Hasil Liga Inggris: City ke Puncak Klasemen Usai Kalahkan Bournemouth 1-0

Jakarta – Gol Riyad Mahrez memastikan Manchester City menang tipis 1-0 atas Bournemouth. Hasil ini sudah cukup untuk membawa City ke puncak klasemen menggeser Liverpool.

Manchester City sukses meraih tiga angka saat bertandang ke Vitality Stadium, Sabtu (3/2/2019) malam WIB, pada pekan ke-29 Liga Inggris. The Citizens menang 1-0 lewat gol tunggal Riyad Mahrez di menit ke-55.

City yang sangat dominan di laga ini dengan pengusaan bola sebesar 80 persen. Sebenarnya punya banyak peluang untuk mencetak gol lain.

Tercatat mereka mampu membuat 16 tembakan dengan tujuh di antaranya mengarah ke gawang tuan rumah. Namun upaya The Citizens tersebut tak membuahkan hasil karena kegemilangan Artur Boruc.

Namun kemenangan tipis di markas Bournemouth sudah cukup untuk menggeser sementara Liverpool dari puncak klasemen. Mereka kini mengumpulkan 71 poin dari 29 laga, unggul dua angka dari The Reds.

Liverpool sendiri baru akan memainkan laga pekan ke-29 saat menghadapi Everton di Goodison Park, Minggu (3/3/2019). Sementara itu, Bournemouth tertahan di posisi 12 dengan 34 poin.

Jalanya Pertandingan

City langsung mengambil inisiatif menyerang sejak menit awal. Sementara tuan rumah memilih untuk bertahan cukup dalam demi meredam agresivitas The Citizens.

Strategi Eddie Howe ini terbukti jitu . Dimana tim tamu tak sekalipun membahayakan gawang Artur Boruc di 30 menit awal babak pertama.

Ancaman bebahaya baru dihadirkan oleh City ketika laga memasuki menit ke-31. Sepak pojok Kevin De Bruyne mampu disambut Nicolas Otamendi dengan tendangan salto. Namun arah bola masih melambung tipis dari gawang Bournemouth.

Kesulitan menembus lini belakang tuan rumah lewat open play, City berusaha mengoptimalkan bola mati untuk menghasilkan peluang. Dari skema sepak pojok The Citizens kembali mengancam di menit akhir babak pertama.

Umpan Riyad Mahrez mampu diteruskan oleh Bernardo Silva. Bola liar masih mampu diamankan oleh Boruc.

Sepanjang babak pertama skuat Pep Guardiola sebenarnya tampil sangat dominan. Mereka menguasai pengusaan bola hingga 83 persen dibanding Bournemouth yang mencatatkan 17 persen.

Namun City hanya mampu melepas satu sepakan ke arah gawang tuan rumah di 45 menit pertama. Sedangkan Bournemouth yang memilih fokus bertahan tak sekalipun melepas tembakan.

Minim peluang, babak pertama berakhir imbang 0-0.

Di babak kedua situasi masih tak banyak berubah, City tetap tampil menyerang mengurung lini pertahanan The Cherries. Usaha The Citizens baru membuahkan hasil di menit ke-54.

Gol pembuka City bermula dari tusukan David Silva yang menciptakan kepanikan di jantung pertahanan Bournemouth. Bola kemudian disodorkan ke Riyad Mahrez yang melepaskan sepakan mendatar untuk membobol gawang tuan tumah.

Tertinggal 0-1 membuat Bournemouth mau tak mau harus keluar menyerang. Hal ini justru menguntungkan City yang kini punya banyak ruang dalam menyerang.

Di menit ke-64, skuat Guardiola hampir saja menggandakan lewat Sterling. Ia memaksimalkan umpan terobosan Mahrez untuk terbebas dari jebakan offside. Meski dalam posisi bebas, sepakan pria 24 tahun ini masih ditepis Boruc.

Kiper asal Polandia ini kembali menjadi penghalang Sterling mencetak gol di laga ini. Pada menit-77, ia terbang menyongsong bola yang mengarah ke sayap City ini. Setelah Jack Simpson tak sempurna menghalau bola.

Kegemilang Boruc tak berhenti sampai disini. Ia mementahkan sundulan Mahrez di dapan gawangnya di menit ke-86.

Hingga laga berakhir tak ada gol tambahan yang tercipta. Sehingga skor 1-0 untuk The Citizens menutup laga di Vitality Stadium.

Susunan pemain:

Bournemouth: Boruc; Daniels, Simpson (Ibe 83′), Mepham, Clyne (Diego Rico 84′); Fraser, Surman, Ake, Smith; Brooks (Brooks 75′); King

Manchhester City: Ederson; Walker, Stones (Kompany 48′), Otamendi, Zinchenko; De Bruyne (Mahrez 45′), Guendogan, David Silva; Bernardo Silva, Aguero (Jesus 90′), Sterling
(raw/ran)

Manchester City Raih Poin Penuh di Markas Bournemouth Berkat Gol Mahrez

Manchester City mengalahkan Bournemouth lewat gol tunggal yang dicetak Riyad Mahrez. Hasil itu membuat Manchester City bertengger di puncak pada klasemen sementara Premier League.

Bournemouth membuat Manchester City pada paruh pertama pertandingan. Klub asuhan Eddie Howe itu bisa menahan serangan The Citizens yang digalang Sergio Aguero dan rekan-rekannya.

Pada menit ke-19, Manchester City mendapat peluang untuk unggul. Kevin De Bruyne mengirimkan umpan yang tepat untuk Bernardo Silva. Tetapi, Silva gagal melakukan penyelesaian yang sempurna.

Manchester City terus menekan pertahanan Bournemouth, namun hingga paruh pertama pertandingan berakhir, skor tetap imbang tanpa gol.

Tim tamu kehilangan De Bruyne pada pengujung babak pertama karena cedera. Ia digantikan oleh Riyad Mahrez.

Memasuki babak kedua, Mahrez membuat Manchester City unggul. Mahrez mendapat umpan dari David Silva dan menundukkan Artur Boruc.

Pada menit ke-65, Raheem Sterling mendapatkan peluang untuk menggandakan keunggulan timnya. Namun, usahanya dapat diamankan Boruc.

Sterling kembali mendapat peluang pada menit ke-77. Tetapi Boruc dengan cekatan melakukan penyelematan gemilang.

Laga berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Manchester City. Kemenangan tersebut membuat The Citizens menjaga peluang untuk menjuarai Premier League.

Sumber: Bola.com

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Bournemouth (3-4-3): 1-Artur Boruc; 33-Chris Mepham, 5-Nathan Ake, 25-Jack Simpson (10-Jordon Ibe 83′); 23-Nathaniel Clyne (21-Diego Rico 83′), 20-David Brooks (9-Lys Mousset 75′), 6-Andrew Surman, 11-Charlie Daniels; 15-Adam Smith, 17-Joshua King, 24-Ryan Fraser

Manajer: Eddie Howe

Manchester City (4-3-3): 31-Ederson Moraes; 2-Kyle Walker, 5-John Stones (4-Vincent Kompany 48′), 30-Nicolas Otamendi, 35-Oleksandr Zinchenko; 17-Kevin De Bruyne (26-Riyad Mahrez 45′), 8-Ilkay Gundogan, 21-David Silva; 20-Bernardo Silva, 10-Sergio Aguero (33-Gabriel Jesus 90′), 7-Raheem Sterling

Manajer: Pep Guardiola

Liga Inggris: Data dan Fakta Bournemouth vs Manchester City

Liputan6.com, Jakarta – Juara bertahan Manchester City melawat ke markas Bournemouth pada lanjutan Liga Inggris musim ini, Sabtu (2/3/2019). Inilah sejumlah data dan fakta laga di Vitality Stadium nanti.

* Pada pertemuan pertama di Liga Inggris musim ini, Bournemouth kalah 1-3 di kandang Manchester City. Tiga gol Manchester City dicetak oleh Bernardo Silva, Raheem Sterling dan Ilkay Gundogan. Satu gol Bournemouth dicetak oleh Callum Wilson.

* Dalam laga kandangnya melawan Manchester City di Liga Inggris musim lalu, Bournemouth menyerah 1-2. Bournemouth unggul lewat gol Charlie Daniels menit 13, tapi Manchester City berbalik menang melalui gol-gol Gabriel Jesus menit 21 dan Raheem Sterling menit 97. Sterling kemudian diusir dengan kartu kuning kedua.

* Manchester City belum pernah gagal mengalahkan Bournemouth di Liga Inggris, kandang dan tandang. Manchester City memenangi ketujuh pertemuan mereka di kompetisi ini, mencetak 24 gol dan hanya kebobolan tiga.

* Manchester City selalu mencetak dua gol atau lebih dalam tujuh laga melawan Bournemouth di Liga Inggris.

* Raheem Sterling telah mencetak sepuluh gol dalam delapan penampilan melawan Bournemouth di semua kompetisi.

* Sergio Aguero telah mencetak tiga gol dalam empat penampilan melawan Bournemouth di Liga Inggris.

* Rekor Eddie Howe vs Manchester City: M0 S0 K7.

* Rekor Eddie Howe vs Josep Guardiola: M0 S0 K5.

* Rekor Josep Guardiola vs Bournemouth: M5 S0 K0.

2 dari 3 halaman

Statistik Bournemouth

* Bournemouth tak terkalahkan dalam lima laga kandang terakhirnya di Liga Inggris: menang 2-0 vs Brighton, seri 3-3 vs Watford, menang 2-0 vs West Ham, menang 4-0 vs Chelsea, seri 1-1 vs Wolverhampton.

* Bournemouth mengumpulkan 25 poin dari 14 laga kandang yang sudah mereka mainkan di Liga Inggris (M7 S4 K3), mencetak 26 gol dan kebobolan 18 gol.

* Gol terbanyak untuk Bournemouth di Liga Inggris 2018/19 sejauh ini: Callum Wilson (10).

* Assist terbanyak untuk Bournemouth di Liga Inggris 2018/19 sejauh ini: Ryan Fraser (9).

3 dari 3 halaman

Statistik Manchester City

* Manchester City mengumpulkan 26 poin dari 13 laga tandang yang sudah mereka mainkan di Liga Inggris musim ini (M8 S2 K3), mencetak 25 gol dan kebobolan sembilan gol.

* Manchester City hanya gagal mencetak gol di dua laga dalam 13 laga tandang yang sudah mereka mainkan di Liga Inggris, yakni ketika imbang 0-0 vs Liverpool pada 7 Oktober 2018 dan saat kalah 0-2 vs Chelsea pada 9 Desember 2018.

* Gol terbanyak untuk Manchester City di Liga Inggris 2018/19 sejauh ini: Sergio Aguero (18).

* Assist terbanyak untuk Manchester City di Liga Inggris 2018/19 sejauh ini: Raheem Sterling, Leroy Sane (masing-masing 9).


Sumber: Bola.net

Usai Hajar Bournemouth, Arsenal Bidik Tottenham

Liputan6.com, London – Usai menghajar Bournemouth 5-1, Arsenal kini membidik Tottenham Hotspur di laga Liga Inggris selanjutnya. Hal itu diungkap pelatih The Gunners, Unai Emery.

Pada dini hari tadi, Tottenham Hotspur harus menelan kekalahan. Mereka dikalahkan oleh Chelsea dengan skor 2-0 di Stamford Bridge.

Berkat kekalahan itu, posisi The Lillywhites kini semakin didekati oleh Arsenal di klasemen sementara EPL. Mereka kini hanya unggul empat poin saja dari The Gunners yang menempati peringkat 4.

Emery sendiri menegaskan bahwa Arsenal akan melakukan segala cara untuk mengalahkan Tottenham di akhir pekan nanti. “Itu [memangkas jarak dengan Tottenham] adalah sebuah motivasi yang besar bagi kami,” buka Emery kepada situs resmi Arsenal.

2 dari 3 halaman

Jaga Performa 

Emery menegaskan bahwa timnya tidak boleh berleha-leha jelang menghadapi pertandingan sarat gengsi tersebut pada akhir pekan nanti.

Sang pelatih menyebut bahwa timnya wajib bekerja keras di sesi latihan Arsenal agar mereka bisa meraih kemenangan pada laga itu.

“Kami tidak boleh hanya mewacanakan hal itu melalui omongan saja, melainkan kami harus memanfaatkan dengan sebaik mungkin, seperti yang kami lakukan hari ini. Setelah itu baru kami harus membuktikannya pada pertandingan hari Sabtu nanti.”

3 dari 3 halaman

Laga Sulit 

Emery juga mengakui bahwa Tottenham bukanlah lawan yang bisa dipandang dengan sebelah mata. Untuk itu timnya harus membuktikan kualitas mereka di atas lapangan.

“Untuk saat ini mereka [Tottenham] adalah lawan yang sulit bagi kami, karena mereka berada di posisi yang lebih baik daripada kami di klasemen sementara ini.”

“Saya rasa bermain di markas mereka akan sangat sulit, namun ini akan menjadi ujian yang sangat baik. Ujian ini akan menjadi ujian yang bagus dan juga positif.” tandasnya.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

Emery Sebut Mesut Ozil Sudah Bahagia di Arsenal

Liputan6.com, London – Mesut Ozil tampil gemilang saat Arsenal mengalahkan Bournemouth 5-1 di Liga Inggris, Rabu (27/2) atau Kamis dini hari WIB. Pelatih Arsenal, Unai Emery pun memuji penampilan pemain asal Jerman itu.

Emery menilai sang pemain sudah semakin bahagia membela Arsenal sehingga mempengaruhi performanya di atas lapangan.

Sejak akhir tahun 2018 kemarin, Ozil memang kerap diberitakan tidak bahagia di Arsenal. Ia mulai tersingkir dari tim utama The Gunners sehingga banyak rumor mengatakan bahwa ia akan meninggalkan Emirates Stadium di bulan Januari kemarin, meski hal itu tidak terlaksana.

Playmaker Timnas Jerman ini kembali menunjukkan sinarnya dini hari tadi. Ia membuat satu gol dan satu assist saat Arsenal mengalahkan Bournemouth dengan skor 5-1 di Emirates Stadium.

Emery sendiri mengaku terkesan dengan permainan yang ditunjukan oleh sang playmaker. “Hari ini Ozil bermain dengan bagus,” buka Emery kepada BBC Sports.

2 dari 3 halaman

Kontribusi Besar 

Emery sendiri mengakui bahwa kemenangan besar timnya di Emirates Stadium ini tidak terlepas dari performa Ozil pada laga tersebut.

Emery menilai Ozil sudah menunjukkan kualitasnya sehingga ia berkontribusi besar pada kemenangan timnya pada laga itu.

“Hari ini dia sudah banyak membantu kami dengan kualitas yang ia miliki. Ia juga mampu mengorganisir tim ini dan bermain di sistem yang berbeda.”

3 dari 3 halaman

Teori Emery

Emery sendiri juga punya teori di balik performa apik sang playmaker pada pertandingan dini hari tadi.

Emery menilai Ozil saat ini sudah merasa lebih bahagia di Arsenal sehingga ia bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya bersama tim asal London Utara itu.

“Saya rasa dia kini sudah merasa lebih bahagia bersama kami. Saya dan rekan-rekan setimnya sangat bangga akan apa yang dilakukan Mesut hari ini.” tandasnya.

Jadwal Liga Inggris Pekan ke-29: Derby London, Tottenham Hotspur vs Arsenal

Liputan6.com, Jakarta – Setelah disibukkan dengan pertarungan tengah pekan ini dalam lanjutan pertandingan Liga Inggris pekan ke-28, tim-tim Liga Inggris sudah langsung dihadapkan kepadapekan ke-29 akhir pekan ini. Laga panas Tottenham Hotspur melawan Arsenal akan menjadi pertandingan pembuka.

Dalam Jadwal Liga Inggris, Tottenham akan menjamu Arsenal di Stadion Wembley, Sabtu (2/3/2019). Pertandingan sengit yang bertajuk derbi London ini akan memanaskan persaingan dalam perebutan posisi ketiga.

Kondisi Tottenham berbeda dengan lawannya, Arsenal. The Lily White harus menerima keunggulan tuan rumah, Chelsea dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris pekan ke-28. Anak asuh Mauricio Pochettino harus menelan kekalahan 2-0 dari The Blues. Dua gol Chelsea dicetak oleh Pedro dimenit 57 dan gol bunuh diri Kierran Tripier dimenit ke-84.

Di laga lainnya, dalam jadwal Liga Inggris pekan ke-29, pemimpin klasemen sementara Liga Inggris, Liverpool akan menjalani laga yang juga cukup sengit. Pasalnya, The Anfield Gank akan bertandang ke Godison Park, markas Everton.

Sementara, pesaing terdekat Liverpool, Manchester City harus menyambangi markas Bournemouth. Saat ini The Citizen memilik poin 68, hanya berselisih satu poin dengan Liverpool di posisi pertama.

Berikut Jadwal Liga Inggris Pekan ke-29:

2 dari 3 halaman

Sabtu, 2 Maret

19.30 WIB Tottenham Hotspurs vs Arsenal

22.00 WIB Birghton and Hove vs Huddersfield Town

22.00 WIB Bournemouth vs Manchester City

22.00 WIB Burnley FC vs Crystal Palace

22.00 WIB Manchester United vs Southampton

22.00 WIB Wolverhampton Wanderers vs Cardiff City



3 dari 3 halaman

Minggu, 3 Maret 2019

00.30 WIB West Ham vs Newcastle United

19.00 WIB Watford vs Leicester City

21.05 WIB Fulham vs Chelsea

23.15 WIB Everton vs Liverpool

Saksikan video pilihan di bawah ini

Hasil Liga Inggris: Arsenal Pesta Gol, Hajar Bournemouth 5-1

LondonArsenal meraih kemenangan besar saat menjamu Bournemouth dalam pekan ke-27 Liga Inggris. The Gunners menggilas Bournemout dengan skor 5-1.

Bermain di Emirates Stadium, Arsenal sudah unggul saat laga baru berjalan empat menit melalui Mesut Oezil. Gol Henrikh Mkhitaryan yang kemudian dibalas Lys Mouseset membuat Arsenal unggul 2-1 saat jeda.

Skuat besutan Unai Emery tak terbendung di babak kedua. Tiga gol tambahan berhasil dilesakkan melalui Laurent Koscielny, Pierre Emerick Aubameyang, dan ditutup oleh Alexandre Lacazette. Arsenal menyudahi pertandingan dengan skor 5-1.

Kemenangan besar ini memastikan Gudang Peluru masih bertahan di posisi empat klasemen Liga Inggris. Mereka kini mengumpulkan 56 poin, unggul satu angka dari Manchester United yang pada saat berita ini diturunkan masih unggul 2-1 atas Crystal Palace.

Jalannya Pertandingan

Laga baru berjalan empat menit saat Arsenal sudah berhasil menjebol gawang Bournemouth melalui Oezil. Menerima bola dari Sead Kolasinac di sisi kiri lapangan, Oezil yang mendapati ruang bebas di depannya langsung menusuk ke kotak penalti.

Tembakan yang dia lepaskan sebenarnya sempat mengenai tangan kiper. Namun itu tak cukup untuk menghindarkan bola dari masuk ke gawang.

Kemenangan atas Bournemouth memastikan Arsenal bertahan di empat besar klasemen Liga InggrisKemenangan atas Bournemouth memastikan Arsenal bertahan di empat besar klasemen Liga Inggris Foto: Reuters/Peter Cziborra

Arsenal mencetak gol keduanya saat pertandingan masuk menit 28. Gol ini bermula dari kesalahan passing pemain Bournemouth di sepertiga pertahananya sendiri.

Henrikh Mkhitaryan yang memotong umpan tersebut langsung mengoper ke Oezil yang berlari masuk ke kotak penalti. Bukan mengeksekusi sendiri peluang yang dipunya, Oezil memilih mengembalikan bola ke Mkhitaryan. Dengan mudah gelandang asal Armenia itu menjebol gawang Bournemouth.

Keunggulan dua gol The Gunners tak bertahan lama. Di menit 30 tim tamu bisa memperkecil ketinggalan melalui Lys Mousset. Gol ini diawali kesalahan Matteo Guendouzi harus dibayar mahal oleh Arsenal. Umpan pendek Leno gagal dikuasaianya dengan baik. Bola kemudian mampu direbut Dan Gosling.

Gosling kemudian segera melepas umpan ke Lys Mousset. Nama terakhir kemudian membobol gawang Arsenal saat Leno dalam posisi tak ideal.

Skor 2-1 bertahan sampai turun minum.

Baru dua menit babak kedua berjalan, The Gunners mampu melebarkan jarak lewat Laurent Koscielny. Ia yang maju membantu serangan mampu menuntaskan tusukan Mkhitaryan di sisi kanan.

Lewat sepakan kaki kanan Koscielny mampu menaklukan Boruc. Sekaligus mengubah papan skor menjadi 3-1.

Tuan rumah makin menjauh di menit ke-59. Pierre-Emerik Aubameyang lolos dari jebakan offside usai menerima umpan terobosan dari Mkhitaryan. Ia kemudian mengecoh Boruc sebelum menceploskan bola ke gawang Bournemouth.

Tak puas dengan skor 4-1, Arsenal kembali menambah golnya dalam laga ini di menit ke-78. Kali ini Alexandre Lacazette yang mencatatkan namanya di papan skor. Ia mengemas gol kelima The Gunners lewat eksekusi sepakan bebas di depan kotak penalti Bournemouth.

Di sisa waktu yang ada tak ada gol tambahan yang tercipta. Sehingga skor 5-1 mengakhiri pesta gol Arsenal di Stadion Emirates.

Susunan pemain.

Arsenal : Leno; Monreal, Koscielny, Papastathopoulos; Kolasinac(Iwobi 58′),Torreira, Guendouzi,Jenkinson; Mkhitaryan (Lacazette 64′), Ozil; Aubameyang (Suarez 72′)

Bournemouth : Boruc; Clyne, Mepham, Nathan Ake, Smith (Rico 70′); Ibe (Daniels 57′), Surman, Gosling, Fraser (Surridge); King; Mousset
(din/raw)

Arsenal Berperan di Balik Membaiknya Pertahanan MU

Liputan6.com, Jakarta – Luke Shaw tampil sebagai man of the match saat Manchester United (MU) bermain imbang dengan Liverpool, Minggu lalu. Dalam duel ini, MU berhasil menahan The Reds tanpa gol. Ini merupakan clean sheet keempat beruntun yang mampu diraih Setan Merah di liga domestik.

Penampilan barisan pertahanan MU semenjak ditangani oleh Ole Gunnar Solksjaer memang terus membaik. Sejak ditunjuk menggantikan Jose Mourinho, Desember lalu, Setan Merah hanya kemasukan 9 gol dalam 14 pertandingan dan berhasil mencatat 7 clean sheet.  


Ini jauh berbeda dengan situasi yang dialami MU saat masih ditangani Mourinho. Musim lalu, MU sempat kebobolan satu gol lebih sedikit dari 29 gol yang dicetak dalam 17 pertandingan. Sejak ditangani Solkjaer, agregat gol MU berubah dari nol di era Mourinho menjadi +17. 

Peningkatan ini tidak lepas dari kejelian Solskjaer dalam menempatkan pemainnya. Di lini belakang MU yang menggunakan empat bek, pelatih asal Norwegia itu menempatkan duet Ashley Young dan Luke Shaw sebagai bek sayap. Dia juga mempertahankan Victor Lindelof yang tampil memukau di era Mourinho. Sementara Phil Jones diplot sebagai patner utama Lindelof dan keduanya telah tampil sebagai starter dalam delapan pertandingan. 

Sedangkan Eric Baily dipercaya tampil dalam 4 laga dan Chris Smalling tiga pertandingan.  

Smalling sebenarnya baru saja pulih dari cedera yang membuatnya sempat absen dua bulan. Namun di bawah Solskjaer, Smalling mampu membantu MU mencetak 3 cleen sheet

Sejak bermain imbang 2-2 melawan Burnley (29/1), MU belum sekalipun kebobolan Menurut Solskjaer, kebangkitan barisan pertahanan MU ternyata tidak lepas dari pengalaman saat mengalahkan Spurs 1-0 (13/1) dan kemenangan 3-1 atas Arsenal di Piala FA (26/1). 

“Kami menghabiskan banyak waktu membangun struktur dan bentuk,” kata Solskjaer seperti dilansir Manchestereveningnews. “Bagaimana kami bertahan, sebab pada laga-laga awal kami tidak mendapat banyak kesempatan untuk menguji hal tersebut,” kata Solskjaer. 

“Tapi ketika kami ke markas Arsenal dan Anda bisa melihat bagaiman kami pontang-panting di lini tengah dan empat bek kami tampak menyedihkan seperti domba babak belur.” 


2 dari 3 halaman

Benahi Lini Tengah

Setelah pertandingan tersebut, Solskjaer tidak hanya meperbaiki barisan belakang pasukannya. Dia juga berusaha membenahi komposisi lini tengah Setan Merah.  

“Bentu lini tengah meningkat pesat, yang akhirnya membantu empat bek untuk bermain sebagai empat bek dan tidak tersebar di semua tempat,” kata Solskjaer. 

“Itu prinsipil. Prinsip saya adalah jangan pernah mengikuti dia; saya selalu bermain dan melatih dengan sistem zona. Saya bukan fans sistem man to man marking.”

Ketangguhan barisan pertahanan MU kembali akan diuji Kamis (28/2/2019). Dalam duel ini, Setan Merah akan bertandang ke markas Crystal Palace dalam lanjutan Premier League. 

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan Liga Inggris

Jadwal Liga Inggris

Kamis (28/2/2019)

02:45 WIB, Arsenal vs Bournemouth

02:45 WIB, Southampton vs Fulham

03:00 WIB, Crystal Palace vs Manchester United

03:00 WIB, Chelsea vs Tottenham Hotspur

03:00 WIB, Liverpool vs Watford

03:00 WIB, Manchester City vs West Ham United

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

Hasil Liga Inggris: Arsenal Perkasa

Liputan6.com, London – Pekan ke-27 Liga Inggris rampung pada Minggu (24/2/2019) malam WIB. Hasilnya, Arsenal paling menonjol dengan kemenangan atas Southampton.

The Gunners melibas Soton 2-0 di Emirates Stadium. Henrikh Mkhitaryan jadi bintang kemenangan tuan rumah di laga ini.

Arsenal langsung unggul cepat pada menit ke-6 melalui Alexandre Lacazette. Berawal dari umpan Mkhitaryan di kotak penalti, Lacazette sukses menyontek bola ke gawang Angus Gunn.

Menit 17, giliran Mkhitaryan yang mencatatkan namanya di papan skor. Melalui sepakan kaki kanan, pemain asal Armenia itu sukses menjebol gawang tim tamu.

Dengan hasil ini, Arsenal naik ke posisi empat klasemen Liga Inggris. The Gunners unggul satu angka atas Manchester United yang berada di bawahnya.

United sendiri gagal menaklukkan Liverpool di Old Trafford. Kedua tim bermain imbang dengan skor 0-0.

Bagi Liverpool, hasil itu membuat mereka naik ke puncak klasemen Liga Inggris. The Reds unggul satu poin atas Manchester City di posisi kedua.

2 dari 2 halaman

Hasil Liga Inggris Pekan ke-27

(AFP/Oli Scarff)

Sabtu (23/2)

Cardiff City 1 – 5 Watford

West Ham United 3 – 1 Fulham

Burnley 2 – 1 Tottenham Hotspur

AFC Bournemouth 1 – 1 Wolverhampton Wanderers

Newcastle United 2 – 0 Huddersfield Town


Minggu (24/2)

Leicester City 1 – 4 Crystal Palace

Arsenal 2 – 0 Southampton

Manchester United 0 – 0 Liverpool


Saksikan video pilihan di bawah ini: