Bailly Yakin MU Melaju di Liga Champions

Liputan6.com, Manchester – Eric Bailly mengungkapkan MU belum menyerah untuk melaju di Liga Champions. Bek asal Pantai Gading itu percaya MU bisa bangkit bersama Ole Gunnar Solskjaer.

MU menelan kekalahan perdana sejak Solskjaer menggantikan Jose Mourinho Desember lalu. Mereka kalah 0-2 dalam laga yang digelar di Old Trafford dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Tugas berat pun menanti MU untuk lolos ke babak selanjutnya. Mereka harus menang dengan selisih tiga gol atau 2-0 untuk berlanjut ke babak extra time.

“Solskjaer memberikan kami harapan. Dia berusaha keras agar kami bangkit lagi,” ujar Bailly seperti dilansir Evening Standard.

“Jadi untuk sekarang kami akan melupakan kekalahan kemarin. Masih banyak laga yang harus dijalani dan berpikir soal masa depan.”


2 dari 3 halaman

Kesalahan

Sayangnya dalam laga leg kedua nanti MU takkan diperkuat Paul Pogba. Gelandang timnas Prancis itu dikartumerah pada babak kedua.

“Kami sebenarnya tampil bagus di babak pertama. Pertahanan kami tampil luar biasa,” kata Bailly.

“Namun kami membuat kesalahan pada gol pertama. Setelah itu kami coba memberikan yang terbaik tapi gagal,” ujarnya.

3 dari 3 halaman

Hasil Liga Champions

Hasil lengkap Liga Champions pekan ini:

MU 0-2 PSG

AS Roma 2-1 Porto

Ajax 1-2 Real Madrid

Tottenham 3-0 Borussia Dortmund

Saksikan video pilihan di bawah ini

Tottenham Hotspur Hancurkan Borussia Dortmund di Wembley

Jakarta Tottenham Hotspur mengalahkan Borussia Dortmund, 3-0, pada leg pertama 16 besar Liga Champions 2018-2019, di Stadion Wembley, London, Rabu (13/2/2019) waktu setempat. Hasil itu membuka peluang The Spurs lolos ke babak berikutnya.

Tampil tanpa Harry Kane dan Dele Alli ternyata tidak mengurangi kekuatan Tottenham Hotspur. Son Heung-min berubah menjadi sosok pembeda di skuad Mauricio Pochettino.

Terbukti, Son mampu mencetak gol pembuka pada awal babak kedua. Memasuki menit ke-47, Son menceploskan gol setelah memaksimalkan umpan silang Jan Vertonghen.

Selanjutnya, Vertonghen juga turut mencatatkan nama di papan skor. Pemain asal Belgia itu mencetak gol setelah memanfaatkan umpan Serge Aurier pada menit ke-83.

Pesta gol kemenangan Tottenham Hotspur ditutup aksi Fernando Llorente. Masuk sebagai pemain pengganti, Llorente mencetak gol pemungkas laga itu setelah menerima umpan Christian Eriksen pada menit ke-86.

Hasil tersebut sangat menguntungkan Tottenham Hotspur. Borussia Dortmund pun dituntut menang dengan skor lebih besar saat gantian menjadi tuan rumah pada 5 Maret mendatang.

Susunan pemain

Tottenham Hotspur: 1-Hugo Lloris; 24-Serge Aurier, 6-Davinson Sanchez, 4-Toby Alderweireld, 5-Jan Vertonghen; 17-Moussa Sissoko (12-Victor Wanyama 90+1), 21-Juan Foyth, 8-Harry Winks; 23-Christian Eriksen; 27-Lucas Moura (18-Fernando Llorente 84), 7-Son Heung-min (11-Erik Lamela 90)

Pelatih: Mauricio Pochettino

Borussia Dortmund: 1-Roman Burki; 5-Achraf Hakimi, 36-Omer Toprak, 2-Dan-Axel Zagadou (29-Marcel Schmelzer 77), 4-Abdou Diallo; 28-Axel Witsel, 6-Thomas Delaney; 7-Jadon Sancho (13-Raphael Guerreiro 88), 19-Mahmoud Dahoud, 22-Christian Pulisic (34-Jacob Bruun Larsen 88); 10-Mario Gotze

Pelatih: Lucien Favre

Wasit: Antonio Lahoz (Spanyol)

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini:

Babak Pertama Tottenham vs Dortmund Masih 0-0

London – Babak pertama pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions antara Tottenham Hotspur vs Borussia Dortmund sudah tuntas. Skor sementara masih 0-0.

Dalam pertandingan di Stadion Wembley, Kamis (14/2/2019) dini hari WIB, kedua tim cukup berimbang. Baik Tottenham dan Dortmund saling jual beli serangan.

Peluang pertama tercipta di menit ketujuh. Meneruskan umpan Davinson Sanchez, Lucas Moura melepaskan tendangan yang bolanya masih melenceng dari gawang Dortmund.

Di menit ke-20, Dortmund melakukan percobaan. Melalui Axel Witsel, sepakan pemain Belgia itu masih bisa diredam Hugo Lloris.

Pada menit ke-34, percobaan dilakukan Tottenham. Eriksen melepaskan sepakan first time, memanfaatkan umpan tarik Juan Foyht dari sisi kanan, namun bolanya masih melayang ke atas.

Semenit berselang, gantian Dortmund kembali mengancam. Kali ini melalui Thomas Delaney, di mana sepakan sang gelandang masih bisa ditepis Lloris.

Di menit-menit akhir, Dortmund punya peluang lewat aksi Dan-Axel Zagadou. Sundulannya yang mengarah ke gawang Tottenham masih bisa digagalkan Lloris. Hingga babak pertama tuntas, skor kacamata masih bertahan.

Susunan Pemain

Tottenham Hotspur: Lloris, Davinson, Foyth, Alderweireld, Aurier, Sissoko, Winks, Vertonghen, Eriksen, Son, Moura

Borussia Dortmund: Buerki, Diallo, Zagadou, Toprak, Hakimi, Delaney, Witsel, Pulisic, Dahoud, Sancho, Goetze
(yna/raw)


Starting XI Tottenham Hotspur Vs Borussia Dortmund

Jakarta Tottenham Hotspur akan menghadapi Borussia Dortmund pada pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions 2018-2019, di Stadion Wembley, London, sesaat lagi.

Susunan pemain

Tottenham Hotspur: 1-Hugo Lloris; 24-Serge Aurier, 6-Davinson Sanchez, 4-Toby Alderweireld, 5-Jan Vertonghen; 17-Moussa Sissoko, 21-Juan Foyth, 8-Harry Winks; 23-Christian Eriksen; 27-Lucas Moura, 7-Son Heung-min

Pelatih: Mauricio Pochettino

Borussia Dortmund: 1-Roman Burki; 5-Achraf Hakimi, 36-Omer Toprak, 2-Dan-Axel Zagadou, 4-Abdou Diallo; 28-Axel Witsel, 6-Thomas Delaney; 7-Jadon Sancho, 19-Mahmoud Dahoud, 22-Christian Pulisic; 10-Mario Gotze

Pelatih: Lucien Favre

Wasit: Antonio Lahoz (Spanyol)

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini:

Neville: MU Belum Pantas Juara Liga Champions

Liputan6.com, Manchester – Gary Neville tak heran melihat MU kalah lawan PSG di babak 16 besar Liga Champions. Ia menilai MU belum layak jika ingin bersaing menjadi juara musim ini.

MU akhirnya menelan kekalahan perdana sejak diasuh Ole Gunnar Solskjaer. Meski bermain di kandang sendiri, Setan Merah kalah 0-2 melawan klub raksasa Prancis.

Bahkan di laga ini MU kehilangan Paul Pogba yang diusir wasit di babak kedua. Dua gol PSG sendiri dicetak oleh Kylian Mbappe dan Presnel Kimpembe.

“Tanpa mengurangi rasa hormat pada MU, namun mereka punya prioritas lebih penting ketimbang Liga Champions. Mereka harus fokus finis empat besar dan memenangkan Piala FA,” kata Neville seperti dilansir Manchester Evening News.

“Saya pikir mereka memang belum pantas jadi juara Liga Champions. Meskipun dalam beberapa pekan terakhir MU tampil luar biasa.”


2 dari 3 halaman

Sadar Diri

MU saat ini berada di posisi keempat klasemen Liga Inggris. Sementara di Piala FA, MU melaju ke babak kelima.

“Seandainya MU menang lawan PSG, saya pikir itu hasil yang luar biasa. Tetapi di babak selanjutnya mereka pasti menderita,” kata Neville.

“Untuk Liga Champions saya pikir MU harus menunggu satu hingga-dua musim lagi. Fans juga pasti menyadari hal ini.”

3 dari 3 halaman

Jadwal

Jadwal Liga Champions

Kamis (13/2/2019)

03.00 WIB Tottenham Vs Borussia Dortmund

03.00 WIB Ajax Vs Real Madrid (RCTI)

Saksikan video pilihan di bawah ini

Jadwal Pertandingan Liga Champions, 13 Februari 2019

Jakarta – Dua pertandingan leg pertama 16 Besar Liga Champions 2018-2019 akan berlangsung Rabu (13/2/2019) malam waktu setempat atau Kamis (14/2/2019) dini hari WIB.

Juara bertahan Real Madrid akan dijamu Ajax Amsterdam di Amsterdam Arena. Laga ini akan menjadi ujian ketangguhan Los Merengues yang tidak terkalahkan dalam tujuh laga terakhir di semua ajang.

Selain itu, skuat asuhan Santiago Solari baru saja meraih kemenangan di La Liga. Real Madrid menang 3-1 atas rival sekota, Atletico Madrid, di Wanda Metropolitano, 9 Februari 2019.

Di laga lain, Tottenham Hotspur akan melakoni laga sulit meladeni Borussia Dortmund di Stadion Wembley. Wakil Jerman itu berpotensi menjadi batu sandungan bagi Tottenham untuk melangkah ke fase selanjutnya.

Son Heung-min dan kawan-kawan bermodalkan torehan tidak terkalahkan dalam tiga laga terakhir di Premier League. Sementara Dortmund gagal meraih satu kemenangan pun di semua ajang jelang kiprah mereka di fase gugur Liga Champions.

2 dari 2 halaman

Jadwal pertandingan

Rabu (13/2/2019)

Tottenham Hotspur Vs Borussia Dortmund, Stadion Wembley

Ajax Amsterdam Vs Real Madrid, Amsterdam Arena

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Jan Vertonghen: Tottenham Hotspur Bisa Tim Manapun di Eropa

Jakarta Bek Tottenham Hotspur, Jan Vertonghen, percaya diri menyebut timnya mempunyai kemampuan untuk mengalahkan tim-tim hebat di Eropa. Vertonghen menjadikan laga kontra Real Madrid pada musim lalu sebagai tolok ukurnya.

“Kami bisa mengalahkan tim manapun di Eropa. Kami telah menunjukkannya pada musim lalu. Pada dua laga, kami lebih baik ketimbang Real Madrid,” ujar Vertonghen.

Pada musim lalu, Tottenham Hotspur berada satu grup dengan Real Madrid. Pada dua laga itu, The Spurs masing-masing meraih hasil imbang dan menang atas El Real.

Akan tetapi, langkah Tottenham Hotspur langsung terhenti di babak 16 besar Liga Champions. The Spurs disingkirkan Juventus dengan agregat 4-3.

Adapun Real Madrid justru keluar sebagai juara Liga Champions untuk ketiga kali secara beruntun. Di final, Los Blancos mengalahkan Liverpool.

Kali ini, Tottenham Hotspur juga melaju ke 16 besar Liga Champions. Pasukan Mauricio Pochettino itu akan berjumpa wakil Jerman, Borussia Dortmund.

Sumber: skysports.com

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini:

Borussia Dortmund Telat Tiba di London Gara-gara 2 Pemainnya Lupa Bawa Paspor

Jakarta Borussia Dortmund bakal melawan Tottenham Hotspur pada leg pertama 16 besar Liga Champions 2018-2019, di Stadion Wembley, London, Rabu (13/2/2019).

Persiapan Borussia Dortmund sedikit terganggung oleh ulah dua pemain mudanya. Jadon Sancho dan Abdou Diallo diketahui lupa membawa dokumen perjalanan, paspor, saat tiba di bandara.

Alhasil, pihak klub yang ditengarai menyewa sebuah pesawat harus menunda penerbangan ke London selama beberapa jam. Sancho dan Diallo kembali ke hotel untuk mengambil paspor.

Kini, skuad Borussia Dortmund sudah tiba di London untuk mempersiapkan timnya. Die Borussen hanya tidak bisa membawa Marco Reus, Julian Weigl, Paco Alcacer, dan Lukasz Piszczek karena masalah kebugaran.

Borussia Dortmund akan lebih dahulu bertandang ke markas Tottenham Hotspur. Pada 5 Maret 2019, pasukan Lucien Favre itu bakal gantian menjamu The Lilywhites di Stadion Signal Iduna Park.

Sumber: bbc.com

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini:

Tuchel Pesimistis PSG Bisa Menang di Old Trafford

ManchesterParis Saint-Germain datang ke markas Manchester United dengan kondisi pincang. Pelatih Thomas Tuchel pun pesimistis timnya bisa menang di Old Trafford.

MU akan menjadi tuan rumah terlebih dahulu di Old Trafford pada duel pertama kedua tim di 16 besar Liga Champions, Rabu (13/2/2019). Setan Merah sedang dalam tren apik sejak ditangani Ole Gunnar Solskjaer. Paul Pogba dkk mampu meraih 10 kemenangan dan satu kali imbang di semua kompetisi.

Ole sendiri mengatakan timnya menghadapi PSG di momen dan waktu yang tepat. Di sisi lain, Tuchel pesimistis Les Parisiens bisa mendapat hasil maksimal di Old Trafford terutama karena badai cedera yang menghantam lini serangnya, Neymar dan Edinson Cavani jadi korbannya.

“Peluangnya adalah 50-50 selama 180 menit. Tapi jika dihitung besok saja, tim kandang (diuntungkan). Saya tidak terlalu yakin (akan laga di Old Trafford). Tapi jika dibandingkan selama 180 menit, leg kedua di Paris, kami sangat kuat di Parc des Princes,” ungkap Tuchel pada konferensi pers yang dilansir Manchester Evening News.

“Namun sekali lagi peluangnya 50-50. Laga akan ditentukan hal detail. Anda mendapat kartu kuning atau merah, semua bisa berubah. Laga akan ketat,” lanjut Tuchel.

Tuchel tahu benar MU tampil dan ini akan menjadi ujian berat buat PSG yang selama ini kerap dianggap jago kandang. Maka itu Tuchel meminta para pemainnya untuk bisa tampil semaksimal mungkin.

“Kondisi benar-benar berbeda (sekarang). Mereka bermain dengan kepercayaan diri tinggi, mencetak banyak gol, dan kerap unggul banyak dalam waktu cepat,” kata Tuchel.

“Itu adalah rentetan hasil impresif dan bermain di Old Trafford melawan MU pada momen ini menjadi salah satu tantangan terberat yang bisa Anda hadapi. Tapi, kami berada dalam kondisi bagus ketika mengakhiri fase grup. Kemudian ada undian dan semua berubah dengan cepat.”

“Saya sempat berkata ‘mari bicarakan ini di bulan Februari karena akan jadi tantangan berat, karena skuat (MU) sedang bagus-bagusnya. Besok bakal jadi tantangan luar biasa,” tutup mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

(mrp/mrp)

Jumpa Dortmund, Lloris Berharap Tuah Wembley untuk Spurs

LondonTottenham Hotspur bakal menjalani laga berat saat menghadapi Borussia Dortmund. Hugo Lloris berharap tuah Wembley membantu timnya.

Spurs akan melanjutkan kiprah mereka di Liga Champions musim ini dengan menjamu Dortmund pada eg pertama babak 16 besar, Kamis (14/2/2019) dini hari WIB. Duel ini diprediksi bakal berlangsung sengit karena kedua kubu tengah tampil apik di musim ini.

Spurs kini menempati peringkat ketiga Liga Inggris di bawah Manchester City dan Liverpool yang membuat mereka dimasukkan dalam kandidat juara. Sedangkan Dortmund sementara mampu menghentikan dominasi Bayern Munich dengan memuncaki klasemen Bundesliga.

Maka wajar jika Lloris selaku kapten tim menilai Dortmund adalah lawan yang berat. Maka dari itu, ia mewanti-wanti rekannya untuk meningkatkan performa saat jumpa Die Borussen.

“Mereka (Dortmund) memainkan sepakbola yang fantastis. Mereka memiliki begitu banyak pemain hebat dan saya tidak terkejut mereka berada di puncak klasemen liga Jerman,” tutur Lloris dilansir dari Telegraph.

“Pelatih mereka juga sangat bagus dengan pola permainan yang bagus pula. Ini akan jadi laga yang sangat, sangat sulit. Kami jelas perlu meningkatkan performa tim,” tambahnya.

Selain itu, pria asal Prancis ini juga berharap tuah Stadion Wembley bisa membantu mereka menjungkalkan Dortmund. Dukungan para supoter diyakininya bisa memberi kekuatan bagi suat The Lillywhites. Apalagi Wembley pernah membawa mimpi buruk untuk Dortmund saat kalah dari Bayern di final Liga Champions 2013.

“Kami membutuhkan penonton di stadion untuk menyemangati dan membantu kami, meski kadang Wembley justru menyulitkan kami, tetapi mudah-mudahan kami bisa menerima dukungan penuh fans dalam pertandingan besar ini.”

Dalam tiga laga terakhir jumlah penonton Spurs di Stadion Wembley memang menurun drastis, di bawah 45.000. Hal ini tak lepas dari pembatasan jumlah penonton hanya 51.000.

Namun, saat menjamu Dortmund, Wembley kembali ke kapasitas maksimalnya yaitu 90.000. Jadi harapan Lloris terkait dukungan dari suporter sepertinya bakal terwujud.

(mrp/mrp)