Buka Bersama, Cak Imin Berdoa Dapat 10 Kursi Menteri

Jakarta – Wakil Ketua MPR sekaligus Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengadakan buka bersama dan berdialog kebangsaan. Di salah satu doanya, Cak Imin berharap PKB mendapat 10 menteri di kabinet Joko Widodo (Jokowi).

Pantauan detikcom, Sabtu (18/5/2019), acara buka bersama diadakan di rumah dinas Wakil Ketua MPR RI, Jalan Widya Chandra IV. Acara dihadiri oleh kader dan tokoh PKB, perwakilan-perwakilan organisasi agama di Indonesia, dan masyarakat umum.

“Sekaligus hari ini, secara spesial terima tokoh lintas agama di tengah keprihatinan kita, suasana politik yang panas dengan sore ini, kita berdoa yang panas biar panas yang penting rakyat aman tenteram dan damai,” ucap Cak Imin dalam sambutannya.
Setelah itu, Cak Imin berdoa agar PKB sukses dalam perolehan suara legislatif DPR RI dan diberikan amanah menjadi menteri. Dalam doa-nya, dia menyebut berapa target yang diinginkan PKB.
“Moga-moga jumlah kursi yang diraih minimal 60 DPR RI, moga-moga yang jadi menteri minimal 10 menteri dari PKB. Namanya berdoa kan boleh. Berdoa 10 dapat 9 juga alhamdulliah. Semoga dikabulkan Allah,” ucap Cak Imin disambut tawa dan tepuk tangan hadirin.

Salah satu perwakilan kelompok beragama adalah Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI). Ketua Umum PGI Henriette T Hutabarat berharap Indonesia tetap damai setelah pemilu berlangsung.

“Kita syukuri karena kita sebagai bangsa yang besar lakukan pesta demokrasi dan Pemilu berjalan dengan baik. Ini yang kita banggakan dan diapresiasi masyarakat internasional. Masyarakat Indonesia lakukan pemilu aman, adil, dan bermartabat. Ini yang perlu kita pelihara terus menerus semangat toleransi saling mendukung,” ucap Henriette.

(aik/dnu)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *