Pengakuan Pelaku Rela Buang Mayat Dalam Karung ke Laut Pandeglang

Pandeglang – Dua pelaku pembuangan mayat dalam karung yaitu B dan S mengaku rela membuang jenazah ke laut karena iming-iming uang. Keduanya mengaku disuruh oleh 4 pelaku yang saat ini buron, mereka dijanjikan mendapat bagian uang jika speedboat korban laku terjual.

“Tidak (dibayar). Mereka nanti dijanjikan dari keuntungan (penjualan) kapal tersebut,” kata Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono kepada wartawan di Pandeglang, Banten, Minggu (14/4/2019).

Kedua pelaku tersebut diminta menyediakan kapal oleh 4 pelaku buron di kawasan perairan Anyer, Kabupaten Serang. Keduanya kemudian membuang jenazah korban pada sekitar pada Jumat malam (5/4) dan Sabtu (6/4) dini hari.


Indra mengatakan kedua pelaku mengetahui rencana pembunuhan Asep Hidayat (46) dan rekannya SJP (50). Ada pertemuan yang dilakukan pelaku bersama korban di kawasan Pantai Binuangeun, Lebak.

“Orang ini ikut dari awal ketika para korban dan tersangka melakukan pertemuan. Dari situ ada rangkaian komunikasi antar mereka (tersangka),” paparnya.

Diketahui, dua pelaku yang berperan sebagai pembuang jenazah ke laut ini ditangkap di Merak dan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Pelaku sehari-hari sebagai nahkoda dan anak buah kapal.

Akibat perbuatannya, pelaku dikenakan pasal 340 KHUP dengan ancaman pidana penjara seumur hidup.
(yld/yld)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Buang Kesempatan, Penyebab Ginting Gagal Juara Singapore Open 2019

Pada game penentu, Anthony membawa angin segar saat unggul 11-7 dan 12-8. Namun, di luar dugaan Momota menyalip skor dengan merebut sembilan angka.

Anthony pun tertinggal 12-17. Setelah itu, Anthony tak bisa bicara banyak. Ia terus berada di bawah Momota hingga menyerah 13-21.

“Pada game ketiga, saya berusaha mengambil poin sebanyak-banyaknya karena lapangannya enak buat kami. Saat interval juga sempat leading juga. Tetapi pas pindah lapangan, mungkin Momota juga lebih antisipasi lagi, sama seperti di game kedua akhir tadi,” tutup Anthony.

Hasil Anthony menyamai pencapaian pasangan ganda putra, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang juga menjadi runner up di turnamen ini.

Cerita 2 Pemutilasi Mayat dalam Koper Potong Leher Hingga Buang Kepala Korban

Surabaya – Dua pemutilasi mayat dalam koper, AS dan AJ melakukan aksinya bersama-sama. Keduanya pun bahu-membahu saat membunuh korban Budi Hartanto (28), warga Kediri.

Misalnya saja, saat memutilasi kepala korban secara bergantian. AS mengaku memotong kepala korban pertama kali, baru dilanjutkan rekannya AJ.

“Pertama saya, dilanjutkan AJ,” kata AS saat diinterogasi petugas Subdit III Jatanras Polda Jatim, Jumat (12/4/2019) malam.

Sementara usai memutilasi leher korban, AS dan AJ pun memasukkan mayat korban tanpa busana ke dalam koper. Keduanya melakukan aksi ini bersama-sama.

“Berdua (memasukkan ke koper),” imbuh AS.

Tak hanya itu, pelaku juga membuang kepala dan koper berisi jasad korban juga bersama-sama. Untuk koper dibuang di dekat aliran sungai di Blitar, tepatnya di Sungai Karanggondang, Kecamatan Udanawu. Sementara untuk kepala dibuang di Kediri.

“Berdua. (Kepalanya dibuang) di sungai,” lanjut AS.

Hingga kini, kedua pemutilasi mayat dalam koper masih diperiksa di Mapolda Jatim sejak Jumat (12/4) malam. Saat menuju ruang penyidik, keduanya juga terlihat berjalan pincang. Selain itu, tampak pula perban pada kaki untuk membebat luka bekas tembakan.

Simak Juga ‘Sederet Fakta Mengerikan, Mayat dalam Koper di Blitar’:

[Gambas:Video 20detik]

(hil/fat) <!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Cerita Emak-Emak yang Buang Bayi Hasil Hubungan Gelap dengan Menantu Sendiri

Liputan6.com, NTT – Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Sikka menangkap seorang ibu yang berinisial RR (39) warga Tanakepi, Desa Tanarawa, Kecamatan Waiblama, Kabupaten Sikka, Pulau Flores, Provinsi Nusa Tenggara Timur, karena terbukti membuang bayinya sendiri.

RR membuang bayinya di sungai dua hari setelah melahirkan. Parahnya, saat diinterogasi, RR sedikitpun mengaku tidak menyesal telah membuang bayi yang telah ia lahirkan.

“Setelah kita selidiki, akhirnya tersangka berhasil kita amankan. Ia mengaku tidak menyesal telah melakukan itu,” kata Kasatreskrim Polres Sikka, AKP Heffri Dwi Irawan, Selasa 8 April 2019 lalu.

Heffri menjelaskan bahwa bayi yang dilahirkan RR, dibuang ke sungai dalam keadaan hidup. Bayi itu pun akhirnya meregang nyawa hingga meninggal karena tenggelam.

Dari hasil penyelidikan pihak kepolisian, terungkap bahwa bayi itu adalah hasil dari hubungan gelap RR dengan menantunya sendiri.

“Tersangka sudah punya suami. Mereka memiliki empat orang anak. Tersangka dengan suaminya tidak lagi berhubungan intim selama satu tahun. Karena malu, tersangka membunuh bayinya sendiri,” jelasnya.

Akibat dari ulah kejinya itu, RR pun akhirnya dijerat Pasal 342 KUHP tentang pembunuhan anak dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara.

Saksikan video pilihan berikut:

Seorang ibu di Brebes, Jawa Tengah melahirkan bayi berkepala dua. Pihak keluarga mengaku pasrah atas kelahiran bayi tersebut karena harus dirujuk ke rumah sakit di Semarang.

Demi Kebaikan Tim, Inter Milan Harus Buang Icardi

“Kami membutuhkan harmoni dalam skuad untuk meraih hasil bagus. Anda tidak akan menang atau melangkah jauh jika ada masalah di ruang ganti. Sekarang pemain-pemain lebih individualistis. Mereka memikirkan diri sendiri terlebih dulu dan kebaikan tim yang kedua. Saya pikir sulit baik mereka memperbaiki keadaan,” ujar Simoni.

“Upaya klub diperlukan untuk melindungi Pelatih, yang telah dibiarkan sendirian. Tidak mungkin ada masalah di ruang ganti tanpa klub segera menghentikannya. Saya membayangkan bahwa pada akhir musim, baik Icardi dan Perisic akan pergi,” lanjut Simoni kepada FCInterNews.

Istri sekaligus agen Mauro Icardi, Wanda Nara ungkap biaya yang harus dikeluarkan Real Madrid.

Pria Ini Selalu Buang Tong Sampah ke Laut, Ternyata Hasilnya Tak Terduga

Pete Cenglinski adalah sang penggagas utama munculnya produk ramah lingkungan ini dan dibantu oleh rekannya Andrew Turton yang akhirnya membuat mereka berdua menjalankan Seabin project ini.

Dari awal, projek tong sampah atau Seabin ini dikembangkan oleh mereka berdua menjadi sebuah produk yang bisa mengumpulkan sampah mengambang di kawasan marina dan pelabuhan. Produk ini berdampak positif karena produk ini juga bertujuan untuk menyadarkan masyarakat tentang pencemaran lingkungan, khususnya laut.

Cara kerja dari Seabin atau tong sampah laut ini akan menyedot air dan sampah, dan akan menyaringnya. Lalu air yang disedot kemudian dipompa kembali ke laut, dan yang tertinggal hanya sampah untuk dibuang, ungkap Pete di pabrik Seabin mereka di Palma, Mallorca, Spanyol, seperti yang Liputan6.com lansir dari Great Daily, Selasa (2/4/2019).

PT MRT Jakarta Tangani Serius Aksi Buang Sampah Sembarangan

Pemerintah menetapkan MRT Jakarta mulai beroperasi komersial pada Senin (1/4/2019) ini. Meski sudah berbayar, namun Pemerintah Daerah DKI Jakarta masih memberikan keringanan tarif MRT alias diskon sebesar 50 persen. Diskon ini berlaku hingga akhir April 2019.

Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, pemberian diskon 50 persen ini sebagai bentuk sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat dalam menggunakan moda transportasi masal. 

“Mulai 1 April 2019, MRT Jakarta akan mulai beroperasi secara komersial,” kata Anies seperti dikutip Liputan6.com dari PPID Jakarta, Senin (1/4/2019).

Perlu diketahui, tarif MRT Jakarta telah ditetapkan bersama oleh Pemprov DKI Jakarta dengan DPRD Provinsi DKI Jakarta. Hal itu juga tertuang dalam Pergub Nomor 34 Tahun 2019 tentang Tarif Angkutan Perkeretaapian Mass Rapid Transit dan Kereta Api Ringan/Light Rail Transit.

Adapun ditetapkan tarif rute terjauh MRT dari Stasiun Lebak Bulus ke Bundaran Hotel Indonesia sebesar Rp 14 ribu. Dengan adanya diskon ini, masyarakat hanya akan dipungut tarif sebesar Rp 7.000 untuk rute terjauh.

Pengoperasionalan secara komersial MRT Jakarta akan mulai berlaku pada pukul 05.30 WIB untuk keberangkatan dari Stasiun Lebak Bulus. Sedangkan dari Stasiun Bundaran HI akan pertama kali diberangkatkan pada pukul 05.36 WIB. Saat ini high way MRT sendiri setiap 10 menit.

Pesan Jokowi ke Warga: MRT Ini Budaya Baru, Antre, Jangan Asal Buang Sampah!

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah meresmikan penggunaan moda raya transportasi MRT Jakarta. Ada pesan-pesan khusus kepada warga untuk penggunaan MRT Jakarta dari Jokowi.

Peresmian dilakukan di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (24/3/2019). Dalam peresmian itu, Jokowi tampak santai mengenakan baju kaus dan celana olahraga.

Dalam pidato peresmiannya, Jokowi menyapa warga yang sudah menjajal MRT Jakarta. “Siapa yang sudah nyoba MRT tunjuk jari? Yang belum nyoba besok coba, mumpung masih gratis karena nanti sebulan lagi bayar,” kata Jokowi disambut tepuk tangan meriah oleh warga.
Jokowi mengatakan, kehadiran MRT Jakarta merupakan budaya baru transportasi Indonesia. Dia pun menitipkan pesan-pesan khusus kepada warga yang menggunakan moda transportasi berbasis rel tersebut.

“Ini adalah sebuah budaya baru, karena merupakan yang pertama di Indonesia. Apa yang ingin saya titip? Pertama, jangan buang sampah di MRT dan stasiun MRT kita. Jaga agar MRT dan stasiun yang kita miliki tidak kotor. Sanggup?” ujar Jokowi.

“Sanggup!” teriak warga.

Pesan Jokowi ke Warga: MRT Ini Budaya Baru, Antre, Jangan Asal Buang Sampah!Foto: Ray Jordan/detikcom

Jokowi juga meminta warga yang menggunakan MRT untuk tertib dan antre. Dia tak mau ada yang berdesak-desakan karena juga berbahaya.

“Kalau mau naik MRT ngantre, jangan berdesakan kaya ini. Antre dan disiplin waktunya, jangan sampai pintu mau tutup baru masuk, kejepit pintu nanti, hati-hati bisa kejepit pintu,” kata Jokowi.

“Ini yang akan terus kita sampaikan agar MRT kita nanti bisa kita pakai mutar-mutar Jakarta,” imbuh Jokowi.
(rjo/tor)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Resmikan MRT, Jokowi: Jangan Buang Sampah Sembarangan dan Budayakan Antre

Tak hanya itu, Jokowi juga mengaku sudah memerintahkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk segera membangun MRT Fase III rute Cikarang-Balaraja dengan bentang panjang 87 km. 

“Tadi saya perintahkan juga untuk memulai yang rute timur-barat, east-west mulai tahun ini,” ujar Jokowi.

MRT Jakarta baru dimulai proses konstruksinya pada 10 Oktober 2013. Saat itu, Jokowi menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Pembangunan MRT Jakarta dimulai dengan jalur Fase I sepanjang 16 kilometer (km) dari Terminal Lebak Bulus hingga Bundaran HI yang memiliki 13 stasiun. 13 Stasiun tersebut adalah Bundaran HI, Dukuh Atas, Setiabudi, Bendungan Hilir, Istora, Senayan, ASEAN, Blok M, Blok A, Haji Nawi, Cipete Raya, Fatmawati dan Lebak Bulus.

Reporter: Titin Suprihatin

Lahir Tanpa Kaki, Ibu di Sumenep Tega Buang Bayinya Sendiri

Liputan6.com, Sumenep – Seorang ibu berinisial SF (37) asal Dusun Pesisir, Desa Essang, Sumenep, Madura, tega membuang bayi yang baru dilahirkannya lantaran sang bayi lahir tanpa kaki.

Polres Sumenep saat dikonfirmasi Liputan6.com membenarkan adanya praktik pembuangan bayi yang baru dilahirkan. “Dari hasil keterangan tersangka, pelaku malu karena anaknya cacat. Makanya tega membuang bayinya yang baru dilahirkan,” kata Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Moh Heri, Rabu malam, (6/3/2019).

Heri menjelaskan, pada Selasa, 5 Maret 2019, sekitar pukul 11.00 WIB, pelaku datang ke Puskesmas setempat bersama putra ketiganya untuk memeriksa kehamilan. Saat itu kandungannya terasa sakit dan mengalami pendarahan. Setelah di pemeriksa bidan, ternyata kandungannya baru memasuki usia 6 bulan.

“Berselang satu jam, pelaku melahirkan bayi berjenis kelamin laki-laki dalam kondisi cacat pada kaki sebelah kanan buntung. Pukul 18.00 WIB kemudian pelaku pulang ke rumahnya,” ungkap Heri.

Dalam perjalanan pulang ia bersama anaknya mengendarai sepeda motor, kemudian bayi tersebut diletakkan di rumah kosong yang ada di sebelah rumahnya. Pukul 21.00 WIB, pelaku seorang diri membawa bayi tersebut mengendarai sepeda motor untuk membuangnya.

Pelaku yang kebingungan akhirnya membuang bayinya sendiri di kuburan di Desa Palasa, Kecamatan Talango. Pada Rabu pagi, 6 Maret 2019, sekitar pukul 07.00 WIB, bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut ditemukan oleh seorang ibui sewaktu pulang dari pasar. Ibu bernama Rahmi itu kemudian membawa sang bayi pulang ke rumahnya.

“Untuk mendapat perawatan medis karena bayi itu kondisinya kurang sehat. Sehingga ibu Rahmi membawa bayi ke Puskesmas,” kata Heri.

Saat ini pelaku sudah berhasil diamankan, selanjunya akan diserahkan ke unit PPA Polres Sumenep untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, guna mengungkap apa motif sebenarnya pelaku tega membuang bayi yang baru dilahirkannya sendiri.


Simak juga video pilihan berikut ini: