Konten Provokatif Naik 40%, Polri: Buat Onar Terancam 10 Tahun Bui

JakartaPolisi menegaskan ancaman maksimal bagi provokator adalah pidana penjara 10 tahun penjara. Hal ini disampaikan mengingat konten provokatif meningkat 40 persen di media sosial.

“Kalau sebar konten bersifat provokatif yang menimbulkan kegaduhan, keonaran di media sosial khususnya bisa dijerat pasal dalam undang-undang Nomor 1 Tahun 1946, bisa Pasal 14, 15. Dan bisa juga kena undang-undang ITE Pasal 28, 45 huruf a dan sebagainya,” jelas Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (18/4/2019).

“Kalo buat onar, sesuai pasal di undang-undang Nomor 1 Tahun 1946 ancaman hukuman bisa 10 tahun penjara,” sambung dia.


Sebelumnya polisi menuturkan konten provokatif meningkat sejak malam kemarin, Rabu (17/4). Tepatnya usai lembaga-lembaga survei mengumumkan hasil penghitungan cepat atau quick count Pilpres 2019.

Dedi mengatakan polisi tak akan tebang pilih dalam menindak provokator. Siapapun yang terbukti melakukan provokasi, tambah Dedi, harus mempertanggungjawabkan perbuatannya secara hukum.

“Polisi bertindak murni berdasarkan fakta hukum, tidak melihat afiliasi-afiliasi. Kalau ada perbuatan melawan hukum, itu harus dipertanggungjawabkan yang melakukan itu. Siapapun yang terbukti, harus bertanggung jawab atas perbuatannya,” ujar Dedi.

Dedi sebelumnya menyampaikan Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim sudah berkomunikasi dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) serta Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) untuk mengatasi akun-akun penyebar konten-konten provokatif tersebut.

Jika akun yang menyebarkan konten provokatif itu sudah terdeteksi, Polri akan melakukan penegakan hukum.

“Yang jelas sampe tadi pagi jam 9 hasil komunikasi saya terus dilakukan, baik yang bersifat komunikasi dengan Kemkominfo untuk take down blokir dan melakukan profiling dan identifikasi akun-akun penyebar konten provokatif,” terang dia.
(aud/knv)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Ajarkan Investasi, IPB Bakal Buat Mini Lab Pasar Modal

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi Bangka Belitung tercatat sebagai provinsi pertama yang akan memiliki galeri investasi di Indonesia. Hal ini disampaikan langsung oleh Direktur Pengembangan Bursa Efek Indonesia (BEI) Hasan Fauzi di Gedung BEI Jumat pagi ini.

Hasan menyampaikan dalam waktu dekat Pemerintah Provinsi Bangka Belitung akan membangun galeri investasi.

“Masalahnya kapan kita sudah jajaki. Persetujuan prinsip dari beliau sudah ada. Tinggal cari mitra kita dari anggota bursa (AB) plus mereka tunjuk pengurus dari galeri itu. Ini baru pertama kali dengan pemprov, biasanya kan institusi perguruan tinggi,” tuturnya di Gedung BEI, Jumat, 20 Juli 2018.

Hasan menekankan, hal ini sejalan dengan keinginan Gubernur Provinsi Bangka Belitung Erzaldi Rosman yang menginginkan masyarakatnya melek akan investasi.

“Dalam waktu dekat akan kita dirikan galeri investasi BEI di lingkungan kantor Pemprov. Beliau ingin sebelum ke masyarakat luas, aparatur sipil negaranya (ASN) agar lebih dahulu dapat edukasi dan terliterasi dengan baik untuk investasi,” kata dia.

Sementara itu, Hasan menekankan manajemen BEI terus mengajak provinsi-provinsi lainnya untuk turut serta mengikuti langkah yang sama.

“Kita proaktif tawarkan ke pemprov lain tapi pendekatan komitmen mereka kan juga berbeda. Yang jelas pionirnya ini di Bangka Belitung,” tandas dia.

Penawaran Spesial Watsons buat Pecinta Produk Kesehatan dan Kecantikan

Untuk pelayanan yang lebih maksimal, Watsons Official Store di Lazada Mall ini juga memberikan ongkos kirim (ongkir) gratis dengan minimal pembelanjaan Rp 120 ribu.

Demi memuaskan para pelanggan dan memperbaiki pelayanan, Watsons juga menambah tim khusus untuk mempersiapkan proses pengiriman. Waralaba itu juga menyiapkan sistem yang terintegrasi dengan sistem delivery service.

Hal ini diharapkan dapat mempercepat proses pengiriman dan jangkauan area pengiriman yang diperluas hingga ke lima pulau di Indonesia, meliputi Jawa, Kalimantan, Bali, Sulawesi, dan Sumatra.

Sanksi buat Pengusaha yang Tak Beri Pekerja Upah Lembur saat Pilpres

Liputan6.com, Jakarta Pengusaha diwajibkan memberi upah kerja tambahan alias lembur kepada karyawan atau buruh yang dipekerjakan pada saat hari pencoblosan Pemilihan Presiden (Pilpres), Rabu 17 April 2019. Bila tidak, tuntutan uang denda hingga penjara bakal dikenakan kepada pengusaha yang tak mematuhi aturan itu.

Adapun pemberian sanksi telah diatur dalam Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan. “Wajib (berikan upah kerja),” tegas Kasubdit Pengawasan Norma Waktu Kerja Waktu Istirahat Pengupahan Kementerian Ketenagakerjaan, Franky Watratan kepada Liputan6.com, Selasa (16/4/2019).

Sebab menurut Franky, pekerja tetap diberikan waktu yang cukup untuk melaksanakan tugasnya sebagai warga negara yang baik untuk memilih walaupun tetap dipekerjakan pada hari pemilu.

“Karena hal tersebut adalah tugas negara yang dilindungi UU,” dia menambahkan.

Berdasarkan Pasal 78 ayat 1 UU 13/2003, menyebutkan pengusaha yang mempekerjakan pekerja/buruh melebihi waktu kerja harus memenuhi beberapa syarat, yakni mendapat persetujuan dari pekerja/buruh bersangkutan, serta adanya batasan waktu kerja lembur.

Waktu kerja lembur hanya dapat dilakukan paling banyak 3 jam dalam 1 hari, dan 14 jam dalam 1 pekan. Dalam pasal 78 ayat 2 dituliskan bahwa pengusaha wajib membayar upah kerja lembur kepada pekerja/buruh yang dipekerjakan melebihi waktu kerja.

Barang siapa melanggar ketentuan sebagaimana dimaksud pada Pasal 78 ayat 2, maka akan dikenakan sanksi pidana kurungan paling singkat 1 bulan dan Ling lama 12 bulan, dan/atau denda paling sedikit Rp 10 kita dan paling banyak Rp 100 juta.

Kata-kata Putus Cinta, Buat Cepat Move On dan Semangat Lagi

1. “Perpisahan pastilah selalu menyakitkan, itu kewajaran pada manusia. Tetapi, yakinlah bahwa selalu ada rencana dibalik itu semua yang telah Tuhan rencanakan”

2. “Setiap akhir sebuah cerita, akan selalu mencipta-kan awal cerita baru, begitu juga dengan perpisahan”

3. “Lepaskanlah. Maka esok lusa, jika dia adalah cinta sejatimu, dia pasti akan kembali dengan cara mengagumkan. Ada saja takdir hebat yang tercipta untuk kita. Jika dia tidak kembali, maka sederhana jadinya, itu bukan cinta sejatimu.” Tere Liye

4. “Masa depan yang paling cerah akan selalu didasarkan pada masa lalu yang terlupakan, kamu tidak bisa terus hidup sampai kamu melepaskan kegagalan dan sakit hati di masa lalu.”

5. “Terkadang kamu harus menerima itu hanya karena kamu dapat memiliki ruang untuk seseorang di hatimu. Tapi itu tidak selalu berarti bahwa kamu harus memiliki ruang untuknya dalam hidupmu.”

6. “Setelah putus, ingatannya segar dan rasa sakitnya masih mentah. Tetapi setelah beberapa waktu, semuanya memudar dan kamu mulai sembuh.”

7. “Ketika hatimu hancur, kamu akan takut untuk memberikannya kepada seseorang lagi. Tetapi kamu harus percaya bahwa suatu hari, orang yang tepat akan datang dan orang itu akan memperlakukan hatimu sebagaimana layaknya diperlakukan.”

8. “Ketika kamu akhirnya menyadari bahwa dirimu lebih berharga daripada hubungan yang tidak bahagia dan memiliki keberanian untuk mengakhirinya dan melanjutkan hidup baru, kamu akhirnya bebas.”

BPN Minta WNI di Luar Negeri Tak Bisa Nyoblos Pemilu Buat Petisi

Selain itu, Ferry juga meminta Bawaslu memberikan sanksi kepada Duta Besar RI untuk Malaysia. Dia menilai ada konflik kepentingan  sebagai dubes dalam temuan surat suara tercoblos tersebut.

“Harus memberikan sanksi termasuk jajarannya. Kemudian dilakukan proses pemungutan suara ulang,” kata dia.

“Kita tahu ada conflict of interest, anaknya (Rusdi Kirana) menjadi caleg, yang salah satu basis suaranya dari luar negeri,” lanjutnya.

Ferry juga meminta KPU dan Bawaslu agar membuka hasil investigasi terkait temuan surat suara tercoblos tersebut. Sementara itu terkait kekisruhan pencoblosan di Sydney, Australia, WNI yang belum mencoblos tetap diberikan kesempatan untuk menggunakan hak pilihnya.

“Tujuan Pemilu ini kaitannya dengan HAM dan memastikan bahwa seluruh warga negara yang memenuhi syarat itu dipastikan punya hak pilih. Apalagi kemudian mereka sudah sampai antre. Harusnya ada susulan untuk mereka memberikan suaranya, enggak bisa diabaikan begitu saja,” jelasnya.

Reporter: M Genantan, Hari Ariyanti

Sumber: Merdeka.com

Buat Jomblo, Tips Cari Jodoh Ala Ma’ruf Amin

Liputan6.com, Jakarta – Calon wakil presiden nomor urut 01, Ma’ruf Amin, memberikan tips mencari jodoh kepada para jomlo. Hal ini diungkapkannya saat menjawab pertanyaan menyangkut jodoh dalam pengajian keluarga di kediamannya.

Pada pengajian itu dia ditemani sang istri, Wury Estu Handayani, putri dan cucu Ma’ruf Amin. Juga pasangan selebriti, Raffi Ahmad-Nagita Slavina.

Ya, Ma’ruf Amin memang memilih berkumpul bersama keluarga untuk mengisi masa tenang Pemilu 2019.

Ma’ruf kemudian mengatakan, jodoh adalah ketentuan Allah SWT. Ada yang ingin mendapatkan suami yang berjabatan tinggi, namun Allah bisa saja menakdirkannya bersuami dengan petugas keamanan.

“Tak semua yang kita inginkan bisa didapat. Tapi ada yang bilang dapatnya apa saja, yang penting berkah. Tahu-tahu dapat pejabat tinggi, misalnya. Itu artinya Allah yang menentukan,” tukas Ma’ruf Amin di kediamannya, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta, Minggu (14/4/2019).

Oleh karena itu, buat yang lajang, Ma’ruf Amin menyarankan agar jangan mencari-cari sendiri tanpa bantuan Tuhan. Mintalah doa dari Allah SWT, lanjut dia, agar diberi pasangan yang baik, mantap, dan memberi manfaat.

Gelandang Atletico Madrid Nilai Hukuman Buat Costa Tidak Adil

“Saya baru mendengarnya, saya pikir itu terlalu berlebihan,” kata Partey kepada wartawan, seperti dikutip Marca.

“Saya pikir itu terlalu banyak, itu tidak adil dan saya harap kami berbicara dengan mereka dan mereka menurunkan sanksi mereka, karena keadaan,” katanya.

“Semuanya tergantung pada kesempatan itu dan semua orang memiliki cara mereka sendiri dalam melakukan sesuatu, mungkin dia belum bertindak baik di sini, tetapi bagi saya ada terlalu banyak pertandingan baginya dan untuk seluruh tim,” ujar Partey.

5 Faktor yang Buat Jokowi Berpotensi Menang Versi LSI Denny JA

Masih menurut Ardian, faktor kedua ialah kepuasan mayoritas publik terhadap program-program Jokowi seperti, Kartu Indonesia Sehat, Kartu Indonesia Pintar, Program Keluarga Harapan, Pembangunan Infrastruktur, Program Dana Desa, dan Beras Sejahtera.

“Program-program yang populer dan dipersepsikan sukses ini menjadi kekuatan pembeda dari penentang (Prabowo-Sandi),” klaim Ardian.

Faktor ketiga ialah pasangan Jokowi-Maruf mendapatkan dukungan telak dari tiga segmen pemilih utama, yaitu segmen minoritas, Wong Cilik, dan kalangan Muslim, terutama mereka yang terafiliasi dengan Nahdatul Ulama (NU).

“Ketiga segmen utama ini adalah pemilih loyal Jokowi-Maruf,” jelas Ardian.

Faktor keempat, figur Jokowi lebih disukai dibandingkan Prabowo. Menurut Ardian, hampir semua aspek personal yang melekat di diri Jokowi disukai masyarakat dibandingkan personal Prabowo.

Dan terakhir, faktor kelima adalah faktor yang diamati secara kualitatif.

“Faktor tersebut adalah antara lain: citra tempramental Prabowo yang semakin sering terlihat dan viral ke publik, persepsi Jokowi yang lebih unggul debat dibandingkan Prabowo, dan kehawatiran publik terhadap eksklusivisme Parbowo-Sandi,” jelas Ardian.

Seniman Ini Buat Tato 3D, 7 Hasilnya Keren Abis

Liputan6.com, Jakarta Jenis karya tato saat ini sudah beragam. Bahkan saat ini pun ada jenis tato menggunakan seni 3 dimensi loh. Meskipun terlihat sulit, akan tetapi hasil dari tato 3 dimensi ini bisa bikin kamu takjub. 

Dilansir Liputan6.com dari Boredpanda, Kamis (11/4/2019) seorang seniman tato bernama Jesse Rix dan juga Winston The Whale rupanya menjadi pelopor atas tato 3 dimensi ini.

Bahkan gambar tato 3 dimensi yang dibuat oleh mereka pun tampak nyata. Bukan hanya itu saja, akan tetapi desain dari tato 3 dimensi ini pun mampu membuat sebuah ilusi optik loh.

Bukan kali pertama Jesse dan Winston membuat sebuah tato 3 dimensi. Mereka pernah membuat bagaimana seekor kupu-kupu yang cantik sedang bertengger. Mungkin bagi kamu yang ingin membuat tato, memilih tato tiga dimensi ini bisa dijadikan referensi.

Berikut beberapa hasil dari tato tiga dimensi yang bisa jadi referensi.