Bidik Poin Olimpiade, Inkanas Kirim Atlet ke Shanghai

Liputan6.com, Jakarta -a Perguruan Karate Institut Karate-Do Nasional (Inkanas), yang dipimpin oleh Ketua Umum Jenderal Pol (Purn) Badrodin Haiti, menyiapkan enam orang atlet untuk mengikuti Kejuaraan WKF Karate1 Series A di Shanghai 7-9 Desember 2018.

Kejuaraan yang diselenggarakan oleh World Karate Federation ini diikuti 79 negara dari seluruh dunia dalam persaingan untuk meraih poin menuju Olimpiade Tokyo 2020.

Manajer sekaligus Kepala Pelatih Sensei Mursalim Badoo mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dari pembinaan tahap awal Bidang Prestasi PB Inkanas di kepengurusan 2018-2021 dalam membina atlet menuju tingkat internasional.

Untuk itu, Inkanas selenggarakan training camp (TC) dari 27 November 2018 hingga tanggal keberangkatan 4 Desember 2018.

Selain Mursalim, tim yang bernamakan Inkanas Emas didampingi pelatih Yedih Lesmana, Donny Zaiko, dan Aam Siti Aisyah, serta official Ricky Muchtar.

Sedangkan atlet-atlet yang akan bertanding adalah Krisda Putri (Kata Perorangan Putri), Dwi Fadhilah (Kumite Putri -50 Kg), Tri Winarni (Kumite Putri -61 Kg), Andi Mesyara Jerni (Kumite Putri -50 Kg), Aqtur Dimarsyah (Kumite Putra -67 Kg) dan Aditya Suhendar (Kumite Putra +84 Kg).

Kepulangan Rifki Ardiansyah Arrosyid, atlet karate peraih medali emas Asian Games 2018, disambut gembira dan tangis haru oleh keluarga maupun warga Simo Rukun, Surabaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *