5 Posisi Seks untuk Pria dengan Perut Buncit

Liputan6.com, Jakarta Perut buncit kadang bisa menganggu bercinta. Timbunan lemak di perut ini menghalangi kedekatan dengan pasangan.

Agar sesi bercinta lebih nikmat dan tentu saja untuk kesehatan, ada baiknya untuk mengurangi kadar lemak di perut. Caranya dengan menjaga pola makan dan berolahraga.

Sembari melakukan program penurunan lemak di perut berikut posisi seks yang tepat untuk Anda pemilik perut buncit. Selengkapnya seperti dilansir Idiva.

1. Electric slide

Posisi seks ini hampir sama dengan doggy style. Awalnya, kamu tidur dengan posisi telungkup sambil meregangkan kaki. Lalu letakkan bantal di bawah perutmu dan dorong panggul ke arah atas. Angkat sedikit kakimu agar penetrasi bisa dilakukan. Gunakan siku sebagai tumpuanmu. Bonusnya, jika kamu sering melakukan posisi ini, maka posisi ini juga bisa kamu anggap sebagai olahraga ringan yang menyenangkan karena kalori yang terbakar.

2. Doggy style

Kamu pasti familiar dengan posisi ini. Bahkan, para wanita sangat menyukainya sebab doggy style membuat penis bisa menyentuh G-spot dengan tepat. Para pria juga suka dengan posisi doggystyle karena mereka bisa mengagumi keindahan bokong pasangan.

13 Tips Jitu Mengecilkan Perut Buncit Tanpa Perlu Olahraga (1)

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang dengan perut buncit menginginkan perut lebih ramping tapi malas berolahraga. Kata sains, mungkin saja mendapatkan perut rata tanpa olahraga, tapi hasilnya memang tidak semaksimal bila diiringi dengan olahraga.

Berikut perubahan-perubahan kecil yang bisa Anda lakukan membuat perut rata jadi lebih ramping seperti dilansir Good Housekeeping, Sabtu (30/3/2019).

1. Hindari tidur larut malam

Bagi Anda yang biasa tidur tengah malam, coba hindari. Tidurlah lebih awal untuk mencegah Anda makan camilan malam-malam. Selain itu, tidur tidak terlalu malam membuat sistem metabolisme tubuh lancar, pembakaran kalori pun sempurna. Satu lagi, pastikan tidur cukup sekitar tujuh jam bagi orang dewasa.

2. Jangan lewatkan makan

Salah satu cara membuat metabolisme tubuh meningkat yakni dengan makan setiap tiga-empat jam sekali. Termasuk tidak boleh melewatkan sarapan. Riset menunjukkan mereka yang melewatkan sarapan jadi gampang lapar di siang hari. Alhasil, makan siang dengan kalori berlebihan karena ingin makan ini dan itu.

Cek Harga BBM Pertamina, Shell dan Total di Awal Maret 2019

Liputan6.com, Jakarta Tiga badan usaha penjual Bahan Bakar Minyak (BBM) kompak tidak mengubah harga BBM non subsidi pada awal Maret 2019. Penurunan harga terakhir kali dilakukan pada Februari 2019.

Ini berdasarkan pantauan Liputan6.com, Jumat (1/3/2019), pada Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Pertamina 3‎4.127.01, kawasan Warung Buncit Jakarta.

Perusahaan energi plat merat tersebut menjual BBM jenis ‎Pertamax Turbo sebesar Rp 11.200 per liter, Pertamax Rp 9.850 per liter dan‎Pertamina Dex Rp 11.700 per liter.

Harga tersebut tidak berubah pada awal Maret 2019. Sebelumnya Pertamina menurunkan harga tiga jenis BBM tersebut pada 10 Februari 2019.

Untuk harga BBM Shell, berdasarkan Pantauan pada SPBU Shell di kawasan Pejaten, Jakarta, BBM jenis Super dijual Rp 9.900 per liter, V Power RON 95 Rp 10.950 per liter, dan ‎Diesel Rp 11.900 per liter.

Perusahaan minyak ‎minyak asal Belanda tersebut mengikuti keputusan Pertamina, tidak mengubah harga BBM pada awal Maret.

Sama seperti Pertamina dan Shell, Total pun tidak mengubah harga B‎BM yang dijualnya. Pantauan pada SPBU Total di kawasan Warung Buncit Jakarta, perusahaan minyak asal Prancis tersebut membandrol BBM jenis Performance 92 Rp 9.900 per liter, Performance 95 Rp 10.950 per liter danPerformance Diesel Rp 11.900 per liter‎.

Berikut daftar harga BBM Pertamina, Total dan Shell per 1 Maret 2019.

Pertamina

‎Pertamax Turbo Rp 11.200 per liter

Pertamax Rp 9.850 per liter

‎Pertamina Dex Rp 11.700 per liter

Shell

Super dijual Rp 9.900 per liter

V Power RON 95 Rp 10.950 per liter

‎Diesel Rp 11.900 per liter

Total

Performance 92 Rp 9.900 per liter

Performance 95 Rp 10.950 per liter

Performance Diesel Rp 11.900 per liter

2 dari 2 halaman

Menko Luhut: Penurunan Harga BBM Bukan Keputusan Politis

Menteri Koordinator bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan memberikan penjelasan terkait penurunan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) beberapa waktu lalu. Luhut menegaskan, penurunan harga BBM sama sekali tidak memiliki tujuan politis atau pencitraan.

“Itu (penurunan harga BBM) bukan politis,” ujar Luhut di acara Afternoon Tea  di Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman, Jakarta, Rabu (20/2/2019).

Luhut menjelaskan, keputusan pemerintah untuk menurunkan harga BBM disebabkan oleh menurunnya harga minyak mentah dunia (crude oil). “Itu karena harga crude oil menurun jadi kenapa kita tidak turunkan,” katanya.

Dengan demikian, menurut dia, tidak ada salahnya jika pemerintah juga ikut menurunkan harga BBM seperti Pertalite hingga Premium.

“Kenapa tidak kalau kita turunkan,” tutup dia.

Sebelumnya, pada 10 Februari lalu harga BBM jenis Premium mengalami penurunan sebesar Rp 100 per liter. Penurunan juga terjadi pada jenis non subsidi yang turun hingga Rp 800 per liter.

Berikut ini harga BBM yang dijual Pertamina saat ini:

1. Pertamax Turbo disesuaikan dari Rp 12.000 menjadi Rp 11.200 per liter

2. Pertamax disesuaikan dari Rp 10.200 menjadi Rp 9.850 per liter

3. Dexlite disesuaikan dari Rp 10.300 menjadi Rp 10.200 per liter

4. Dex disesuaikan dari Rp 11.750 menjadi Rp 11.700 per liter

5. Premium (subsidi) disesuaikan dari Rp 6.550 menjadi Rp 6.450

6. Pertalite tetap Rp 7.650 per liter

Reporter: Kamilah

Sumber: Merdeka.com

Peneliti: Pria dengan Tubuh Pendek Lebih Mudah Marah Dibanding yang Tinggi

Liputan6.com, Jakarta – Sebuah penelitian yang baru-baru ini dilakukan menyebut bahwa pria yang memiliki ukuran tubuh pendek lebih agresif dibandingkan rekan-rekannya yang lebih tinggi.

Situs Bright Side menggali jauh ke dalam studi ini dan juga memeriksa studi kontradiktif lainnya untuk sampai ke inti masalah.

Menurut sebuah studi baru yang dilakukan oleh para ilmuwan di Pusat Pengendalian Penyakit di Atlanta, Georgia, orang yang lebih pendek cenderung lebih mudah terbakar amarah dan lebih ganas daripada orang yang tinggi.

Para ilmuwan mengamati 600 pria, berusia antara 18 dan 50 tahun, dan menemukan bahwa mereka yang merasa kurang maskulin atau terintimidasi karena tinggi badan, akan tiga kali lebih mungkin melakukan serangan kekerasan atau tindakan kriminal.

Para ilmuwan mengatakan ini adalah hasil dari tingkat “stres laki-laki” yang menyebabkan mereka menjadi lebih agresif.

Karena stereotip sosial, salah satu cara pria merasa kurang maskulin adalah ketika mereka merasa bahwa tinggi badan mereka lebih pendek daripada rata-rata.

Para ilmuwan mengatakan pria yang lebih pendek bertindak lebih agresif untuk menebus kekurangan tinggi badan mereka.

Sindrom ini secara populer dikenal sebagai “kompleks Napoleon.” Ini pertama kali diidentifikasi pada tahun 1926 oleh psikoanalis Austria Alfred Adler.

Pada tahun 2018, psikolog evolusi Mark van Vugt dan tim peneliti di Vrije Universiteit Amsterdam menemukan bukti kompleks Napoleon pada pria.

Mereka sampai pada kesimpulan bahwa pria yang berperilaku pendek lebih agresif dalam interaksi dengan pria yang lebih tinggi. Menurut para ahli, orang yang lebih pendek memiliki perasaan kerentanan yang lebih kuat dan tingkat paranoia yang lebih tinggi.


Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 dari 2 halaman

Bantahan dari Penelitian Selanjutnya

Pada tahun 2007, penelitian oleh University of Central Lancashire menunjukkan bahwa kompleks Napoleon kemungkinan besar adalah mitos.

Studi ini menemukan bahwa pria pendek lebih kecil kemungkinannya untuk kehilangan kesabaran dibandingkan pria dengan tinggi rata-rata.

Selama percobaan, subjek diharuskan berduel satu sama lain dan detak jantung mereka dipantau. Monitor jantung mengungkapkan bahwa pria yang lebih pendek cenderung kehilangan kesabaran dan membalas.

5 Gerakan Senam Sederhana Ini Bisa Kecilkan Perut, Mudah Dipraktikkan

Liputan6.com, Jakarta Menjaga kesehatan perlu dilakukan bagi semua orang. Laki-laki maupun perempuan. Selain itu penampilan juga enggak bisa diremehkan. Banyak orang ingin terlihat sempurna. Salah satunya adalah perut yang rata, dan bukan perut yang gendut. 

Karena salah satu masalah kesehatan yang sering dialami adalah perut dengan ukuran tidak normal alias buncit. Penyebab perut buncit bisa dari perubahan hormon sampai pada kebiasaan sehari-hari yang disadari maupun yang tidak disadari.

Memiliki perut yang buncit membuat orang menjadi tidak percaya diri dalam penampilannya. Tak hanya itu, menumpuknya lemak di perut juga dapat memicu penyakit kronis seperti diabetes, penyakit jantung, dan bahkan kanker.

Nah, kali ini Liputan6.com, Rabu (20/2/2019) telah merangkum dari Brightside gerakan senam sederhana yang bisa kamu lakukan. Cukup meluangkan waktu sebentar dan dilakukan secara rutin, kamu akan mendapatkan hasil yang memuaskan. Simak, ya.

2 dari 6 halaman

1.  Double Knee Lift 

Gerakan ini mengharuskan kamu untuk mengangkat kedua kaki. Caranya, duduk di kursi dengan tegap dan kaki rapat. Sambil berpegangan pada sisi kursi, angkat kedua lutumu hingga ke dada.

Kemudian balik ke posisi semula, tapi kaki jangan sampai menyentuh lantai. Ulangi gerakan di atas sebanyak 10 – 20 kali.

3 dari 6 halaman

2. Knee-to-chest Lift

Mirip dengan gerakan yang pertama, bedanya gerakan ini hanya satu kaki. Caranya, duduklah di kursi dengan posisi punggung lurus, tapi jangan bersandar pada kursi, ya. Posisikan kaki dibuka selebar pinggul. 

Perlahan-lahan, angkat lutut sebelah kanan hingga menyentuh dada dan punggung tetap lurus. Tahan 5 – 8 detik, lalu kembalilah ke posisi semula dan ulangi gerakan di atas secara bergantian dengan lutut kiri sebanyak 20 – 30 kali.

4 dari 6 halaman

3. Bending

Gerakan ini mengharuskan kamu untuk menyentuh jari kaki dengan jari tangan. Caranya, duduk di kursi dengan tegap dan buka kaki selebar bahu. Kemudian rentangkan kedua tangan sejajar dengan bahu. 

Selanjutnya, bawa tangan kiri mu menyentuh jari-jari kaki kanan mu. Kemudian kembali ke posisi semula dan ulangi gerakan yang sama bergantian dengan tangan kanan sebanyak 20 -30 kali.

5 dari 6 halaman

4.  Knee-to-elbow Lift

Cara melakukan gerakan ini adalah dengan duduk di kursi dengan tegap dan letakkan tangan di belakang kepala seperti pada contoh ilustrasi. Perlahan-lahan, angkat lutut kiri dan secara bersamaan arahkan siku kanan hingga bertemu dengan lutut kirimu.

Lakukan gerakan ini bergantian dengan lutut kanan dan sikut kiri sebanyak 4 set, masing-masing set terdiri atas 15 kali gerakan.

6 dari 6 halaman

5. Body Lift

Gerakan ini menuntut kamu untuk mengangkat tubuh mu dengan menggunakan tangan. Sebelum melakukan gerakan ini, pastikan kamu menggunakan kursi yang kuat dan aman.

Caranya, duduk seperti biasa di kursi dengan badan tegap. Perlahan-lahan angkat badan mu hingga pinggang dan kaki mu melayang di udara. Gunakan otot perut mu untuk mengangkat lulut ke dada. 

Bertahanlah dalam posisi tersebut sekitar 15 – 20 detik, kemudian secara perlahan kembalilah ke posisi semula. Ulangi gerakan tersebut sebanyak 4 kali.

Ahli: Waspada, Kurang Tidur Bisa Merusak DNA Anda

Liputan6.com, Jakarta – Telah lama diketahui dampak buruk dari kurang tidur bagi kesehatan, namun penelitian terbaru menguak lebih jauh keterkaitan antara kurang istirahat dengan tubuh kita. Penelitian yang terbaru dalam jurnal Anesthesia tersebut menemukan bahwa kurang tidur tak hanya menyebabkan masalah kesehatan, tapi bahkan dapat merusak DNA Anda.

Sebuah tim peneliti dari Hong Kong mempelajari 49 dokter yang sehat, 24 di antaranya harus bekerja shift malam di rumah sakit. Ini berarti mereka diharuskan bekerja mulai dari sore hingga pagi berikutnya kira-kira 5-6 kali sebulan. Studi ini menjadi penelitian pertama yang mengukur kerusakan DNA secara langsung pada orang dewasa muda yang diminta bekerja dalam shift malam.

Selanjutnya diambil darah dari semua peserta baik dari yang mendapat tidur cukup maupun yang mendapat shift malam selama tiga hari. Para peneliti juga menilai informasi kesehatan, buku harian tidur, dan pola kerja sukarelawan mereka.

Secara keseluruhan tim menemukan bahwa pada kelompok dokter yang mendapat shift malam dan kurang tidur, DNA mereka lebih rusak. Pergantian DNA mereka juga diketahui menurun. Temuan menunjukkan kurang tidur dan gangguan siklus tidur yang terlalu sering dapat menyebabkan kerusakan DNA.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Masih penelitian awal

Melansir dari Iflscience.com, kerusakan DNA pada akhirnya dikaitkan dengan sejumlah masalah kesehatan seperti serangan jantung, diabetes, hingga kanker. Dalam penelitian lain bahkan ditemukan kaitan antara perawat yang bekerja shift malam dengan tumor payudara.

“Meskipun ini baru merupakan penelitian awal, tampak jelas bahwa satu malam kurang tidur saja dapat berrkontribusi pada terciptanya penyakit kronis,” kata Dr Siu-Wai Choi dari Universitas Hong Kong dalam sebuah pernyataan.

Diperlukan lebih banyak penelitian untuk menentukan signifikasi kerusakan DNA dalam hubungan antara kurang tidur dengan penyakit karena ukuran sampel penelitian tersebut yang sangat kecil. Terlebih, peserta shift malam lebih muda ketimbang yang berada pada kelompok kontrol karena dokter muda lebih sering mendapat giliran jaga di malam hari.

Benarkah Berat Badan Bisa Bertambah Karena Kurang Tidur?

Liputan6.com, Jakarta – Kurang tidur bisa membuat banyak masalah bagi tubuh kita. Selain perasaan lelah sepanjang hari, hal populer lainnya dari kurang tidur adalah menambah berat badan. Benarkah kurang tidur memang bisa mempengaruhi berat badan?

Menurut para ahli, kurang tidur bisa meningkatkan rasa lapar dan nafsu makan. Danpaknya, kita bisa mengkonsumsi makanan yang berlebihan, dan akibarnya berat badan pasti bertambah.

Dilansir dari self.com, Senin, 18 Februari 2019, ada beberapa hal yang bisa muncul akibat kurang tidur. Yang pertama, kadar hormon lapar yang disebut ghrelin meningkat dan kadar hormon kenyang yang disebut leptin menurun. Hal ini akan membiat Anda makan secara berlebihan dan menambah berat badan.

Yang kedua adalah mengonsumsi sekitar 300 kalori lebih banyak dalam sehari dan sebagian besar berasal dari makanan berlemak tinggi.

Dan yang ketiga adalah mengonsumsi lebih banyak kalori daripada yang dibutuhkan untuk menyediakan lebih banyak energi. Kalau hal ini terjadi terus menerus saat Anda kurang tidur, maka berat badan Anda naik secara ssignifikan, terutama di malam hari.

Sebuah studi menunjukkan bahwa peserta yang tidak punya waktu tidur yang cukup selama lima hari, cenderung mengonsumsi karbohidrat lebih banyak, dan mengalami kenaikan berat badan. Inilah pentingnya untuk menjaga waktu tidur yang cukup.

Umumnya, orang dewasa membutuhkan waktu tidur selama tujuh hingga delapan jam dalam sehari. Menurut Kenneth Wright, peneliti dari University of Colorado, Boulder, orang-orang yang mendapatkan waktu tidur yang cukup, lebih besar kemungkinannya untuk mengurangi asupan lemak dan karbohidrat.

Saksiikan video pilihan di bawah ini:

Hujan Deras, Sejumlah Jalan di Jaksel Tergenang

Jakarta – Hujan deras yang menguyur Jakarta Sabtu (16/2) malam hingga dini hari ini membuat sejumlah ruas jalanan di Jakarta Selatan tergenang air. Setidaknya ada dua lokasi di kawasan Jakarta Selatan yang tergenang.

“Untuk genangan dari informasi terjadi di lokasi, ada di Kemang Utara 9 dekat Pasar Buncit dan Kalibata, Jakarta Selatan,” kata petugas Call Center NTMC, Putra saat dihubungi, Sabtu (16/2/2019).

“Di Kemang saat ini ketinggian air 10 cm dan di Kalibata sekitar 10 cm,” imbuhnya.

Menurutnya, akibat genangan itu arus lalu lintas di sekitar lokasi sedikit mengalami kendala. Meski demikian, ia mengaku belum mendapat informasi lebih lanjut terkait genangan air tersebut.

“Belum ada informasi apakah akan dipompa atau tidak. Tapi petugas kepolisian sudah di sekitar lokasi membantu mengatur lalu lintas,” sebutnya.

(ibh/gbr)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Diguyur Hujan Lebat, Sejumlah Ruas di Jakarta Banjir

Liputan6.com, Jakarta – Sejumlah ruas jalan di Jakarta tergenang banjir. Ini menyusul hujan deras yang mengguyur Ibu Kota.

Pantauan Liputan6.com dari netizen, Sabtu malam (16/2/2018), air menggenangi jalan Cililitan besar arah Halim. Selain itu, kondisi yang sama juga terjadi di Kemang Utara, Jakarta Selatan.

Hindari jalan Kemang Utara IX, Duren Tiga (depan Pasar Buncit), genangan air tidak bisa dilewati kendaraan bermotor,” tulis @artrief.

Genangan juga terpantau di daerah Pancoran, Jakarta Selatan. Tinggi genangan mencapai 10 sentimeter.

“Genangan sekitar 10 cm akibat hujan deras di Pancoran arah ke Kalibata, Jakarta Selatan. Lalin macet dari arah Gatsu dan Tebet. Ada genangan lagi di pertigaan Duren Tiga.” Demikian tweet @nibrasnada.

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Keluarga Belum Bisa Jenguk Artis VA Selama Ditahan

Liputan6.com, Jakarta Semenjak ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) Polda Jatim terkait kasus prostitusi online, belum ada satupun anggota keluarga yang menjenguk artis VA. ‎

Doddy Sudrajat ayah kandung bintang FTV itu menuturkan, hingga kini dirinya dan keluarga yang lain belum ada yang menjenguk sang putri karena banyak yang sedang sakit.

Seperti diketahui artis VA ditahan sejak 4 Februari 2019 dengan status sebagai tersangka kasus dugaan pornografi.

“Kondisi saya sama keluarga pada sakit semua. Jadi dari adiknya sakit, akhirnya engak masuk sekolah. Berurutan tuh, habis itu saya, mamanya, kakeknya, neneknya,” ungkap Doddy Sudrajat, ayahanda artis VA, saat dit‎emui di kawasan Jakarta Selatan, Kamis (7/2/2019).

2 dari 3 halaman

Kakek Dirawat

Tak hanya itu, kakek artis VA kini sedang mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit, lantaran terjatuh saat sedang di kamar mandi. Sehingga pihak keluarga bergantian menjaga. Kondisi sang kakek sangat memprihatinkan.

“Jadi seminggu kemarin ini nggak ke sana lagi ditambah lag kakeknya jatuh di depan kamar mandi,” tambah Doddy Sudrajat.

3 dari 3 halaman

Update Terus

Meski demikian, Doddy mengaku selalu memantau dan mengikuti perkembangan kasus anaknya itu. Doddy pun merasa prihatin dan kasihan kepada artis VA.

“Sampe nanti saya ikuti terus update terus beritanya,” kata Doddy Sudrajat.