Bos Jadi Korban Helikopter Jatuh, Pemain Leicester Ikut ke Thailand

Liputan6.com, Jakarta Pemilik Leicester City, Vichai Srivaddhanaprabha, dimakamkan di kampung halamannya, Thailand. Para pemain The Foxes bakal terbang ke Negeri Gajah Putih untuk memberikan penghormatan terakhir kepada Srivaddhanaprabha yang tewas dalam kecelakaan helikopter.

Perjalanan bakal menempuh jarak 12 ribu mile. Rombongan dimpimpin oleh manajer, Claude Puel. Mereka akan terbang bersama-sama setelah pertandingan di Cardiff, besok. 

Permintaan ini disampaikan langsung oleh beberapa pemain senior kepada Puel. Mereka mengatakan ingin ikut mengikuti prosesi pemakaman Srivaddhanaprabha di Thailand. 

“Saya ingin memberi para pemain dan staf kesempatan untuk menghadiri pemakaman. Kita lihat saja logistiknya,” kata Puel seperti dilansir The Sun. “Tentu saja, para pemain ingin pergi dan memberi dukungan terhadap keluarga–istri, anak, keluarga besarnya,” ujarnya. 

Srivaddhanaprabha merupakan pengusaha kaya asal Thailand. Dia membeli Leciester City pada tahun 2010 lalu. Di bawah rezim Srivaddhanaprabha, The Foxes sempat tampil mengejutkan pada musim kompetisi 2015-16 dengan merebut gelar juara Premier League.  

Srivaddhanaprabha tidak hanya investor bagi Leicester City. Dia juga memberi sentuhan religius terhadap skuat The Foxes dengan kehadiran para biksu dalam setiap pertandingan.

Srivaddhanaprabha tewas usai menyaksikan pertandingan Leicester City melawan West Ham. Helikopter yang ditumpanginya mengalami musibah dan jatuh di area parkir King Stadium. Selain Srivaddhanaprabha, empat orang lain termasuk pilot juga ikut tewas. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *