Bom Bunuh Diri Dekat Istana Presiden Somalia, 6 Orang Tewas

Mogadishu – Sedikitnya enam orang tewas akibat bom mobil bunuh diri di ibu kota Somalia, Mogadishu. Ledakan itu menargetkan sebuah pos pemeriksaan keamanan di dekat Istana Kepresidenan.

“Yang kami tahu tentang serangan itu adalah ledakan bom mobil bunuh diri menargetkan salah satu pos pemeriksaan keamanan kami di Mogadishu, menewaskan sedikitnya 6 orang,” kata seorang perwira polisi, Ibrahim Hassan, seperti dilansir Anadolu Agency, Sabtu (22/12/2018).

Peristiwa ini terjadi pada pagi hari waktu setempat. Ada sepuluh orang lainnya, termasuk anggota parlemen dan pejabat kota yang dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.
Ledakan kedua terjadi di wilayah yang sama satu setengah jam kemudian. Asap putih tebal membubung ke langit, kata perwira polisi yang tak ingin disebutkan namanya.

Asap membubung setelah terjadi ledakan di Mogadishu, Sabtu (22/12/2018)Asap membubung setelah terjadi ledakan di Mogadishu (Foto: Twitter/Halima via REUTERS)

Seorang wartawan Somalia dari media yang berbasis di London, Awil Dahir, tewas dalam ledakan. Hal ini dibenarkan Menteri Informasi Dahir Mohamud Gelle.

Media lokal melaporkan, wakil gubernur wilayah Banaadir, Mohamed Tulleh, dilaporkan ikut jadi korban.

Kelompok Al-Shabaab mengklaim bertanggung jawab atas serangan bom itu lewat sebuah pernyataan online.

Tonton juga ‘ Bom Bunuh Diri Meledak di Pasar Pakistan, 25 Orang Tewas ‘:

[Gambas:Video 20detik]

(jbr/elz) <!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *