Penjelasan Lengkap Bos Pertamina soal Pembajakan Mobil Tangki

Jakarta – Pagi hari tadi terjadi pembajakan atas mobil tangki milik Pertamina. Mobil itu membawa 32 kilo liter biosolar.

Direktur Utama Pertamina Patra Niaga Nina Sulistyowati menerangkan bahwa saat ini mobil tangki itu sudah diamankan langsung ke SPBU tujuannya. Unit mobil yang sudah ditemukan di Monas itu kemudian diantar menuju SPBU dengan pengawalan.

“Ini sedang kami lihat dan sudah diantarkan biosolarnya. Setelah selesai dan diamankan harus langsung diantarkan ke SPBU. Sopirnya diganti, kan dia harus istirahat,” ujarnya di Gedung DPR, Jakarta, Senin (18/3/2019).

Nina mengatakan, selama ini pihaknya sudah bekerjasama dengan pihak Kepolisian untuk urusan keamanan. Menurutnya terkait pengamanan hanya perlu disiapkan lebih matang lagi.

Terkait motifnya, Nina mengaku tidak mengetahuinya. Namun yang jelas mobil tangki itu tidak seperti diberitakan sebelumnya akan diantar ke depan Istana Negara.

“Itu harus ditanyakan, itu maksudnya di taman Monas, taman pandang Monas,” tegasnya.

Untuk ke depannya pihaknya mengaku tidak bisa secara ketat melakukan pengamanan terhadap ribuan mobil tangki Pertamina. Namun yang jelas saat ini mobil tangki Pertamina sudah dilengkapi GPS agar bisa diketahui keberadaannya, serta adanya sensor panas.

“Kita sudah ada GPS Tracking, berfungsi dengan baik, bahkan untuk mengurangi kecelakaan kami baru saja telah menemukan alat untuk mengetahui sensor panas. Jadi terkait keselamatan pengendara sudah menjadi prioritas kami,” ujarnya.

Menurutnya saat ini supir dari mobil tangki Pertamina yang dibajak itu sudah diamankan. Kondisi mereka baik-baik saja dan tengah beristirahat.

(das/fdl)

Caleg Germo Bos Salon Jual ABG Rp 400 Ribu Sekali Kencan

Cilegon – Caleg Perindo NH (36) diciduk polisi karena terlibat dalam kasus tindak pidana perdagangan orang (TPPO). Pelaku menjual ABG dengan tarif Rp 400 ribu sekali kencan.

ABG tersebut diduga jadi korban perdagangan orang. ABG cewek diketahui berasal dari Lampung Selatan. Ia bekerja dan bersedia menjajakan dirinya setelah direkrut dan didoktrin oleh caleg Kabupaten Serang Dapil V tersebut. Caleg NH merupakan bos salon sekaligus pengelola tempat prostitusi yang berkedok salon. Ia menjalankan bisnis esek-esek itu sejak Januari 2019.

“Berdasarkan pengakuan ABG, ia mendapatkan bayaran Rp 400 ribu untuk melayani seks dan menyerahkan uang setelah melayani seks kepada pengelola salon NH sebesar Rp 150 ribu,” kata Kasatreskrim Polres Cilegon, AKP Dadi Perdana Putra kepada wartawan, Rabu (14/3/2019).

Dadi mengatakan, korban terlebih dahulu didoktrin dan diberi pembekalan bagaimana melayani pria hidung belang yang menjadi pelanggannya. Doktrin itu dilakukan agar korban bisa memuaskan pelanggan salonnya.

“Karena sebelumnya si korban didoktrin dulu kamu kalau melayani gini gini,” ujarnya Dadi.

Sementara, warga yang berada di sekitar lokasi salon mengatakan tahu bahwa ruko 3 lantai itu salon yang dikelola oleh NH. Namun, warga tak tahu salon itu hanya kedok untuk transaksi seksual.

“Iya ini salon milik Bu Ana, semua orang di sini tahu dia caleg,” kata salah seorang pedagang di dekat salon, Ahmad.

Akibat kasus perdagangan orang untuk transaksi seksual, NH terancam pidana maksimal 10 tahun penjara. Polisi menyangkakan Pasal 83 UU Perlindungan Anak dan Pasal 30 UU No 35 Tahun 2014 tentang Perubahan UU No. 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.
(rvk/tor)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Perindo Janji Pecat Caleg Bos Salon yang Jual ABG Jadi PSK

Jakarta – Caleg Partai Perindo untuk DPRD Kabupaten Serang ditangkap polisi karena mengelola tempat prostitusi berkedok salon. DPP Perindo berjanji akan memecat caleg itu jika terbukti bersalah.

“Berita ini mengagetkan dan Perindo sedang menelusuri kebenaran atas informasi ini. Bila benar caleg itu pemilik salon tersebut maka sudah pasti Perindo akan memberikan sanksi pemecatan,” kata Sekjen Perindo, Ahmad Rofiq saat dihubungi, Rabu (13/3/2019).

Caleg Perindo berinisial NH (36) ditangkap polisi di salon miliknya di Cilegon, Banten. NH merupakan caleg DPRD Kabupaten Serang Dapil 5 yang meliputi kecamatan Kramatwatu, Gunungsari, Puloampel, Bojonegara, dan Waringinkurung.

NH juga diduga menjadi muncikari dan terlibat perdagangan orang. Saat polisi menggerebek salon milik NH pekan lalu, seorang laki-laki kedapatan persetubuhan dengan seorang perempuan. Pria berinisial RW (45) itu akhirnya juga diamankan polisi.

NH saat ini ditahan di Lapas Cilegon. Dia terancam Pasal 83 UU Perlindungan Anak dan Pasal 30 UU No 35 Tahun 2014 tentang Perubahan perubahan UU No. 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman maksimal 10 tahun penjara.

Kembali ke Rofiq, dia menegaskan perbuatan tersebut tidak bisa ditoleransi Perindo. Perbuatan yang memberikan dampak negatif pada masyarakat, kata Rofiq, bertentangan dengan misi partai.

“Perindo tidak memberikan toleransi kepada kader atau caleg yang bikin rusuh di tengah-tengah masyarakat. Perindo mempunyai misi yang sangat mulia untuk bangsa ini. Siapapun yang memberikan dampak negatif pasti langsung diberikan sanksi,” pungkasnya.
(abw/mae)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Solskjaer Serahkan Masa Depannya ke Bos MU

(AP Photo/ Jon Super)

“Saya memiliki pekerjaan sampai akhir musim. Itulah tugas saya. Jadi, saya diminta untuk terus mencoba dan melakukan apa yang saya pikir tepat untuk MU,” kata Solskjaer kepada Fotballklubben.

“Woodward adalah orang yang bertanggung jawab untuk membuat keputusan. Saya memiliki hubungan yang sangat baik dengannya. Kami banyak berbicara, hampir setiap hari,” Solskjaer menambahkan.

Bos The Fed Tak Takut Dipecat Donald Trump

Presiden Trump sebelumnya mendapat sindiran keras dari Janet Yellen yang merupakan mantan pemimpin Bank Sentral AS alias Federal Reserve. Yellen mengkritisi pemahaman Trump soal kebijakan ekonomi.

Dilansir dari CNBC, Yellen mengungkapkan itu pada sebuah wawancara radio ketika ditanya apakah menurutnya Trump memiliki pemahaman soal kebijakan ekonomi. Jawaban yang Yellen berikan cukup mengejutkan.

“Tidak, saya tak berpikir demikian,” ujarnya. 

Lebih lanjut, Trump dianggap Yellen tak paham tugas Fed, yakni penyerapan tenaga kerja maksimal dan stabilitas harga. “Itu adalah tugas-tugas yang Kongres serahkan pada Fed,” jelas Yellen.

Bank Sentral AS pada dasarnya memang memiliki tiga tugas utama dalam ekonomi, yakni: memelihara tingkat maksimum ketenagakerjaan, menjaga harga stabil, dan mendukung tingkat suku bunga yang moderat dalam jangka panjang.

Yellen juga khawatir pada pemimpin Bank Sentral AS saat ini yang kerap disindir oleh Presiden Trump. Komentar Trump, menurut Yellen, mengganggu independensi Bank Sentral. Ini pun bisa memberi dampak buruk jika kondisi ekonomi sedang memburuk.

“Komentar-komentar Presiden Trump tentang Ketua Powell dan tentang Fed membuat saya khawatir, karena dua hal itu saya pikir memeiliki dampak, terutama jika kondisi AS sedang menurun, maka (komentar itu) dapat mengurangi kepercayaan pada Fed. Dan saya pikir itu adalah hal buruk,” pungkasnya.

Bos Bappenas Yakin Target Penciptaan Lapangan Kerja Bisa Terlampaui

Liputan6.com, Jakarta Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro mengaku optimis Indonesia dapat melampaui target penciptaan lapangan kerja dalam RPJMN 2015-2019 yang sebesar 10 juta.

Menurut Mantan Menteri Keuangan ini, hingga tahun 2018, tercatat jumlah lapangan kerja yang berhasil diciptakan yakni sebesar 9,4 juta.

“Logikanya kalau tahun ini bisa tercipta seperti tahun lalu, ada kemungkinan pasti lewat, karena tahun ini tidak ada krisis serius dari sisi ekonomi,” kata dia, di Tangerang Selatan, Banten, Selasa (12/3/2019).

“Jadi penciptaan lapangan kerja memang harus menjadi prestasi capaian suatu pemerintahan, baik pusat, provinsi, maupun kabupaten/kota,” lanjut dia.

Dia menegaskan, salah satu hal yang penting dalam upaya penciptaan lapangan kerja adalah investasi. Penyerapan tenaga kerja tidak hanya bisa mengandalkan rekrutmen CPNS maupun BUMN semata. Sebab jumlah tenaga kerja yang dapat diserap pun terbatas.

“Jangan sampai penciptaan lapangan kerja hanya dengan mengandalkan rekrutmen PNS atau hanya mengandalkan rekrutmen BUMN, itu juga terbatas,” ujar dia.

Karena itulah, iklim investasi yang baik perlu diciptakan sehingga pelaku usaha menjadi tertarik untuk menanamkan modalnya di Indonesia.

“Kita justru mendorong rekrutmen tenaga kerja ini datangnya dari private sector yang melakukan investment, baik yang sifatnya baru seperti PMDN maupun mereka yang ekspansi, begitu ekspansi ada penciptaan lapangan kerja,” tandasnya.

Reporter: Wilfridus Setu Umbu

Sumber: Merdeka.com

Boeing 737 Max 8 Dilarang Terbang, Bos Garuda: Kita Patuh

Jakarta – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) ambil tindakan menyusul jatuhnya pesawat Boeing 737 MAX 8 yang dioperasikan maskapai Ethiopian Airlines. Tindakan yang diambil adalah melarang terbang sementara (temporary grounded) pesawat tipe tersebut yang beroperasi di Indonesia.

Salah satu maskapai yang mengoperasikan pesawat tipe tersebut adalah Garuda Indonesia sebanyak satu unit. Maskapai pelat merah itu memastikan patuh terhadap keputusan Kemenhub.

“(Garuda) harus patuh lah (dengan keputusan tersebut),” kata Dirut Garuda Indonesia I Gusti Ngurah Askhara kepada detikFinance, Jakarta, Senin (11/3/2019).


Dia pun mengatakan pihaknya baru saja menerima pengumuman tersebut dari Kemenhub.

“Barusan saya sudah terima surat edaran dari Kemenhub. Kita diminta melakukan temporary grounded untuk (Boeing 737) Max 8,” tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub memutuskan untuk melarang terbang sementara pesawat terbang Boeing 737-8 MAX di Indonesia.

Langkah diambil terkait jatuhnya Pesawat Ethiopian Airlines berjenis Boeing 737-8 MAX. Kebijakan ini diambil untuk memastikan bahwa pesawat yang beroperasi di Indonesia dalam kondisi laik terbang.

Menurut Direktur Jenderal Perhubungan Udara, Polana B. Pramesti, langkah tersebut diambil untuk menjamin keselamatan penerbangan di Indonesia.

“Salah satu langkah yang akan dilakukan oleh Ditjen Hubud adalah melakukan inspeksi dengan cara larang terbang sementara (temporary grounded), untuk memastikan kondisi pesawat jenis tersebut laik terbang (airworthy) dan langkah tersebut telah disetujui oleh Menteri Perhubungan,” kata Polana dalam keterangan resminya, Senin (11/3/2019). (zlf/zlf)

Nama Baru Orang Terkaya di RI Bos Kontraktor Rumah DP Rp 0

Jakarta – Dalam daftar nama-nama orang terkaya Indonesia versi Majalah Forbes 2019 terdapat wajah baru yakni Donald Sihombing. Kekayaannya ditaksir mencapai US$ 1,4 miliar atau setara Rp 19,6 triliun (kurs Rp 14.000).

Siapakah Donald Sihombing?

Donald merupakan Direktur Utama dari PT Totalindo Eka Persada Tbk. Dia merupakan salah satu yang membangun perusahaan ini.

Donald adalah pengusaha konstruksi yang telah malang melintang di Indonesia. Donald merupakan lulusan teknik sipil salah satu universitas di Amerika Serikat dan pendiri PT Totalindo Eka Parsadaan, yang menjadi perusahaan kontraktor proyek Hotel Four Seasons Jakarta dan banyak lagi.
Perusahaan berkode saham TOPS ini merupakan perusahaan kontraktor yang menggarap proyek bangunan. Nama perusahaan ini mulai terkenal ketika terpilih menggarap proyek hunian DP Rp 0 milik Pemprov DKI Jakarta.

Perusahaan ini dipercaya untuk membangun 4 tower, yang terdiri dari 1 tower untuk program DP Rp 0 dan sisanya untuk komersial.

1 tower DP Rp 0 terdiri dari 703 unit. Adapun total nilai proyek untuk membangun 4 tower itu sekitar Rp 600 miliar.

Selain menggarap hunian DP Rp 0, Donald juga menggarap beragam proyek besar. Menariknya sebelum sukses membangun perusahaannya, Donald pernah dipecat dari perusahaan konstruksi yang bernama PT Total Bangun Persada Tbk itu pada 1995.

Titik balik karir Donald adalah ketika mendapatkan kepercayaan untuk membangun Mal Taman Anggrek. Sejak saat itu dia membangun PT Totalindo Eka Persada.

Dia berhasil mengembangkan perusahaan hingga akhirnya mengantarkan perusahaan melantai di pasar modal pada Juni 2017. (das/eds)

Bos BP Batam: Banyak Aturan Berlaku Tanpa Sepengetahuan Menkeu

Liputan6.com, Jakarta Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution memanggil Kepala Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam (BP Batam), Edy Putra Irawady untuk membahas mengenai berbagai masalah yang dihadapi BP Batam.

Salah satu keluhan Edy adalah banyak aturan berlaku di Batam tanpa sepengetahuan pemerintah terutama Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani.

“Kenyataannya, ya kami di Batam itu banyak sekali peraturan-peraturan yang tanpa sepengetahuan Menkeu, itu berlaku,” ujar Edy usai menghadiri rapat koordinasi di Kantor Kementerian Koordinator bidang Perekonomian, Jakarta, Selasa (5/3/2019).

Dia menjelaskan, selama ini banyak aturan yang berbenturan satu sama lain, di antaranya terkait kemudahan berusaha baik dari sisi tata niaga maupun pengadaan tanah yang harus dilalui pengusaha. Persoalan tata niaga membuat sejumlah investasi tidak berjalan dengan baik.

Tata niaga yang dimaksud adalah kewajiban melaporkan komoditas hasil produksi maupun bahan baku untuk mencantumkan Laporan Surveyor (LS), padahal dalam aturan Kementerian Keuangan ini tidak diperlukan.

“Ada pipeline, yang sudah masuk tetapi sampai sekarang belum terwujud. Ternyata harus diperiksa dulu melalui LS, harus dites ulang. Padahal jelas-jelas baik PP 10, maupun Permenkeu 120 pasal 66 menyebut barang yang masuk ke dalam Batam itu belum berlaku tata niaga,” jelas dia.


Reporter: Anggun P. Situmorang

Sumber: Merdeka.com

2 dari 2 halaman

Hal Lain

Ke depan, kementerian yang ingin mewajibkan tata niaga harus melapor terlebih dahulu kepada Kementerian Keuangan, supaya pengusaha mendapat arahan sesuai aturan yang berlaku.

“Nah, kalau ada menteri yang mau melakukan tataniaga, tolong dikasih tahu Menteri Keuangan,” jelas Edy.

Sementara itu terkait tanah, masih ada sekitar 2.800 hektare (ha) tanah mendapat izin usaha namun masih mangkrak.

“Investasi mangkrak, kalau tanah 2.800 ha itu tidak dia kerjakan, kami mediasi. Kalau sampai mediasi selesai tidak dilakukan kami tarik, karena mangkrak,” tandasnya.