Buang Keunggulan Dua Gol, AS Roma Diimbangi Cagliari

Jakarta – AS Roma membuang peluang besar meraih tiga poin saat bertamu ke Cagliari. Sudah unggul dua gol, I lupi pada akhirnya harus puas dengan hasil imbang 2-2.

Dalam laga yang dilangsungkan di Paolo Silvio Mazzoleni, Minggu (9/12/2018) dinihari WIB, Roma pada awalnya terlihat akan bisa meraih poin penuh. Di 45 menit pertama tim tamu berhasil melesakkan dua gol.

Bryan Cristante membuka keunggulan Roma melalui gol yang dia lesakkan di menit 14. Tendangan kaki kiri Cristante tipis di luar kotak penalti mengubah kedudukan jadi 1-0.

Lima menit sebelum babak pertama berakhir, Roma berhasil menggandakan keunggulan. Tendangan bebas Aleksander Kolarov jauh dari luar kotak penalti mengarah ke sudut atas gawang tanpa bisa dihalau kiper.

Namun di babak kedua keunggulan dua gol tersebut gagal dipertahankan Roma. Tim tamu kebobolan dua kali di enam menit terakhir pertandingan.

Artur Ionita membuat Cagliari memperkecil kedudukan menjadi 1-2 saat dia menjebol gawang Roma di menit 84.

Setelah itu Cagliari harus bermain dengan 10 orang karena Darijo Srna mendapat karu merah langsung di menit 90. Meski kekurangan pemain di atas lapangan, Cagliari malah mampu mencetak gol kedua, yang kali ini dibuat Marco Sau di periode injury time.

Jelang pertandingan tuntas Cagliari kembali kehilangan satu pemain. Paolo Farago menerima kartu kuning kedua dari harus meninggalkan lapangan.

Hasil imbang 2-2 membuat Roma masih tertahan di posisi enam klasemen dengan poin 21. Sementara Cagliari bertengger di urutan 13 dengan koleksi poin berjumlah 17.

Susunan Pemain

Cagliari: Cragno; Srna, Ceppitelli, Klavan, Padoin (Pajac 65); Faragò, Bradaric (Cigarini 80), Ionita; Joao Pedro; Farias (Sau 75), Cerri

Roma: Olsen; Florenzi, Manolas, Fazio, Kolarov; Nzonzi, Cristante; Under, Zaniolo (Juan Jesus 89), Kluivert (Luca Pellegrini 75); Schick (Pastore 83)
(din/mrp)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *