Boeing dan Lion Air Kumpul di Kemenhub Bahas 737 Max 8

Jakarta – Direktur Kelaikudaraan dan Pengoperasian Pesawat Udara Kementerian Perhubungan Avirianto mengatakan, siang ini pihaknya akan bertemu dengan Boeing untuk membahas mengenai kecelakaan Pesawat Lion Air JT 610 Boeing 737 MAX 8.

“Siang ini Boeing akan datang, PT Lion Air akan datang kepada kami dan aman mendiskusikan tentang keadaan dari temuan yang ada yang telah didiskusikan,” jelas dia di Kementerian Perhubungan, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (11/2018).

Ia menjelaskan, setelah dilakukan pemeriksaan dan ditemukan adanya permasalahan dalam pesawat, pihaknya akan mendiskusikan hal ini dengan pihak Boeing dan Lion Air.


“Apa yang sudah ditulis permasalahan dalam pesawat ini akan didiskusikan dengan Boing siang ini. Mudah-mudahan ke depan ini jadi titik penyelesaian dan dari pesawat Boeing 737 MAX ,” jelas dia

Sebagai informasi sebelumnya, kementerian perhubungan sudah menyiapkan agenda pertemuan di minggu ini dengan Boeing. Pihaknya akan berdiskusi soal hasil investigasi 11 pesawat Boeing 737 MAX 8 yang ada di Indonesia dengan pihak Boeing, termasuk temuan masalah dari pesawat Lion yang jatuh.

Hal yang akan didiskusikan terkait temuan awal dari Komite Nasional Kecelakaan Transportasi (KNKT). Hal ini dilakukan untuk mencari kejelasan penyebab kecelakaan Pesawat Lion Air JT 610 rute Jakarta-Pangkalpinang.

Ia menjelaskan, hal yang akan dilakukan dengan Boeing saat ini begitu penting untuk mengungkap alasan Boeing 737 MAX 8 bisa mengalami kecelakaan. (zlf/zlf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *