Man City Takkan Biarkan Mahrez Pergi

ManchesterRiyad Mahrez dikabarkan frustrasi sehingga berencana meninggalkan Manchester City di musim panas. Manajer City Pep Guardiola memastikan Mahrez tetap bertahan.

Winger Aljazair itu bergabung City dari Leicester City pada musim panas tahun lalu. Di debut musimnya, Mahrez sudah tampil di 42 pertandingan the Citizens dengan mengemas 11 gol dan 11 assist di seluruh kompetisi.

Kendati begitu, Mahrez menjadi pemain yang dirotasi Guardiola. Pesepakbola berusia 28 tahun itu cuma 13 kali menjadi starter dalam 26 penampilannya di Premier League.
Alhasil, belakangan ini, beredar kabar kalau Mahrez merasa tak puas karena kurangnya menit bermai. Terutama setelah sama sekali tidak dilibatkan dalam tiga pertandingan terakhir City di fase krusial seperti sekarang.
Kontrak Mahrez di Etihad baru akan berakhir pada 2023. Guardiola mengindikasikan Mahrez masih akan lama berseragam ‘biru langit’.

“Riyad Mahrez akan bersama kami pada musim berikutnya, dan berikutnya lagi, dan berikutnya lagi,” Guardiola mengatakan dikutip TalkSport.

“Saya tidak perlu bicara dengan dia. Dia tahu kami bahagia dengan dia.” (rin/ran)


Suporter Heran MU Biarkan Ander Herrera Hengkang

Jakarta Pengamat bursa transfer pemain sepak bola, Duncan Castles, menyebut kalau Ander Herrera sudah mencapai kesepakatan untuk meninggalkan Manchester United (MU) dan bergabung dengan PSG. Kabar itu mendapat respons negatif dari suporter The Red Devils.

Kontrak Ander Herrera bersama MU berakhir pada Juni 2019. Namun, kedua belah pihak tak kunjung sepakat untuk melanjutkan kerja sama.

Kabarnya, Herrera tak puas dengan tawaran kontrak dari MU. Ia meminta gaji yang lebih besar dari tawaran tersebut. Namun, manajemen tak menuruti kemauan Herrera.

Hasilnya, Herrera mempertimbangkan tawaran dari PSG yang mencapai 150.000 pound per pekan. Tawaran tersebut lebih besar dua kali lipat dari yang gajinya sekarang di Manchester United.

Setelah tidak ada respons dari manajemen Manchester United, Herrera disebut sudah mencapai kesepakatan verbal dengan PSG. Hal itu membuat suporter The Red Devils berang.

Suporter menyerang Ed Woodward yang dianggap tidak cakap dalam menjalankan tugasnya. Selain itu, mereka mempertanyakan keputusan MU untuk menambah durasi kontrak Marcos Rojo, Phil Jones, dan Chris Smalling, sedangkan membiarkan Ander Herrera hengkang.

https://www.vidio.com/watch/1589393-ajaibnya-ander-herrera-saat-manchester-united-taklukkan-chelsea

Jokowi: Jangan Biarkan Satu Orang pun Golput di Bali  

Liputan6.com, Bali – Presiden Jokowi mengajak masyarakat Bali agar datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 17 April 2019. Dia tak ingin ada masyarakat Pulau Dewata yang golput.

“Jangan sampai, jangan biarkan satu orang pun di Provinsi Bali ini ada yang golput. Karena ini menentukan arah negara ke depan. Setuju? Setuju? Setuju?” ujar Jokowi di Pasar Badung Kota Denpansar Bali, Jumat, 22 Maret 2019.

Jokowi juga mengingatkan agar masyarakat Bali tak ada yang percaya dengan hoaks dan fitnah, yang tersebar di masyatakat. Menurut dia, saat ini fitnah dan hoaks disebar dari pintu ke pintu.

“Saya titip, sekarang ini mulai banyak di media sosial, mulai banyak dari rumah ke rumah, Kabar fitnah, kabar bohong, hoaks. Mulai bertebaran isu isu, yang bisa memecah kita,” jelas dia.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mencontohkan beberapa hoaks dan fitnah yang menyerang dirinya. Mulai dari, pemerintah akan menghapus pelajaran pendidikan agama, melegalkan perkawinan sejenis, dan lainnya. 

“Ini untuk mendiskreditkan pasangan capres dan cawapres yang ada. Oleh sebab itu hal hal seperti ini harus dihentikan,” tutur dia.

 

Dianggap Biarkan Hoax Beredar, Ma’ruf Amin Dilaporkan ke Bawaslu

Jakarta – Cawapres Ma’ruf Amin dilaporkan anggota Advokat Peduli Pemilu (APP), Wahid Hasyim ke Bawaslu RI. Ma’ruf dilaporkan karena dianggap membiarkan saat seseorang berceramah di hadapannya dengan menyebut tak akan ada lagi acara zikir di Istana jika Jokowi kalah di Pilpres 2019.

“Jadi kedatangan kami ke Bawaslu bermaksud melaporkan KH Ma’ruf Amin telah melakukan pembiaran terhadap hoax yang sudah berkembang. Jadi hoax itu terjadi dalam pengajian, posisinya di Kemang itu, dihadiri oleh KH Ma’ruf yang intinya mengatakan bahwa kalau capres 01 itu kalah, maka tidak akan ada lagi zikir dan tahlil akan berkumandang di Istana,” kata kuasa hukum Wahid, Papang Sapari di Bawaslu RI, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (21/3/2019).

Memang beredar video seseorang sedang ceramah di hadapan Ma’ruf. Dalam video tersebut, penceramah itu resah Hari Santri dan acara zikir di Istana tinggal kenangan jika Jokowi-Ma’ruf kalah di Pilpres 2019.

Pelapor menilai cawapres nomor urut 01 itu tidak mengkampanyekan antihoax karena tidak menegur penceramah dimaksud. Ma’ruf dilaporkan dengan Pasal 280 ayat 1 huruf c dan d juncto Pasal 521 UU Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu.

“Ya kan ungkapan itu belum tentu ada kebenarannya. Kenapa mesti kalau berarti itu kan ada tuduhan kepada 02 ketika 02 akan memenangkan pemilihan ini berarti itu artinya tidak akan ada lagi zikir dan tahlil di Istana. Memang dalam hal ini diucapkan oleh seorang ustad dalam ceramah itu dan dihadiri KH Ma’ruf Amin. Sebagai cawapres kenapa melakukan pembiaran, gitu loh. Yang kami sesalkan itu,” papar Papang.

“Sementara kan beliau kalau berkampanye itu menyatakan antihoax. Ya kalau antihoax sementara ada hoax di depan matanya, didengarkan langsung, dilihat langsung, kenapa dia tidak melakukan pencegahan? Kenapa melakukan pembiaran? Ini yang kami sesalkan sehingga kami lakukan pelaporan,” imbuhnya.

Dalam video yang beredar, penceramah tersebut mengutarakan kekhawatirannya jika Ma’ruf kalah di Pilpres 2019. Dia resah apabila Ma’ruf kalah, NU dan Hari Santri tinggal kenangan. Bahkan, ulama itu juga khawatir tidak akan ada lagi acara zikir di Istana jika cawapres nomor urut 01 itu kalah.

“Mereka ini akan membuat sebuah kekuatan yang apabila terjadi maka akan menjadikan Islam mainstream, seperti NU ini, seperti pesantren ini hanya akan menjadi fosil di masa depan,” kata penceramah tersebut seperti dalam video yang dilihat detikcom.

“Jangan berpikir masih ada tahlil, jangan berpikir masih ada zikir di Istana, jangan berpikir ada Hari Santri apabila sampai Kiai Ma’ruf ini kalah,” imbuhnya.

Tanggapan Ma’ruf Amin Soal Video Itu

Saat dimintai konfirmasi tentang video tersebut, Ma’ruf menyebutnya hoax. Begitu pula saat ditanya ihwal keberadaannya seperti dalam video yang viral itu. Ma’ruf menuturkan esensi dari pilpres yakni mencari pemimpin yang baik.

“Ah itu hoax itu, itu bohong saja, isu fitnah,” ujar Ma’ruf di sela-sela acara diskusi di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Selasa (19/3).

“Wah nggak ada, ngga ada. Pokoknya pilpres itu mencari pemimpin yang baik,” jelasnya.

Sementara itu, putra Ma’ruf, Ahmad Syauqi memprediksi ayahnya belum melihat video itu. Syauqi menuturkan bahwa Ma’ruf tengah sibuk kunjungan ke daerah.

“Ya beliau kayaknya (belum lihat videonya), karena kemarin habis debat langsung keliling dan ini baru saja kembali langsung menghadiri ini (acara diskusi di Hotel Grand Sahid Jaya),” terang Syauqi.

Menurutnya, Ma’ruf juga terlihat kebingungan saat ditanya wartawan soal video tersebut.

“Ya ketika teman-teman wartwan menanyakan soal video, saya juga nggak hafal redaksinya Abah (Ma’ruf) juga kebingungan juga karena belum tahu informasi apa-apa, karena barusan melakukan safari,” ujarnya.

Orang Dekat Ma’ruf Beri Penjelasan

Wasekjen NU yang juga orang dekat Ma’ruf, Masduki Baidlowi menjelaskan mengenai orasi yang disampaikan tokoh tersebut. Masduki saat itu tidak ikut dalam acara doa bersama pada Sabtu (16/3) malam, namun ia mengatakan apa yang disampaikan tokoh tersebut dalam konteks bahwa ada sebuah gerakan takfiri yang menganggap Indonesia kafir harbi.

“Pertama saya nggak hadir, tapi konteksmya begini, memang sebagaimana kita ketahui bersama dalam dekade terkahir ada sejumlah gerakan yang disebut gerakan takfiri menganggap bahwa Indonesia dianggap daerah kafir harbi. Gerakan ini berjalan, kira-kira konteksnya begitu. Ada sebuah gerakan yang sangat ekstrem,” kata Masduki.

Masduki mengatakan, bahwa ciri khas keislaman di Indonesia adalah wasathiyah atau moderat. Namun pandangan tersebut, kata Masduki mengalami ancaman.

“Ini mengahdapi ancaman, ada takfiri, golongan yang gampang mengkafirkan, ada juga kelompok yang tidak mau paham agama-kebangsaan menyatu dalam bingkai NKRI. Misalnya kalau tidak khilafah tidak mau. Ada gerakan yang dalam istilah intelek timur tengah sindrom khilafah. Saya tidak perlu sebut satu-satu. Kira-kira itu pidato yang disampaikan tokoh dalam video,” jelasnya.

Terkait penekanan bahwa hari santri hingga zikir di Istana tetap ada jika Jokowi-Ma’ruf menang, Masduki menyebut bisa jadi tokoh tersebut sedang memberikan kalimat yang memotivasi peserta.

“Mungkin memotivasi dalam bentuk, itu kan kampanye dalam konteks politik praktis. Tapi sebenarnya yang saya bicarakan ini tidak semata-mata dalam konteks politik praktis, kalau kita berpikir ke depan mengenai bangsa dan negara ini, salah satu bentuk ancaman seperti itu,” tuturnya.

Dimintai konfirmasi secara terpisah, Ketua Bidang Hukum dan HAM PBNU Robikin Emhas meminta ucapan tokoh tersebut harus dilihat secara utuh dan tidak sepotong-sepotong, seperti video yang beredar. Robikin meyakini Ma’ruf tidak melakukan kampanye hitam selama Pilpres.

“Memaksakan komentar tanpa tahu keseluruhan isi video dan konteks pembicaraan hemat saya harus dihindarkan. Tak sedikit energi bangsa kita terbuang justru karena banyaknya orang melibatkan diri dalam suatu persoalan yang ia sendiri tidak tahu, komentar yang tidak perlu. Sesuatu yang harus dihindari. Saya yakin Kiai menjauhkan diri dari hal seperti itu, termasuk dalam forum yang ada dalam video itu,” ujar Robikin.

(yld/zak)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Sinopsis Sinetron SCTV Cinta Suci Episode Jumat 1 Maret 2019: Sandra Panik, Monica Mau Bunuh Diri

Liputan6.com, Jakarta Sinetron Cinta Suci episode Jumat malam ini. Suci keluar dari kamar itu sebentar tapi tiba-tiba Cleo menyenggol Suci. Jelas, Suci kaget dan marah. Cleo bilang nggak sengaja. Suci nggak percaya dia yakin Cleo sengaja karena mau balas dendam sama Suci.

Sementara itu Cinta Suci juga bercerita tentang Sandra mendengar suara cermin pecah itu dari kamar Monica dia kaget banget. Jangan-jangan Monica mau bunuh diri. Sandra buru-buru cari anak kunci kamar itu tapi hilang nggak tahu kemana. Sandra panik.

Sandra langsung mencegah dan berusaha ambil pecahan kaca itu dari tangan Monica. Lalu, Monica teriak dan minta mamanya biarkan dia bunuh diri, karena dia sama sekali sudah nggak punya alasan lagi buat hidup.

Sementara itu di rumah Aditya. Bu Saras sedang menyiapkan sarapan sama Lestari. Aditya muncul dengan wajah yang murung, Lestari mencoba mencarikan suasana.

Drama Cinta Suci selanjutnya…..

2 dari 2 halaman

Cleo Menghasut Sisca

Aditya mencoba mengetuk kamar Bunga dan mengajaknya sarapan. Tak lama Bunga keluar dengan pakian rapi. Aditya tanya Bunga mau ke mana. Bunga bilang Aditya nggak usah sok perhatian ke dia.

Cleo masuk ke kamar Sisca dan membawakan Sisca banyak pakaian branded yang bagus. Sisca kaget dan tanya apa maksud Cleo. Lalu, Cleo bilang dia cuma mau kasih Sisca semacam hadiah.

Cleo keluar dari kamar SIsca dengan lega, dia yakin sebentar lagi Sisca akan masuk dalam perangkapnya. Tiba-tiba Suci muncul dan menghadang Cleo. Suci rupanya melihat semua usaha Cleo untuk menghasut Sisca.

Datangi Polda Jatim, TKD Kaji Aksi Anarkis Pembakaran Atribut Jokowi

Surabaya – Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim untuk pemenangan Jokowi-KH Ma’ruf Amin, Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin mendatangi Mapolda Jatim. Machfud mengatakan kedatangannya ini untuk bersilaturahmi dengan Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan, juga membahas kondusivitas menjelang Pilpres 2019.

Selain itu Machfud sempat menceritakan terkait aksi-aksi anarkis yang terjadi menjelang Pilpres. Misalnya pembakaran atribut atau alat peraga kampanye (APK) di Sampang, Madura.

“Ya ini silaturahim. Kami meminta kepolisian untuk terus menjaga kondusivitas di tahun politik ini, apalagi belakangan ini mulai muncul aksi-aksi anarkis seperti adanya pembakaran kaus dan alat peraga kampanye Jokowi di Sampang, Madura,” ujar Machfud di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Kamis (28/2/2019).

Menurut Machfud komunikasi dengan kepolisian ini untuk memastikan semua pihak bisa menahan diri agar situasi politik tetap nyaman dan aman. Apalagi, ada agenda kampanye terbuka yang rencananya mulai bulan Maret.
“Khawatir bergesekan, karena situasi kan makin dinamis ini. Maka kehadiran aparat keamanan sangat dibutuhkan untuk menjaga kondusivitas,” ujarnya.

Selain itu, Machfud mengatakan ingin Jatim bisa menjalani demokrasi dengan gembira. Dia ingin tak ditemui lagi kampanye hitam hingga aksi anarkis.

“Intinya kami ingin demokrasi ini dijalani dengan gembira. Jangan ada bakar membakar. Makanya ketika kami diprovokasi dengan pembakaran APK Pak Jokowi di Sampang, saya sampaikan jangan sampai membalas. Keep calm. Biarkan kubu sebelah anarkis, nanti masyarakat malah semakin meninggalkan mereka,” imbuhnya.

Sementara terkait pembakaran kaos maupun APK lainnya di Sampang, Machfud mengatakan pihaknya masih memperdalam kajian hukumnya. Jika bisa diproses melalui hukum, pihaknya tak segan untuk melapor.

“Kami koordinasi dengan tim di Sampang. Saya besok ke Madura untuk memastikan semua pergerakan tim tak terganggu dengan aksi anarkis kubu sebelah,” ungkapnya.

Machfud menambahkan aksi anarkis yang dilakukan kubu pendukung Prabowo itu sebenarnya mencerminkan ketakutan dengan semakin besarnya arus perpindahan pemilih ke Jokowi.

“Itu menggambarkan semacam ketakutan di Madura. Ada migrasi pemilih, dari Madura sebagai basisnya Pak Prabowo menjadi semakin banyak yang pindah dukung Pak Jokowi dan Kiai Maruf,” pungkasnya.
(fat/iwd)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Solari Tolak Kontroversi Penalti Casemiro

Madrid – Santiago Solari meredam perdebatan akan insiden yang melibatkan Casemiro dalam kemenangan Real Madrid atas Levante. Solari menilai keputusan wasit sudah tepat.

Sebuah kejadian kontroversial terjadi saat Madrid menundukkan Levante 2-1 dalam lanjutan La Liga, Senin (25/2) dinihari WIB. Di babak kedua, Los Blancos dihadiahi penalti setelah Casemiro tersungkur di kotak penalti lawan.

Wasit berkukuh dengan keputusannya meski sudah berdiskusi dengan ofisial VAR. Padahal rekaman video memperlihatkan Casemiro jatuh dengan mudahnya meski terkena minimal kontak atau bahkan tidak ada kontak dari gelandang Levante Cheick Doukoure.


“Kapanpun VAR digunakan dalam situasi-situasi yang bisa ditafsirkan, akan selalu ada perbedaan opini,” pelatih Madrid itu mengungkapkan dilansir Marca.
“Meski begitu, tidak diragukan bahwa itu memang sebuah penalti untuk siapapun yang tahu Law 12 dan saya paham bahwa kita semua mengkritik wasit ketika mereka gagal dan seharusnya memuji mereka ketika mereka sukses.”

“Jadi biarkan mereka untuk melakukan tugasnya,” cetus Solari.

Kemenangan ini menjaga Madrid tetap di tiga besar klasemen sementara. Dengan koleksi 48 poin, El Real cuma tertinggal dua poin dari Atletico Madrid (2) dan sembilan poin dari Barcelona di urutan teratas.
(rin/raw)

Mau Kabin Mobil Cepat Dingin, Begini Caranya

Liputan6.com, Jakarta – Bagi pemilik mobil, pasti ingin suhu dalam kabinnya dingin dan sejuk sesaat setelah masuk ke dalam mobil. Namun, hal tersebut sulit, apalagi jika sebelumnya mobil kesayangan diparkir di tempat terbuka, dan terkena terik sinar matahari langsung.

Biasanya, pemilik mobil langsung menghidupkan pendingin udara atau AC segera setelah masuk ke dalam mobil. Tapi, tidak serta merta bisa mempercepat proses pendinginan kabin mobil. Lalu, bagaimana solusinya?

Seperti dilansir laman resmi Suzuki Indonesia, solusi yang paling tepat adalah dengan membuka semua kaca jendela mobil. Saat mobil mulai bergerak, segera hidupkan AC dan atur supaya kipas berputar dengan kencang. Kenapa menghidupkan AC ketika mobil sudah bergerak?

Pada saat mobil bergerak, kondensor yang ada di depan radiator bisa terpapar udara segar, sehingga proses pendinginan akan menjadi lebih maksimal.

Saat suhu AC mulai terasa dingin, segera tutup kaca jendela depan, tapi biarkan kaca jendela belakang tetap terbuka selama 20-30 detik. Hal ini perlu dilakukan supaya sisa udara panas bisa keluar dengan cepat dari kaca jendela belakang.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Jangan lupa, pastikan juga mode sirkulasi udara dimatikan atau dinonaktifkan (atur supaya AC mendinginkan udara dari luar, bukan udara kabin yang disirkulasi). Langkah ini dilakukan untuk memastikan udara dingin bisa sampai ke penumpang bagian belakang.

Kalau mode sirkulasi sudah diaktifkan, maka udara dingin akan tersedot kembali sebelum mencapai jok bagian belakang.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Gubenur Koster Tolak Tegas Ide Wisata Halal di Bali Ala Sandi

Denpasar – Sandiaga Uno ingin mengembangkan pariwisata halal di Bali. Gubernur Bali I Wayan Koster menegaskan tidak berminat mengganti branding Bali sebagai pariwisata budaya.

“Saya kira untuk Bali sudah ada brandingnya sesuai kearifan lokal Bali. Karakter Bali yaitu pariwistaa berbasis budaya. Saya kira nggak perlu lagi kita mengembangkan branding yang lain justru itu akan mempersempit dan mengecilkan branding sejenis yang sudah ada di Bali, wisata budaya,” ujar Koster di Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Bali, Jl Tjok Agung Tresna, Denpasar, Bali, Selasa (26/2/2019).

Koster menambahkan selama ini tanpa label halal sudah banyak wisatawan yang bisa memilah restoran atau kebutuhan terkait halal. Dia juga belum berencana untuk mengkhususkan suatu daerah sebagai kawasan halal.
“Saya kira nggak begitu, tanpa label halal kan nggak ada masalah. Kan kita sudah tahu,” tuturnya.

Hal senada juga disampaikan Kadis Pariwisata Bali Anak Agung Yuniartha. Yuniartha menyebut wisata budaya di Bali diatur dalam Perda Nomor 2 tahun 2012. Selain itu wisata halal sudah dikembangkan oleh Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Tetangga saya wisata halal, Lombok, kita tidak mungkin bersaing seperti itu, nggak sehat banget. Indonesia itu ada 17 ribu pulau biarkan berkembang budaya dengan masing-masing, itu (wisata halal) sesuatu hal yang mustahil,” terangnya.

Usul mengembangkan wisata halal itu disampaikan Sandiaga saat kampanye di Bali. Cawapres nomor urut 02 itu menuturkan ceruk pasar wisata halal sangat menggiurkan.

“Prabowo-Sandi fokus untuk memberdayakan UMKM, meningkatkan kewirausahaan dan di Bali sendiri pariwisata kita harapkan pariwisata akan lebih baik dan multiplayer-nya banyak sekali kepada UMKM. Salah satunya juga pariwisata halal, banyak potensinya, dan sekarang banyak diambil oleh Bangkok, Thailand,” kata Sandiaga di Hotel Alkyfa, Jl Pura Demak, Pemecutan Klod, Denpasar, Bali, Minggu (24/2).

Gubenur Koster Tolak Tegas Ide Wisata Halal di Bali Ala SandiFoto: Sandiaga Uno (Dok. Tim Sandiaga Uno)

“Kita ingin Bali, Indonesia secara umum juga ngambil potensi pariwisata halal yang konon kabarnya di atas Rp 3.000 triliun potensinya. Ini sangat luar biasa potensinya kalau bisa kita ambil untuk gerakan ekonomi di Bali,” sambung pasangan Prabowo Subianto itu.

(ams/asp)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>