Bogor Dapat Bantuan 70 Ribu Lampu Tenaga Surya

Liputan6.com, Jakarta – Daerah pelosok di Kabupaten Bogor, Jawa Barat mendapat bantuan lampu penerangan jalan umum tenaga surya (PJU-TS) dari PT Imza Rizki Jaya. Bantuan ini sebagai upaya mendukung program Pemerintah Pusat, yakni di bidang pembangunan infrastruktur yang memanfaatkan sumber energi terbarukan untuk melayani masyarakat.

Direktur Utama Imza Rizki Jaya Rizayati mengatakan, dana yang dikucurkan untuk proyek PJU Tenaga Surya bagi warga Kabupaten Bogor senilai Rp 900 miliar.

“Ada 70 ribu lampu PJU Tenaga Surya. Setiap daerah akan mendapat 2.000 unit,” ujar Rizayati usai peluncuran nasional program Indonesia Terang di Bogor, Senin (08/04/2019).

Rizayati mengaku memiliki banyak relasi yang bersedia menjadi penyandang dana untuk program yang ia gagas demi kemakmuran rakyat Indonesia. Mereka berasal dari Korea, China, Arab Saudi dan Dubai.

“Mereka siap membantu anggaran demi menyejahterakan rakyat Indonesia di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi, salah satunya program Indonesia Terang ini,” tegasnya.

Selain di Bogor, wilayah pelosok di Indonesia juga akan mendapat bantuan serupa, dalam membantu program Indonesia Terang yang digagas pemerintah.

“Program ini kami lakukan dari Sabang sampai Merauke. Fokus utama di Bogor,” kata dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *