Juventus vs Atletico Madrid: Hattrick Ronaldo Antar Bianconeri ke Perempat Final

Memasuki babak kedua, Juventus yang tak ingin malu di depan pendukung sendiri, kembali melesat. Baru lima menit pertandingan babak kedua berjalan, Ronaldo kembali menghentak.

Gol kedua Ronaldo sempat tak diduga lantaran game on. Namun, sesaat kemudian, wasit memastikan bola yang disodorkan Ronaldo dan sempat dihalau Oblak, sudah masuk gawang Atletico berkat teknologi garis gawang. Skor 2-0 buat Juventus, agregat menjadi 2-2.

Tekanan tuan rumah makin menjadi, sementara Atletico kian tertekan. Pada menit ke-84, Juventus mendapat penalti setelah Benardeschi dijatuhkan di kotak terlarang. Ronaldo kembali maju, menjalankan tugas sebagai eksekutor.

Pemain asal Portugal itu dengan dingin menceploskan bola. Keunggulan Juventus bertambah menjadi 3-0. Sisa waktu yang ada, tak banyak yang bisa dilakukan kedua tim. Skor 3-0 bertahan hingga laga usai. Agregat gol berubah menjadi 3-2 untuk keunggulan Juventus.

Juventus akhirnya melaju ke perempat final, menghentikan kiprah Atletico Madrid, yang di leg pertama unggul 2-0.  

Tolak Real Madrid dan Chelsea, Icardi Merapat ke Juventus

Liputan6.com, Jakarta – Penyerang Mauro Icardi hampir pasti akan meninggalkan Inter Milan akhir musim nanti. Icardi sedang bermasalah dengan La Beneamata setelah negosiasi kontrak baru menemui jalan buntu.

Pemain asal Argentina itu saat ini berlatih terpisah dengan skuat utama Inter Milan. Icardi juga telah kehilangan jabatan sebagai kapten tim. Sejak dicopot sebagai kapten, Icardi tak pernah bermain lagi untuk Inter. 

Performa apik Icardi bersama Inter membuat banyak klub besar tertarik merekrutnya. Real Madrid, Chelsea dan Juventus sangat berminat kepada eks pemain Sampdoria itu.

Akan tetapi, menurut Corriere dello Sport, Icardi tak tertarik pindah ke Real Madrid ataupun Chelsea. Mantan pemain Barcelona itu masih senang bermain di Italia.

Karena memprioritaskan tetap di Italia, Juventus menjadi kandidat terkuat klub baru Icardi musim depan. Kebetulan Juventus juga sudah menyatakan minat kepada Icardi.

2 dari 3 halaman

Napoli

Juventus nyaris merekrut Icardi musim panas tahun lalu. Namun urung dilakukan setelah I Bianconeri berhasil mendapatkan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid.

Selain Juventus, klub Italia lain yang mungkin bisa menjadi pelabuhan baru Icardi adalah Napoli. Namun mahalnya biaya transfer Icardi bisa menjadi kendala.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Italia

Juventus Kalahkan Bologna Berkat Paulo Dybala

Juventus mencuri poin penuh dari kandang Bologna setelah menang 1-0 pada laga pekan ke-25 Serie A. Gol semata wayang pada laga tersebut dicetak oleh Paulo Dybala.

Bologna mengambil inisiatif untuk menyerang terlebih dahulu melalui Nicola Sansone. Namun, bola hasil tendangannya masih melebar dari gawang Juventus.

Pada menit ke-22, Sansone menunjukkan aksi individu yang memikat. Ia melakukan penetrasi ke dalam kotak pertahanan Juventus. Tetapi, penyelesaiannya kurang baik dan dapat dihentikan Mattia Perin.

Juventus mencoba membalas serangan Bologna. Cristiano Ronaldo mendapat peluang pada menit ke-28, tetapi bola hasil tandukannya dapat diamankan kiper Bologna.

Federico Bernardeschi hampir membuat gol untuk Juventus setelah melakukan aksi individual pada menit ke-31. Tetapi, bola hasil tendangan Bernardeschi masih gagal tepat ke target.

Laga babak pertama berakhir dengan skor imbang tanpa gol.

Bologna membuat Juventus frustrasi melalui permainan pressing. Pada menit ke-55, Ibrahima Mbaye berusaha membuat peluang, tetapi bola hasil tendangannya dapat dihalau lini pertahanan Juventus.

Masuknya Paulo Dybala pada menit ke-59, membuat daya gedor Juventus meningkat. Dybala mengantarkan Juventus unggul setelah membobol gawang Bologna pada menit ke-67.

Gol yang dicetak Dybala mengubah gaya permainan Juventus. Bianconeri mencoba untuk menahan bola dan menghindarkan Bologna dari upaya membuat peluang.

Pada pengujung laga, Perin dipaksa untuk bekerja keras untuk mengamankan gawangnya. Ia melakukan penyelamatan gemilang dari usaha yang dilakukan Sansone.

Laga berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Juventus. Hasil itu membuat Juventus semakin kukuh di puncak klasemen Serie A.

Sumber: Bola.com

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Bologna (4-2-3-1): 28-Lukasz Skorupski; 15-Ibrahima Mbaye, 23-Danilo, 18-Filip Helander, 35-Mitchell Dijks; 16-Andrea Poli (17-Godfred Donsah 78′), 5-Erick Pulgar (91-Diego Falcinelli 85′); 20-Simone Edera (7-Riccardo Orsolini 52′), 21-Roberto Soriano, 10-Nicola Sansone; 9-Federico Santander

Pelatih: Sinisa Mihajlovic

Juventus (4-4-2): 22-Mattia Perin; 2-Mattia De Sciglio, 19-Leonardo Bonucci, 24-Daniele Rugani, 12-Alex Sandro (10-Paulo Dybala 59′); 20-Joao Cancelo, 14-Blaise Matuidi (5-Miralem Pjanic 78′), 30-Rodrigo Bentancur, 33-Federico Bernardeschi (3-Giorgio Chiellini 87′); 17-Mario Mandzukic, 7-Cristiano Ronaldo

Pelatih: Massimiliano Allegri

6 Bek Bidikan Juventus di Bursa Transfer Musim Panas

Turin – Juventus salah satu tim yang mengagungkan pertahanan kuat. Kesuksesan yang mereka dapat saat ini mereka dibangun dari pertahanan yang bagus. Gianluigi Buffon, Andreas Barzagli, Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonnuci merupakan fondasi utama dari barisan belakang Juventus yang kuat.

Tetapi banyak hal yang sudah berubah sekarang. Buffon sudah meninggalkan Juventus, Barzagli berusia 37 tahun, Chiellini 34 tahun sedangkan Bonnuci 31 tahun. Kini lini belakang Juventus sudah mulai terlihat bermasalah dan tim asuhan Massimiliano Allegri itu bahkan pernah kebobolan enam gol dalam dua pertandingan.

Meskipun para pemain tersebut punya segudang pengalaman, sepertinya mereka tidak akan bisa bermain untuk jangka waktu yang lama dan Si Nyonya Tua membutuhkan darah muda dan segar untuk mempertahankan gawang mereka.

Menurut laporan, petinggi Bianconeri ingin membangun kembali pertahanan mereka pada musim depan. Mereka akan merekrut sejumlah pemain belakang baru di bursa transfer.

Berikut ini enam bek yang bisa jadi target Juventus pada musim depan seperti dilansir Sportskeeda.

2 dari 7 halaman

Andreas ChristensenAndreas Christensen

Andreas Christensen adalah produk dari akademi Chelsea dan banyak bermain pada musim lalu di bawah Antonio Conte. Pemain internasional Denmark itu baru berusia 22 tahun tetapi dia mampu menunjukkan bisa tampil secara konsisten di level tertinggi.

Meski bukan mungkin bek yang kuat secara fisik seperti Chiellini atau Bonnuci, Christensen bisa membaca permainan dengan baik, punya pengalaman dan potensi yang besar di usia 22 tahun. Seharusnya itu bisa meyakinkan Bianconeri untuk merekrutnya dan menjadikannya sebagai pemain belakang mereka di masa depan.

Mantan bek Borussia Monchengladbach itu tidak banyak mendapat kesempatan pada musim ini dan baru membuat 15 penampilan di semua kompetisi. Dia dikaitkan dengan Juventus pada bursa transfer musim dingin tetapi transfer itu tidak pernah terjadi dan Juve bisa kembali mengejarnya pada musim panas.

3 dari 7 halaman

Nikola Milenkovic

Bek asal Serbia itu sudah mencuri perhatian di Serie A bersama Fiorentina. Milenkovic juga mampu bermain sebagai bek kanan dan sudah berpengalaman bermain di Serie A.

Meski Fiorentina tidak konsisten di Serie A, Milenkovic mampu menampilkan performa yang luar biasa bagi klub. Pada usia 21 tahun, Milenkovic masih bisa berkembang dan bakal menjadi pembelian berkualitas bagi Bianconeri.

Si Nyonya Tua sudah dikaitkan dengan kepindahan sang pemain sebelumnya. Namun, jawara Serie A itu kemungkinan akan menghadapi persaingan dari klub-klub seperti Manchester United dan Tottenham.

4 dari 7 halaman

Joachim Andersen

Jochim Andreson adalah bek asal Denmark yang bermain di Serie A untuk Sampdoria. Dia berusia 22 tahun dan dia mampu bermain sebagai gelandang bertahan juga.

Andersen sudah membuat 25 penampilan untuk Sampdoria di semua kompetisi musim ini. Melihat karakteristiknya, dia bisa menjadi kandidat yang sempurna untuk menggantikan salah satu pemain belakang Juventus saat ini.

Juventus dikabarkan sudah melakukan kontak dengan pihak Sampdoria untuk memboyong sang pemain. Namun, Andersen juga dikaitkan dengan sejumlah klub seperti Arsenal, Tottenham, Manchester United dan Inter Milan.

5 dari 7 halaman

Cristian Romero

Cristian Romero bermain di liga Italia untuk Genoa sebagai bek tengah dan juga bisa bermain sebagai bek kanan. Pemain Argentina itu sudah membuat 17 penampilan untuk timnya pada musim ini.

Romero adalah bek yang banyak kompromi dan sudah menyatakan keinginannya untuk bermain bersama Juventus di masa depan. Mantan bek Belgrano itu adalah salah satu talenta paling menjanjikan di Serie A saat ini bisa menjadi tambahan yang bagus untuk lini belakang Bianconeri.

Menurut beberapa laporan, Juventus dikabarkan sudah mencapai kesepakatan dengan Genoa untuk merekrut sang bek pada tahun 2020 dengan biaya mendekati € 30 juta. Selain itu, Presiden Genoa sudah mengkonfirmasi kalau Juventus tertarik dengan Romero.

6 dari 7 halaman

Davinson Sanchez

Davinson Sanchez bermain untuk Tottenham di Premier League. Dia bergabung dengan klub yang berbasis di London pada 2017 dari Ajax dan dia sudah membuat 26 penampilan musim ini untuk Spurs di semua kompetisi.

Pemain asal Kolombia itu adalah pembelian termahal Tottenham dan permainannya meningkat drastis di bawah Mauricio Pochettino. Jika melihat penampilannya, Sanchez seharusnya bisa menjadi pengganti yang bagus untuk Andrea Barzagli atau Giorgio Chiellini.

Petinggi Bianconeri mengangganp Sanchez sebagai tambahan yang bagus untuk lini belakang mereka. Klub yang bermarkas di Turin itu dikabarkan sedang mempertimbangkan tawaran senilai € 80 juta untuk sang bek.

7 dari 7 halaman

Matthijs de Ligt

Matthijs de Ligt adalah pemain internasional Belanda yang bermain untuk Ajax di Eredivisie. Pemain berusia 19 tahun itu juga menjadi kapten dari raksasa Belanda itu dan memenangkan penghargaan Golden Boy pada tahun 2018.

Jika Juventus mencari kapten masa depan atau pemimpin di ruang ganti maka pemain asal Belanda itu akan menjadi pilihan ideal. De Ligt sudah menunjukkan kalau dia memiliki potensi besar dengan jiwa kepemimpinan.

Si Nyonya Tua pasti ingin membawa De Ligt ke Allianz Stadium tetapi mereka kemungkinan akan menghadapi persaingan dari sejumlah klub raksasa seperti Barcelona, Arsenal, Chelsea, dan Bayern Munchen.

Sumber: Bola.net

Juventus Dikritik Pirlo dan Del Piero

MadridJuventus kalah dari Atletico Madrid di leg pertama 16 besar Liga Champions. Andrea Pirlo dan Alessandro Del Piero mengkritik mantan klubnya itu.

Juventus kalah 0-2 dari Atletico dalam lawatannya ke Wanda Metropolitano, Kamis (21/2/2019) dinihari WIB, di leg pertama 16 besar Liga Champions. Bianconeri kebobolan lewat kemelut dari bola mati yang dilesakkan Jose Gimenez dan Diego Godin pada babak kedua.

Si Nyonya Tua sebetulnya unggul jauh dalam penguasaan bola dengan 63 persen berbanding 37 persen. Juve juga melepas 14 tembakan dengan tiga yang mengarah ke gawang, sementara Atletico punya 13 tembakan dengan lima yang on target.

Pirlo tak puas dengan permainan Juve. Dia menilai Cristiano Ronaldo dkk. tidak punya kepribadian dalam permainan.
“Saya melihat tim tanpa kepribadian atau keinginan untuk bermain. Anda harus menghadapi tekanan dan memberikan semua yang Anda miliki jika Anda ingin memenangi (Liga Champions),” kata Pirlo kepada Sky Italia.

“Juventus tidak memiliki karakter atau keinginan untuk melakukan banyak hal. Mereka pasif, menunggu, dan berpikir pada akhirnya mereka mungkin mencetak gol,” Pirlo menambahkan.

Kesan negatif dari permainan Juve juga disampaikan oleh Del Piero. Dia menilai Juve selangkah di belakang Atletico soal tempo permainan.

“Permainan itu dimainkan di dua tempo yang berbeda. Atletico Madrid memiliki tempo Liga Champions, Juve selangkah di belakang,” ungkap Del Piero.

(ran/cas)


3 Calon Pengganti Allegri di Juventus Musim Depan

Liputan6.com, Jakarta Juventus mengalami penurunan performa di tahun 2019. I Bianconeri sudah terdepak dari Liga Europa dan terancam tersingkir di babak 16 besar Liga Champions.

Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan tidak berkutik di leg pertama 16 besar saat dijamu Atletico Madrid. Juventus kalah 0-2 berkat gol Jose Gimenez dan Diego Godin. 

Dengan hasil ini Juventus wajib menang 3-0 saat ganti menjamu Atletico. Sebuah misi yang sangat berat. Atletico punya pertahanan yang sangat kokoh.

Jika sampai gagal lagi menjuarai Liga Champions, pelatih Massimiliano Allegri kemungkinan besar akan dipecat oleh Juventus. Gelar juara Serie A tidak akan menyelamatkan Allegri.

Juventus sangat ingin juara Liga Champions. Oleh karena itu mereka bersedia merekrut Ronaldo dari Real Madrid musim panas lalu.

Ada beberapa kandidat pelatih yang mungkin akan dipakai Juventus bila memecat Allegri. Siapa saja mereka? Simak di halaman berikutnya:

2 dari 4 halaman

3. Gian Piero Gasperini

Nama Gasperini layak dipertimbangkan Juventus untuk melatih Ronaldo cs musim depan. Gasperini sukses besar di Atalanta musim ini.

Atalanta dibawa Gasperini menyingkirkan Juventus dari Coppa Italia. Juventus belum bisa menang atas Atalanta dalam dua pertemuan musim ini.

Permainan Atalanta dibawah asuhan Gasperini sangat menghibur dan menyerang. Mereka menjadi salah satu tim paling produktif kedua di Serie A 2018-2019.

3 dari 4 halaman

2. Didier Deschamps

Deschamps merupakan pemain legendaris Juventus. Juventus pernah memakai jasa Deschamps saat terpuruk akibat Calciopoli dan harus main di Serie B.

Ketika itu Deschamps membantu Juventus promosi kembali ke Serie A. Sayangnya Deschamps cuma setahun saja di Juventus akibat konflik dengan pengurus klub.

Para petinggi Juventus saat ini sudah berubah 180 derajat. Deschamps mungkin akan mau kembali melatih La Vecchia Signora dibawah komando langsung Andrea Agnelli.

4 dari 4 halaman

1. Zinedine Zidane

Sama seperti Deschamps, Zidane penah menjadi idola Juventus saat masih bermain. Zidane menjadi incaran utama Juventus untuk menggantikan Allegri.

Juventus kepincut dengan tangan dingin pria Prancis itu. Zidane mampu membawa Real Madrid juara Liga Champions tiga kali beruntun. Kebetulan Zidane saat ini sedang menganggur. Dia memutuskan mundur dari Real Madrid akhir musim lalu.

Untuk mendapatkan Zidane, Juventus harus saling sikut dengan banyak klub besar Eropa. Chelsea, Paris Saint Germain hingga Manchester United konon juga berminat.

Sorakan Pendukung Atletico: Ronaldo si Pemerkosa

MadridCristiano Ronaldo menjalani malam yang berat di Wanda Metropolitano. Selain Juventus kalah dari Atletico Madrid, dia juga jadi sasaran serangan verbal fans lawan.

Ronaldo tak bisa berbuat banyak membantu Juventus terhindar dari kekalahan saat bertamu ke Atletico Madrid di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (21/2/2019) dinihari WIB. Bianconeri pulang dari markas Atletico dengan kekalahan 0-2.

Bintang sepakbola Portugal itu juga ikut ‘berperan’ dalam gol kedua Atletico. Tembakan Diego Godin dari sudut sempit sempat membentur tubuhnya sebelum masuk ke gawang.

Di nyaris sepanjang pertandingan, Ronaldo juga dapat tekanan besar dari pendukung garis keras Atletico. Terdengar teriakan ‘Ronaldo Mati’ dan ‘Ronaldo si Pemerkosa’. Demikian dikutip dari Marca.

Serangan verbal tersebut terkait dengan kasus pemerkosaan yang kini membelit Ronaldo. Dia tuding memperkosa seorang wanita di Amerika Serikat beberapa tahun lalu. Kasusnya masih berlangsung hingga kini.

Ronaldo tentu saja juga merupakan musuh besar Atletico. Selama sembilan tahun membela Real Madrid, dia mencetak 22 gol dalam 31 pertandingan Derby Madrid.

(din/din)

Si Nyonya Tua Remuk di Wanda Metropolitano

Kamis 21 Februari 2019, 06:35 WIB

Foto Sepakbola

Istimewa – Sepakbola

Madrid Sepakbola – Juventus tak berdaya di Wanda Metropolitano, Kamis (21/2/2019) dinihari WIB, dalam leg pertama 16 besar Liga Champions. Si Nyonya Tua remuk dengan skor 0-2.

Foto 1 dari 11

Diego Costa terjatuh setelah disenggol oleh Mattia De Sciglio. Wasit sempat menunjuk titi penalti, namun batal setelah melihat VAR. (Foto: Juan Medina/Reuters)

Foto Terkait

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com

  • PSS: Sejumlah Klub Sudah Bertemu Bahas KLB

    Sepakbola | Kamis 21 Februari 2019, 08:44 WIB PSS Sleman mendukung PSSI menggelar Kongres Luar Biasa (KLB). Super Elang Jawa juga sependapat dengan PSSI bahwa KLB digelar usai Pilpres 2019.

  • Misi Belum Usai, Atletico!

    Sepakbola | Kamis 21 Februari 2019, 08:38 WIB Atletico Madrid mendapat keuntungan usai menang atas Juventus di leg pertama 16 besar Liga Champions. Meski demikian, Atletico diingatkan untuk tidak lengah.

  • 20Detik

    Cukup 10 Pemain untuk City Taklukkan Schalke

    Sepakbola | Kamis 21 Februari 2019, 08:22 WIB Manchester City menang 3-2 atas Schalke di leg pertama 16 besar Liga Champions. City tampil hanya dengan 10 pemain setelah Nicolas Otamendi diusir wasit.

  • 20Detik

    Juventus Melongo di Kandang Atletico

    Sepakbola | Kamis 21 Februari 2019, 07:49 WIB Si Nyonya Tua harus mengakui kekakalahannya atas Atletico Madrid. Bertang ke Wanda Metropolitano Ronaldo Cs dihukum bola-bola mati Atletico.

  • Juventus Main Jelek di Babak Kedua

    Sepakbola | Kamis 21 Februari 2019, 07:19 WIB Massimiliano Allegri mengakui Juventus main jelek. Di lain sisi, Atletico pintar bikin Bianconeri tanpa tembakan ke gawang di babak kedua.

  • Atletico Efektif dalam Bertahan dan Menyerang

    Sepakbola | Kamis 21 Februari 2019, 06:53 WIB Diego Godin menilai Atletico Madrid menampilkan performa yang komplet saat mengalahkan Juventus. Atletico disebutnya efektif di depan dan belakang.

  • Foto Sepakbola

    Si Nyonya Tua Remuk di Wanda Metropolitano

    Sepakbola | Kamis 21 Februari 2019, 06:04 WIB Juventus tak berdaya di Wanda Metropolitano, Kamis (21/2/2019) dinihari WIB, dalam leg pertama 16 besar Liga Champions. Si Nyonya Tua remuk dengan skor 0-2.

  • Sterling: City Menyulitkan Diri Sendiri

    Sepakbola | Kamis 21 Februari 2019, 05:48 WIB Manchester City harus bersusah payah untuk menaklukkan Schalke 04 di lanjutan Liga Champions. The Citizens disebut Raheem Sterling menyulitkan diri sendiri.

  • Juventus Dihukum Bola-Bola Mati Atletico

    Sepakbola | Kamis 21 Februari 2019, 05:47 WIB Juventus dikalahkan Atletico Madrid di leg I 16 besar Liga Champions. Giorgio Chiellini mengakui timnya kurang fokus bertahan dari situasi bola mati Atletico.

  • ‘City Tunjukkan Karakter Luar Biasa’

    Sepakbola | Kamis 21 Februari 2019, 05:23 WIB Manchester City mampu bangkit saat menghadapi Schalke pada leg I babak 16 besar Liga Champions. The Citizens menunjukkan karakter yang luar biasa.

  • Liga Champions: Babak I Schalke Vs City 2-1

    Sepakbola | Kamis 21 Februari 2019, 03:44 WIB Paruh pertama laga leg I 16 besar Liga Champions antara Schalke vs Manchester City sudah kelar. Dua penalti Nabil Bentaleb membawa tuan rumah unggul 2-1.

  • Sarri Sih Maunya Awet di Chelsea

    Sepakbola | Kamis 21 Februari 2019, 00:31 WIB Hasil-hasil buruk yang didapat Chelsea membuat posisi Maurizio Sarri kabarnya terancam. Meski tak yakin dengan masa depannya, ia ingin bertahan lama di Chelsea.

Bernardeschi: Juve Akan Balas Atletico di Allianz Stadium

MadridFederico Bernardeschi mengakui sulit bermain di markas Atletico Madrid. Dia bertekad untuk bisa membalas kekalahan di Turin.

Juventus kalah 0-2 dari Atletico dalam lawatannya ke Wanda Metropolitano, Kamis (21/2/2019) dinihari WIB, di leg pertama 16 besar Liga Champions.

Bianconeri kebobolan dua gol lewat kemelut dari bola mati yang dilesakkan Jose Gimenez dan Diego Godin pada babak kedua. Kekalahan ini membuat Si Nyonya Tua harus bisa membalas dengan kemenangan 3-0 di Allianz Stadium dalam leg kedua.


“Kami tahu kesulitan yang kami hadapi di stadion ini melawan tim yang kuat seperti Atletico. Sayangnya, itu tidak berjalan seperti yang kami harapkan, tetapi laga ini dimainkan lebih dari 180 menit, jadi kami akan mencoba untuk membalikkannya di leg kedua,” kata winger Juve Bernardeschi dikutip dari Football Italia.

“Kami adalah tim yang kuat, kami menyadari hal itu. Kami harus bermain lebih baik di leg kedua, tetapi di atas semua itu tidak membuat kesalahan yang kami lakukan malam ini,” sambungnya.

“Ini hasil yang bagus untuk Atletico, tapi itu pasti bisa dibatalkan. Kami punya segalanya untuk memainkan dan akan melakukannya di depan fans kami sendiri,” tegasnya.

(ran/cas)