tersirat menunjukkan ketertarikan untuk bergabung dengan Real Madrid.

Butuh Uang Panai untuk Pujaan Hati, Perampok di Gorontalo Habisi Korbannya

Liputan6.com, Gorontalo – Sempat buron selama empat hari, pelaku pembunuhan sadis keluarga Yohanes Pangkong (80) di jalan Panjaitan, Kelurahan Limba U1, Kecamatan Kota Selatan, Kota Gorontalo akhirnya dibekuk polisi.

Pelaku bernama Kartono (36) dan tercatat warga Kelurahan Maricaya, Makassar.

Kartono dibekuk saat berusaha kabur dari Gorontalo menuju Kota Makassar. Ia ditangkap gabungan tim Buser Polda Gorontalo dan Polres Gorontalo Kota.

Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Robin Lumban Raja mengungkapkan, motif pelaku adalah murni tujuan mencuri.

“Setelah kami selidiki bahwa benar ia emang niat untuk merampok, sedangkan pisau yang digunakan untuk membunuh penghuni rumah itu merupakan pisau yang berada di dalam rumah korban,” ungkap Robin, Sabtu (24/3/2019).

Pria yang sehari-hari bekerja sebagai tukang duplikat kunci itu mengaku saat ini terlilit hutang senilai 15 juta. Selain itu pelaku mengaku mau menikah dan perlu uang panai namun tak punya uang.

“Ia sudah mengakui, bahawa ia mencuru lantaran ingin membayar hutang, selain itu juga ia mau menikah namun tak punya duit sedangkan pekerjaannya hanyalah tukang duplikat kunci tepat didepan rumah korban,” ujar Kapolres.

Selain itu bahwa sehari setelah kejadian, tersangka perampokan sadis di Jalan Panjaitan Kelurahan Limba U 1 ini, masih sempat beraktivitas di tempat kerjanya sebagai tukang duplikat kunci.

“Pengakuanya kepada kami bahwa setelah ia membunuh, paginya ia masih bekerja sebagai mana biasa tepat didepan rumah korban dan akhirnya keesokan harinya ia langsung bertolak ke makassar dengan mengunakan trasportasi darat,” lanjutnya.

Terkait dengan ini pelaku juga mengakui sudah merencanakan aksinya dengan mengintai penghuni rumah korban.

Bahkan pada saat malam kejadian itu ia sempat mondar mandir di depan rumah tersebut hingga terekam CCTV, hingga sampai penghuni rumah tidur baru kemudian pelaku masuk rumah tersebut.

“Sebelum melakukan aksinya itu dia sempat mondar-mandir didepan rumah. Setelah beberapa jam kemudian dia kembali dengan memakai penutup muka layaknya topeng ninja dan kaos tangan,” kata dia.

Pelaku pembunuhan diancam pasal 338 KUHP dan/atau 365 ayat (3) KUHPidana dan diancam 15 tahun penjara.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Akibat terbakar api cemburu, seorang pria nekat mengeroyok selingkuhan istrinya hingga tewas. Tak puas, mayatnya dibuang ke hutan.

Butuh Pemain Sayap, AC Milan Incar Eks Bintang MU

Liputan6.com, Jakarta AC Milan memanfaatkan jeda internasional untuk mempersiapkan lagi tim. Mereka sudah memikirkan pasar transfer untuk merencanakan tim dengan cara terbaik sebelum musim depan.

Kabarnya, AC Milan sudah mengirim pemantau pada pertandingan Belanda melawan Belarusia. Mereka mengamati beberapa pemain, termasuk target untuk posisi sayap.

ac milan

Posisi sayap kiri terus menjadi prioritas manajemen AC Milan. Petinggi klub Leonardo sebelumnya gagal membawa pemain sayap untuk pelatih Rino Gattuso.

Namun, penampilan buruk Suso telah menyoroti celah bahwa Juni nanti posisi ini harus segera diisi. Karena itu, Milan memanfaatkan laga Belanda-Belarus untuk melihat beberapa pemain yang bisa menjadi materi skuat.

Sarri Butuh Waktu Kembangkan Chelsea

Liputan6.com, London – Maurizio Sarri butuh waktu untuk meningkatkan performa Chelsea. Hal itu diungkapkan oleh Joao Santos yang merupakan agen gelandang The Blues, Jorginho.

Sarri gabung Chelsea pada awal musim ini bersama Jorginho. Performa The Blues sempat gemilang di awal musim bersama Sarri.

Namun, memasuki pertengahan musim, grafik Eden Hazard dan kawan-kawan terus menurun. Chelsea juga gagal bersaing di Piala Liga dan Piala FA.

Sementara di Liga Inggris, Chelsea terpuruk di posisi enam klasemen dan hampir tak punya lagi harapan juara. Satu-satunya peluang juara tinggal Liga Europa.

Menurut Santos, Sarri memang punya tugas yang sangat berat. Oleh karena itu, pelatih 60 tahun itu butuh waktu lebih di Stamford Bridge.

“Saya tentu berpikir Chelsea akan lebih baik musim depan. Sarri butuh waktu, sepak bola seperti itu. Bermain pada hari Kamis di Liga Europa dan kemudian Minggu di Liga Premier sangat sulit dan melelahkan,” kata Joao Santos kepada Radio Kiss Kiss.