Bima Sakti Ungkap 2 Alasan Gelar Latihan Sore di Singapura

Singapura – Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, menggelar sesi latihan perdana di Singapura pada Rabu sore hari (7/11/2018). Menurut Bima, ada pertimbangan tersendiri atas keputusan ini. 

Faktor kebugaran pemain menjadi alasan Bima Sakti menggelar latihan sore.

Timnas Indonesia sampai di Singapura pada Selasa malam WIB (6/11/2018). Bima Sakti kemudian tak ingin menggelar sesi latihan pagi karena takut anak asuhnya kelelahan setelah menempuh perjalanan dari Indonesia.

Padahal, selama training camp di Cikarang, Bima Sakti lebih suka menggelar sesi latihan pagi. Namun, menurut dia tak ada hal yang masalah dengan latihan sore karena sebelumnya sudah pernah dilakukan. 

“Kami ketika melakoni laga uji coba kan latihannya sore, official training-nya juga sore. Ya kami menyesuaikan juga dengan apa yang sudah pernah dilakukan,” kata Bima Sakti kepada wartawan di Singapura, Rabu (7/11/2018).

“Melihat kondisi pemain juga kan baru sampai di Singapura malam hari. Jadi, pagi tadi saya beri mereka waktu untuk beristirahat sehingga latihannya sore,” ujar Bima Sakti.

Pada sesi latihan yang digelar di Stadion Bishan itu, Timnas Indonesia masih fokus pada skema serangan melalui sayap. Bukan tidak mungkin hal itu akan dilakukan ketika menghadapi Singapura pada laga pembuka Grup B Piala AFF 2018, Jumat (9/11/2018).


Riko Simanjuntak, Evan Dimas dan Andik Vermansah bermain biliar untuk memanfaatkan waktu luang di sela training center jelang Piala AFF 2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *