Buruk di Kualifikasi MotoGP Valencia, Rossi Tak Nyaman dengan Motornya

ValenciaValentino Rossi dapat hasil buruk di kualifikasi MotoGP Valencia. Rider Movistar Yamaha itu mengaku menjalani hari yang berat karena tak nyaman dengan motornya.

Rossi kepayahan di sepanjang sesi hari Sabtu (17/11/2018) di MotoGP Valencia. Ia bahkan sempat mengalami crash di sesi latihan bebas ketiga.

Rossi mengakhiri sesi latihan bebas ketiga di urutan ke-13 dan tak lolos ke Q2. Pebalap asal Italia itu masih kesulitan di FP4 hingga akhirnya cuma menempati posisi ke-16 di sesi kualifikasi.

Crash yang dialami di FP3 diakui Rossi membuat bahunya terasa sakit. Namun masalah utama menurutnya adalah rasa nyaman yang tak pernah ia dapat di atas motor.

“Ini adalah hari yang sangat sulit untuk saya. Setelah latihan kemarin di lintasan basah, saya cukup optimistis, karena saya merasa oke, tapi pagi ini saya tidak cepat di FP3,” ujar Rossi seperti dikutip Autosport.

“Saya mencoba memaksa di awal, tapi crash. Setelah itu, saya memakai motor lain tapi saya tidak punya kecepatan. Saya tidak punya cukup feeling untuk ke 10 besar.”

“Kami memodifikasi sesuatu untuk sesi siang, tapi di saat bersamaan kondisinya berbeda, lebih kering, tapi pada kenyataannya di FP4 (dan kualifikasi) saya tidak pernah punya feeling bagus dengan motornya.”

“Saya merasa sangat tidak nyaman. Saya tidak bisa memaksa dan cukup lambat. Untuk besok saya harus start dari belakang, jadi akan sulit,” katanya.

(nds/nds)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *