Kim Jong Un Bilang Perdamaian di Semenanjung Korea Bergantung pada Sikap AS

Pyongyang – Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un, dalam pertemuan puncaknya dengan Presiden Rusia Vladimir Putin, mengatakan perdamaian dan keamanan di Semenanjung Korea akan sepenuhnya bergantung pada sikap AS di masa depan.

“Situasi di semenanjung Korea dan wilayah itu sekarang macet dan telah mencapai titik kritis di mana ia dapat kembali ke keadaan semula karena AS mengambil sikap sepihak dengan itikad buruk pada pembicaraan KTT DPRK-AS kedua baru-baru ini,” Kantor Berita Pusat Korea (KCNA) melaporkan ucapan Kim, dikutip dari Reuters, Jumat (26/4/2019).

Dalam pertemuan dengan Putin, baik Rusia dan Korea Utara sepakat untuk mengambil langkah-langkah positif di beberapa bidang dalam rangka untuk lebih bekerja sama dalam perdagangan, ekonomi, ilmu pengetahuan dan teknologi.

Sebelumnya, Presiden Rusia Vladimir Putin dan pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-Un menggelar pembicaraan selama 3,5 jam dalam pertemuan pertama mereka di Vladivostok. Kunjungan Kim Jong Un ini dilakukan di tengah kembali dinginnya hubungan Korut dengan Amerika.

Kim Jong Un sebelumnya melakukan dua pertemuan puncak dengan Presiden AS Donald Trump untuk membahas agenda denuklirisasi. Pertemuan pertama berlangsung di Singapura pada 12 Juni 2018. Saat itu, keduanya tampak akrab. Pertemuan kedua berlangsung di Hanoi, Vietnam, pada Kamis, 28 Februari 2019, namun keduanya gagal mencapai kesepakatan.

(mae/zap)
<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Prabowo Bilang Belasan Persen Suara akan Dicuri, KPU: Siapa yang Nyuri?

Jakarta – Capres Prabowo Subianto mengatakan ke pendukungnya mereka harus menang besar dengan selisih 25% suara karena belasan persen suara akan dicuri. KPU menegaskan suara tidak bisa dicuri.

“Ah kamu masih menanyakan suaranya dicuri. Siapa yang nyuri? Nggak, nggak bisa suaranya dicuri,” kata Ketua KPU Arief Budiman di Hotel Sari Pasific, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu (6/4/2019).

Arief menekankan KPU telah memiliki mekanisme soal penghitungan suara. Karenanya, kalau ada pencurian suara pasti ketahuan.

“Saya ingin ingatkan ya, dengan mekanisme yang dibangun oleh KPU Sekarang, kalau ada yang nyuri, akan ketahuan. Dan kemudian Bawaslu juga bisa memberi rekomendasi untuk koreksi kalau memang ada kesalahan,” ujarnya.

Arief kembali menegaskan sistem yang dibangun saat ini transparan. Setiap kecurangan akan terungkap.

“Gini, kalau pertanyaanmu ‘ada yang curang nggak, Pak?’, semua potensi kejadian itu selalu ada. Pertama diawasi, makanya kami membangun sistem yang transparan. Jadi kalau ada yang curang akan ketahuan. Dan kalau ketahuan akan kita, pertama mengambil tindakan penegakan hukumnya. Yang kedua bisa dilakukan koreksi gitu lho,” tuturnya.

Prabowo Subianto sebelumnya mengajak para pendukungnya mengawal kemenangan pasangan nomor urut 02 di Pilpres 2019. Dia mengatakan Prabowo-Sandiaga Uno harus menang dengan minimal selisih 25%.

“Kita harus menang dengan angka yang sangat besar. Kita harus menang dengan selisih 25 persen. Karena siap akan dicuri sekian belas persen. Hanya itu usaha kita,” ujar Prabowo di Balai Kartini, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Jumat (5/4).

(idh/fjp)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Ratna Bilang ‘Setan Beri Cerita Khayal’, Amien Duga Kekuatan Spiritual

JakartaAmien Rais menduga-duga soal kekuatan spiritual di balik berbohongnya Ratna Sarumpaet. Tapi Ratna membantah.

“Saya nggak tahu. Jadi bukan spiritual, mungkin saya sakit. Saya nggak tahu,” kata Ratna Sarumpaet usai persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jl Ampera Raya, Kamis (4/4/2019).

Jauh sebelum persidangan, Ratna Sarumpaet pernah bicara mengenai ‘bisikan setan’. Ratna saat muncul ke publik setelah heboh wajah mirip lebam yang diklaim penganiayaan, menyinggung soal bisikan setan.

“Itu hanya cerita khayalan yang diberikan oleh setan mana ke saya dan berkembang seperti itu,” kata Ratna dalam pengakuannya pada 3 Oktober 2018.

Ratna Sarumpaet dalam jumpa pers itu mengaku datang RS Khusus Bina Estetika, Menteng, Jakarta Pusat, pada 21 September 2018. Ratna mengaku melakukan sedot lemak. Penampakan muka seperti bengkak merupakan efek dari operasi.

“Saya membutuhkan alasan ke anak saya dan saya katakan saya dipukul orang. Dalam 1 minggu ke depan saya terus dikorek, namanya juga anak. Saya nggak membayangkan terjebak dalam kebodohan ini,” kata Ratna.

Megawati: Bilang ke Mereka yang Mau Golput, Kamu Makan dari Mana?

Indramayu – Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri mengingatkan warga untuk tidak golput. Megawati mengimbau warga menyalurkan hak pilihnya pada Pemilu 2019.

“Jadi saudara-saudara saya minta coba pikir yang baik-baik kalau ada yang mengatakan, katanya mau golput. Saya sampai bilang sama mereka yang mau golput (yang katanya) mau libur saja. Saya bilang kamu orang Indonesia bukan sih, makan dari mana, apa tidak dari air Indonesia, bahan makanan Indonesia. Sekarang hanya sekali untuk lima tahun ke depan, untuk nyoblos memilih,” kata Megawati dalam orasinya di acara panen raya di Desa Majakerta, Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Kamis (4/4/2019).

Megawati juga mengingatkan pendukungnya untuk tidak takut terhadap segala macam ancaman jelang Pemilu 2019. Dia pun memastikan, jika ada yang akan menghalangi Pemilu maka akan langsung ditindak tegas.
“Banyak yang bilang ke saya sebagai Ketum PDI Perjuangan, bilang nggak usah datang di TPS, karena PDI Perjuangan sudah menang, maka itu bohong, karena saya akan datang ke TPS untuk memberikan hak saya, hak saya milik saya sendiri. Jadi semua (harus) datang,” ucapnya.
Tak lupa, Megawati lalu meminta pendukungnya dari para ibu-ibu untuk menyediakan makanan bagi para saksi PDIP di TPS.

“Saya instruksikan, setiap ibu masak untuk dua orang membawa itu untuk saksi kita. Bikin saja kayak yang saya makan itu, nasi dikasi lauk, sambal terasi, tahu tempe,” imbuhnya.

Yang terakhir, Megawati mengajak pemilih untuk mencoblos Jokowi-Ma’ruf Amin. “Jadi jangan langsung terpesona dengan barang baru, dipikir coba, berapa tahun sekali, artinya pilih saja Pak Jokowi,” katanya.
(nvl/dkp)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Kolev Protes Gol Tangan Patrich Wanggai, Wasit Bilang I Don’t See

Bekasi – Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev, protes kepada wasit Thoriq Alkatiri setelah tercipta gol kontroversial oleh pemain Kalteng Putra, Patrich Wanggai, di babak delapan besar Piala Presiden 2019. Bagaimana respons wasit itu?

Persija terhenti di babak delapan besar Piala Presiden 2019. Pada laga yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Kamis (28/3/2019), Macan Kemayoran kalah lewat adu penalti 3-4 setelah imbang 1-1.

Pertandingan sengit sejak kick-off dan memanas setelah Kalteng Putra mencetak gol pertama lewat Patrich Wanggai. Dalam tayangan ulang, eks pemain Persib Bandung itu terekam memasukkan bola dengan tangannya. Pertandingan sempat dihentikan beberapa saat. Tapi, kemudian, laga berlanjut.

Kolev kecewa dengan keputusan wasit yang mengesahkan gol tersebut. Meski sempat protes, wasit Thoriq bersikukuh dengan keputusannya.
“Tentu sakit kalau kalah seperti ini. Saya tadi teriak protes ke wasit, dia bilang ‘I don’t see‘. Dia bilang, dia tidak melihatnya,” ujar Kolev setelah pertandingan.

Terlepas dari gol kontroversial tersebut, Kolev mengakui Kalteng Putra bermain sangat bagus. Persija sampai kerepotan meladeni permainan tim promosi Liga 1 itu.

“Kekalahan ini karena tim lawan bermain bagus saya pikir. Kami akan terus bekerja keras untuk memperbaiki sesuatu. Terima kasih atas dukungan suporter hari ini,” kata Kolev.

(ads/fem)

Sandiaga Bilang OK OCE Sukses Kurangi 20 Ribu Pengangguran di Jakarta, Benarkah?

Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS) pada November 2018, Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) di Jakarta pada periode Agustus 2017 hingga Agustus 2018, turun 0,90 poin. Pada Agustus 2018, TPT DKI Jakarta mencapai angka 6,24 persen.

Dilansir BPS DKI Jakarta, angka pengangguran di ibu kota pada Agustus 2017 mencapai 346.950 orang. Pada Agustus 2018 angka pengangguran di DKI Jakarta mencapai 314.840 orang. Dengan demikian, angka pengangguran di Jakarta berkurang 32.100 orang sepanjang satu tahun terhitung Agustus 2017 hingga Agustus 2018.

TPT tertinggi berada di wilayah Jakarta Utara yakni 7,01 persen. Disusul Jakarta Timur 6,67 persen lalu Jakarta Pusat 6,64 persen, Jakarta Selatan sebesar 6,31 persen, Kepulauan Seribu 5,3 persen, dan Jakarta Barat 5,00 persen.

Namun turunnya angka pengangguran di Jakarta belum tentu disebabkan kesuksesan program OK OCE.

Sebab, data BPS menunjukkan mayoritas penduduk DKI Jakarta bekerja selama lebih dari 35 jam per pekan. Mereka terserap di berbagai jenis pekerjaan. Mayoritas bekerja di bidang perdagangan besar dan eceran, reparasi dan perawatan mobil sejumlah 1.169.925 orang.

Sektor lain yang banyak menyerap tenaga kerja yaitu real estate dan jasa lain sebanyak 672.068 orang dan industri pengolahan 616.293 orang.

Usai Bertemu Jokowi Lagi, Ibu yang Terobos Paspampres Bilang ‘Sudah Beres’

Lampung Tengah – Nur Halimah sempat menerobos Paspampres untuk mengadu ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal lahan saat peresmian Tol Bakauheni-Terbanggi Besar di Lampung. Usai bertemu dengan Jokowi lagi, Nur Halimah menyebut masalah yang diadukannya sudah beres.

“Sudah disampaikan semua ke Pak Jokowi di dalam tadi. Sudah beres,” kata Nur Halimah di Rumah Makan Siang Malam, Terbanggi Besar, Lampung Tengah, Provinsi Lampung, Jumat (8/3/2019).

Nur Halimah bertemu dengan Jokowi secara tertutup di rumah makan tersebut. Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung ikut mendampingi.

Tidak diketahui apa saja yang dibicarakan dalam pertemuan itu. Usai pertemuan, Nur Halimah juga irit bicara.

Sebelumnya, Nur Halimah mendadak nekat menerobos Paspampres usai Jokowi berpidato di peresmian Tol Bakauheni-Terbanggi Besar di Lampung. Dia berlari dari arah barisan penonton menuju podium pidato Jokowi. Dia langsung menyambar tangan Jokowi lalu berbicara sambil menangis ke Jokowi.

Asisten Ajudan Presiden bernama Syarief langsung menghampiri Nur Halimah dan menggendongnya turun dari panggung. Nur Halimah pingsan dan dibawa ke tenda. Diketahui belakangan, Nur Halimah mengadukan persoalan lahan kepada Jokowi.

“Tadi ibu-ibu itu yang lari (menuju ke Jokowi) mengatakan bahwa tanahnya belum dibayar,” kata Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Sofyan Djalil.

Saksikan juga video ‘Seorang Ibu Terobos Barikade Paspampres, Pingsan di Depan Jokowi’:

[Gambas:Video 20detik]

(jor/imk)
<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

BPN Kritik Keras Banjir di Tol Madiun, TKN Bilang Sesat Pikir

Jakarta – BPN Prabowo-Sandi mengkritik keras banjir yang melanda tol Ngawi-Kertosono di wilayah Madiun. TKN Jokowi-Ma’ruf Amin menjawab kritik itu.

“Jalan tol di manapun tidak dapat terhindarkan dari banjir apabila luapan sungai menggenangi kawasan yang sangat luas, termasuk di antaranya ada jalan tol seperti yang terjadi di ruas tol Ngawi-Kertosono,” kata Tim Penugasan Khusus TKN, Nusyirwan Soejono, kepada wartawan, Kamis (7/3/2019).

Nusyirwan mengatakan wilayah terdampak banjir di Jawa Timur mencapai 35 desa dari 7 kecamatan. Penyebab banjir adalah luapan sungai yang ada di wilayah tersebut. Jadi, dia melanjutkan, tol di Madiun terdampak banjir karena bencana, bukan kesalahan konstruksi.
“Hal yang sama pernah terjadi pada tahun 2007 di jalan tol yang menuju Bandara Soekarno-Hatta, yang selama beberapa waktu tergenang setinggi lebih dari 1 meter dan sempat mengacaukan trafik ke Bandara, dan saat ini sudah ditinggikan,” kata politikus PDIP ini.

“Lokasi banjir tersebut juga tidak hanya di jalan tol, tetapi meliputi wilayah yang sangat luas,” imbuh Nusyirwan soal banjir di Tol Ngawi-Kertosono.

Inas Nasrullah Zubir.Inas Nasrullah Zubir. Foto: Lamhot Aritonang

Tim Penugasan Khusus TKN lainnya, Inas Nasrullah Zubir, mengkritik balik BPN. Dia menyebut banjir yang disebabkan oleh bencana alam itu dipolitisasi oleh BPN.

“Banjir bandang yang menerjang Kabupaten Madiun meluas jangkuannya hingga ruas jalan Tol Madiun yang dikelola PT Jasamarga Ngawi Kertosono Kediri (JNK) bukan karena kesalahan rancang bangun, tapi murni bencana alam yang tidak bisa dihindari,” ujar Inas.

Secara konstruksi, kata Inas, tak ada yang salah dengan tol tersebut. Bagi Inas, BPN ingin membuat kesan kebanjiran tol tersebut karena kesalahan konstruksi.

“Padahal yang salah adalah cara berpikir Prabowo Subianto yang sesat, yang kemudian diadopsi kesesatannya oleh anak buah Prabowo di BPN, di mana apapun yang dikerjakan oleh pemerintahan Jokowi salah melulu, padahal sebenarnya, Prabowo Subianto sudah sangat lelah alias iri hati melihat keberhasilan pembangunan di era Jokowi ini,” pungkas Inas.

Banjir di Tol Ngawi-Kertosono, tepatnya di Simpang Susun Madiun, dikritik oleh Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi. Peristiwa itu dianggap memalukan.

“Ini pasti ada yang keliru, juga memalukan ya. Karena dengan kecanggihan teknologi dan informasi, negara lain dapat saksikan terjadi banjir di Jalan Tol Trans Jawa yang dibangga-banggakan pemerintah sebagai keberhasilan program politik pemerintah,” kata Juru Bicara BPN dan Tim Pakar Bidang Infrastruktur Prabowo-Sandi, Suhendra Ratu Prawiranegara lewat keterangan tertulis, Kamis (7/3/2019).
(tor/tor)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Menhan: Kalau Ada yang Bilang Kafir Saya Tempeleng

JakartaMenteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu prihatin dengan mudahnya seseorang mencap orang lain dengan istilah kafir. Ryamizard menegaskan, persatuan harus dijaga meski berbeda agama.

“Kemudian ribut-ribut masalah agama, kan ini sudah ada wadah juga Ketuhanan Yang Maha Esa karena kita bukan negara agama, bukan negara Islam. Kita negara kesatuan RI,” ujar Ryamizard dalam sambutan Rapat Koordinasi dan Evaluasi Pelaksanaan Bela Negara di Kemhan, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (5/3/2019).

Ryamizard menekankan Pancasila sebagai dasar negara yang mengayomi umat beragama. Setiap orang harus saling menghormati.

“Saya selalu baca surat itu lakum diinukum waliyadiin, agamamu, agamamu. Kamu tidak menyembah apa yang saya sembah dan saya tidak menyembah apa yang kamu sembah. Masuk neraka itu urusan Tuhan, enaknya kalau bilang kafir-kafir. Kalau ada yang bilang kafir, saya tempeleng. Pancasila itu persatuan Indonesa yang berperikemanusiaan,” tuturnya.

Karena itu, masyarakat diminta tetap menjaga persatuan dan kesatuan. “Pancasila sama dengan ajaran Islam kok, silaturahmi, dengan silaturahmi itu kebersamaan. Yang tidak melaksanakan silaturahmi kata Allah, tidak akan diberikan rahmat dari Allah,” ujar Ryamizard.
(fdn/tor)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Sinopsis Sinetron SCTV Cinta Suci Episode Jumat 1 Maret 2019: Sandra Panik, Monica Mau Bunuh Diri

Liputan6.com, Jakarta Sinetron Cinta Suci episode Jumat malam ini. Suci keluar dari kamar itu sebentar tapi tiba-tiba Cleo menyenggol Suci. Jelas, Suci kaget dan marah. Cleo bilang nggak sengaja. Suci nggak percaya dia yakin Cleo sengaja karena mau balas dendam sama Suci.

Sementara itu Cinta Suci juga bercerita tentang Sandra mendengar suara cermin pecah itu dari kamar Monica dia kaget banget. Jangan-jangan Monica mau bunuh diri. Sandra buru-buru cari anak kunci kamar itu tapi hilang nggak tahu kemana. Sandra panik.

Sandra langsung mencegah dan berusaha ambil pecahan kaca itu dari tangan Monica. Lalu, Monica teriak dan minta mamanya biarkan dia bunuh diri, karena dia sama sekali sudah nggak punya alasan lagi buat hidup.

Sementara itu di rumah Aditya. Bu Saras sedang menyiapkan sarapan sama Lestari. Aditya muncul dengan wajah yang murung, Lestari mencoba mencarikan suasana.

Drama Cinta Suci selanjutnya…..

2 dari 2 halaman

Cleo Menghasut Sisca

Aditya mencoba mengetuk kamar Bunga dan mengajaknya sarapan. Tak lama Bunga keluar dengan pakian rapi. Aditya tanya Bunga mau ke mana. Bunga bilang Aditya nggak usah sok perhatian ke dia.

Cleo masuk ke kamar Sisca dan membawakan Sisca banyak pakaian branded yang bagus. Sisca kaget dan tanya apa maksud Cleo. Lalu, Cleo bilang dia cuma mau kasih Sisca semacam hadiah.

Cleo keluar dari kamar SIsca dengan lega, dia yakin sebentar lagi Sisca akan masuk dalam perangkapnya. Tiba-tiba Suci muncul dan menghadang Cleo. Suci rupanya melihat semua usaha Cleo untuk menghasut Sisca.