Besok Pencarian Korban Lion Air Dilanjutkan, Ini Titik Operasinya

Jakarta – Tim evakuasi pencarian korban jatuhnya pesawat Lion Air PK-LQP di perairan Karawang, Jawa Barat diteruskan besok. Tim evakuasi memperluas radius pencarian dengan fokus mencari korban.

“Untuk kegiatan besok kita masih konsentrasi di radius 250 meter di dasar kita akan konsentrasi di situ. Kita masih konsentrasi pada korban jiwa,” ujar Deputi Operasi dan Kesiapsiagaan Basarnas Nugroho Budi Wiryanto, di Dermaga JICT 2, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (6/11/2018).

“Begitu juga yang di (pinggir) pantai kita akan perlebar lagi menjadi 20 km. Mudah-mudahan masih kita pertemukan yang khusus korban jiwa. Itu kegiatan kita,” lanjutnya.

Nantinya hasil evaluasi pencarian hari ke-10 akan menjadi dasar keputusan diperpanjang-tidaknya operasi tim SAR gabungan.

“Saya belum bisa tentukan itu, jadi besok kita baru akan analisa dan evaluasi, kita juga akan lihat ke lapangan bagaimana perkembangan situasi itu ditentukan besok,” katanya.

“Tentu besok Kabasarnas akan lakukan pemantauan udara maupun laut, baik di Tanjungpakis atau di tengah laut dan nanti akan ada rapat staf yang dipimpin oleh Kabasarnas dan itu akan ada keputusan besok,” tutur Nugroho.

Selama sembilan hari proses evakuasi, sejumlah tim gabungan berhasil mengumpulkan 184 kantong jenazah dan dibawa ke RS Polri.
(fdn/fdn)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *