Bertemu Jorginho, Guardiola Tak Mau Baper

ManchesterJosep Guardiola akan bertemu mantan pemain incarannya, Jorginho, akhir pekan ini saat Manchester City bertamu ke Chelsea. Pep mengaku sudah melupakan gelandang asal Italia itu.

Manchester City akan bertandang ke Stadion Stamford Bridge markas Chelsea, Minggu (9/12/2018) dini hari WIB pada pekan ke-16 Liga Inggris. Dalam laga ini Pep Guardiola akan bertemu mantan gelandang incarannya yang gagal ia datangkan ke Stadion Etihad yaitu Jorginho.

Pemain berpaspor Italia menolak tawaran Guardiola pada bursa transfer musim panas lalu. Jorginho lebih memilih hengkang dari Napoli ke Chelsea mengikuti jejak sang pelatih, Maurizio Sarri.

Jelang laga kontra Chelsea, Guardiola enggan membahas rasa kecewanya terkait kegagalan memboyong Jorginho. Mantan pelatih Barcelona lebih memilih memuji Fernandinho yang mampu tampil konsisten di lini tengah The Citizens.

“Dia tidak datang untuk bersaing dengan Fernandinho untuk menjadi bagian dari tim kami,” kata Guardiola dilansir dari Sportskeeda.

“Apa yang telah dilakukan Fernandinho di sini, tidak hanya musim ini tetapi selama bertahun-tahun bersama kami selalu luar biasa.”

“Saya mengerti sepenuhnya bahwa sebagian besar hal baik yang kita miliki saat ini adalah berkatnya. Saya sangat senang untuknya dan cukup yakin dengan kepribadiannya bahwa dia akan terus tampil seperti ini,” ujar pelatih berkepala plontos ini.

Fernandinho nyaris tak tergantikan di lini tengah Manchester City. Pemain 33 tahun ini selalu tampil sebagai starter di 15 laga awal Liga Inggris musim ini.

Di laga kontra The Blues, Fernandinho kemungkinan masih akan diandalkan Guardiola terutama untuk menghentikan peran Jorginho sebagai distributor bola Chelsea.
(din/nds)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *