Borussia Dortmund Sepakat Lepas Pulisic ke Chelsea

Liputan6.com, Jakarta Chelsea mengakhiri perburuan Christian Pulisic dengan hasil memuaskan. The Blues mendapatkan lampu hijau dari Borussia Dortmund untuk memboyong pemain 20 tahun itu.

Tidak mudah bagi The Blues mendapatkan pemain sayap asal Amerika Serikat tersebut. Dortmund bahkan sempat membantah bakal melepas Pulisic ke Stamford Bridge. Padahal rumor ini sudah santer terdengar sebelum bursa transfer musim dingin bergulir. 

Namun belakangan Dortmund berubah pikiran. Seperti dilansir Insidefutbol, Borussia Dortmund akhirnya setuju dengan tawaran sebesar 64 juta pound sterling yang disodorkan oleh Chelsea. Ini sekaligus mengubur mimpi Liverpool untuk mendapatkan Pulisic.  

Kesepakatan ini disampaikan langsung oleh Direktur Olahraga Dortmund, Michael Zorc. Menurutnya, sulit bagi mereka untuk menolak tawaran besar yang diajukan Chelsea. 

“Bermain di Premier League menjadi mimpi Christian selama ini,” katanya kepada situs resmi klub. Ini juga tentu ada kaitannya dengan latar belakangnya sebagai warga AS yang membuatnya sulit memperpanjang kontrak,” ujar Zorc kepada situs resmi Dortmund. 

“Terkait latar belakang ini, dan mengingat nila kontraknya yang rendah, kami pun menerima tawaran menggiurkan dari Chelsea,” kata Zorc menambahkan. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *