Ingin Bertemu Korban Penembakan di NZ, Keluarga akan Lapor ke Pemerintah

Padang – Keluarga korban penembakan di Christchurch, New Zealand berharap pemerintah Indonesia bisa memfasilitasi keberangkatan pihak keluarga untuk membesuk. Dua diantara korban merupakan warga Sumbar. Keduanya adalah Zulfirmansyah beserta anaknya Omar Rois berusia 2 tahun yang menjadi korban.

“Kita tentu berharap bisa bertemu, melihat langsung dan mendampingi di sana,” kata kakak Zul, Hendra Yaspita kepada wartawan, Jumat (15/3/2019) malam.

Kata Hendra, pihak keluarga sangat ingin membesuk dan melihat kondisi terkini saudaranya yang menjadi korban. Secepatnya keluarga korban akan berkoordinasi dengan pemerintah.
“Insyaallah ingin kesana, tapi kami mencoba lapor juga ke pemerintah dulu, ke gubernur mungkin bagaimana caranya (bisa) mengunjungi saudara kami di sana,”

Ia mengaku pihak keluarga belum pernah dihubungi Kementerian Luar Negeri pasca insiden tersebut. Meski demikian, katanya, pihak keluarga telah mendapatkan kontak dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di New Zealand.

“Tapi belum kami hubungi. Kami berharap dapat (segera) bertemu saudara kami. Sejauh ini di rumah sakit ada istrinya dan tadi dapat kabar ada teman-teman pelajar di sana kami kontak untuk minta bantuan melihat dan mendampingi juga,” kata dia.

Sejauh ini, ada 49 korban tewas akibat penembakan yang terjadi di New Zealand. Salah seorang pelaku penembakan brutal di sebuah masjid di Christchurch, Selandia Baru sempat menayangkan aksi brutalnya via layanan live streaming di internet. Video live streaming berdurasi 17 menit itu telah dihapus dari internet oleh otoritas terkait.

Seperti dilansir media lokal Selandia Baru, The New Zealand Herald, Jumat (15/3/2019), dalam live streaming itu, pelaku menyebut namanya sebagai Brenton Tarrant. Nama itu mengarah pada seorang pria kulit putih berusia 28 tahun kelahiran Australia. Dua warga negara Indonesia turut menjadi korban dan sedang dalam keadaan kritis.
(dkp/haf)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Bertemu Prabowo, AHY Lapor Hasil Kampanye di Daerah

Jakarta – Komandan Kogasma Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menemui capres Prabowo Subianto di Kertanegara, Jaksel. Prabowo mengatakan AHY melaporkan hasil kampanye di daerah.

“Malam ini saya menerima kedatangan saudara Agus Harimurti Yudhoyono dan saya, kita, membahas perkembangan, saling menyampaikan temuan-temuan kita di lapangan. Beliau banyak bergerak ke daerah-daerah, saya juga banyak bergerak ke daerah-daerah. Kita melihat, harus, harapan rakyat harus, dukungan rakyat sangat besar dan kita optimis menghadapi hari-hari yang akan datang,” kata Prabowo di kediamannya, di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (14/3/2019).

Prabowo mengatakan, pertemuan itu juga membahas strategi pemenangan di sisa masa kampanye ke depan. Prabowo mengaku senang atas dukungan penuh kepada pasangan nomor urut 02 ini.

“Dan kita merencanakan untuk sinergi di 32 hari terakhir ini, saya sangat gembira dukungan dari Partai Demokrat, dari Pak SBY, dari seluruh jajaran Partai Demokrat. Saya sampaikan dalam setiap kunjungan saya ke kabupaten ke provinsi saya selalu disambut oleh tokoh-tokoh Demokrat di daerah-daerah, oleh massa demokrat di daerah-daerah. Dan saya menyampaikan apresiasi, terima kasih atas dukungan tersebut,” jelasnya.

Eks Danjen Kopassus itu juga menanyakan kondisi dari istri Ketum PD Susilo Bambang Yudhoyono (SBY, Ani Yudhoyono yang masih dirawat di RS Singapura. Ibu Ani, kata Prabowo terus mengalami perbaikan.

“Saya menanyakan kondisi Ibu Ani Yudhoyono yang pernah menjadi ibu negara kita, saya tanya kondisi Pak SBY yang terus mendampingi, dan alhamdulillah beritanya ya cukup membawa harapan. Ya kita berdoa terus beliau akan segara pulih. Dan saya menyampaikan niat saya, saya minta disampaikan ke Pak SBY bahwa saya juga ingin mampir untuk sowan nengok beliau dalam waktu dekat di Singapura. Mungkin dalam perjalanan dari provinsi satu ke yang lain bisa mampir di Singapura,” tuturnya.

Sementara itu, AHY juga menyampaikan, pertemuan dengan Prabowo membahas kondisi di lapangan saat berkampanye ke daerah-daerah. AHY juga menyampaikan soal double track strategy.

“Kami bisa mendengar apa yang juga dibawa oleh Pak Prabowo selama ini untuk masyarakat Indonesia, yaitu semangat perubahan. Dan tentunya saya juga melaporkan kepada beliau bahwa tanggal 1 Maret yang lalu saya mendapatkan mandat sebagai komandan pemenangan pemilu bagi Partai Demokrat dan tentunya saya menjalankan double track strategy,” kata AHY menambahkan.

Prabowo Subianto dan AHY.Prabowo Subianto dan AHY. Foto: Azizah/detikcom

Strategi rel ganda, kata AHY merupakan metode kampanye yang dilakukan berbarengan yakni memperjuangkan PD, juga pemenangan Prabowo-Sandiaga. Dia

“Strategi rel ganda di mana secara paralel kami berjuang agar Partai Demokrat dalam pemilihan legislatif juga bsia sukses tetap sukses karena kami ingin punya wakil-wakil rakyat yang kompeten di parlemen nanti untuk bisa memberikan support secara penuh kepada Pak Prabowo dan pemerintahan mendatang,” kata AHY.

“Tapi track kedua tentunya untuk menyukseskan pilpres tentunya dalam koalisi yang mengusung Prabowo-Sandiaga,” lanjutnya.

Dia berharap kampanye PD dan partai koalisi bisa menghadirkan kemajuan untuk ri. Dia mengaku melihat banyak kader parpol koalisi yang memiliki semangat perubahan Indonesia yang lebih maju.

“Mudah-mudahan yang kami lakukan ini juga menghadirkan progres yang semakin baik dan saya laporkan juga kepada beliau dari perjalanan keliling nusantara, dilaporkan juga. Dan saya melihat langsung daripada para kader yang bekerja di lapangan bahwa memang harapan masyarakat adalah untuk perubahan menuju Indonesia yang semakin baik ke depan,” tuturnya.
(idn/gbr)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Prabowo: Keliling Bertemu Rakyat Luar Biasa, Saya Tampak Lebih Muda

Jambi – Capres Prabowo Subianto disambut pendukungnya di Jambi. Prabowo mengaku senang bertemu masyarakat.

“Usia saya sekarang 67 tahun, Oktober saya menjadi 68. Tetapi, nah ada tapinya, ketika saya berkeliling bertemu rakyat, luar biasa saya kelihatan tampak lebih muda 15 tahun,” kata Prabowo, Kamis (14/3/2019)

Prabowo mengaku sedikit lelah di usianya saat ini. Tapi melihat harapan rakyat yang begitu besar, Prabowo menjadi lebih bersemangat

“Kalau diikuti capek. Tetapi saya ingat, harapan rakyat itu sangat besar, saya lihat dari mata kalian, saya lihat dari gengaman kalian. Kalian mau datang panas-panas menunggu saya. Ini sungguh luar biasa,” ujar Prabowo.

Dalam pidatonya, Prabowo menyebut elite Indonesia gagal mengelola negara. Padahal tugas seorang pemimpin ditegaskan Prabowo harus membuat rakyatnya sejahtera.

“Menurut pandangan saya elite di Indonesia telah gagal mengelola negara ini. Elite-elite di Indonesia yang ada di Jakarta sebagian besar hanya mementingkan dirinya sendiri. Dirinya dan keluarga dan saya tidak tahu apa yang ada di benak mereka,” kata Prabowo.
(fdn/fdn)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Prabowo dan AHY Bertemu di Kertanegara

Jakarta – Capres Prabowo Subianto menggelar pertemuan dengan Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Pertemuan berlangsung di kediaman Prabowo.

Pantauan detikcom, Prabowo tiba di kediamannya, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (14/3/2019) pukul 19.02 WIB. Prabowo yang mengendarai mobil berwarna hitam langsung masuk ke rumah.

Tak lama berselang, AHY tiba menyusul Prabowo pukul 19.09 WIB. AHY menaiki mobil van hitam berlogo namanya dan tampak melambaikan tangan ke arah para wartawan yang menunggunya.

Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mengatakan pertemuan Prabowo dengan Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) adalah untuk konsolidasi terkait kampanye.

“Jadi hari ini koordinasi, konsolidasi, mungkin nanti juga berbagi tugas intensitas kampanye Mas AHY akan di mana, mungkin di Jawa Timur, Tengah dan beberapa tempat,” kata Koordinator Jubir BPN Dahnil Anzar Simanjuntak di lokasi.

Dahnil mengatakan turunnya AHY untuk berkampamye akan sangat membantu Prabowo-Sandi. Kedatangan AHY malam ini disebut untuk ‘memanaskan’ mesin koalisi.

“Semua pihak punya pengaruh masing-masing ya. Mas AHY turun itu akan sangat membantu Pak Prabowo dan Bang Sandi. Partai-partai yang lain turun selama ini juga sangat membantu. Jadi kami yakin ini tinggal 30 hari lagi. Jadi, engine kita panasi lebih panas supaya lebih kencang, kira-kira begitu. Nah, Mas AHY datang hari ini juga dalam rangka memanaskan mesin supaya lebih kencang, kira-kira begitu,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, AHY akan melaporkan secara langsung apa yang sudah dilakukan Partai Demokrat di lapangan kepada Prabowo. Pertemuan ini disebut AHY juga akan membahas sinkronisasi jadwal kampanye.

“Kemudian yang kedua, saya ingin memberikan laporan secara langsung, semacam progress report lah, apa yang kami lakukan selama ini di lapangan terkait dengan double track strategy, strategi rel ganda untuk pilpres dan juga untuk pileg Partai Demokrat,” ungkap AHY.

“Saya akan sampaikan langsung kepada beliau. Mudah-mudahan bisa menjadi referensi, menjadi masukan juga, sekaligus sebagai pembanding dari hasil-hasil survei yang selama ini sudah ada. Dan yang terakhir tentunya akan melakukan sinkronisasi untuk jadwal kampanye,” imbuhnya.
(azr/imk)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Jelang Debat Cawapres, Ma’ruf Amin Bertemu Menteri dan Ahli

Liputan6.com, Jakarta – Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma’ruf Amin bertemu sejumlah tokoh jelang debat ketiga. Pertemuan itu berlangsung di kediaman Ma’ruf Amin di Jalan Situbondo, Jakarta Pusat.

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Bambang Brodjonegoro dan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin bertemu Ma’ruf Amin.

Bambang, usai pertemuan mengakui membahas debat dengan Mustasyar PBNU itu. Kendati, Bambang mengelak lebih banyak bahas soal Ikatan Ahli Ekonomi Islam, yang Ma’ruf sebagai ketua dewan pertimbangan dan Bambang adalah ketua umum.

“Debat ya sedikit, tapi kita lebih banyak bahas organisasi,” ujar Bambang kepada wartawan usai pertemuan di kediaman Ma’ruf, Rabu (13/3).

Bambang membantah apabila tim ahli berkumpul untuk membahas debat. Dia menyebut hanya banyak pihak yang bertemu sang kiai. Bambang datang ke rumah Ma’ruf sekitar pukul 19.00 sampai 20.20.

“Di dalam pasti ada banyak orang,” imbuhnya.

Pantauan Merdeka.com, orang-orang yang keluar berbarengan dengan Bambang di antaranya adalah Deputi V Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Jaleswari Pramodhawardhani. Jaleswari diketahui saat debat pertama mondar-mandir bertemu Ma’ruf Amin mempersiapkan debat.

Adapula sejumlah ahli yang berkaitan dengan tema debat ketiga. Yaitu, peneliti Institute for Development of Economics and Finance (INDEF), dan akademisi IPB Iman Sugema, dan akademisi UIN Jakarta Asrori S. Karni. Direktur Program dan Kampanye TKN Aria Bima juga menyambangi Ma’ruf, namun pulang lebih dahulu.

Sebelum Bambang dkk, turut hadir Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. Lukman mengaku hadir atas undangan Ma’ruf, namun tak menyebut apa yang dibahas.

“Bicara macam-macam lah,” kata Lukman yang hadir di lokasi sejak pukul 16.40 sampai 18.50.

Debat Cawapres akan digelar pada 17 Maret 2017 mendatang. Tema debat kali ini adalah pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan dan sosial budaya.

16 Klub Liga 1 Bertemu Kapolri dan Satgas Anti-Mafia Bola

Jakarta – Total 16 perwakilan klub Liga 1 2019 menggelar pertemuan dengan Kapolri Tito Karnavian dan Satgas Anti-Mafia Bola, Selasa (12/3/2019). Pertemuan ini digelar di Rumah Dinas Kapolri, Jalan Patimura, Jakarta Selatan. Beberapa topik pun, termasuk kasus pengaturan skor, menjadi pokok pembahasan.

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, mengatakan seluruh kontestan Liga 1 2019, minus PSM Makassar dan Kalteng Putra, menghadiri pertemuan tersebut.

“Kami intinya klub Liga 1, semua klub Liga 1 2019, minus PSM dan Kalteng Putra, pertama, berterima kasih. Mengapresiasi langkah-langkah yang dilakukan Polri melalui Satgas Antimafia Bola untuk melakukan penindakan kasus-kasus mafia yang ada di sepak bola Indonesia,” ujar Yoyok ketika dihubungi Bola.com, Rabu (13/3/2019).

Yoyok juga berterima kasih kepada Kepolisian yang mendukung dan mengamankan Piala Presiden 2019. Topik ini menjadi pembahasan kedua yang dibicarakan dalam pertemuan kemarin.

“Kedua, kami berbicara dan juga mohon dukungan, arahan terkait Piala Presiden 2019 yang sedang berlangsung. Sejauh ini kan lumayan lancar, terima kasih juga dukungan Polri untuk pengamanan dan lain sebagainya,” imbuh Yoyok.

Berita video tim penyidik Satgas Anti Mafia Bola Polri mengeledah kantor baru PSSI di Fx Tower, Jakarta, Rabu (30/1).

KPAI Bertemu TKN dan BPN, Bedah Visi Misi Capres soal Perlindungan Anak

Jakarta – Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) menggelar kajian bersama Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf dan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga. Kajian digelar untuk membedah visi misi capres dan cawapres yang bertarung di Pilpres 2019 tentang isu perlindungan anak.

“Kita sadar bahwa presiden, calon presiden, cawapres, merupakan pemimpin negara yang tentu menentukan kualitas peradaban Indonesia, menentukan generasi kita ke depan, sehingga untuk ikhtiar bedah visi misi capres-cawapres tentu memiliki relevansi yang tepat untuk mengukur seberapa jauh capres-cawapres tentang visi misi anak,” ujar Ketua KPAI Susanto di Gedung KPAI, Jl Teuku Umar, Rabu, (13/3/2019).

Direktur Penggalangan Pemilih Perempuan TKN Jokowi-Ma’ruf, Ida Fauziah, mengatakan gizi buruk merupakan persoalan yang sangat penting dalam isu perlindungan anak. Dia memamerkan pencapaian pemerintah yang sudah berhasil menurunkan angka stunting dan mendapat respons positif dari Bank Dunia.

“Ini sebagai sebuah catatan yang termasuk sebenarnya kalau kita melihat gizi buruk pada anak, pada periode pertama, stunting itu 37,2% kemudian menjadi 30,8% dan sebuah prestasi karena ini juga diapresiasi oleh Bank Dunia. mungkin di dalam negeri banyak orang yang tidak mau, tidak mengapresiasi turunnya stunting ini, tapi ternyata Bank Dunia memberikan apresiasi karena ada penurunan dari 37,2% menjadi 30%,” ucap Ida.

“Komitmennya ke depan seperti apa? kita berkomitmen dari dari sekarang 30,8% kita 2019 ini berharap bisa turun menjadi 28%. Jadi kita punya capaian yang jelas, pada akhirnya kemudian jangan boleh ada anak Indonesia yang mengalami stunting,” sambungnya.

KPAIKPAI Foto: Rolando/detikcom

Isu perlindungan anak selanjutnya yang disoroti Ida adalah jaminan kesehatan. Dia mengatakan reformasi kesehatan sudah tertuang adalam visi misi Jokowi-Ma’ruf.

“Berikutnya adalah bicara tentang perlindungan, mata kita tidak bisa tidak, bagaimana negara harus memberikan jaminan kesehatan kepada anak-anak kita. Ada di poin dalam visi misi dan mengembangkan mengembangkan reformasi sistem kesehatan kita akan terus melakukan program JKN-KIS,”kata Ida.

Angka kematian bayi di era pemerintahan Jokowi, menurut Ida, mengalami penurunan. Ida menegaskan Jokowi akan terus berkomitmen untuk menekan angka kematian ibu dan bayi.

“Kemudian angka kematian bayi balita turun dari 40 per 1000 kelahiran pada tahun 2012 menjadi 32 per 1000 kelahiran pada tahun 2017. Jadi masih ada masih angka kematian ibu dan bayi masih menjadi pekerjaan kita. Kita akan terus turunkan karena ini menjadi bagian dari komitmen Pak Jokowi dan Pak Ma’ruf Amin,” jelas Ida.

Di lokasi yang sama, Juru Debat BPN Prabowo-Sandi, Ledia Hanifa memaparkan gizi buruk juga menjadi salah satu fokus utama dari Prabowo-Sandi. Persoalan stunting itu, kata Ledia, bisa diselesaikan dengan peningkatan kualitas gizi, air bersih, dan sanitasi.

“Karenanya kemudian salah satu program peningkatan gizi yang dilakukan oleh pasangan Prabowo-Sandi dalam hal ini, bagaimana kemudian meningkatkan kualitas gizi, air bersih, sanitasi masyarakat dalam mengatasi ancaman stunting ini tadi,” beber Ledia.

Lebih lanjut, Ledia memaparkan fokus visi misi Prabowo-Sandi di bidang pendidikan yakni dengan mengembangkan pendidikan berbasis minat bakat anak. Peran sekolah, menurut dia, sangat penting untuk memetakan minat dan bakat anak tersebut.

“Secara umum kami memfokuskan pendidikan yang seharusnya bisa diterima, ini harusnya mengarah kepada pendidikan yang melihat dan mencermati serta mendasarkan pada minat bakat dan potensi yang dimiliki anak. Sehingga dia tidak semata-mata pendidikan yang bersifat umum tetapi harus ada bagian dari sekolah yang semestinya sudah bisa berjalan di sekolah-sekolah itu dengan bimbingan konselingnya melakukan pemetaan terhadap minat dan bakatnya sesuai,” imbuh Ledia.

(knv/knv)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Ketua DPR Bertemu Pengurus Garbi, Fahri Hamzah Ikut

Jakarta – Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) menerima kedatangan pengurus Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi). Dalam pertemuan itu, Bamsoet dan pengurus Garbi membahas berbagai persoalan terkait Pemilu 2019.

Pertemuan itu digelar di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (13/3/2019). Pengurus Garbi yang hadir antara lain Ketua Umum Sutriyono, Bendahara Fikri, Ketua Ideologi dan Penggalangan Ananto.

Selain itu, juga hadir Ketua Garbi DKI Jakarta Feri, Ketua Garbi Jawa Barat Nandang Burhanduin, Ketua Garbi Yogyakarta Luthfi, dan Ketua Garbi Jawa Tengah Fris.
Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah ikut pertemuan itu. Namun dia pamit untuk memimpin rapat.

“Kita berharap pasca 17 April 2019 bangsa Indonesia tetap berada dalam satu naungan kebangsaan. Karenanya, kita harus antisipasi berbagai gejolak yang bisa merobek persaudaraan. Jika ada kelompok yang ingin melakukan upaya mendeligitimasi hasil Pemilu, artinya mereka sedang menjegal kedaulatan rakyat. Kita tak boleh biarkan hal itu sampai terjadi,” kata Bamsoet.

Bamsoet menaruh harapan besar kepada Garbi untuk memperkuat pengawasan dari sisi civil society. Selain itu, dia berharap Garbi bisa mengajak masyarakat agar menggunakan hak pilih.

“Tak hanya dari sisi civil society, para anggota Garbi yang muda, smart, dan militan ini juga bisa mewarnai wajah partai politik agar menjadi lebih dinamis. Ide, gagasan dan cara pandang anak-anak muda dalam melihat dunia perlu diresapi oleh partai politik,” ujar politikus Golkar itu.

Hal senada diungkapkan Sutriyono. Ia menyebut saat ini ada ‘aura pembelahan’ di masyarakat.

“Kita dialogkan beberapa hal dalam pertemun tersebut, pertama terkait situasi publik terkini menjelang pemilu. Kami sampaikan adanya aura pembelahan di masyarakat yang sudah sangat parah, dan berdampak negatif bagi kehidupan berbangsa dan bernegara,” kata Sutriyono.

Dia mengatakan Garbi menginginkan pemilu yang kualitas dan berjalan dengan kondusif. Sutriyono berbicara soal persatuan bangsa.

“Sebenarnya yang lebih penting setelah tanggal 17 April sikap kita sebagai bangsa tetap bersatu sebagaimana sebelumnya,” tuturnya.

Dalam pertemuan itu, Sutriyono menyebut Garbi juga ingin mengajak semua entitas bangsa untuk memajukan Indonesia. Menurut dia, Indonesia memiliki potensi besar.

“Kita harus yakin bangsa ini bisa menjadi lima besar kekuatan dunia dari sisi ekonomi, militer, dan teknologi. Kita juga sampaikan idealnya masyarakat ke depan adalah masyarakat yang religius, berepengetahuan, sejahtera dan demokratis,” ucap Sutriyono.
(tsa/tor)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Bertemu Jokowi di Istana, Ma’ruf Amin Bahas Persiapan Debat?

Liputan6.com, Jakarta – Capres nomor urut 01 Joko Widodo atau Jokowi bertemu dengan cawapres Ma’ruf Amin di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (12/3/2019). Pertemuan keduanya dilakukan secara tertutup.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pertemuan antara Jokowi dan Ma’ruf berlangsung sejak pukul 19.00 WIB, di salah satu ruangan di Istana Kepresidenan Jakarta. Belum diketahui apa saja yang dibahas oleh pasangan capres-cawapres itu.

Namun, dari foto yang didapat, Jokowi dan Ma’ruf Amin tampak berbincang santai. Bahkan, keduanya tampak tertawa saat berbincang.

Dalam foto tersebut, Jokowi terlihat mengenakan kemeja batik lengan panjang bewarna cokelat. Sementara Ma’ruf Amin terlihat mengenakan jas warna hitam, dengan kain sarung di bagian bawah.

Seperti diketahui, cawapres Ma’ruf Amin akan mengikuti debat Cawapres yang digelar Minggu, 17 Maret 2019. Temanya adalah pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial dan budaya.

Lawan tanding Ma’ruf, Sandiaga Uno bakal membawa isu defisit BPJS dan guru honorer. Ketum MUI itu mengaku telah menyiapkan jawabannya.

Bertemu di Istana, Jokowi-Ma’ruf Amin Ngobrol soal Kebangsaan

Jakarta – Calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) dan KH Ma’ruf Amin bertemu di Istana Kepresidenan, Jakarta. Apa yang dibahas keduanya?

Pertemuan itu dibenarkan oleh Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Ace Hasan Syadzily. Dia mengatakan pertemuan itu bentuk kebersamaan dan keakraban keduanya.

“Presiden Joko Widodo selalu menunjukkan kebersamaannya dengan Abah Kiai Ma’ruf Amin,” kata Ace kepada detikcom, Selasa (12/3/2019).


Ace mengatakan pertemuan seperti ini rutin dilakukan jauh sebelum keduanya resmi ditetapkan sebagai capres dan cawapres untuk Pilpres 2019. Dalam pertemuan yang berlangsung malam ini, Jokowi dan Ma’ruf membahas isu yang berkaitan dengan kenegaraan dan kebangsaan.

“Ini menunjukkan keakraban Pak Jokowi dengan ulama. Dalam pertemuan ini diperbincangkan persoalan-persoalan kenegaraan dan kebangsaan,” kata Ace.

Informasi yang dihimpun, pertemuan Jokowi dan Ma’ruf Amin berlangsung sekitar pukul 19.00 WIB. Pertemuan berlangsung santai.

Dari foto yang didapat detikcom, Jokowi tampak mengenakan kemeja batik lengan panjang warna cokelat. Sementara Ma’ruf Amin terlihat mengenakan kain sarung dan jas. Dia juga mengenakan kain sorban dan peci warna hitam. Keduanya tampak santai berbincang dan tertawa.
(rjo/jbr)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>