Bungkam Semen Padang, PSS Kampiun Liga 2

Jakarta – PSS Sleman membawa pulang titel Liga 2 2018. Mereka merebut gelar usai membekuk Semen Padang 2-0 di Stadion Pakansari, Cibinong, Senin (4/12/2018).

Pada final Liga 2, PSS tampil agresif sejak awal laga. Sejumlah serangan dihasilkan melalui aksi Cristian Gonzales yang merepotkan lini pertahanan Semen Padang.

Gol yang ditunggu-tunggu PSS akhirnya tercipta pada menit ke-18 melalui aksi Cristian Gonzales. Memanfaatkan bola silang, Gonzales kemudian menanduk bola yang gagal diantisipasi kiper Semen Padang.

Memasuki menit ke-26, giliran Rifal Lastori yang mencatatkan namanya di papan skor sekaligus membawa PSS unggul 2-0. Memanfaatkan bola muntah yang ditepis kiper Semen Padang, Rifal kemudian melepaskan tembakan kaki kiri yang bersarang di pojok kanan gawang.

Memasuki paruh kedua laga, PSS semakin agresif melancarkan serangan. Namun, pemain belakang Semen Padang berhasil menghalau semua percobaan yang dilancarkan pemain PSS.

Menjelang akhir laga, PSS hampir menambah gol melalui aksi Rifal Astori. Namun, peluang tersebut berhasil digagalkan kiper Semen Padang, Rendy Oscario, yang dengan cepat menghalau bola. Hingga laga usai, tak ada gol tambahan.

Gelar Liga 2 2018 menjadi yang perdana sepanjang sejarah PSS. Dengan demikian, klub berjuluk Elang Jawa akan promosi ke Liga 1 2019 bersama Semen Padang dan Kalteng Putra.

Sumber: Bola.com

Berita video highlights PSM Makassar gagal kalahkan Bhayangkara FC dengan hasil akhir tanpa gol pada pekan ke-33 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Senin (3/12/2018) di Stadion PTIK, Jakarta Selatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *