Chelsea vs Slavia Praha: Lolos ke Semifinal, The Blues Tantang Frankfurt

Bermain di hadapan pendukung sendiri, Chelsea tampil menekan sejak bola digulirkan. Pertandingan baru berjalan lima menit, tim asuhan Maurizio Sarri itu unggul lebih dulu berkat bola hasil sepakan kaki kanan Pedro.

Hanya berselang empat menit, The Blues berhasil menggandakan kedudukan. Kali ini, gol Chelsea tercipta setelah bek Slavia Praha, Simon Deli, menjaringkan bola ke dalam gawang timnya sendiri.

Masuk menit ke-17, Chelsea memperbesar skor menjadi 3-0. Umpan Pedro sukses dikonversikan Olivier Giroud menjadi gol dengan tendangan kaki kanan.

Pada menit ke-25, Slavia Praha mampu membobol gawang Chelsea. Bola hasil sundulan Tomas Soucek yang memanfaatkan umpan sepak pojok Petr Sevcik melesat mulus masuk ke dalam gawang The Blues.

Dua menit berselang, Chelsea mencetak golnya yang keempat, lagi-lagi lewat aksi Pedro. Sampai turun minum, skor 4-1 untuk keunggulan skuat London Biru tetap bertahan.

Slava Praha coba memperkecil ketertinggalan pada paruh kedua. Hasilnya, Petr Sevcik mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-51, sekaligus mengubah kedudukan menjadi 2-4.

Sevcik kembali membobol gawang Chelsea, kali ini pada menit ke-54. Bola hasil tembakan kaki kanan Petr Sevcik yang memanfaatkan umpan Tomas Soucek gagal dihalau kiper The Blues, Kepa Arrizabalaga.

Memasuki menit-menit akhir, pertandingan berjalan semakin sengit. Aksi saling serang diperagakan oleh kedua klub. Namun, sampai pertandingan berakhir, skor 4-3 untuk kemenangan Chelsea tetap bertahan.

Striker Chelsea Klaim Sarri Tetap Didukung Pemain

London – Posisi Maurizio Sarri di mata pemain Chelsea diyakini aman. Hal ini disampaikan oleh striker The Blues, Pedro.

Para pemain Chelsea dalam beberapa tahun terakhir disebut memiliki pengaruh besar pada masa depan manajer di Stamford Bridge. Terbukti beberapa manajer tak bisa bertahan lama karena disebut berseteru dengan beberapa pemain The Blues.

Sebut saja Jose Mourinho, kemudian ada juga suksesornya yakni Antonio Conte.

Sarri disebut menghadapi masalah serupa. Indikasi akan adanya masalah makin menguat setelah Kepa Arrizabalaga dengan berani membangkang perintah Sarri di laga final Piala Liga Inggris lawan Manchester City.

 Namun Pedro dengan tegas membantah kabar itu. Ia mengatakan semua pemain kompak berada di belakang manajer asal Italia itu.

“Kami selalu bersamanya. Kami selalu berbicara tentang semua masalah yang kami miliki,” kata Pedro, seperti dilansir ESPN, Kamis (28/2/2019). 

“(Sarri) harus membuat keputusan (dengan Kepa). Ia telah melakukan itu dan kami hanya menghormatinya karena kami selalu menghormati semua manajer,” tegas pemain Chelsea itu.

2 dari 2 halaman

Harus Bersatu

Sebelumnya bintang Chelsea yakni Eden Hazard juga telah menyuarakan dukungan kepada Sarri.

“Kami semua bersama dengan pelatih. Saya tahu bulan ini sedikit berat, tapi kami harus bersatu, tetap bersama, jika kami inign melakukan sesuatu pada akhir musim,” ujar Hazard dalam situs resmi klub.

“Pada saat ini, kami sedikit mengalami tekanan karena para fans ingin kami berada di empat besar, tapi kami adalah Chelsea dan mampu mengatasi tekanan itu. Kami akan memenangkan pertandingan,” tambahnya.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

Jadwal Liga Inggris Pekan ke-29: Derby London, Tottenham Hotspur vs Arsenal

Liputan6.com, Jakarta – Setelah disibukkan dengan pertarungan tengah pekan ini dalam lanjutan pertandingan Liga Inggris pekan ke-28, tim-tim Liga Inggris sudah langsung dihadapkan kepadapekan ke-29 akhir pekan ini. Laga panas Tottenham Hotspur melawan Arsenal akan menjadi pertandingan pembuka.

Dalam Jadwal Liga Inggris, Tottenham akan menjamu Arsenal di Stadion Wembley, Sabtu (2/3/2019). Pertandingan sengit yang bertajuk derbi London ini akan memanaskan persaingan dalam perebutan posisi ketiga.

Kondisi Tottenham berbeda dengan lawannya, Arsenal. The Lily White harus menerima keunggulan tuan rumah, Chelsea dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris pekan ke-28. Anak asuh Mauricio Pochettino harus menelan kekalahan 2-0 dari The Blues. Dua gol Chelsea dicetak oleh Pedro dimenit 57 dan gol bunuh diri Kierran Tripier dimenit ke-84.

Di laga lainnya, dalam jadwal Liga Inggris pekan ke-29, pemimpin klasemen sementara Liga Inggris, Liverpool akan menjalani laga yang juga cukup sengit. Pasalnya, The Anfield Gank akan bertandang ke Godison Park, markas Everton.

Sementara, pesaing terdekat Liverpool, Manchester City harus menyambangi markas Bournemouth. Saat ini The Citizen memilik poin 68, hanya berselisih satu poin dengan Liverpool di posisi pertama.

Berikut Jadwal Liga Inggris Pekan ke-29:

2 dari 3 halaman

Sabtu, 2 Maret

19.30 WIB Tottenham Hotspurs vs Arsenal

22.00 WIB Birghton and Hove vs Huddersfield Town

22.00 WIB Bournemouth vs Manchester City

22.00 WIB Burnley FC vs Crystal Palace

22.00 WIB Manchester United vs Southampton

22.00 WIB Wolverhampton Wanderers vs Cardiff City



3 dari 3 halaman

Minggu, 3 Maret 2019

00.30 WIB West Ham vs Newcastle United

19.00 WIB Watford vs Leicester City

21.05 WIB Fulham vs Chelsea

23.15 WIB Everton vs Liverpool

Saksikan video pilihan di bawah ini

Arsenal dan Chelsea Kepincut Gelandang Napoli

Liputan6.com, Jakarta – Usaha Chelsea untuk merekrut gelandang andalan Napoli Piotr Zielinski bakal semakin sulit. The Blues mendapat saingan baru.

Zielinski sendiri bisa dikatakan menjadi salah satu pemain kunci Napoli dalam beberapa musim terakhir. Ia menjadi salah satu pemain yang diandalkan Maurizio Sarri di lini tengah I Partenopei. 

Chelsea sendiri dirumorkan mengejar Zielinski di dua bursa transfer terakhir. Sarri dikabarkan ingin bereuni dengan gelandang Timnas Polandia itu di London Barat.

Namun dilansir Mirror, Chelsea tidak akan sendirian untuk mengejar Zielinski. Pasalnya Arsenal juga tertarik memboyong sang gelandang.

Menurut laporan tersebut, alasan Arsenal mengejar Zielinski karena mereka membutuhkan tambahan tenaga di lini tengah mereka.

Sejauh ini performa lini tengah Arsenal cenderung apik. Pasalnya mereka memiliki dua gelandang petarung pada diri Lucas Torreira dan Matteo Guendouzi.

Namun Arsenal saat ini tidak memiliki gelandang yang piawai mendistribusikan bola, sehingga Zielinski dinilai akan menjadi opsi yang menarik untuk tim mereka.

2 dari 2 halaman

Bersaing

Namun laporan yang sama mengklaim bahwa Arsenal dan Chelsea bakal kesulitan untuk mendapatkan sang pemain. Pasalnya Napoli tidak berniat untuk menjual sang gelandang.

Zielinski sendiri menjadi andalan Carlo Ancelotti di lini tengah Napoli saat ini. Sang gelandang menuntaskan tugasnya dengan baik sehingga Ancelotti tidak ingin berpisah dengannya.

Untuk itu Ancelotti sudah meminta manajemen Napoli untuk memperpanjang kontrak sang gelandang dalam waktu dekat ini.

Sumber Bola.net

Chelsea vs Tottenham: Menang 2-0 The Blues Bangkit

Liputan6.com, London – Chelsea tampil gemilang saat duel lawan Tottenham Hotspur di lanjutan Liga Inggris, Rabu (26/2) atau Kamis dini hari WIB. The Blues sukses mengalahkan tetangga mereka asal London itu 2-0 di Stamford.

Usai bermain imbang tanpa gol di babak pertama, memecah kebuntuan berkat gol Pedro Rodriguez sebelum menggenapkan kemenangan lewat gol bunuh diri Kieran Trippier.

Hasil ini membuat Chelsea masih menempati posisi keenam di klasemen dengan poin 53. Sementara bagi Tottenham, kekalahan ini tetap menempatkan mereka di peringkar tiga dengan poin 60.

Chelsea berupaya langsung tampil menggebrak sejak menit pertama. Sayang peluang Gonzalo Higuain ketika laga baru berjalan enam menit masih digagalkan tiang gawang.

Higuain kembali mendapat peluang untuk membawa Chelsea. unggul. Sayang kali ini tembakannya masih melebar dari sasaran.

Peluang terbaik bagi Tottenham datang di menit ke-42. Harry Winks melepas tembakan keras dari luar kotak penalti yang masih menerpa mistar gawang. Skor imbang 0-0 bertahan hingga turun minum.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Kembali dari kamar ganti, Chelsea tak mau mengendurkan tekanan mereka. Hasilnya Pedro sukses memecah kebuntuan di menit ke-57. Menerima bola dari Cesar Azpilicueta, pemain asal Spanyol itu melakukan penetrasi ke kotak penalti sebelum melepas tembakan yang gagal dihalau Hugo Lloris.

Spurs berusaha membalas. Sayang peluang yang didapat Harry Kane dan Toby Alderweireld masih belum mampu membobol gawang Willy Caballero yang dipercaya tampil sejak menit pertama.

Alih-alih menyamakan kedudukan, Spurs justru makin jauh tertinggal setelah Trippier melakukan gol bunuh diri di menit ke-84. Bermaksud melakukan backpass ke Lloris, Trippier justru membuat bola masuk ke gawang timnya sendiri. Skor 2-0 untuk kemenangan Chelsea pun menjadi hasil akhir laga ini.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Chelsea: Caballero; Azpilicueta, Rudiger, Luiz, Alonso; Kante, Jorginho, Kovacic (Loftus-Cheek 77′); Pedro, Higuain (Giroud 84′), Hazard (Wllian 60′).

Tottenham: Lloris; Trippier, Sanchez, Alderweireld, Davies; Sissoko (Rose 86′), Winks; Son (Lucas Moura 80′), Eriksen, Lamela (Llorente 70′); Kane

Hasil Liga Inggris: Chelsea Tundukkan Tottenham 2-0

LondonChelsea tampil sebagai pemenang Derby London menghadapi Tottenham Hotspur. Tampil sebagai tuan rumah, Chelsea mengalahkan Tottenham dengan skor akhir 2-0.

Melakoni laga Liga Inggris di Stamford Bridge, Kamis (28/2/2019) dinihari WIB, Chelsea dan Tottenham bermain imbang tanpa gol di babak pertama. Kemenangan Chelsea ditentukan di paruh kedua berkat gol Pedro Rodriguez dan gol bunuh diri bek Tottenham Kieran Trippier.

Kemenangan ini menandai kebangkitan Chelsea usai menderita dua kekalahan beruntun di kompetisi domestik. Sebelumnya the Blues ditekuk Manchester United 0-2, lalu kalah lewat adu penalti dari Manchester City di final Piala Liga Inggris.

Selain itu, Chelsea terus menjaga peluangnya untuk finis empat besar. Sekalipun Si Biru belum beranjak dari peringkat keenam klasemen sementara usai mengoleksi 53 poin dan satu laga sisa. Chelsea tertinggal dua poin dari MU [5] dan tiga poin dari Arsenal [4].

Bagi Tottenham kekalahan ini kian menutup peluang dalam perburuan gelar juara bersama City dan Liverpool. Spurs tetap di peringkat ketiga dengan 60 poin, berjarak delapan poin dari City dan sembilan poin dari Si Merah sekaligus menderita kekalahan kedua beruntun usai di akhir pekan lalu tumbang di markas Burnley 1-2.

Jalannya Pertandingan

Chelsea langsung menekan sejak awal. Saat pertandingan baru berjalan tujuh menit, Gonzalo Higuain melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang membentur tiang gawang Tottenham. Hugo Lloris sampai tidak sempat bergerak.

Tottenham masih terus dalam tekanan. Meskipun sesekali mampu melakukan serangan, Chelsea tidak memberi ruang di sepertiga akhir.

Di menit ke-19, Tottenham hampir membuat kesalahan fatal. Operan Lloris justru mengarah kepada Pedro untuk diteruskan kepada Eden Hazard yang bekerja sama dengan Higuain. Untungnya, penyelesaian Higuain melenceng gawang Spurs pun selamat.

Selepas setengah jam laga berjalan, Chelsea mulai kehilangan ritme permainannya sehingga Tottenham bisa mengembangkan permainan.

Dari sayap kiri, Harry Kane melewati dua pemain Chelsea sebelum melepaskan tembakan ke arah gawang. Namun, Cesar Azpilicueta berhasil melakukan intersepsi.

Peluang terbaik Tottenham terlahir semenit jelang waktu normal babak pertama habis. Dari luar kotak penalti, Harry Winks melepaskan sepakan keras yang melewati Willy Caballero tapi bola hanya mengantam mistar gawang Chelsea. Skor 0-0 bertahan sampai jeda.

Chelsea kembali mendominasi Tottenham setelah turun minum. Namun, sejumlah usahanya belum membuahkan hasil sampai di menit ke-57.

Pedro membuka skor pertandingan untuk membawa Chelsea memimpin 1-0. Azpilicueta mengirim umpan terobosan yang membebaskan Pedro. Dari sisi kiri pertahanan Tottenham, Pedro melewati penjagaan Toby Alderweireld untuk menyesaikan dengan sepakan kaki kiri dari dalam kotak penalti.

Spurs merespons dengan melakukan serangan yang dimotori Eriksen. Namun, Pedro yang turun bertahan melakukan tekel di kotak penalti untuk menggagalkan.

Tekanan Spurs berlanjut. Di menit ke-67, sepak pojok Kieran Trippier jatuh di kotak penalti yang disambut Alderweireld dengan sundulan meski masih melebar tipis dari gawang Caballero.

Olivier Giroud langsung menciptakan dampak instan usai masuk menggantikan Higuain. Di awali sundulan Giroud, miskomunikasi antara Trippier dengan Lloris membuat gawang bergetar untuk kedua kalinya. Chelsea diuntungkan sehingga kedudukan 2-0 di menit ke-84.

Tottenham semakin frustrasi di menit-menit akhir yang dimanfaatkan Chelsea. Bagaimanapun, Chelsea berhasil mempertahankan keunggulannya sampai pertandingan selesai.

Susunan Pemain

CHELSEA: Caballero, David Luiz, Azpilicueta, Marcos Alonso, Ruediger, Kovacic (Loftus-Cheek 77′), Jorginho, Kante, Higuain (Giroud 84′), Hazard (Willian 60′), Pedro

TOTTENHAM HOTSPUR: Lloris, Alderweireld, Trippier, Davies, Davinson Sanchez, Sissoko (Rose 84′), Lamela (Llorente 70′), Eriksen, Winks, Son (Moura 80′), Kane
(rin/raw)

Melawan Pelatih, Kiper Chelsea Kena Denda Rp 3,4 Miliar

Liputan6.com, London – Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga, menuai kontroversi karena membantah instruksi pelatih. Pada laga melawan Manchester City pada hari Minggu lalu di Continental Cup. Kiper milenial ini sempat emosional karena menolak diganti.

Maurizio Sarri, pelatih Chelsea, tampak marah di pinggir lapangan, sementara David Luiz tampak berupaya menenangkan juniornya. 

Atas tindak subversif tersebut, hukuman bagi Arrizabalaga adalah pemotongan satu minggu upah sebesar 190 ribu pound sterling atau setara Rp 3,4 miliar (1 pound sterling = Rp 18.385).

Uang itu akan simbangkan Chelsea ke yayasan milik klub. Arrizabalaga pun meminta maaf dan menyebut apa yang terjadi adalah miskomunikasi semata.

“Saya menyesali bagaimana akhir pertandingan tersebut digambarkan. Sama sekali bukan niat saya untuk membantah pelatih atau keputusannya. Saya pikir segalanya terkena salah paham di tengah panasnya akhir pertandingan demi memenangkan gelar,” tulis pemain asal Italia itu di Twitternya.

“Saya memiliki rasa hormat penuh pada pelatih dan otoritasnya,” tutupnya. Pertandingan melawan City berakhir dengan kekalahan Chelsea. 

Arrizabalaga merupakan salah satu pemain sepak bola dengan bayaran tertinggi di dunia. Ia nyaris dibeli Real Madrid, sampai kemudian didapatkan Chelsea dengan nilai transfer hingga 80 juta euro pada Agustus lalu.

Menurut ESPN, angka transfer Arrizabalaga menjadikan pemuda itu kiper termahal di dunia mengalakan nama senior seperti Toldo, Courtois, Buffon, dan de Gea. 

2 dari 2 halaman

Sikap Kepa Arrizabalaga Jadi Olok-olokan Kapten Manchester City

Kapten Manchester City, Vincent Kompany, tertarik untuk memberi pendapat soal sikap kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga, yang tak mau ditarik keluar. Ini terjadi saat Manchester City melawan Chelsea di final Carabao Cup di Wembley Stadium, Minggu (24/2/2019).

Alih-alih memberi komentar serius soal sikap Kepa Arrizabalaga, Kompany malah menjadikannya bahan olok-olokan. Dia mengatakan, kalau bisa mengikuti langkah Kepa yang menolak ditarik keluar oleh pelatih. 

Pada masa injury time, Maurizio Sarri berniat untuk memasukkan Willy Caballero setelah melihat Kepa Arrizabalaga mengalami kesakitan di lapangan. Namun, kiper asal Spanyol itu secara tegas menolak keputusan pelatih dan memilih meneruskan permainan.

Kepa Arrizabalaga lalu melanjutkan permainan hingga ke babak adu penalti dan sempat melakukan penyelamatan terhadap eksekusi Leroy Sane. Sayangnya, aksi heroiknya tersebut tak mampu menolong The Blues terhindar dari kekalahan.

Abaikan Perintah Pelatih Chelsea, Kepa Lolos dari Sanksi?

Liputan6.com, Jakarta Penjaga gawang, Kepa Arrizabalaga membangkang perintah pelatih Chelsea, Maurizio Sarri pada pertandingan melawan Manchester City di Stadion Wembley, Minggu (24/2/2019). Dia menolak digantikan Willy Caballero saat masa perpanjangan waktu segera berakhir.

Sikap Kepa seakan menampar wajah Sarri sebagai pelatih. Reputasinya dan nama baiknya sebagai pelatih tercoreng sikap mbalelo penjaga gawang berusia 24 tahun tersebut. Apalagi dalam duel ini, Chelsea akhirnya kalah 3-4 lewat drama adu penalti melawan ManCity. 

Meski akhirnya menganggap sikap Kepa sebagai kesalahpahaman, Maurizio Sarri tidak bisa menyembunyikan kemarahannya saat kejadian. Mantan pelatih Napoli tersbebut bahkan sempat membanting botol sebagai luapan emosinya atas pembangkangan Kepa.

“Kepa benar, tapi dia salah dalam caranya bersikap. Saya benar-benar marah dan akan berbicara padanya (Kepa) karena dia harus mengerti kalau kami bisa dapat masalah, terutama dengan Anda (para media),” beber Sarri seperti dilansir Metro.co.uk. 

Kepa sudah menyampaikan pembelaannya. Dia mengaku tidak bermaksud meremehkan Sarri. Hanya saja, keputusan itu terlihat salah karena tim dokter terlambat tiba di bench pemain. Dia mengaku masih bisa melanjutkan permainan meski sempat mendapat perawatan dari tim medis Chelsea. (Baca pembelaan Kepa selengkapnya di sini).



2 dari 2 halaman

Lolos Sanksi?

Tidak hanya Sarri yang berang melihat sikap Kepa. Fans Chelsea juga marah dan meminta pemain Spanyol itu dikeluarkan dari tim. Namun Kepa boleh bernapas lega. Sebab, manajamen The Blues kabarnya sama sekali tidak memberikan hukuman terhadap dirinya.

Salah seorang sumber seperti dilansir Metro.co.uk, menyebutkan bahwa baik Sarri maupun Kepa sama-sama ingin melupakan kejadian memalukan tersebut.

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

3 Pemain Chelsea yang Memiliki Hubungan Buruk dengan Maurizio Sarri

Liputan6.com, Jakarta – Usai tancap gas pada awal karier bersama Chelsea, Maurizio Sarri mulai merasakan panasnya kursi manajer di Stamford Bridge. The Blues kini berada di luar zona Liga Champions serta kurang meyakinkan saat mengikuti Piala FA. 

Hubungan Sarri dengan beberapa pemain Chelsea pun dikabarkan kurang bagus sepanjang musim ini. Puncaknya terjadi dalam final Carabao Cup melawan Manchester City.

Hal ini bukan kejutan mengingat skuat Chelsea saat ini berisi pemain yang ‘memaksa’ Jose Mourinho keluar dari klub tiga tahun lalu. Sarri sepertinya bisa mengalami nasib yang sama.

Ada masalah yang cukup di rumit di ruang ganti Chelsea saat ini. Berikut ini tiga pemain yang punya hubungan kurang bagus dengan Sarri seperti dilansir Sportskeeda:

2 dari 4 halaman

Marcos Alonso

Setelah diangkat sebagai manajer Chelsea musim panas lalu, Sarri menyatakan Marcos Alonso sebagai bek sayap terbaik di Eropa. Pemain Spanyol itu memulai musim 2018/19 dengan performa biasanya dam mencetak gol kemenangan Chelsea saat melawan Arsenal.

Namun, pemain berusia 28 tahun itu kini gagal mencetak gol selama hampir lima bulan. Performa yang buruk juga mengakibatkan mantan pemain Sunderland itu kehilangan posisinya di starting XI Chelsea sejak tiba di klub pada 2016. Alonso pun mempertanyakan gaya permainan Sarri.

Saat kalah melawan Manchester City di final Carabao Cup, Alonso tidak masuk skuat Chelsea, dan sepertinya sudah tidak mungkin kembali ke starting XI. Semua tanda-tanda mengisyaratkan ada masalah dan Alonso mungkin akan menghabiskan sisa musim dengan tanpa bermain.

3 dari 4 halaman

Cesar Azpilicueta

Sejak pindah ke Chelsea selama musim panas 2012, Cesar Azpilicueta perlahan-lahan berubah menjadi pemain bertahan paling konsisten di timnya. Pemain Spanyol itu menjadi sosok yang solid di belakang untuk Chelsea dan Azpilicueta juga menjabat sebagai kapten pada sebagian besar musim 2018/19.

Meskipun begitu, pemain Spanyol itu dikabarkan sempat cekcok dengan dengan manajernya di tempat latihan setelah Chelsea menelan kekalahan 2-0 dari Arsenal di bulan Januari. Selama empat musim terakhir, Azpilicueta hanya melewatkan dua pertandingan di Liga Inggris dan mengingat baru berusia 29 tahun, Azpilicueta punya potensi untuk menjadi starter reguler di London selama lima tahun ke depan.

Meski Sarri dan Azpilicueta tidak sepaham tentang arah tim, wakil kapten Chelsea itu secara terbuka menyatakan bahwa dia dan sang manajer sudah berhasil mengesampingkan semua maslah mereka. Untuk ke depan, Azpilicueta kemungkinan akan tetap menjadi salah satu pemain penting Sarri.

4 dari 4 halaman

Kepa Arrizabalaga

Final Carabao Cup 2019 antara Chelsea vs Manchester City diwarnai drama antara Kepa Arrizabalaga dengan Maurizio Sarri. Saat menjelang adu penalti, Sarri ingin mengganti Kepa dengan Willy Caballero. Namun, Kepa menolak untuk meninggalkan lapangan dan hal itu membuat Sarri berang.

Sulit untuk membayangkan bagaimana Kepa akan memperbaiki hubungannya dengan Sarri setelah kiper Spanyol itu menunjukkan tindakan yang tidak terpuji kepada manajernya. Meski Sarri juga berpotensi didepak atas insiden tersebut.

Kepa bergabung dengan Chelsea dengan biaya yang mencapai 71 juta pounds, dan setelah serangkaian penampilan buruk, nilai transfer pemain berusia 24 tahun itu baru saja turun. Pada akhirnya, Sarri dan Kepa mungkin akan dipaksa untuk bekerja bersama sampai akhir musim, kendati salah satu dari mereka mungkin harus pergi pada akhir musim.


Sumber: Bola.net

5 Bintang MU dengan Gaji Tertinggi Per Pekannya

Jakarta – Sudah bukan rahasia lagi, Manchester United (MU) cukup royal menggaji bintang-bintangnya. Dengan kemampuan finansial yang terjamin, Setan Merah memang bak surga bagi pemain-pemain dengan kontribusi bagus.

MU adalah klub yang dibangun atas dasar cinta dan dukungan para penggemar. Dari era Sir Matt Busby ke Class of 92 dan bahkan sampai akhir kepemimpinan Sir Alex Ferguson, pemain menghargai klub lebih diri diri mereka sendiri.

Setan Merah adalah sebuah merek dan nilai pasarnya tidak bisa dibayangkan. Selama beberapa tahun belakangan ini, kekuatan finansial United naik tetapi prestasi di lapangan menurun.

Meski penampilan mereka mengecewakan akhir-akhir ini, kekuatan finansial klub sangat membantu klub memikat pemain kelas dunia di Old Trafford. Bahkan para pemain yang berada di klub selama lima hingga enam tahun menuntut kenaikan gaji besar-besaran untuk memperpanjang kontrak mereka.

Berikut ini lima pemain MU yang mendapat gaji tertinggi, dengan 1 pound setara Rp18 ribu, seperti dilansir Sportskeeda.

2 dari 6 halaman

Fred (Rp3,15 miliar per Pekan)

Sebelumnya, Fred bermain bareng Shakhtar Donetsk di Ukraina sebelum pindah ke Manchester United pada musim ini. Pensiunnya Micheal Carrick dan minimnya kreativitas di lini tengah membuat Jose Mourinho memboyong Fred ke Old Trafford.

Fred membawa energi dan beberapa rasa Samba ke skuat. Dia adalah gelandang yang tidak takut untuk melakukan tekel. Pemain asal Brasil itu bisa juga bisa memberikan perlindungan kepada para pemain belakang.

Namun, sejak bergabung dengan Setan Merah, situasi tidak berjalan seperti yang diharapkannya. Fred kesulitan mendapatkan kesempatan bermain reguler di bawah manajer asal Portugal. Fred tentu berharap bisa mendapat kesempatan yang lebih baik di bawah manajer baru.

3 dari 6 halaman

Romelu Lukaku (Rp3,6 miliar per Pekan)

Romelu Lukaku memulai kariernya di Premier League dengan Chelsea tetapi gagal tampil mengesankan untuk The Blues. Dia sempat dipinjamkan ke West Brom sebelum dijual ke Everton. Sejak saat itu, Lukaku berhasil mencetak banyak gol untuk The Toffees dan menghabiskan empat tahun di Goodison Park.

Setelah Zlatan Ibrahimovic cedera, Manchester United membutuhkan seorang striker baru. Meski Chelsea juga berminat memulangkan sang pemain, Mourinho berhasil membawanya ke Old Trafford dengan biaya transfer sebesar 75 juta pounds.

Lukaku sekarang sedang memasuki musim keduanya bersama United dan sedang menjalani periode yang sulit dalam kariernya. Meski musim debutnya cukup mengesankan, ia gagal mencapai standar tersebut pada musim ini. Lukaku terlihat sangat kelelahan. Dia adalah satu-satunya striker murni yang dimiliki United saat ini sehingga itu menambah tekanan kepada pemain Belgia tersebut.

4 dari 6 halaman

David De Gea (Rp3,6 miliar per Pekan)

David De Gea adalah satu di antara pemain yang direkrut ketika Sir Alex Ferguson masih menjadi manajer Manchester United. Penampilan impresif pemain asal Spanyol itu dengan Atletico Madrid membuatnya menjadi pengganti yang ideal buat Edwin Van Der Sar yang pensiun.

De Gea terlihat kesulitan pada awal kariernya dengan Setan Merah setelah membuat sejumlah kesalahan. Namun, seiring berjalannya waktu, ia telah membuktikan dirinya sebagai salah satu pemain terbaik di klub. Dia juga termasuk salah satu kiper top dunia saat ini.

De Gea sudah memenangkan hampir segalanya dengan Setan Merah kecuali Liga Champions. Ia juga satu-satunya penerima penghargaan Sir Matt Busby Player of the Year dalam tiga kesempatan berturut-turut.

5 dari 6 halaman

Paul Pogba (Rp5,22 miliar per Pekan)

Paul Pogba muncul dari akademi Manchester United di bawah Sir Alex Ferguson. Namun, minimnya kesempatan bermain membuat pemain Prancis itu meninggalkan United dan bergabung Juventus di Italia. Pogba membuktikan dirinya sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia selama empat tahun di Turin dengan memenangkan Seria A dan mencapai final Liga Champions.

Pada saat itu, United sedang kesulitan dengan minimnya kreativitas di lini tengah. Kedatangan Jose Mourinho memastikan masuknya pemain kelas dunia di klub dimulai dengan Paul Pogba. Pogba akhirnya kembali ke Old Trafford dengan status pemain termahal dunia.

Meski harganya sangat mahal, Pogba tidak bisa menunjukkan performa yang konsisten dan terlibat perseteruan dengan manajernya. Dia dicadangkan oleh Jose Mourinho dalam beberapa pertandingan terakhir. Manchester United membayar mahal Pogba tapi mereka belum mendapatkan hasilnya.

6 dari 6 halaman

Alexis Sanchez (Rp7,2 miliar per Pekan)

Alexis Sanchez pernah bermain untuk Barcelona dan Arsenal sebelum bergabung dengan Manchester United di bursa transfer Januari musim lalu. Sanchez merupakan pemain terbaik Arsenal. Namun, ia punya keinginan yang kuat untuk memenangkan trofi.

Pada usia 29 tahun, Sanchez memutuskan untuk meninggalkan Emirates guna mencari trofi dan diperebutkan dua klub Manchester. Akhirnya, United berhasil mendapatkan pemain asal Chile itu dengan ditukar Henrikh Mkhitaryan.

Namun, penampilannya belum bisa memenuhi ekspektasi penggemar dan dikabarkan sudah tidak betah di United. Sanchez masih belum menampilkan permainan terbaiknya di Old Trafford meski mendapatkan gaji yang sangat besar di klub.

Sumber: Bola.net